6 Ide Bisnis Online untuk Anak Sekolah yang Menguntungkan

by Risma Novianti
0 comment
Bisnis Online untuk Anak Sekolah

Kamu masih pelajar dan ingin mendapatkan penghasilan? Ini dia bisnis online untuk anak sekolah yang bisa kamu lakukan sehari-hari.

Di era yang serba online ini, kamu bisa memanfaatkan untuk berbisnis. Meskipun statusnya masih anak sekolahan, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mulai menghasilkan uang sendiri tanpa membebani orang tua.

Yuk, simak artikel mengenai ide bisnis online untuk anak sekolah sampai tuntas biar bisnis online-mu menguntungkan!

Baca juga: Inilah 5 Bisnis Online untuk Pelajar yang Menguntungkan!

Ide Bisnis Online untuk Anak Sekolah

  1. Bisnis Pulsa Online

Bisnis Online untuk Anak Sekolah

Sumber: google.com

Ide bisnis online untuk anak sekolah yang pertama yaitu bisnis berjualan pulsa elektrik yang ditawarkan melalui berbagai macam media online, seperti medsos (Instagram, Facebook, Twitter) bahkan website sekali pun.

Tentu banyak sekali anak sekolahan yang menjalani bisnis jualan pulsa karena menguntungkan.

Supaya mendapatkan keuntungan, kamu bisa memilih distributor pulsa yang bermacam-macam. Seperti mulai dari melalui provider langsung maupun melalui tangan kedua yang menyediakan program mitra untuk kebutuhanmu dalam berjualan.

Pastikan kamu untuk menentukan harga pulsa dari setiap provider yang dijual. Semakin banyak pembeli, semakin banyak pula keuntungan yang kamu dapatkan.

  1. Jasa Penulis Artikel

Bisnis Online untuk Anak Sekolah

Sumber: pexels.com

Apakah kamu punya bakat menulis? Tidak ada salahnya jika bakatmu tersebut dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. Tentu menjadi jasa penulis artikel akan menguntungkan.

Kamu bisa menjual jasa penulisan artikel melalui situs-situs marketplace untuk freelancer. Pastikan kamu memahami strategi menulis artikel dengan baik agar hasilnya juga maksimal.

Di sela kesibukan belajar, kamu bisa memanfaatkan waktu luang untuk menulis artikel.

  1. Jasa Fotografi

Bisnis Online untuk Anak Sekolah

Sumber: pexels.com

Kamu punya hobi dan bakat dalam fotografi? Ini bisa jadi kesempatan baik untuk mendapatkan penghasilan. Apalagi jika kamu sudah memiliki fasilitas kamera seperti kamera DSLR dan sudah menguasai teknik fotografi yang baik dan benar.

Sebenarnya kamu tidak harus jadi fotografer yang datang ke lokasi secara langsung. Tapi kamu juga bisa menjual foto-foto hasil jepretanmu sendiri yang berkualitas ke berbagai website.

Dengan begitu kamu akan mendapatkan tip dari mereka yang menggunakan fotomu. Cukup mudah bukan?

Baca juga: 8 Peluang Usaha Sampingan yang Unik dan kreatif

  1. Selebgram/Influencer

Bisnis Online untuk Anak Sekolah

Sumber: pexels.com

Saat ini banyak pula orang yang menjalani bisnis sebagai selebgram atau influencer. Termasuk anak sekolahan yang punya minat dan aktif dalam bermain sosial media.

Nah, kamu bisa memanfaatkan media sosial. Apalagi jika kamu cukup dikenal oleh banyak orang dan menjadi trend setter di kalanganmu.

Jika kamu dinilai punya peran besar yang mampu mengembangkan suatu brand, maka brand tersebut akan memintamu untuk meng-endorse produk mereka. Dari situ akan membuat kesepakatan berapa tarif untuk hasil endorse-mu.

Semakin banyak brand yang memintamu untuk meng-endorse mereka, keuntungan yang kamu dapat semakin besar.

  1. Jasa Desain Grafis

Bisnis Online untuk Anak Sekolah

Sumber: pexels.com

Saat ini sudah banyak para pelajar yang menguasai desain grafis dan mampu menggunakan Ilustrator, Photoshop, Coreldraw dan lain-lain. Nah, dari kemampuan tersebut tidak ada salahnya kamu menawarkan keahlian tersebut untuk jasa membuat desain poster, spanduk, banner, dan kebutuhan lainnya.

Keuntunganmu semakin besar jika banyak project-an desain grafis yang kamu buat. Tertarik untuk mencoba?

  1. Reseller Online

Bisnis Online untuk Anak Sekolah

Sumber: pexels.com

Banyak orang yang berbisnis online dengan menjadi seorang reseller. Reseller online juga sangat cocok untuk dijalani oleh anak sekolahan.

Kamu bisa menjual sebuah produk di berbagai media sosial dan marketplace. Menjadi reseller membuat kamu bisa menjual produk dengan modal yang lebih minim atau bahkan tanpa memiliki modal untuk membeli stoknya.

Hal tersebut dikarenakan reseller bekerja dengan menjual kembali produk dari toko lain atau bisa juga dari supplier yang kamu ajak kerja sama.

Nah, jika kamu tertarik untuk menjadi seorang reseller segera bergabung bersama Evermos yuk!

Keuntungannya modal relatif minim dengan sistem tidak perlu stok, apalagi jika kamu pemula tidak perlu repot memikirkan produksi dan pengiriman. Hal yang terpenting kamu bisa promosi ke teman atau kerabatmu.

Ada aplikasi handphone Evermos yang akan memudahkanmu untuk berjualan online. Bahkan kamu bisa menjual berbagai macam produk yang ada di Evermos, kamu tinggal memilih produk apa saja yang ingin dijual.

Produk yang dijual sesuaikan juga dengan keinginanmu ya. Tunggu apalagi?

Yuk, daftarkan dirimu menjadi reseller Evermos! Dapatkan berbagai keuntungan yang kamu dapatkan di sini.

 

You may also like