10 Dekorasi Ramadhan di Kantor, Hotel dan Mall yang Meriah

Sebentar lagi kita akan menyambut bulan penuh berkah di tahun 2024, untuk itu mari mulai membuat dekorasi Ramadhan di kantor, hotel dan mall dengan hiasan yang meriah.

Ramadan memang menjadi bulan yang dinanti oleh umat Islam setiap tahunnya. Selain karena banyak keutamaan bulan Ramadhan, bulan ini juga menjadi ajang untuk menebar keberkahan.

Sehingga, menghias dan mendekorasi tempat-tempat umum seperti kantor, hotel hingga mall dengan tema Ramadhan sudah menjadi sebuah tradisi di masyarakat muslim.

Nah, jika kamu juga berencana untuk membuat dekorasi Ramadhan di kantor, mall ataupun hotel, mari simak idenya di artikel ini!

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Hiasan Menyambut Ramadhan 2024 yang Menarik.

Ide Dekorasi Ramadhan di Kantor yang Meriah

1. Dekorasi Unta Ramadhan

dekorasi ramadhan di kantor
Sumber: google.com/bersosial

Ide dekorasi Ramadhan di kantor, mall dan hotel yang pertama yaitu membuat panjangan unta. Unta menjadi salah satu hewan yang menggambarkan tema Ramadhan dan Islami.

Kamu bisa membeli pajangan unta yang telah jadi di berbagai toko dekorasi. Namun, jika ingin lebih menghemat pengeluaran kamu bisa membuat pajangan unta sendiri loh.

Caranya yaitu dengan memanfaatkan styrofoam dan kertas bekas. Kamu tinggal mencontohkan cara pembuatan pajangan unta Ramadhan yang ada di berbagai kanal Youtube.

Untuk dekorasi Ramadhan di kantor dengan pajangan unta ini, bisa kamu letakkan di loby kantor, hotel maupun mall.



2. Photobooth Ramadhan

dekorasi ramadhan di kantor
Sumber: google.com/bersosial

Ide dekorasi Ramadhan di kantor yang kedua yaitu membuat photoboot. Photoboot ini dapat dimanfaatkan oleh pegawai kantor ataupun pengunjung untuk berfoto-foto.

Photoboot Ramadhan ini bisa dibuat sendiri dengan memanfaatkan kardu dan styrofoam. Sebelum itu, pastikan kamu sudah menentukan tema dan warna untuk photobootnya.

Kamu dapat memajang photoboot ini di lobby kantor, mall maupun hotel agar lebih terlihat oleh pengunjung atau pegawai yang datang.

3. Dekorasi Styrofoam

dekorasi ramadhan di kantor
Sumber: google.com/bersosial

Selanjutnya juga ada hiasan Ramadhan di kantor, mall atau hotel yang meriah.

Dengan membuat hiasan dari styrofoam yang meriah bertemakan Ramadhan seperti contoh di atas, dijamin kantor, mall ataupun hotel tempat kamu bekerja lebih memancancarkan aura Ramadhan.

Kamu dapat mengambil referensi di atas sebagai ide dekorasi Ramadhan. Tidak hanya sebagai pajangan saja, dekorasi ini juga instagramable dan mengundang orang untuk berfoto.

Inspirasi Dekorasi Ramadhan Hotel yang Mewah 

4. Hiasan Ketupat Gantung

dekorasi ramadhan di kantor
Sumber: google.com/bersosial

Jika kamu mencari ide dekorasi di kantor yang simpel namun tetap mewah, maka hiasan ketupat gantung adalah pilihan yang tepat untuk kamu pajang.

Menjelang Ramadhan, biasanya akan banyak pedagang yang menjual properti dan hiasan tema Ramadan salah satunya yaitu hiasan ketupat gantung.

Agar tidak ribet membuat ketupat dari awal, kamu cukup membeli yang sudah jadi dan menggantungkannya di langit-langit kantor.

5. Hiasan Kabah Gantung

dekorasi ramadhan di kantor
Sumber: google.com/bersosial

Selain hiasan ketupat gantung, kamu juga bisa membuat gantungan dengan bentuk kabah. Seperti gambar di atas, gantungan Kabah disambung dengan tali dan digantung di langit-langit.

Membuat hiasan gantungan Kabah ini juga cukup mudah karena bentuknya yang balok. Bahan yang digunakan hanya kardus atau karton warna hitam dan kuning keemasan.

Selain itu, gunakan tali untuk menggantungkan hiasan gantungan Kabah.

