9+ Bisnis Digital Dapat Anda Tekuni, Untungnya Bisa Sampai Milyaran

Apa itu bisnis digital? Apakah Anda tertarik untuk menekuni bisnis digital namun belum tahu apa saja jasa usaha yang termasuk? Simak informasinya disini.

Pengaruh globalisasi memberikan dampak yang amat luas, maraknya informasi yang tersebar secara cepat dan instan menjadikan akses komunikasi lebih cepat. 

Salah satunya jika Anda yang sedang menggeluti bisnis, pasti tidak asing dengan istilah yang satu ini sebab segala media yang tersedia pada zaman terkini merupakan media digital.

Begitupula dengan bisnis melalui teknologi digital yang seiring perkembangan zaman terus berinovasi mulai dari pengelolaan website dan manajemen website hingga muncul platform sebagai media bisnis.

Pengertian Bisnis Digital

Bisnis Digital
Sumber: pexels.com

Bisnis digital pada umumnya ialah segala kegiatan yang berhubungan dengan bisnis atau usaha misalkan dalam menawarkan produk, transaksi jual-beli, sebagai media dari bisnis/usaha.

Usaha yang bisa Anda cantumkan pada media digital juga beragam seperti barang atau jasa.

Sebelum kehadiran e-commerce, Anda dapat menemukan website yang dalamnya terdapat beberapa produk yang ditawarkan. 

Misalnya website Sociolla.com yang menyediakan produk perawatan dan kecantikan bagi kaum hawa Anda bisa menemukan fitur seperti melihat produk, rentang harga produk sampai ke opsi jasa pengiriman.

Hingga selesai pada tahapan Anda dan penyedia produk tersebut bertransaksi.

Atau e-commerce seperti Tokopedia, Lazada, Shopee, hingga social commerce pertama di Indonesia yaitu Evermos.

Evermos merupakan aplikasi social commerce yang dibuat untuk dapat memberdayakan ekonomi umat. Cara kerjanya sebagai reseller yang aktif menawarkan produk tentu akan mendapatkan penghasilan dari Evermos.

Yuk daftar sekarang juga.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Jenis Jenis Bisnis Digital

Ada beberapa macam tipe bisnis digital yang dapat Anda tekuni. Untuk mengetahui selengkapnya, simak artikel ini sampai habis, ya.

Baca juga  7 Contoh Kalimat Promosi Bisnis Online Berbagai Produk, Bisa Anda Ikuti!

1. Website/Blog Pribadi untuk Toko Online

Bisnis Digital
Sumber: pexels.com

Sekilas jika Anda terasa familier dengan bisnis digital milik perusahaan-perusahaan besar hal ini terdengar tidak simple.

Anda bisa memulainya dengan cara yang bertahap, saat kini banyak ilmu yang bisa Anda cari mengenai bagaimana cara membuat website pribadi melalui WordPress hosting.

Bisa melalui via Youtube, buku-buku yang beredar membahas cara membangun bisnis melalui web atau platform seperti forum-forum jual-beli produk secara online dapat membantu Anda.

Membangun bisnis sendiri tentu menjadi tantangan bagi Anda namun bukan berarti akibat alasan tersebut Anda tidak mampu mewujudkannya. 

2. Menjadi Youtuber

Bisnis Digital
Sumber: pexels.com

Kenapa menjadi youtuber sama dengan menekuni bisnis dunia digital? 

Sudah pernah mendengar tentang channel gamer Minecraft PewDiePie? Youtuber yang mampu meraup 104,2 milyar dalam semalam tersebut sudah dikabarkan rehat dari dunia Youtube.

Berdasarkan majalah luar negeri Forbes, PewDiePie bisa menghasilkan lebih dari 10 juta viewers dalam satu atau dua minggu setelah merilis video tentang Minecraft.

Begitulah para Youtuber yang dapat kita sebut sebagai Content Creator, mampu meraih pemasukan dalam jumlah yang begitu besar.

Dengan tekun memberikan konten yang menjadi minat bagi para penonton serta menyantumkan ads apabila sudah memenuhi syarat untuk memonetisasi akun Youtube Anda.

3. Menjadi Reseller

Bisnis Digital
Sumber: pexels.com

Berikutnya yang tidak kalah menggiurkan untuk menghasilkan rupiah yaitu dengan menjadi reseller. 

Usaha yang satu ini dapat Anda tekuni tanpa peduli latar belakang Anda apakah sedang dalam perkuliahan, kerja kantoran, sedang mendirikan bisnis.

Anda cukup mendaftarkan diri sebagai reseller di Evermos kemudian langkah selanjutnya adalah tekun menawarkan produk-produk dari berbagai kategori kepada orang terdekat Anda.

Keunggulannya dari usaha ini adalah dapat Anda lakukan secara fleksibel tanpa terbatas dengan waktu tanpa perlu repot juga untuk menyetok ketersediaan barang, mengemas barang, hingga pengiriman barang.

Jalur pendistribusian yang semakin singkat menjadikan masyarakat yang ingin berbelanja semakin mudah dan yakin membeli produk-produk asli tersedia di Evermos.

Bagi Anda juga yang sedang menggeluti bisnis produk, tentu dapat mendaftarkan diri sebagai salah satu yang ingin menawarkan produk kepada konsumen.

MULAI JUALAN SEKARANG

Yuk, download aplikasinya segera jangan lupa lewatkan untuk mendaftarkan diri sebagai reseller dan mulai jualan dari sekarang.

4. Menjadi Selebgram/Influencer

Bisnis Digital
Sumber: pexels.com

Sama seperti jasa konten kreator lainnya, menjadi selebgram atau influencer kini tengah menjadi impian masyarakat terutama pada kaum muda.

