6 Doa Balas Dendam Jalur Langit untuk Orang yang Menyakiti Kita, Mustajab!

Balas dendam terbaik adalah melalui jalur langit, yaitu dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT. Sudah tahu apa saja bacaan doa balas dendam jalur langit yang mustajab?

Manusia adalah makhluk yang tak pernah luput dari salah dan dosa. Sehingga, tak heran jika kamu pernah tersakiti oleh orang lain, baik itu disengaja maupun tidak.

Namun, Islam tidak mengajarkan seorang muslim untuk membalas perbuatan buruk orang lain dengan tindakan serupa. Melainkan cukup lewat jalur langit dengan berserah diri kepada Allah.

Ketika seorang muslim mengamalkan doa balas dendam jalur langit, maka insya Allah ia akan memperoleh ketenangan diri dan orang yang menyakitinya akan mendapatkan ganjaran setimpal.

Baca juga: 6 Dzikir untuk Membalas Sakit Hati Kepada Orang Lain Menurut Ajaran Islam.

Kumpulan Doa Balas Dendam Jalur Langit

Doa Balas Dendam Jalur Langit
Sumber: canva.com

Berikut ini adalah beberapa doa balas dendam lewat jalur langit yang dapat kamu amalkan ketika tersakiti oleh orang lain, baik itu disengaja maupun tidak.

1. Doa Sakit Hati Karena Perkataan Orang Lain

Menyakiti orang lain tidak selalu melalui tindakan, melainkan juga bisa melalui perkataan. Ketika kamu tersakiti karena perkataan orang lain, mari balas dendam dengan doa jalur langit berikut ini:

اللَّهُمَّ أجِرْنِي فِي مُصِيبَتي وأَخْلِفْ لِي خَيْراً مِنْها

Allahumma ajirni fi mushibati wa akhlifli khaira minha.

Artinya: “Ya Allah, berilah aku pahala dalam musibahku ini dan berilah ganti yang lebih baik daripadanya.”



2. Doa Penenang Hati Ketika Disakiti Orang Lain

Ketika disakiti oleh orang lain, tentu hati tak merasa tenang dan gelisah. Bahkan kita kerap menangis dan sedih. Mari amalkan doa balas dendam jalur langit agar hati tenang berikut ini:

اللَّهُمَّ اجْعَلْ قَلْبِي مُطْمَئِنًّا بِذِكْرِكَ وَتَوَكُّلِي عَلَيْكَ

Allahuma aj’al qalbi mutmayinana bidhikrik watawakuli a’layk.

Artinya: “Ya Allah, jadikan hatiku tenang dengan mengingat-Mu dan dengan bertawakal kepada-Mu.”

3. Doa Membalas Dendam Sakit Hati Lewat Jalur Langit

Selain doa agar hati tenang ketika disakiti, juga ada doa lanjutan yang dapat kamu amalkan agar senantiasa berserah diri akan ketetapan Allah SWT terhadap kehidupanmu. Berikut ini doanya:

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ، وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ

Allahumma inni as-aluka nafsan bika muthmainnatan tu’minu biliqaa-ika wa tardha biqadha-ika wa taqna’u bi ‘athaika.

Artinya: “Ya Allah aku memohon kepada-Mu jiwa yang merasa tenang kepada-Mu yang yakin akan bertemu dengan-Mu, yang ridho dengan ketetapan-Mu, dan yang merasa cukup dengan pemberian-Mu.”

4. Doa Jalur Langit untuk Orang yang Menyakiti Kita

Ketika kamu disakiti oleh orang lain, biasanya akan ada perasaan kecewa terhadap manusia. Padahal pada dasarnya kita tak boleh terlalu berharap dan bergantung kepada manusia.

Untuk itu, ketika kamu tersakiti dan ingin balas dendam lewat jalur langit, mari amalkan doa yang akan membuat hati kamu bergantung hanya kepada Allah SWT semata. Berikut bacaannya:

حَسْبِيَ اللهُ لِدِيْنِيْ حَسْبِيَ اللهُ لِدُنْيَايَ حَسْبِيَ اللهُ لِمَا اَهَمَّنِيْ حَسْبِيَ اللهُ لِمَنْ بَغَاعَلَيَّ حَسْبِيَ اللهُ لِمَنْ كَادَنِيْ بِسُوْءٍ وَلَاحَوْلَ وَلَاقُوَّةَ اِلَّابِاللهِ

Hasbiyallahu lidiini hasbiyallahu liddunya ya hasbi allahu liman ahammani hasbiyallahu liman bagaa alayya hasbi allahu liman kaadani bi suu i wa laa haula wa laa quwwata illa billah.

Artinya: “Cukuplah Allah (penolong) bagi agamaku, cukuplah Allah (penolong) bagi duniaku, cukuplah Allah (penolong) ku terhadap sesuatu yang menyusahkanku, cukuplah Allah (penolong) ku terhadap orang yang menganiayaku, cukuplah Allah (penolong) ku terhadap orang yang ingin berbuat jahat kepadaku, tak ada daya dan kekuatan selain dengan pertolongan Allah.”

