7 Aplikasi Jualan Online Yang Mempermudah Bisnis Online Anda

aplikasi jualan online

Mau jualan online jadi lebih mudah? Berikut adalah rekomendasi aplikasi jualan online yang akan membantu memaksimalkan dan mengembangkan bisnis online Anda.

Memulai jualan online itu gampang-gampang susah. Akan susah jika Anda tidak mengetahui ilmunya. Begitupun sebaliknya, akan terasa mudah jika Anda menguasai tips dan triknya.

Apalagi di era digital ini, kita semakin dimudahkan dalam melakukan berbagai hal dengan hadirnya sebuah aplikasi, termasuk dalam hal berjualan online.

Jika Anda baru saja atau berencana akan memulai berjualan online, berikut adalah daftar aplikasi jualan online yang bisa Anda gunakan untuk mendukung dan mempermudah berjualan online.

1. Aplikasi Desain untukJualan Online dari Canva

aplikasi jualan online

Sumber Gambar: Google

Jika Anda ingin menjadi desainer grafis dalam waktu 10 menit saja, maka aplikasi ini sangat cocok untuk Anda.

Dengan berbagai macam template yang tersedia, Anda akan semakin dimudahkan untuk membuat suatu gambar berupa katalog atau poster untuk media promosi dari jualan online Anda.

Cara pengoperasiannya cukup mudah. Tools-nya pun mudah dipahami. Jika belum memiliki logo untuk toko online Anda, Anda bisa membuatnya dari aplikasi ini. Cukup pilih saja template yang menarik bagi Anda, lalu tinggal ganti teks dan gambarnya, dan jadilah desain milik Anda!

Meskipun ada yang berbayar, semua fitur-fitur yang ada di dalam Canva bisa Anda miliki secara gratis. Canva hadir dalam versi aplikasi dan website.

2. Mobile Banking, Aplikasi Jualan Online Untuk Transaksi

aplikasi jualan online

Sumber Gambar: Pexel

Salah satu fitur yang sangat wajib dimiliki para pebisnis online adalah aplikasi Mobile Banking.

Baca Juga:  Apa Itu Reseller | Bagaimana Cara Kerja dan Keuntungannya

Banyak sekali manfaat dari aplikasi ini. Selain berfungsi untuk melihat apakah transferan dari konsumen sudah diterima atau belum, aplikasi ini juga bisa kita gunakan untuk Anda bertransaksi dengan supplier barang Anda.

Hampir semua bank sudah memiliki aplikasi Mobile Banking-nya sendiri. Cara pendaftarannya pun berbeda-beda dari setiap bank-nya.

Untuk jelasnya, Anda bisa menghubungi atau mendatangi langsung kantor cabang bank yang Anda gunakan untuk melakukan pendaftaran.

3. RajaOngkir

aplikasi jualan online

Sumber Gambar: Google

Terkadang, sebagian konsumen akan selalu menanyakan terlebih dahulu berapa besaran ongkir yang dibebankan ketika akan membeli barang secara online.

Apalagi jika konsumen meminta barangnya dikirim dengan ongkir yang paling murah dengan ekspedisi tertentu. Tentunya hal tersebut akan menghabiskan banyak waktu mengingat Anda harus mengecek satu persatu.

Nah, dengan aplikasi RajaOngkir, semua permasalahan di atas akan teratasi. Anda tinggal memasukkan kota asal dan kota tujuan, kemudian akan tampil besaran ongkirnya.

Tentunya akan menghemat waktu dan usaha Anda. Oh ya, aplikasi ini juga bisa mengetahui status barang melalui nomor resi dari semua ekspedisi dalam satu sentuhan juga.

Sebetulnya banyak sekali aplikasi serupa yang memiliki fitur yang sama. Hanya saya merekomendasikan RajaOngkir karena penggunaannya yang mudah dipahami.

4. Notes

aplikasi jualan online

Sumber Gambar: Google

Di era sekarang, semua hal yang dulunya konvensional kini sudah digital. Termasuk hal catat-mencatat. Di dunia jualan online tentunya sangat penting untuk mencatat keluar masuk barang, ataupun keluar masuknya pengeluaran dan pendapatan.