Rupiah yang mereka peroleh menjadi selebgram dapat memberikan keuntungan yang banyak oleh karena itu Anda memerlukan keahlian sebagai influencer.

Contohnya, selebgram yang kini menjadi seorang Youtuber juga seperti Ria Ricis, memiliki followers belasan juta yang terus bertambah setiap harinya.

Menyediakan konten yang menghibur serta bisa mengedukasi juga menjadi hobi bagi para selebgram/influencer. Selain itu, mereka juga mendapatkan bayaran dari sponsor, iklan, dll.

5. Menjadi Speaker Motivator 

Bisnis Digital
Sumber: pexels.com

Hingga kini konten-konten atau suguhan yang dapat memotivasi juga masih sangat berpengaruh dan menjadi minat bagi masyarakat. Apalagi, konten tersebut sebagai pengingat diri.

Kepadatan aktivitas yang tiada hentinya bagi masyarakat perkotaan terkadang membuat lelah dan berpengaruh hingga ke mental. Tak jarang, tingkat stress dari waktu ke waktu semakin meningkat. 

Oleh sebab itu, terkadang konten-konten yang dapat mencerahkan, memotivasi, dan meningkatkan kualitas diri terkadang sangat dicari oleh masyarakat.

Dengan meningkatnya permintaan tersebut, tak jarang yang satu ini juga bisa menjadi sumber penghasilan tetapi jalani dengan niat ibadah ya terlebih dahulu. 

6. Jasa Writer

Bisnis Digital
Sumber: pexels.com

Jika Anda memiliki keahlian dalam hal tulis-menulis, menarik perhatian dengan tulisan Anda, Anda bisa mencoba bisnis yang satu ini.

Saat ini sudah tersedia banyak website yang bisa membayar tulisan Anda tentu sesuai kualitas yang dapat Anda tawarkan.

Lowongan pekerjaan yang tersedia dapat Anda kerjakan seperti content writer, copywriting pade media-media tertentu seperti TV, Radio, media online, dapat Anda sesuaikan dengan keahlian yang Anda miliki.

Dengan ini Anda juga bisa menghasilkan rupiah dari website pribadi sambil mengeluarkan keahlian Anda dalam tulis-menulis. 

Semakin bagusnya kualitas konten yang Anda suguhkan, semakin banyak peluang usaha menulis konten agar mendapatkan tawaran pekerjaan di sebuah perusahaan.

7. Bisnis Afiliasi

Bisnis Digital
Sumber: pexels.com

Afiliasi merupakan bentuk kegiatan memasarkan produk atau jasa milik orang lain dengan imbalan berupa komisi.

Mulanya Anda bisa mendaftarkan diri pada program afiliasi tersedia dan mendapatkan link atau kode referral tertentu. 

Kemudian Anda bisa melakukan pemasaran produk dengan memanfaatkan platform media sosial yang Anda miliki seperti Whatsapp, LINE, Twitter, Instagram, dll.

Selain itu juga misalkan dengan website atau blog pribadi yang sudah Anda buat.

Sistem kode referral tersebut bisa teman Anda tukarkan ketika mendaftarkan diri pada program afiliasi untuk menawarkan berbagai produk dan mendapatkan komisinya.

daftar reseller evermos gratis

8. Tutor Online

Bisnis Digital
Sumber: pexels.com

Anda yang memiliki keahlian untuk mengajari anak-anak seperti SD, SMP, SMA bahkan hingga membuka privat untuk anak kuliahan di bidang tertentu bisa mencoba bisnis ini.

Kecanggihan teknologi saat ini yang bisa mengakses komunikasi dan informasi antara guru dan siswa bisa Anda manfaatkan sebagai usaha membuka tutor online baik secara grup maupun privat.

Jadi, meski tutor dan muridnya terhalang oleh jarak, Anda tetap dapat menjangkaunya melalui platform layanan komunikasi massa seperti Zoom, Google Meet, dll.

Atau bahkan ternyata Anda memiliki keahlian pada bidang tertentu dalam ranah bisnis, ekonomi, IT Anda juga bisa mendaftarkan diri sebagai pengajar pada platform yang sesuai.

Pada bidang IT misal, Anda bisa mendaftarkan diri di Udemy. Sehingga nantinya Anda bisa mendapatkan penghasilan dengan membuat video pembelajaran yang interaktif.

9. Menjadi Podcaster 

Bisnis Digital
Sumber: pexels.com

Anda memiliki keterampilan untuk menyampaikan suatu bahasan dengan gagasan yang unik dan menarik? Mengapa mengatakan tidak untuk mencoba usaha yang satu ini.

Podcast merupakan konten audio yang bisa diakses secara online, terkadang podcast juga hadir berdasarkan permintaan dari para pendengar. 

Dalam menenekuni usaha berikut, Anda setidaknya menguasai keterampilan sebagai podcaster serta mengetahui dasar-dasar bagaimana pembuatan sebuah podcast yang akan Anda produksi.

Platform populer yang bisa Anda gunakan dalam dunia podcast tersebut ada Spotify, Anchor, juga Spoon yang ramah untuk digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Mendapatkan sumber penghasilan sampingan maupun utama kini lebih mudah untuk menjadi reseller.

Selain biaya pendaftarannya GRATIS Anda bisa mendapatkan kemudahan cara berbisnis dengan bergabung bersama Evermos disini.

YUK, GABUNG DISINI!

Tunggu apalagi, daftarkan diri sekarang juga dan raih komisi sebanyak-banyaknya.

Demikian informasi mengenai artikel bisnis digital yang bisa Anda lakukan kapan saja dimana saja.

Nantikan artikel terbaru dan informatif lainnya hanya dengan kunjungi Blog Evermos

×
slot88