6. Dekorasi Ramadhan dari Kertas

dekorasi ramadhan di kantor
Sumber: google.com/bersosial

Apabila kamu menjadi ide dekorasi kantor, mall ataupun hotel yang simpel, maka kamu dapat menghias dinding dengan kertas bertuliskan Ramadhan Mubarak atau kalimat lainnya bertemakan Ramadhan.

Hiasan yang satu ini sering juga disebut bunting flag. Kamu dapat menemukannya di toko dekorasi baik itu toko online maupun offline. 

Jika ingin membuat hiasan Ramadhan dengan bunting flag ini, kamu cukup membeli sesuatu dengan setiap huruf yang akan kamu pajang.

Ide Dekorasi Ramadhan di Mall yang Menarik 

7. Lampu LED Tema Ramadhan

dekorasi ramadhan di kantor
Sumber: google.com/bersosial

Berikutnya juga ada hiasan dengan lampu LED. Kamu bisa pajang lampu LED dengan tema Ramadan seperti gambar di atas pada meja-meja maupun di lobby di kantor, mall atau hotel.

Memajang lampu LED dengan tema Ramadan ini dapat memberikan kesan tenang dan mewah.

8. Dekorasi Balon di Meja Informasi

dekorasi ramadhan di kantor
Sumber: google.com/bersosial

Dekorasi Ramadhan di kantor yang mewah dan meriah yaitu dengan pajangan bola warna warni. Kamu dapat memajang hiasan ini di meja informasi atau meja respsionis kantor, mall dan hotel.

Dengan dekorasi balon tema Ramadhan, dijamin akan menarik perhatian karyawan atau pengujung. Selain itu, ini akan memberikan nuansa Ramadhan yang ramai dan sangat khas.

Untuk mendekorasi kantor dengan balon warna-warni, kamu dapat membeli hiasannya di toko pernak-pernik dekorasi ulang tahun.

9. Gapura Ramadhan Simple 

dekorasi ramadhan di kantor
Sumber: google.com/bersosial

Ide dekorasi Ramadhan yang tak kalah mewah yaitu membuat gapura di pintu masuk mall, kantor maupun hotel. Gapura memang kerap menjadi salah satu dekorasi utama di bulan Ramadhan.

Untuk menghias pintu masuk dengan gapura, kamu dapat menggunakan jasa dekorasi event agar lebih cepat dan praktis.

Namun, jika ingin menghemat biaya pengeluaran, kamu bisa membuatnya sendiri dengan memanfaatkan kardus, karton dan alat DIY lainnya.

10. Gapura Ramadhan Sederhana 

dekorasi ramadhan di kantor
Sumber: google.com/bersosial

Inspirasi dekorasi Ramadhan terakhir yang tak kalah menarik yaitu gapura yang lebih sederhana namun tetap memberikan kesan mewah.

Seperti contoh di atas, kamu dapat memajangnya di pintu masuk maupun di dinding bagian depan kantor, hotel atau mall.

Pastikan hiasan tersebut merepresentasikan Ramadhan, misalnya dengan memajang gambar Kabah, tulisan “Marhaban Ya Ramadhan”, gambar bulan bintang dan banyak hiasan lainnya.

Itulah beberapa ide dekorasi Ramadhan di kantor, mall dan hotel yang dapat kamu coba terapkan di Ramadhan tahun 2024 ini. Semoga bermanfaat!

Untuk membaca informasi menarik lainnya terutama mengenai Ramadhan, silakan kunjungi blog Evermos, ya!

Selain Mendekorasi, Yuk Cari Tambahan di Bulan Ramadhan!

Selain menghias dan mendekorasi, Ramadhan menjadi ajang bagi kita umat Islam untuk mencari berbagai tambahan, mulai dari tambahan pahala hingga tambahan ilmu.

Tak hanya perihal ibadah, bulan Ramadhan juga memberi peluang untuk kamu cari tambahan keuntungan dengan berbagai ide bisnis mulai dari jualan takjil hingga jualan baju lebaran.

Jika kamu ingin mulai bisnis tapi terkendala modal awal dan sulit mencari produk berkualitas, maka program Reseller Evermos menjadi pilihan yang tepat untuk bantu kamu #CariTambahan.

Karena di Evermos kamu bisa memulai usaha tanpa modal dan bertemu dengan supplier yang menyediakan produk murah namun tetap berkualitas.

Tunggu apa lagi, yuk wujudkan #MudahBukaUsaha sebagai Reseller Evermos sekarang juga. Klik tombol di bawah ini untuk registrasi gratis!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)