Tentunya media yang digunakan pun bukanlah menggunakan buku catatan lagi. Semua hal catat-mencatat bisa Anda rangkum dalam satu aplikasi.

Setiap kali Anda melakukan pembelanjaan ataupun ada pembelian dari konsumen, pencatatan adalah hal yang wajib. Guna untuk mengetahui perkembangan bisnis online Anda. Sudah sejauh mana pencapaian bisnis Anda di setiap harinya.

Baca Juga:  Tips Berbisnis Online Halal dengan Modal Kecil Untung Besar

Saya merekomendasikan aplikasi Google Keep, fiturnya mudah dan simpel. Juga bisa tersinkronisasi dengan web. Jadi jika Anda menyimpan catatan di HP, Anda akan bisa melihatnya juga di web-nya.

5. Sosial Media

aplikasi jualan online

Sumber Gambar: Pexel

Dalam dunia bisnis online, sosial media memiliki peran yang sangat vital yang wajib Anda miliki. Selain untuk melakukan promosi, sosial media pun menjadi aplikasi yang ampuh untuk menjangkau lebih banyak orang agar setidaknya mereka mengetahui produk-produk yang Anda jual.

6. Everpro

Everpro
Everpro merupakan platform pengiriman paket terbaik saat ini. Aplikasi ini hadir bagi para brand owner agar bisa memaksimalkan penjualannya dengan sistem pengiriman yang efektif.
Untuk mendaftar di aplikasi Everpro prosesnya tidak mudah dan tidak ribet. Biaya pendaftarannya pun gratis. Anda bisa langsung mendaftar via nomor telepon saja, setelah itu bisa langsung digunakan aplikasinya.
Sebagai aplikasi pengiriman barang, Everpro menjamin untuk melayani pengiriman paket dengan garansi termurah. Anda sebagai seller bisa mendapatkan berbagai kemudahan melalui Everpro ini karena dalam platform logistik ini tersedia ragam pilihan kurir dan kargo.
Layanan kurir COD Everpro sudah terintegrasi dengan kurir profesional yang terdapat di Indonesia, jadi tidak perlu ragu lagi untuk layanan pengiriman, dijamin barang Anda akan sampai dengan cepat dan aman.
Layanan paket pengiriman Everpro antara lain ialah meliputi instant, Same Day, Express, Reguler dan Kargo.
Berikut adalah layanan kurir profesional yang sudah terintegrasi dan menjadi mitra Everpro diantaranya: Grab, GoSend, SiCepatExpress, J&T Express, TiKi, SAP, Sentral Cargo, Indah Logistik Cargo, AnterAja, Ninja Express, RPX, REX, Kantor Pos Indonesia, Lion Parcel, Pop Express, Borzo, dan Deliveree.

Anda pun pasti sudah paham aplikasi apa saja yang digunakan untuk melakukan promosi. Jika Anda masih pemula, saya merekomendasikan Facebook dan Instagram sebagai langkah awal memulai bisnis online.

Baca Juga:  Pentingnya Etos Kerja Dalam Islam

Salah satu cara untuk menarik minat audience adalah dengan rutin melakukan upload produk dengan foto yang menarik. Kemudian beri caption yang meyakinkan calon konsumen agar tertarik. Setelah itu, Anda bisa melakukan “caper” dengan mem-follow akun teman-teman Anda. Agar setidaknya mereka tahu tentang keberadaan bisnis online Anda.

7. Mofasa

Mofasa

Mofasa adalah Aplikasi Management Offline Sales & Agent yang sangat membantu model bisnis reseller dan dropship. Mofasa dapat mempermudah brand dengan menyediakan sistem yang komprehensif, inovatif dan terintegrasi untuk mempermudah UKM/UMKM dalam mengelola reseller, dropship, dan sales agent-nya melalui cara digital/online.

Tentunya masih banyak hal lain yang harus Anda pelajari untuk memanfaatkan sosial media sebagai tempat Anda berpromosi.

Kabar baiknya, semua rekomendasi aplikasi di atas bisa Anda download secara gratis.

Sudah download semua aplikasi jualan onlline di atas? Kalau sudah, Anda bisa memulai berjualan online sekarang juga!

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×