Home » 5 Tips Memilih Kasur yang Nyaman + Rekomendasi Produk Kasur In.the.box

5 Tips Memilih Kasur yang Nyaman + Rekomendasi Produk Kasur In.the.box

by Siti Choerunnisa
0 comment

Istirahat yang nyenyak merupakan salah satu faktor penting dalam menjaga kesehatan tubuh. tidur yang nyenyak ini bisa didapatkan dari kasur yang berkualitas. Untuk itu, berikut kami ulas tips memilih kasur nyaman dan berkualitas berikut ini.

5 Tips Memilih Kasur yang Nyaman dan Berkualitas

Tahukah Anda bahwa kasur yang kurang tepat bisa berpengaruh pada kualitas tidur dan kesehatan Anda.

Contohnya saja jika permukaan tempat tidur tidak sesuai, maka dapat menyebabkan ketegangan pada otot dan membuat tidur Anda terganggu.

Maka dari itu, perhatikan tips memilih kasur berikut ini :

1. Perhatikan Jenis Kasur

tips memilih kasur

sumber : unsplash.com

Tahukah Anda ada beberapa jenis kasur yang berbeda spesifikasi dan keunggulannyabyang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Contohnya saja seperti spring bed, memory foam, dan lateks.

Untuk lebih lengkapnya, mari simak penjelasan berikut ini:

  • Spring Bed 

Merupakan jenis kasur yang harganya paling terjangkau. jenis kasur ini tersusun dari serangkaian baja pegas berbentuk spiral yang berlalis busa tebal sehingga cukup nyaman untuk menyangga tulang punggung.

  • Memory foam 

Memory Foam ini merupakan jenis kasur yang terbuat dari beberapa lapis busa dengan kepadatan yang bervariasi sehingga akan lebih nyaman dalam menyesuaikan bentuk tubuh dan posisi tidur.

  • Lateks 

Jenis kasur ini terbuat dari bahan alami dan hampir mirip dengan memory foam. Kasur ini kokoh sehingga cocok untuk Anda yang memiliki masalah pada bagian punggung.

Jadi, sebelum memilih kasur jangan lupa mempertimbangkan berbagai faktor di atas.  Hal yang harus Anda pertimbangkan adalah memilih busa yang lentur dan empuk sesuai dengan kontur tubuh.

Cara mengeceknya cukup mudah, yaitu Anda bisa melakukannya dengan cara menekan-nekan beberapa bagian permukaan kasur busa.

Pilihkan kasur yang empuk, Namun juga sedikit lebih keras. Mengapa? karena Lama-kelamaan busa kasur akan semakin empuk dan menipis. Maka perlu memilih yang sedikit keras karena akan membuat lebih hemat karena awet.

Baca Juga : 7 Cara Memilih Sprei yang Bagus | Ada Rekomendasi Terbaik dari Sprei Kintakun Evermos

2. Perhatikan Kelembutan dan Kepadatan Kasur

tips memilih kasur

sumber : google/bersosial

Tidak sepenuhnya benar juga bahwa semakin lembut kasur maka semakin bagus kualitas kasurnya.

Kasur yang terlalu lembut kurang dapat menunjang berat tubuh Anda, namun hanya menunjang titik tubuh paling berat saat tidur.

Hal ini dapat membuat otot-otot di tubuh tidak dapat beristirahat,  karena harus bekerja mencari posisi yang nyaman.

Contohnya adalah saat Anda merasa lelah atau pegal saat bangun tidur? Hal ini bisa disebabkan karena kesalahan memilih kasur, sehingga tidur kurang berkualitas.

Banyaknya produsen kasur matras saat ini temtu membuat Anda kebingungan memcari mana yang Pas.

Maka tips selanjutnya ialah perhatikan bagian pegas pada kasur dan elastisitas bahan pada kasurnya.

Pilihlah kasur dengan tingkat kelembutan dan konsistensi kekerasan busa yang pas, tidak terlalu lunak maupun terlalu padat.

Kepadatan foam ini bisa diukur dari berat kasur. Semakin berat kasur busa, maka semakin padat dan rapat juga partikel foam di dalamnya.

Baca Juga : Yuk, Jual 5 Produk Unggulan Evermos Berikut Ini. Siapa Tahu Laku!

3. Perhatikan Kemungkinan Alergi

cara mengatasi Insomnia

sumber : unsplash.com

Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah memikirkan kemungkinan alergi terhadap bahan tertentu.

Bagi Anda yang memiliki alergi terhadap debu atau serangga tertentu, maka memilih kasur jadi suatu hal yang penting.

Pilihlah kasur yang terbuat dari bahan yang tahan terhadap alergen. Contohnya seperti kasur berbahan lateks alami. Bahan lateks ini tahan terhadap debu, tungau maupun jamur.

Jadi, bagi Anda yang sensitif terhadap alergi kulit tertentu maka sebaiknya sesuaikan jenis kasur dengan jenis kulit Anda.

4. Sesuaikan dengan Ukuran Kamar

tips memilih kasur

Ukuran kasur yang lebar memang membuat tidur jadi lebih nyaman. Namun, ukuran Kasur sebenarnya sangat penting untuk disesuaikan dengan ukuran kamar.

Misalnya jika ukuran kamar Anda tidak terlalu besar maka kasur yang lebar akan membuat kamar terasa lebih sempit dan malah membuat jadi kurang nyaman.

