5 Ide Dekorasi Hiasan Menyambut Ramadhan 2024 yang Menarik

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan sangat dinantikan oleh seluruh umat Muslim. Menjelang Ramadhan 2024 saatnya membuat hiasan menyambut Ramadhan yang menarik.

Kegiatan dekorasi dan menghias di bulan Ramadhan ini memang menjadi tradisi umat Islam seluruh dunia. Sebab sebagai bulan yang spesial, Ramadhan perlu disambut dengan suka cita.

Tidak hanya hiasan untuk di rumah, bahkan hiasan Ramadhan ini juga memenuhi perkampungan, sekolah, perkantoran, toko-toko, pasar hingga berbagai tempat lainnya.

Nah, karena kita akan menyambut Ramadhan 2024, tentu kamu perlu ide dekorasi dan hiasan untuk menyambut Ramadhan, bukan? Untuk itu, mari simak inspirasinya disini!

Ide Dekorasi Hiasan Menyambut Ramadhan 2024

1. Hiasan Dinding Menyambut Ramadhan 

hiasan menyambut ramadhan
Sumber: google.com/bersosial

Ide hiasan menyambut Ramadhan yang pertama yaitu berbagai bentuk hiasan dinding. Kamu dapat membeli hiasan dinding yang sudah jadi atau membuat hiasan dinding sendiri di rumah.

Agar mewujudkan nuansa Ramadhan yang meriah, kamu bisa menempelkan kalimat yang berhubungan dengan Ramadhan, mulai dari “Ramadhan Kareem”, “Ramadhan Mubarak”, dan lainnya.

Selain itu, berikan hiasan berbentuk bintang dan bulan yang menjadi ciri khas Ramadhan.

2. Hiasan Ramadhan dari Kertas

hiasan menyambut ramadhan
Sumber: google.com/bersosial

Ide dekorasi Ramadhan berikut ini bisa kamu buat tanpa modal yang besar, yaitu hiasan yang terbuat dari kertas. Bahkan, kamu juga bisa memanfaatkan kertas bekas yang ada di rumah loh.

Kamu hanya perlu memainkan kreativitas dengan memadukan warna dan hiasan yang meriah. Biasanya, tema warna di bulan Ramadhan yaitu emas, biru hingga hijau.



Selain itu, jangan lupa tambahkan tulisan “Ramadhan Mubarak”, ya!

3. Hiasan Marhaban ya Ramadhan 

hiasan menyambut ramadhan
Sumber: google.com/bersosial

Hiasan menyambut Ramadhan yang tak kalah menarik dan meriah yaitu hiasan dari balon. Kamu tinggal membeli balon karakter huruf yang tersedia di toko dekorasi.

Sebelum itu, tentukan terlebih dahulu kata apa yang akan kamu jadikan hiasan Ramadhan di rumah. Selanjutnya, tentukan juga tema hiasan yang akan kamu buat.

Dengan hiasan balon ini, dijamin rumah kamu akan memancarkan nuansa Ramadhan penuh berkah!

4. Aksesoris Meja Makan Tema Ramadhan 

hiasan menyambut ramadhan
Sumber: google.com/bersosial

Selain hiasan dinding, dekorasi yang biasanya selalu ada di bulan Ramadhan adalah dekorasi meja. Kamu bisa menghias meja makan ataupun meja ruang tamu dengan aksesoris Ramadhan.

Aksesoris Ramadhan ini bisa kamu buat sendiri hingga menggunakan aksesoris yang ada di rumah. Selain itu, agar semakin meriah gantungkan lampu tumblr berwarna warm white. 

5. Hiasan Gantung Tema Ramadhan 

hiasan menyambut ramadhan
Sumber: google.com/bersosial

Selanjutnya yaitu hiasan gantung menyambut Ramadhan yang lucu dan menggemaskan. Kamu bisa membeli hiasan gantung yang sudah jadi dengan tema Ramadhan.

Namun, jika kamu ingin membuat hiasan gantung sendiri, juga sangat bisa loh!

Cukup manfaatkan barang-barang bekas yang ada di rumah dan beberapa tali untuk menggantungnya.

Selain Menghias Rumah, Yuk Cari Tambahan di Bulan Ramadhan!

Selain menghias dan mendekorasi rumah, Ramadhan menjadi ajang bagi kita umat Islam untuk mencari berbagai tambahan, mulai dari tambahan pahala hingga tambahan ilmu.

Tak hanya perihal ibadah, bulan Ramadhan juga dapat menjadi ajang untuk kamu cari tambahan keuntungan melalui program Reseller Evermos.

Jika kamu tertarik untuk memulai bisnis namun terkendala dengan modal awal hingga sulitnya mencari produk yang berkualitas, maka program Reseller Evermos ini menjadi pilihan yang tepat untuk bantu kamu #CariTambahan.

Karena di Evermos kamu bisa memulai usaha tanpa modal dan bertemu dengan supplier yang menyediakan produk murah namun tetap berkualitas.

Tunggu apa lagi, yuk wujudkan #MudahBukaUsaha sebagai Reseller Evermos sekarang juga. Klik tombol di bawah ini untuk registrasi gratis!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)