Bebas Riba! Inilah Rekomendasi 7 Aplikasi Pinjaman Syariah Online Terbaik 2020

Saat ini aplikasi pinjaman online telah menjamur. Akan tetapi aplikasi tersebut memberikan pinjaman dengan menentukan bunga cicilan dari total pinjaman. Tentu saja hal tersebut termasuk riba, bukan? Nah, jika Anda membutuhkan sejumlah dana tanpa ada sistem riba, Anda bisa memanfaatkan aplikasi pinjaman syariah online berikut ini.

Aplikasi pinjaman syariah online ini terdiri dari aplikasi fintech peer to peer lending berbasis syariah yang bisa meminjamkan dana tanpa riba.

Anda tidak perlu khawatir dengan menggunakan aplikasi pinjaman syariah online ini, karena sistem akad jual beli dengan nasabah serta ijarah yang mengambil manfaat dari keuntungan nasabah.

Penasaran apa saja aplikasi pinjaman online syariah yang terbaik dan terpercaya tahun 2020? Yuk, simak 7 aplikasi pinjaman online syariah berikut ini, tentunya sudah terdaftar OJK dan bebas riba.

Baca juga: Wajib Coba! 7 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik 2020 yang Menguntungkan

7 Aplikasi Pinjaman Syariah Online Terbaik 2020

1. Dana Syariah

Pinjaman Syariah Online
Sumber: google/bersosial

Setiap orang memungkinkan untuk mendapatkan pembiayaan dari dana syariah. Selain itu, bisa juga untuk berkontribusi dalam pendanaan beberapa proyek yang sedang berlangsung.

Bagi Anda yang ingin menjadi pendana atau pun peminjam dana, Anda bisa langsung mendaftar di website Dana Syariah. Lalu ikuti syarat dan ketentuan yang ada.

Bagi Anda yang memiliki bisnis atau proyek-proyek properti, menggunakan Dana Syariah ini merupakan suatu keputusan yang tepat karena aplikasi yang satu ini memang berfokus pada bisnis properti.

Apabila Anda telah selesai mendaftar, Anda bisa mengajukan proposal proyek properti dan mendapatkan verifikasi. Untuk proses verifikasi sendiri akan dilakukan oleh tim Dana Syariah.

Sebelum masuk ke proses penandatanganan akad dan perjanjian kerjasama, lokasi properti milik Anda akan dipantau dan didatangi terlebih dahulu untuk memastikan bahwa bisnis Anda layak atau tidak untuk diberi pinjaman dana.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, Anda dapat mencoba menjadi reseller Evermos.

Lumayan kan, daripada harus meminjam apalagi berhutang, antisipasilah dengan terus berpenghasilan.

Jadi Reseller Gratis

2. Alamisharia

Pinjaman Syariah Online
Sumber: google/bersosial

Aplikasi pinjaman online syariah selanjutnya adalah Alamisharia. Alamisharia memberikan kesempatan bagi nasabah untuk mengakses pinjaman.

Akan tetapi, hal yang menjadi pembeda dengan aplikasi lain adalah pinjaman online syariah ini memberikan akses dana hanya untuk UKM atau usaha kecil menengah.

Dengan demikian, Anda yang tidak memiliki perusahaan atau akan meminjam dana untuk pribadi tidak bisa melalui pinjaman online syariah satu ini.

Alamisharia akan memberikan pinjaman sekitar Rp 50 juta hingga Rp 2 miliar rupiah.

Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan pinjaman dari Alamisharia? Anda harus membuat aplikasi pinjaman dan mengajukannya.

Setelah itu, aplikasi pinjaman akan dianalisa terlebih dahulu apakah layak untuk mendapatkan pinjaman atau tidak.

Nasabah harus memenuhi beberapa syarat, diantaranya perusahaan harus sudah berbentuk badan usaha seperti PT, CV, atau yayasan yang telah menjalankan aktivitas.

Hal yang terpenting adalah perusahaan harus sesuai dengan prinsip maupun syariat Islam. Selain itu perusahaan juga harus melampirkan rekening koran selama 6 bulan terakhir untuk mengajukan pinjaman.

3. Investree

Pinjaman Syariah Online
Sumber: google/bersosial

Investree menjadi pilihan aplikasi pinjaman online syariah yang bisa meminjam atau pun mendanai dengan hasil yang cukup menguntungkan, yaitu hingga 20%.

Apabila Anda membutuhkan uang untuk bisnis dan usaha, maupun untuk keperluan lainnya, maka Anda bisa meminjam lewat Investree ini.

Anda yang menjadi peminjam, akan diberikan kesempatan untuk mengajukan pinjaman dengan mengisi data terlebih dahulu dalam mendaftar di Investree.

Kemudian aplikasi pinjaman Anda akan dianalisis terlebih dahulu oleh tim Investree. Anda akan dihubungi dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendanaan dari para lender di Investree, jika aplikasi pinjaman sudah dinilai layak.

Maka dari itu, Anda harus menyiapkan berbagai dokumen yang akan mendukung aplikasi pinjaman Anda.

Jangan lupa untuk menyampaikan segala data yang terkait dengan pinjaman yang akan Anda gunakan itu secara jujur.

