Doa Setelah Sholat Tahajud Lengkap Dengan Arab dan Latin

Doa Setelah Sholat Tahajud

Membaca doa setelah sholat tahajud diyakini akan dikabulkan oleh Allah SWT. Oleh karena itu, mari simak bacaan doa setelah sholat tahajud lengkap dengan latin dan artinya berikut ini.

Dalam bahasa Arab, sholat sunnah tahajud disebut Sholatun Lail yang berarti sholat malam.

Sholat tahajud dilakukan pada malam hari di sepertiga malam hingga menjelang subuh. Sepertiga malam yang dimaksud sekitar pukul 01.00 sampai waktu sebelum subuh.

Melaksanakan sholat tahajud dipercaya banyak orang apa yang diinginkan akan dihjabah oleh Allah SWT.

Baca juga: Doa Setelah Sholat Tahajud Lengkap Dengan Arab dan Latin

Tata Cara dan Bacaan Sholat Tahajud

Sholat Tahajud dikerjakan 2 rakaat dengan jumlah yang tidak terbatas.

Kebiasaan sholat tahajud Rasulullah SAW yakni sholat 2 rakaat sebanyak 4 kali dan diakhiri dengan sholat witir sebanyak 3 rakaat.

Bacaan Niat Sholat Tahajud

Doa Setelah Sholat Tahajud

Sumber: shutterstock.com

اُصَلِّى سُنَّةً التَّهَجُّدِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ ِللهِ تَعَالَى

“Ushallii sunnatan tahajjudi rak’ataini mustaqbilal qiblati lillahi ta’alla.”

Artinya: “Aku niat sholat sunnah tahajud 2 rakaat, menghadap kiblat, karena Allah Ta’ala.”

Seteleah membaca niat sholat tahajud di atas, lakukan sholat 2 rakaat dengan 2 kali sujud dan 2 kali salam. Kemudian lakukan pengulangan sholat 2 rakaat jika ingin mengikuti apa yang biasa Rasulullah SAW lakukan.

Ingin mengetahui doa-doa sholat? Bisa Anda ketahui melalui alat speaker Quran. Memiliki banyak fitur yang bermanfaat.

Dapatkan segera produk bermanfaat tersebut, Anda juga bisa menjadi reseller Evermos.

Jadi Reseller Gratis

Baca juga: Doa Untuk Orang Sakit dan Adab Saat Membesuknya Sesuai Sunnah

Doa Setelah Sholat Tahajud

Doa Setelah Sholat Tahajud

Sumber: shutterstock.com

Setelah sholat tahajud, bacalah doa berikut ini yang merupakan doa Rasulullah SAW seperti yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim:

اَللهُمَّ رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَلِكُ السَّمَوَاتِ واْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ وَمُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ. اَللهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ. اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ. وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

Allâhumma rabbana lakal hamdu. Anta qayyimus samâwâti wal ardhi wa man fî hinna. Wa lakal hamdu anta malikus samâwâti wal ardhi wa man fî hinna. Wa lakal hamdu anta nûrus samâwâti wal ardhi wa man fî hinna. Wa lakal hamdu antal haq. Wa wa’dukal haq. Wa liqâ’uka haq. Wa qauluka haq. Wal jannatu haq. Wan nâru haq. Wan nabiyyûna haq. Wa Muhammadun shallallâhu alaihi wasallama haq. Was sâ’atu haq. Allâhumma laka aslamtu. Wa bika âmantu. Wa alaika tawakkaltu. Wa ilaika anabtu. Wa bika khâshamtu. Wa ilaika hâkamtu. Fagfirlî mâ qaddamtu, wa mâ akhkhartu, wa mâ asrartu, wa mâ a’lantu, wa mâ anta a’lamu bihi minnî. Antal muqaddimu wa antal mu’akhkhiru. Lâ ilâha illâ anta. Wa lâ haula, wa lâ quwwata illâ billâh.

Artinya:

 “Ya Allah, Tuhan kami, segala puji bagi-Mu, Engkau penegak langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau penguasa langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau cahaya langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau Maha Benar. Janji-Mu benar. Pertemuan dengan-Mu kelak itu benar. Firman-Mu benar adanya. Surga itu nyata. Neraka pun demikian. Para nabi itu benar. Demikian pula Nabi Muhammad SAW itu benar. Hari Kiamat itu benar. Ya Tuhanku, hanya kepada-Mu aku berserah. Hanya kepada-Mu juga aku beriman. Kepada-Mu aku pasrah. Hanya kepada-Mu aku kembali. Karena-Mu aku rela bertikai. Hanya pada-Mu dasar putusanku. Karenanya ampuni dosaku yang telah lalu dan yang terkemudian, dosa yang kusembunyikan dan yang kunyatakan, dan dosa lain yang lebih Kau ketahui ketimbang aku. Engkau Yang Maha Terdahulu dan Engkau Yang Maha Terkemudian. Tiada Tuhan selain Engkau. Tiada daya upaya dan kekuatan selain pertolongan Allah.”

Waktu efektif Shalat Tahajud

Mungkin bagi sebagian orang yang bangun di tengah malam untuk mengerjakan sholat adalah hal yang tidak mudah, namun Allah SWT berjanji bagi siapapun yang melakukan sholat tahajud akan dipermudah segala urusannya.

Sholat tahajud dapat dilakukan di sepertiga malam, sepertiga malam sendiri terbagi menjadi tiga. Yaitu:

1. Sepertiga malam pertama
Sepertiga malam terhitung mulai dari jam 22.00 sampai pukul 00.00 dini hari.

2. Sepertiga malam kedua
Sepertiga malam kedua masuk pada pukul 00.00 sampai pukul 01.00 dini hari.

3. Sepertiga malam terakhir
Sedangkan sepertiga malam terakhir mulai pukul 01.00 sampai 03.00, atau secara mudahnya kita bisa melakukan sholat tahajud dari setelah isya sampai sebelum subuh.

Rekomendasi Peralatan Ibadah yang Tersedia di Evermos

Doa Setelah Sholat Tahajud

Untuk menunjang peribadahan Anda agar lebih khusyu, Anda perlu memperhatikan peralatan ibadah yang Anda kenakan. Salah satunya adalah mukena.

Ada rekomendasi mukena dengan kualitas yang baik. Terdapat model dan warna yang menarik.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan atau menjual produk mukena ini, Anda dapat menjadi reseller Evermos.

Tidak Punya Modal untuk Memulai Usaha? Tenang, Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha?

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Silahkan untuk klik di bawah ini dan mulai untuk berjualan!

Doa Ketika Turun Hujan

Nah, demikianlah informasi mengenai doa setelah Sholat Tahajud lengkap dengan Arab dan latinnya yang bisa Anda ketahui dan hafalkan.

Daripada disimpan dan dibaca sendirian, lebih baik bagikan artikel ini ke teman, saudara, atau media social yuk. Agar semakin banyak orang yang tau dan menjadi bermanfaat positif untuk kedepannya.

Jangan lupa simak informasi menarik lainnya pada situs blog Evermos. 

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×