5. Doa Balas Dendam ke Orang yang Menyakiti Kita

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ هَذَا الْغَضَبِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا يَجْرِي فِي صَدْرِي، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا يَخْرُجُ مِنْ لِسَانِي

Allahumma inni as’aluka min khairiha wa khairi ma fiha wa khairi ma ursila bihi wa a’udzu bika min sharriha wa sharri ma fiha wa sharri ma ursila bihi.

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan amarah ini, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan apa yang ada di dalam hatiku, dan aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan apa yang keluar dari lisanku.”

Baca juga: 5 Doa untuk Suami yang Selalu Menyakiti Hati Istri, Para Istri Wajib Baca!

6. Ayat Kursi untuk Balas Dendam Jalur Langit

اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyum. Laa ta’khudzuhuu sinatuw wa laa naum. Lahuu maa fis samaawaati wa maa fil ardh. Man dzal ladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa bi idznih. Ya’lamu maa baina aidiihim wa maa khalfahum. Wa laa yuhiithuuna bi syai-im min ‘ilmihii illaa bi maa syaa-a. Wasi’a kursiyyuhus samaawaati wal ardha wa laa ya-uuduhuu hifzhuhumaa Wahuwal ‘aliyyul ‘azhiim.

Artinya: “Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya) Tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa isinya? Allah mengetahui segala sesuatu yang ada di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apapun dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.” (QS. Al Baqarah:225)

Cara Balas Dendam Jalur Langit

Doa Balas Dendam Jalur Langit
Sumber: canva.com

Itulah beberapa doa balas dendam jalur langit yang dapat kamu amalkan ketika tersakiti oleh perkataan dan perbuatan orang lain.

Agar doamu semakin mustajab, mari lakukan cara balas dendam jalur langit berikut ini.

1. Menangkan Diri dari Emosi 

Ketika ada orang yang menyakiti kamu baik itu lewat perkataan maupun perbuatan, maka yang pertama kali harus kamu lakukan adalah menenangkan diri.

Sebab, tentu ketika tersakiti emosi kita tidaklah stabil. Ada rasa marah, sedih, kecewa dan perasaan lainnya yang sulit untuk dikendalikan.

Untuk itu, kamu bisa mengasingkan diri sejenak untuk menenangkan diri dan pikiran. Sehingga, kamu dapat berpikir jernih mengenai apa yang harus dilakukan selanjutnya.

2. Memanjatkan Doa Jalur Langit 

Ketika hati dan pikiranmu telah tenang, maka saatnya balas dendam jalur langit. Selalu hindari untuk membalas orang yang menyakiti kita dengan perbuatan buruk serupa.

Berdoalah kepada Allah SWT agar kamu diberi hati yang lapang dan pikiran yang tenang. Selain itu, mintalah kepada Allah untuk membalas orang tersebut dengan seadil mungkin.

3. Bersabar Atas Ujian 

Cara ketiga adalah dengan bersabar atas ujian. Seperti yang kita tahu, bahwa tersakiti oleh orang lain juga termasuk ujian dalam kehidupan.

Allah SWT menguji kamu untuk tahu apakah kamu adalah hamba yang bersabar atas ujian yang Dia berikan. Ketika kamu bersabar, maka doamu akan lebih mustajab dan diijabah oleh Allah.

4. Berserah Diri Pada Allah SWT

Cara keempat untuk balas dendam jalur langit adalah dengan berserah diri kepada Allah SWT. Lakukan ini ketika kamu telah menangkan diri dan berdoa kepada Allah melalui doa-doa di atas.

Jika kamu telah mencapai tahapan ini, maka tandanya kamu tidak lagi bergantung kepada manusia. Sebab, kita memang tidak boleh terlalu berharap dan bergantung kepada manusia.

Sebaliknya, selalu berserah diri dan bergantung kepada Allah SWT, karena hanya Allah SWT yang selalu ada untuk kita hamba-Nya.

5. Senantiasa Berbuat Baik 

Cara balas dendam jalur langit yang terakhir yaitu dengan senantiasa berbuat baik. Ketika tersakiti oleh orang lain, jangan pernah berpikir untuk menjadi orang yang jahat atau tidak baik.

Namun teruslah berbuat baik kepada orang lain, sekalipun ia orang yang menyakitimu. Dengan ini, secara tidak langsung kamu akan membalas dendam kepada orang tersebut dengan cara yang baik.

Itulah beberapa cara balas dendam jalur langit yang dapat kamu lakukan. Semoga ulasan di artikel ini bermanfaat!

Jangan lupa untuk kunjungi blog Evermos untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Selain itu, jika kamu ingin memperoleh penghasilan dengan memulai usaha tanpa modal, kamu bisa kepoin Evermos.

Evermos hadir sebagai platform digital yang membantu kamu menjadi reseller dan menemukan berbagai supplier barang berkualitas di aplikasi Evermos.

Salah satu keuntungan yang kamu dapatkan adalah berbisnis tanpa modal yang besar. Apabila kamu tertarik, silakan langsung daftar gratis dengan klik tombol di bawah ini ya!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)