Kandank Jurank Doank, Wisata Edukasi Alam yang Cocok Untuk Anak

kandank jurank doank

Bagi Anda warga jabodetabek yang ingin berlibur akhir pekan, maka Anda bisa mencoba tempat wisata “kandank jurank doank”. Tempat ini sangat recommended karena tersedia banyak fasilitas. Ingin tahu apa saja wisata di Kandank Jurank Doank? Mari simak ulasannya berikut ini

Kandank Jurank Doank adalah destinasi tempat santai yang berada di Tangerang Selatan. Tempat ini sangat sejuk dengan fasilitas yang memadai. Istimewanya, Kandank Jurank Doank juga tidak menarik tarif tiket masuk.

Saat ini pemerintah tangsel memang sedang menggencarkan sektor wisata dengan menggratiskannya. Tujuannya adalah untuk menarik para pengunjung.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak lebih lanjut fasilitas yang ada di Kandank Jurank Doank.

Baca Juga : Inilah 5 Tempat Wisata di Bogor yang Sudah Buka di Era New Normal

Fasilitas di Kandank Jurank Doank

kandank jurank doank

sumber : google/bersosial

Di Tempat ini, pengunjung mendapatkan berbagai macam permainan mulai dari lapangan futsal dan lapangan basket, gazebo, kantin, musholla, dsb.

Kemudian yang menjadi ciri khas dari tempat ini adalah outboundnya, sebagaimana dinamakan “sekolah alam”.

Kandank jurank doank ini bisa menjadi tempat anak-anak untuk mengeluarkan kreativitas sebanyak-banyaknya seperti menggambar dan melukis

Selain itu, di sini ada juga angunan yang dihias dengan seni graviti yang unik dan kekinian. Warna-warni bangunan pun sangat menarik dan bisa jadi spot instagrammable

Istimewanya lagi, Kandank Jurank Doank ini dikelilingi pemandangan alam mempesona. Suasana pepohonan palem turut mengkhiasi kehijauan alam.

Di sini, kita bisa duduk bersantai sembari bertugas atau sekadar ngobrol dengan ditemani kopi.

Fasilitas lainnya untuk anak-anak adalah mereka bisa belajar sambil bermain di tempat ini. Anak-anak dengan usia 6-12 tahun, bebas bermain  apapun di sini.

Baca Juga:  8 Ide Menu Sarapan Sehat yang Mudah dan Praktis Untuk Memulai Aktivitas

Anak-anak pun boleh mengikuti kelas tematik di Kandank Jurank Doank secara gratis. Diantaranya ada kelas menari, bernyanyi, dan membuat kriya.

Lebih lengkap lagi, ada kelas mendongeng, mengenal satwa, dan bermain permainan tradisional. Bahkan, pada hari Minggu, kelas ini diisi langsung oleh sang pemilik, Dik Doank.

Tak heran jika tempat ini selalu ramai oleh pengunjung karena mereka bisa betah belajar di sini. Semua aktivitasnya sangat seru dan menarik.

Baca Juga : Rekomendasi 6 Taman Hiburan Terbaik untuk Liburan Akhir Tahun

Fasilitas Outbound

kandank jurank doank

sumber : google/bersosial

Jika Ingin lebih bermain yang menyatu dengan alam, Anda bisa mencoba fasilitas outbound.

Jadi, selain tersedia kelas tematik yang gratis, ada pula paket outbound yang berbayar. Permainan dan wahana yang menyatu alam ini sangat lengkap, dan cocok untuk pelatihan kepemimpinan.

Di sini Anda bisa membeli paket outbound perorangan atau kelompok dengan ketentuan tertentu.

Jika Anda ingin menikmati outbound per orangan, maka Anda akan membayar sesuai jenis permainan dan wahana yang dipilih.

Contohnya untuk Flying Fox, Anda akan dikenakan biaya sebesar 20.000. sementara untuk permainan lainnya seperti jembatan goyang berkisar di harga Rp. 15.000 per orang.

Untuk paket selanjutnya, Anda bisa memilih outbound di bersama kelompok dengan minimal 30 peserta. Tentu saja biayanya satu paket all in one permainan.

Salah satu wahana outbound yang patut dicoba oleh pengunjung adalah bermain di sawah.

Di sini, anak-anak akan diajak untuk terjun langsung menanam padi di sawah. Anak-anak pun bisa mengetahui bagaimana pekerjaan sebagai petani.

Selain itu, anak-anak bisa berinteraksi dengan hewan kerbau. Mereka bisa memandikan hewan besar untuk membajak sawah ini. Selain kerbau, terdapat pula hewan ikan di kolam. Anak-anak pun akan diajak untuk menangkap ikan di kolam. Sungguh aktivitas yang menyenangkan

Baca Juga:  Inilah 6 Wisata Alam Bandung yang Sudah Buka Saat New Normal

Selain diajarkan bermain  dengan alam, Ada wahana lain yang bisa menguji ketangkasan Anak-anak. Contoh permainannya adalah dengan melintasi jembatan ranting, panjat jaring, dan tangga monyet. Ada pula Flying Fox untuk pengunjung yang suka menguji adrenalin.

Uniknya, Outbound ini juga mencakup permainan air seperti perahu karet. Permainan ini berupa rakit yang terbuat dari ban karet.

Anak-anak akan menyusuri lintasan sungai yang cukup panjang. Selain bermain air, anak-anak  juga akan dilatih kekompakannya dalam mendayung perahu

Aktivitas outbound ini sangat seru dan cocok untuk dijadikan pelatihan kepemimpinan dan bonding kelompok.

Tempat Wisata di Tangerang – Kandank Jurank Doang

kandank jurank doank

sumber : google/bersosial

Demikianlah ulasan mengenai tempat wisata Kandank jurank doank sebagai pilihan berlibur akhir pekan Anda.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi Anda.

Bila Anda ingin berkunjung ke sini, jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan ya. Tetap jaga jarak dan jaga kesehatan.

Untuk membaca artikel rekomendasi tempat wisata lainnya, Anda bisa mengunjungi situs blog Evermos.

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×