Sekolah Mulai Tatap Muka, Cek 11 Daftar Perlengkapan Sekolah Anak SD

Perlengkapan Sekolah Anak SD – Belum lama ini sekolah memberlakukan PTM yaitu pembelajaran tatap muka. PTM ini terlaksana di beberapa wilayah dengan aturan yang berlaku.

Apakah anak Anda salah satunya yang mengikuti pembelajaran tatap muka? Yuk simak  barang-barang apa saja yang harus dipersiapkan oleh anak Anda untuk menghadapi sekolah offline.

Simak perlengkapan si anak disini untuk informasi selengkapnya.

daftar reseller evermos gratis

Perlengkapan Sekolahan Anak SD untuk Sekolah Tatap Muka

Perlengkapan Sekolah Anak SD
Sumber: unsplash.com

Pandemi Covid-19 yang berlangsung selama hampir 2 tahun banyak menimbulkan perubahan termasuk bidang pendidikan.

Melansir dari situs resmi Kemendikbud.go.id, pemerintah meluncurkan kebijakan baru bagi wilayah yang sedang dalam berada zona level 1 & 2 maka sudah dapat melangsungkan PTM yang terbatas.

PTM atau Pembelajaran Tatap Muka ini dapat berlangsung selama seminggu sekali bagi anak-anak sekolahan baik dari SD, SMP, SMA sementara itu murid yang belajar hanya mendapat waktu selama maksimal 2 jam saja di sekolahnya.

Baca juga  6 Ide Bisnis Online untuk Anak Sekolah yang Menguntungkan

Bagi anak Anda yang termasuk kedalam daftar dapat melaksanakan PTM, tentunya ada beberapa hal yang harus anak Anda persiapkan untuk berangkat PTM, antara lain;

1. Masker

Perlengkapan Sekolah Anak SD
Sumber: unsplash.com

Hal yang pertama kali perlu di siapkan adalah masker. Masker kini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang amat penting untuk menjaga keamanan dan proteksi tubuh dari partikel-partikel virus dan bakteri.

Persiapkan masker untuk anak Anda dan sebaiknya gunakan masker dengan tiga lapis. Anda juga boleh mempersiapkan masker cadangan yang bisa anak Anda bawa nantinya.

2. Handsanitizer

Perlengkapan Sekolah Anak SD
Sumber: unsplash.com

Berikutnya perlengkapan yang harus anak Anda bawa adalah handsanitizer. Setiap anak ingin menyentuh sesuatu di luar area rumah apakah itu gagang pintu kelas, meja sekolah, anak Anda rutin untuk menggunakan handsanitizer.

Bakteri dan virus yang tidak terlihat tersebut setidaknya bisa Anda cegah dengan memberikan pemahaman kepada anak agar selalu menjaga kebersihan tangannya. 

Cuci tangan merupakan cara yang lebih efektif, namun handsanitizer juga dapat meminimalisir risiko apabila tidak ada air dan sabun di lokasi.

3. Jaket

Perlengkapan Sekolah Anak SD
Sumber: unsplash.com

Selanjutnya masih dalam rangka menjaga imunitas tubuh bawalah dan kenakan jaket atau baju luar yang nyaman dan praktis.

Di musim pandemi seperti ini siapa saja yang memiliki imunitas rendah lebih terkena resiko untuk tertular melalui kontak orang dengan gejala.

Baca juga  Begini 7 Cara Mengajari Anak Membaca Tanpa Mengeja, Buat Menyenangkan!

4. Seragam Sesuai Tata Tertib

Ketika sekolah memberikan putusan tentang adanya pembelajaran tatap muka pasti adanya ketetapan yang diberlakukan oleh sekolah salah satunya yaitu menggunakan seragam.

Seragam anak-anak yang mungkin sudah lama tidak anak gunakan akan terlihat lebih kecil dari biasanya dan tidak muat. Oleh karena itu, Anda memerlukan seragam anak yang baru.

Tenang saja, karena Evermos memiliki produk seragam yang lengkap mulai dari kemeja, celana, rok, hingga jilbab untuk anak Anda bisa beraktivitas di sekolahnya dengan nyaman.

Untuk soal harga, Evermos memberikan harga yang terbaik dan jamin dengan kualitasnya.

Anda bisa sebarkan informasi berikut kepada orang-orang terdekat yang membutuhkannya, dan dapatkan komisi hingga sebesar 30%.

YUK, GABUNG DISINI!

Klik yuk gabung disini sekarang untuk mendaftar menjadi reseller Evermos saat ini juga.

5. Tisu Basah

Perlengkapan yang satu ini bisa membantu si anak ketika sedang melaksanakan kegiatan PTM di sekolahnya.