Baca juga: 5 Aplikasi Jualan Online Yang Mempermudah Bisnis Online Anda

 4. Duha Syariah

Pinjaman Syariah Online
Sumber: google/bersosial

Sebenarnya ada dua jenis pinjaman di platform Duha Syariah, yaitu pembiayaan konsumtif yang berupa barang atau jasa, dan yang kedua adalah pembiayaan perjalanan religi.

Untuk pembiayaan konsumtif, pinjaman yang diberikan untuk Anda yang belanja di marketplace yang sudah bekerjasama dengan Duha Syariah.

Barang yang Anda beli tentu bisa dicicil melalui Duha Syariah dengan plafon pinjaman hingga Rp 20 juta dan imbal hasil yang flat 2% setiap bulan.

Untuk tenor pinjaman bisa di cicilan selama tiga, enam, sembilan hingga 12 bulan.

Sedangkan pembiayaan wisata religi merupakan perjalanan umrah dan wisata halal yang tersedia pada marketplace yang telah bekerjasama dengan Duha Syariah.

Untuk plafon pinjamannya bisa mencapai Rp. 30 juta dengan tenor pinjaman 12, 24, hingga 36 bulan. Ujrah yang dikenakan dalam pembiayaan ini flat 1,5%.

Ada beberapa syarat khusus bagi Anda yang ingin mengakses pinjaman ini, yaitu sudah bekerja dan perusahaan yang telah bekerjasama dengan Duha Syariah, sehingga pembayaran dilakukan dengan potong gaji.

Selain itu, peminjam juga harus minimal berpenghasilan 3 juta/bulan dan berdomisili di Jabodetabek, Lampung, Nusa tenggara barat, Bandung, Palembang,

5. Danakoo Syariah

Pinjaman Syariah Online
Sumber: google/bersosial

Danakoo merupakan platform P2P Lending yang menawarkan produk pembiayaan dengan sistem syariah dan non-syariah.

Nah, untuk pinjaman syariahnya, terdapat 2 jenis pinjaman di Danakoo yaitu pinjaman multiguna syariah dan multijasa syariah.

Pinjaman multiguna ditujukan untuk pembiayaan pembelian barang, kendaraan, ataupun DP rumah dengan akad murabahah.

Bagaimana dengan jumlah pembiayaannya? Untuk Jumlah pembiayaan sebesar Rp 1 juta hingga Rp 10 juta dengan tenor 3, 6, 9, serta 12 bulan.

Imbal hasil yang harus dibayar oleh borrower adalah sebesar 1% hingga 5% tergantung pada tenor pinjaman.

Sedangkan pinjaman multijasa merupakan pinjaman pribadi tanpa riba yang ditujukan untuk pembiayaan keperluan umum dengan akad wakalah bil ujrah.

Untuk jumlah pembiayaan dan tenornya sama dengan pinjaman multiguna.

6. Papitupi Syariah

Pinjaman Syariah Online
Sumber: google/bersosial

Papitupi Syariah merupakan salah satu aplikasi pinjaman online syariah yang bisa menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan konsumtif baik berupa barang atau pun jasa.

Dari Papitupi Syariah menghadirkan dua produk pinjaman, yaitu Papifund dan Papiplafond. Kedua pinjaman tersebut akan diberikan dengan perjanjian sesuai syariat dan tentunya aman bebas dari riba.

Papifund yaitu pinjaman yang diberikan untuk pembelian barang atau jasa dengan maksimum plafon pinjaman sebesar Rp 10 juta. Sedangkan Papiplafond yaitu pinjaman yang diberikan terutama untuk memenuhi pembayaran dan belanja kebutuhan sehari-hari.

7. Ammana

Pinjaman Syariah Online
Sumber: google/bersosial

Aplikasi pinjaman syariah online yang terakhir adalah Ammana. Ammana merupakan pinjaman syariah online dari PT Ammana Fintek Syariah yang berfokus pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang membutuhkan modal usaha melalui program pendanaan bersama.

Platform Ammana ini menerapkan sistem non direct funding dimana pelaku UMKM wajib menjadi anggota dari mitra keuangan syariah mikro yang terdaftar di Ammana.

Berfungsi sebagai lembaga kurasi kelayakan usaha UMKM yang akan didanai bersama para lender atau pendana dengan melalui skema crowdfunding atau pendanaan.

Di dalam hal kemitraan platform Ammana, menerapkan pembagian keuntungan dari hasil pendanaan produktif dengan sistem murni bagi hasil antara lender dengan lembaga keuangan mikro syariah mitra Ammana seperti BMT, KSPPS, BPRS, Lembaga Ventura Syariah, serta Lembaga Keuangan Syariah lainnya.

Agar tidak melakukan pinjaman, antisipasilah dengan mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi reseller Evermos.

Dapatkan komisi dari setiap penjualan yang Anda lakukan. Mari bergabung sekarang juga!

daftar disini sekarang

Demikianlah informasi mengenai aplikasi pinjaman syariah online yang terbaik dan terpercaya di 2020. Dengan Kehadiran P2P online syariah yang terdaftar di OJK ini sangat menarik dengan menawarkan pinjaman tanpa riba.

Harapannya aplikasi pinjaman syariah online tidak berhenti di 7 perusahaan ini saja, akan tetapi terus tumbuh dan berkembang dengan menawarkan produk investasi yang inovatif, menarik dan pastinya sesuai prinsip syariah.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda yang membacanya. Jangan lewatkan informasi menarik lainnya hanya di situs blog Evermos.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)