Sangat Berharga! Inilah 10 Rekomendasi Kado Untuk Orang Menikah

Pernahkan Anda merasa bingung ketika akan memberikan kado untuk orang menikah? Akan tetapi, jika tidak mau ribet bisa saja cukup masukkan uang ke dalam amplop, lalu masukkan lagi ke kotaknya saat menghadiri resepsi.

Sebetulnya jika kita memberikan kado pernikahan berupa barang akan terasa lebih berharga. Kita bisa berpandangan bahwa barang bisa lebih baik dan lebih awet ketimbang uang yang bertahan hanya sementara.

Selain itu, kado pernikahan untuk kedua mempelai juga bisa menjadi kenangan tersendiri bagi mereka.

Berikut rekomendasi kado pernikahan yang bisa Anda berikan, baik untuk teman, sahabat, maupun saudara. Sehingga Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih kado pernikahan. Simak ulasan artikel ini hingga tuntas yuk!

Baca juga: Inilah Doa Untuk Pengantin Baru Lengkap Dengan Maknanya

Rekomendasi Kado Untuk Orang Menikah

1. Album Foto

Kado Untuk Orang Menikah
Sumber: google/bersosial

Rekomendasi kado pernikahan yang pertama adalah album foto. Album foto memang merupakan sebuah kado pernikahan sederhana, namun dapat membuat pasangan yang baru saja menikah merasa haru dan bahagia atas kado yang Anda berikan.

Anda bisa mengumpulkan semua foto mereka sejak mereka mulai menjalin hubungan hingga saat mereka menikah.

Tentu saja dengan adanya album foto ini bisa menjadi kenangan yang terindah bagi hidup mereka.

2. Tiket Liburan

Kado Untuk Orang Menikah
Sumber: google/bersosial

Kado tiket liburan memang memerlukan biaya yang tidak sedikit, akan tetapi Anda bisa mengusulkan ide ini kepada teman-teman Anda.

Lalu Anda dan teman-teman membayar tiket liburan ini bersama-sama. Tiket liburan ini meliputi tiket transportasi dan akomodasi agar pengantin baru tidak perlu kerepotan lagi.

Mereka hanya tinggal menikmati saja untuk liburan berdua yang menyenangkan.

3. Pajangan Unik Untuk Dekorasi Rumah

Kado Untuk Orang Menikah
Sumber: google/bersosial

Anda juga bisa memberikan kado berupa pajangan unik seperti hiasan dinding, tanaman, dan sebagainya untuk pasangan yang baru menikah.

Anda bisa memilih dekorasi yang dapat membuat rumah baru mereka menjadi lebih hangat untuk ditinggali.

Dengan adanya pajangan unik di rumah mereka, tentu akan menambah kesan estetik sehingga bisa betah juga untuk ditinggali karena terdapat view yang menarik.

4. Peralatan Masak

Kado Untuk Orang Menikah
Sumber: google/bersosial

Satu set peralatan masak juga bisa menjadi kado pernikahan terbaik. Setelah menikah, kehidupan rumah tangga pun dimulai.

Makan merupakan salah satu kebutuhan hidup sehari-hari yang sangat penting. Peralatan masak sangat berguna karena akan digunakan setiap hari.

Anda bisa memilih satu set peralatan masak yang menarik dan modern mengingat saat ini banyak variasi atau jenis peralatan masak. Sudah pasti banyak diincar oleh para pasangan pengantin baru.

5. Sprei dan Bed Cover

Kado Untuk Orang Menikah

Banyak orang yang memilih untuk memberikan sprei dan bed cover untuk kado pernikahan. Secara rumah mana yang tidak membutuhkan barang yang satu ini? Barang ini sudah menjadi suatu kebutuhan yang penting dan utama.

Anda bisa memilih sprei dan bed cover dengan bahan yang nyaman dan motif yang bagus. Hal ini tentu akan sangat membantu pasangan yang baru menikah bisa menikmati istirahat mereka secara maksimal.

Baca juga: Inilah 6 inspirasi Rumah Minimalis Bergaya Eropa yang Kekinian

6. Peralatan Makan dan Perlengkapan Dapur

Kado Untuk Orang Menikah
Sumber: google/bersosial

Kado pernikahan yang satu ini tak kalah penting.

Satu set peralatan makan yang unik dan lucu dapat membuat kegiatan makan keluarga menjadi lebih berwarna.

Selain itu, Anda juga bisa memberikan perlengkapan dapur seperti toples gula, kopi, dan teh juga bisa dijadikan ide kado pernikahan yang dijamin pasti akan diterima mereka dengan senang hati.

7. Perlengkapan Mandi

Kado Untuk Orang Menikah
Sumber: google/bersosial

Mandi dan perawatan tubuh merupakan kegiatan yang pasti dilakukan oleh semua orang.

Jadi, jika Anda memilih kado pernikahan jenis ini, maka suatu keputusan yang tepat dan pasti akan terpakai.

Anda bisa memilih perlengkapan mandi yang unik ataupun modern, barang-barang tersebut dapat menjadi dekorasi kamar mandi agar tampak lebih cantik.

8. Kado Lampu Tidur

Kado Untuk Orang Menikah
Sumber: google/bersosial

Tidak ada salahnya jika Anda memberikan lampu tidur sebagai kado pernikahan. Karena dengan kehadiran lampu tidur yang unik dapat menjadikan suasana kamar pengantin baru jadi lebih menarik

Kado pernikahan berupa lampu tidur ini akan menemani pasangan pengantin di dalam ruangan tidur.

Jadi, pastikan Anda bisa memilih lampu tidur yang unik dan cukup membuat suasana kamar pengantin menjadi lebih hangat dan nyaman untuk ditinggali.

9. Buku Bertopik Membina Keluarga

Kado Untuk Orang Menikah
Sumber: pexels.com

Anda bisa memberikan kado berupa buku dengan topik seperti pembinaan dalam keluarga atau topik yang berkaitan untuk menuju keluarga yang bahagia.

Selain dapat dibaca, buku yang diberikan bisa menjadi koleksi di rak buku mereka.

Harapannya, dari buku tersebut dapat bermanfaat bagi mereka dan ilmunya bisa diaplikasikan di dalam kehidupan bahtera rumah tangga mereka.

10. Voucher Penginapan

Kado Untuk Orang Menikah
Sumber: google/bersosial

Dengan menginap di hotel untuk pasangan pengantin bisa menjadi inspirasi kado pernikahan yang tidak kalah menarik.

Tentu saja Anda bisa memberikan voucher penginapan dengan cara patungan bersama teman-teman lain untuk liburan impian sang pengantin.

Tidak usah jauh-jauh, dalam atau luar kota saja bisa menjadi pilihan yang terbaik bagi pasangan pengantin.

Anda bisa memilih tempat penginapan dengan pemandangan yang menarik dan memiliki udara yang segar. Hal ini tentu menjadi kado pernikahan spesial bagi mereka.

Nah, itulah beberapa rekomendasi kado pernikahan yang bisa Anda berikan kepada orang-orang tersayang Anda seperti teman, sahabat, atau saudara.

Kado pernikahan yang dipilih bisa disesuaikan juga dengan budget yang ada serta hal yang dibutuhkan sang pengantin.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan bisa jadi referensi bagi Anda yang ingin memberikan kado pernikahan yang berharga.

Ingin membaca artikel menarik lainnya? Bisa Anda temukan pada situs blog Evermos.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)