Tisu basah bisa digunakan saat keadaan genting seperti si anak hendak makan, hendak pergi ke toilet sekolah, dan sebagainya.

6. Kantong Plastik

Meski pembelajaran yang dilakukan selama PTM hanya terbatas hingga maksimal 2 jam saja, tetap saja anak selama berkegiatan harus bisa menjaga kebersihan.

Selalu membawa kantong plastik guna untuk membungkus sampah masker yang sudah anak gunakan atau sampah-sampah lainnya seperti tisu basah, dan lain-lainnya.

7. Tas 

Untuk dapat membawa semua kebutuhan tersebut anak Anda membutuhkan tas dengan penyimpanan yang mencukupi.

Kini Anda bisa berbelanja kebutuhan perlengkapan anak hanya di Evermos dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau.

Sebarkan juga informasi produk-produk tersebut kepada tetangga-tetangga Anda, keluarga, saudara dan rekan-rekan Anda sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan produk-produk tersebut.

Klik daftar sekarang juga untuk menjadi reseller Evermos sekarang juga, tanpa pemungutan biaya alias GRATIS.

DAFTAR DISINI SEKARANG

8. Peralatan Alat Tulis

Perlengkapan Sekolah Anak SD
Sumber: unsplash.com

Berikutnya yang harus dipersiapkan adalah peralatan untuk belajar.

Seperti buku tulis, alat tulis baik berupa pensil atau bolpoin ketika pembelajaran sedang berlangsung bersama guru.

Anda bisa mencari peralatan seperti buku tulis di aplikasi Evermos. Dengan begitu belanja lebih aman dan nyaman, tidak perlu repot bepergian ke luar rumah.

9. Sabun Cair

Menjaga kebersihan merupakan hal yang penting, oleh karena itu dengan memberikan pemahaman kepada anak untuk menjaga kebersihan dirinya ketika beraktivitas diluar rumah.

Salah satunya dengan membawa sabun cair apabila nantinya si anak mau mencuci tangannya di sekolah sehabis makan, atau sehabis dari toilet sekolah.

10. Bekal Makanan Pribadi

Perlengkapan Sekolah Anak SD
Sumber: unsplash.com

Bagi para orangtua yang mengizinkan anaknya untuk melaksanakan PTM, jangan lupa untuk mengkondisikan anak Anda untuk membawa bekal makanan yang cukup.

Dengan membawa bekal pribadi, anak tidak akan mudah sakit karena kebutuhan makanannya tetap terpenuhi.

Anak juga tidak akan membeli makanan atau jajanan sembarangan yang bisa membawa penyakit nantinya, oleh karena itu siapkan juga bekal makanan pribadi.

11. Helm Pribadi

Jika anak Anda bepergian dengan menggunakan layanan ojek untuk berangkat ke sekolah, selalu bawa helm pribadi.

Hal ini guna untuk mencegah penularan virus dan bakteri dengan menghindari pemakaian barang bersama orang lain.

Sehingga kegiatan pembelajaran tatap muka tetap menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi si Anak. Stay safe, ya.

Rekomendasi Seragam Sekolah Murah Meriah Hanya di Aplikasi Evermos

Perlengkapan Sekolah Anak SD

Kegiatan pembelajaran tatap muka sudah berlangsung nih, apakah anak-anak sudah siap dengan perlengkapan sekolahannya?

Bagi anak-anak Anda yang bingung ingin mencari kebutuhan sekolahan mulai dari baju, tas, sepatu hingga buku untuk anak-anak kesayangan Anda jangan khawatir.

Evermos sebagai aplikasi social commerce memiliki produk yang lengkap sebagai solusi dari kebutuhan sehari-hari Anda.

Mulai dari perlengkapan rumah, kosmetik, baju pria, baju wanita, hingga perlengkapan sekolahan anak seperti seragam semuanya ada disini.

MULAI JUALAN SEKARANG

Ingin jual pulsa dan token listrik tanpa harus ribet daftar? Tentunya semua lengkap dan mudah hanya di Evermos.

Anda bisa mendapatkan harga yang terjangkau dengan kualitas yang terbaik. Mau dapat penghasilan dengan menjual berbagai kategori produk? Tentu bisa Anda lakukan hanya dengan mendaftar sebagai reseller dari produk-produk di Evermos.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier.
  • Bisa jualan di marketplace
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Anda pun bisa mulai berjualan ya dengan cara klik tombol di bawah ini!

YUK, GABUNG DISINI!

 

Itu dia beberapa daftar untuk perlengkapan anak sekolah selama masa PTM, semoga dapat memberikan manfaat ya. Jangan lupa sebarkan informasi berikut kepada keluarga, rekan-rekan dan orang terdekat Anda.

Mau baca artikel menarik yang terupdate setiap harinya? Kunjungi blog Evermos.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)