10 Rekomendasi Tempat Wisata di Batu Malang yang Instagramable

Ada banyak sekali tempat wisata di Batu Malang yang Instagramable dan kekinian yang bisa kamu kunjungi. Yuk, simak artikel ini jika kamu berencana untuk berlibur ke Kota Batu!

Sebagian masyarakat Indonesia mungkin sudah tidak asing dengan wisata Batu Malang yang terletak di Jawa Timur. Pasalnya, Batu memang terkenal sebagai kota wisata dengan destinasi alam dan modern yang sangat beragam. 

Berbagai destinasi di Batu Malang ini tidak hanya mengundang mata para pengunjung, namun juga mempersembahkan keindahan visual yang layak diabadikan dengan tangkapan kamera.

Untuk itu, agar liburan semakin berkesan kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu rekomendasi wisata menarik dan instagramable di Batu Malang. 

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Padang Panjang yang Lagi Hits dan Instagramable.

Rekomendasi Tempat Wisata di Batu Malang yang Instagramable

1. Bukit Nirwana

Tempat Wisata di Batu Malang yang Instagramable
Sumber: google.com/bersosial

Jika kamu ingin berwisata alam sambil camping di perbukitan, maka Bukit Nirwana adalah pilihan yang tepat. Bukit Nirwana ini berlokasi di Desa Pujon Kidul, Malang, Jawa Timur.

Kamu bisa merasakan sensasi tidur di tenda yang dikelilingi oleh pegunungan. Pastinya, pemandangan alam yang memukau ini sangat instagramable dan memanjakan mata. 

Ada banyak spot foto menarik mulai dari taman bunga matahari, kincir angin, kerangka perahu, foto dengan latar pegunungan hingga spot bintang langit di malam hari. 

Untuk harga tiket Bukit Nirwana ini kamu cukup membayar Rp10.000 per orang. 

Selain itu, kamu juga bisa sewa paket fasilitas camping senilai Rp400.00 yang sudah mencakup tiket masuk, tenda untuk isi 4 orang, matras, alat bakar-bakaran dan kayu untuk api unggun. 

2. Batu Flower Garden

Tempat Wisata di Batu Malang yang Instagramable
Sumber: google.com/bersosial

Tempat wisata batu malang yang Instagramable selanjutnya yaitu Batu Flower Garden. Dari namanya saja kita sudah bisa membayangkan keindahan taman bunga yang akan disajikan. 

Batu Flower Garden ini menjadi destinasi yang tepat untuk kamu kunjungi karena ada banyak sekali wahana dengan spot foto yang menawan. 

Mulai dari rumah hobbit, love spot, bukit bunga, sky tree, sky bike, eskimo, spot hammock dan banyak spot hingga wahana lainnya. 

Kamu juga tidak perlu khawatir untuk mengabadikan momen disini, karena kamu akan mendapatkan layanan pengambilan foto oleh petugas di setiap spot foto. 

Biaya layanan tersebut sudah termasuk dengan harga tiket utama untuk masuk ke Batu Flower Garden yaitu sebesar Rp37.500 saja. 

Baca juga: 10 Tempat Wisata Cikarang yang Wajib Dikunjungi!

3. Jatim Park 2

Tempat Wisata di Batu Malang yang Instagramable
Sumber: google.com/bersosial

Jatim Park 2 adalah destinasi wisata yang menawarkan kombinasi edukasi dan hiburan dalam 1 tempat dengan 3 spot menarik yaitu Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan Eco Green Park. 

Jika mengunjungi destinasi wisata ini, kamu bisa melihat berbagai koleksi satwa, menikmati berbagai wahana hingga melihat koleksi fosil dan replika satwa dari seluruh penjuru dunia. 

Tentu saja kamu akan ada banyak spot foto instagramable di Jatim Park 2 ini. Kamu juga bisa ciptakan pengalaman liburan yang asik dengan mengabadikan foto bersama satwa yang ada.

Untuk mengunjungi Jatim Park 2 di Batu Malang ini, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp140.000 (weekdays) hingga Rp170.000 (weekend) sekaligus untuk 3 spot yang ada. 

4. Taman Langit Gunung Banyak

Tempat Wisata di Batu Malang yang Instagramable
Sumber: google.com/bersosial

Mencari tempat wisata di Batu Malang yang Instagramable dengan spot foto berlatar belakang pegunungan? Kamu bisa kunjungi Taman Langit Gunung Banyak!

Nah, jika kamu mengunjungi Taman Langit ini, kamu bisa mengabadikan foto dengan pemandangan Gunung Banyak yang terbentang luas dan mengagumkan. 

Tidak hanya pemandangan pegunungan, di tengah Taman Langit Gunung Banyak juga terdapat kafe bernama Cangkruk Manuk dengan interior yang tidak kalah menarik dan kekinian. 

Untuk mengunjungi Taman Langit dan berswafoto di spot menarik sepuasnya, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 saja. 

5. Taman Merak Pujon

Tempat Wisata di Batu Malang yang Instagramable
Sumber: google.com/bersosial

Tempat wisata di Batu Malang yang Instagramable satu ini cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga atau teman-teman karena menawarkan pengalaman berkemah di tengah hutan. 

Di Taman Merak Pujon kamu bisa menyewa paket berkemah dan menikmati wahana mulai dari arung jeram, outbound, paintball, fun bike hingga fun offroad.