Ukuran yang terlalu kecil pun tidak baik. Coba bayangkan jika Anda harus tidur di Kasur yang terlalu kecil, maka hasilnya tidak akan nyaman.

Cara menentukannya mudah. Sebagai acuan, Anda cukup melihat ukuran spring bed berdasarkan kategorinya. Misalnya, jika sudah memiliki pasangan, ukuran spring bed yang pas adalah ‘queen’ atau ‘king’.

Jika sendiri, maka pilihlah ukuran ‘single’ atau ‘super single’.

Untuk itu, carilah Kasur dengan ukuran yang pas.

Sesuaikan ukuran kasur dengan kamar yang sudah diperhitungkan space untuk membuka pintu.

Baca Juga : Inilah 4 Rekomendasi Produk Laris Evermos Pada Minggu Ini

5. Perhatikan Kualitas Kasur

tips memilih kasur

Jadi, memilih Kasur berkualitas sama dengan menunjang kualitas hidup yang lebih baik. Pastikan Anda memperhatikan tips memilih kasur di atas sebelum membeli kasur impian Anda.

Pilihlah kasur yang dapat menjaga tulang belakang tetap lurus adalah pilihan yang terbaik.

Jika masih bingung, berikut kami beri rekomendasi brand kasur terbaik yakni kasur dari In.the.box.

Rekomendasi Produk Kasur Terbaik : Bed In.the.box

tips memilih kasur

In.the.box ini merupakan produsen kasur berkualitas dan perlengkapan tidur premium sehingga kasur ini dijuluki “kasur ala sultan”

Pokoknya, jika Anda menggunakan kasur ini, maka tidur akan terasa jauh lebih nyenyak.

Ada banyak jenis yang ditawarkan dari produk in.the.box ini mulai dari spring bed hingga sofa bed. Mari kita ulas jenisnya satu per satu.

1. In.the.box Spring Bed

tips memilih kasur

Kasur jenis spring bed ini menawarkan teknologi pocket spring dan busa sehingga memiliki permukaan yang empuk, nyaman, dan sejuk.

Tingkat keempukan dari kasur ini medium sehingga tetap nyaman untuk tulang belakang dan pegas pun menjadi lebih awet. Jaminan garansi pegasnya pun mencapai 10 tahun.

In.the.box spring bed ini dibuat dengan desain yang terkesan mahal, elegan dan modern membuat spring bed ini lebih banyak diminati.

Spring bed ini sudah dilengkapi dengan lapisan luar yang nyaman dan bahkan ada juga yang sudah bermotif, sehingga terlihat lebih menarik.

Keunggulan dari jenis spring bed ini adalah didesain dengan material pegas sehingga lebih kokoh dan mampu menopang bobot tubuh yang sangat berat sekalipun.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir jikalau spring bed akan cepat melengkung atau cekung karena sering mendapakan tekanan berat.

Kombinasi komponen penyusun mulai dari pegas, kapas, dan papan kayu membuat jenis kasur ini menjadi lebih awet dan tahan lama.

Namun jangan khawatir, dengan segala keunggulannya ini kasur ini tetap memiliki harga yang terjangkau.

2. In.the.box 101

tips memilih kasur

In.the.box 101 ini menawarkan lapisan busa yang lebih lembut dengan ketebalan 27 cm.

Kasur jenis inipun memiliki tampilan waterfall sehingga terlihat lebih fresh dan modern.

3. In.the.box hybrid

tips memilih kasur

Jenis hybrid ini menawarkan Anda kasur yang menyesuaikan dengan bentuk tubuh karena terbuat dari kombinasi memory foam dan busa.

Permukaannya empuk, nyaman, dan lebih ringan. Kasur ini dijamin awet dan memiliki garansi busa hingga 10 tahun.

4. In.the.box Sofa Bed

tips memilih kasur

Jenis kasur yang satu ini cocok bagi Anda yang senang bersantai di rumah. Kasur yang satu ini cocok untuk Anda gunakan sebagai furnitur di ruang keluarga untuk beristirahat, bersantai dan berkumpul.

Sofa bed ini dilengkapi dengan material premium yang empuk dan nyaman dengan desain elegan yang dirancang oleh artis ternama Raffi Ahmad.

Rekomendasi Produk Kasur Terbaik

tips memilih kasur

Demikian ulasan mengenai tips memilih kasur beserta rekomendasi kasur terbaik dari in.the.box.

Jadi, tunggu apalagi? Segera dapatkan produk in.the.box ini dan buktikan sendiri kualitasnya.

Kasur Berkualitas dengan Harga Murah

tips memilih kasur

Kapan lagi Anda bisa mendapatkan produk kebutuhan tidur yang premium dan nyaman dengan teknologi modern hanya dengan harga murah.

Produk in.the.box ini dijamin awet dan akan mengatasi permasalah tidur yang Anda miliki. Tidur akan lebih nyenyak bangun pagi terasa jauh lebih segar.

Jadi, Anda mau menjual produk kasur in.the.box yang mana? Yuk, segera promosikan produk ini hanya di aplikasi Evermos. Dijamin banyak keuntungannya!

Untuk melihat rekomendasi produk Evermos terbaik lainnya, Anda bisa mengunjungi situs blog Evermos.

Related Posts