Kapan lagi bisa berwisata alam dan berjelajah sambil mengabadikan momen seru dan mengasyikkan di Taman Merah Pujon. 

Harga untuk paket camping di Taman Merak ini juga cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp125.000 per orang. Selain itu, jika kamu berencana untuk tidak menginap kamu hanya perlu membayar Rp10.000 per orang. 

Selain rekomendasi di atas, ada banyak destinasi yang tidak kalah menarik di Kota Malang. Kamu bisa membacanya disini: 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Malang yang Hits dan Instagramable.

Destinasi Tempat Wisata di Batu Malang yang Instagramable

6. Air Terjun Coban Talun 

Tempat Wisata di Batu Malang yang Instagramable
Sumber: google.com/bersosial

Ketika kamu berwisata ke Batu Malang, tidak lengkap rasanya jika belum berkunjung dan mengabadikan momen di air terjun Coban Talun. 

Coban Talun ini adalah air terjun terletak di tengah bentang alam yang masih asri dengan suasana sejuk. Selain air terjun, kamu juga akan disuguhkan dengan taman bunga yang indah. 

Untuk spot fotonya tidak perlu diragukan lagi, karena jika kamu berfoto dengan latar belakang air terjun Coban Talun, kamu akan mendapatkan tangkapan gambar yang instagramable. 

Adapun untuk masuk ke Coban Talun ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 saja. 

7. Coban Putri Batu Malang

Tempat Wisata di Batu Malang yang Instagramable
Sumber: google.com/bersosial

Coban Putri adalah destinasi wisata air terjun di Batu Malang yang tidak kalah menarik dari Coban Talun. Air terjun ini menawarkan pengalaman wisata alam yang lebih tenang dan damai. 

Untuk mencapai Coban Putri juga tidak terlalu sulit karena akses jalannya yang terbilang pendek. Kamu dapat menikmati perjalanan sambil berfoto di indahnya hamparan hutan yang masih asri. 

Sebagai wisatawan kamu juga dapat menyewa layanan foto sebesar Rp10.000 untuk berfoto di salah satu spot ikonik Coban Putri yaitu spot foto Gardu Pandang. 

Sedangkan untuk masuk ke Coban Putrinya, kamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp10.000. 

8. Coban Rais 

Tempat Wisata di Batu Malang yang Instagramable
Sumber: google.com/bersosial

Terletak di lereng Gunung Panderman, Coban Rais menawarkan pemandangan air terjun yang menawan dengan ketinggian sekitar 70 meter. 

Keindahan alam yang disajikan Coban Rais menjadikannya tempat yang ideal untuk berfoto-foto yang Instagramable. 

Sebagai pengunjung, kamu juga dapat menikmati udara segar sambil menikmati panorama alam yang menakjubkan. 

Namun, bengan Coban Putri, air terjun Coban Rais ini memiliki rute yang lebih panjang dan berat. Sehingga tempat wisata yang satu ini cocok untuk kamu yang suka berjelajah di alam. 

Adapun untuk tiket masuk Coban Rais yaitu sebesar Rp10.000. 

Jika kamu berencana untuk berlibur sendirian, simak tips agar perjalananmu selalu aman disini: 11 Tips Aman Travelling Sendirian Agar Uang dan Barang Anti Hilang.

9. Coban Lanang

Tempat Wisata di Batu Malang yang Instagramable
Sumber: google.com/bersosial

Masih seputar tempat wisata air terjun di Batu Malang, destinasi selanjutnya yang bisa kamu kunjungi yaitu air terjun Coban Lanang. 

Coban Lanang adalah destinasi yang ideal bagi penggemar alam dan pencinta foto yang ingin menikmati keindahan alam sambil mengabadikan momen spesial.

Untuk mencapai Coban Lanang kamu akan melewati jalur pendakian ringan. 

Setelah perjalanan beberapa menit, kamu akan disambut oleh air terjun dengan jembatan bambu terbentang di depannya. 

Jika ingin mengunjungi tempat wisata alam yang satu ini, kamu cukup membeli tiket dengan harga Rp15.000 saja. 

10. Goa Pinus 

Tempat Wisata di Batu Malang yang Instagramable
Sumber: google.com/bersosial

Salah satu tempat wisata di Batu Malang yang tidak boleh ketinggalan yaitu Goa Pinus. Sesuai namanya, Goa Pinus terletak di hamparan pepohonan pinus yang rindang. 

Dengan latar belakang pepohonan pinus yang tinggi, pastinya kamu bisa mengabadikan foto yang instagramable. 

Selain itu, ada banyak spot foto yang disediakan oleh pengelola Goa Pinus, mulai dari gazebo akar, rumah papua, perahu melayang, sangkar lingkaran dan banyak lagi. 

Adapun untuk harga tiketnya, jika kamu hanya ingin menikmati keindahan Goa Pinus maka kamu cukup membayar tiket sebesar Rp10.000 per orang. 

Namun jika kamu ingin berfoto di spot foto instagramable yang sudah disediakan, kamu perlu menambah biaya sebesar Rp10.000. 

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Batu Malang yang Instagramable dan lagi hits.  Cocok untuk kamu kunjungi bersama teman-teman maupun keluarga di liburan kali ini.

Semoga artikel ini menambah referensi kamu dalam mempersiapkan rencana liburan!

Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya kamu dapat mengujungi blog Evermosya!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)