10 Doa Nabi Yusuf agar Dicintai dan Cara Mengamalkannya, Insya Allah Mujarab!

Mengamalkan doa Nabi Yusuf agar dicintai menjadi salah satu ikhtiar yang dapat umat Muslim lakukan untuk menemukan cinta sejatinya.

Sebab, setiap manusia memiliki hak dan kesempatan untuk dicintai maupun mencintai. Karena itulah ada banyak cara dalam Islam agar kita dapat dicintai, salah satunya melalui doa.

Beberapa doa Nabi Yusuf agar dicintai termasuk doa yang spesifik untuk meminta agar ada yang mencintai kita. Jika ingin tahu bacaannya, mari simak di artikel ini, ya!

Baca juga: 5 Doa agar Orang yang Kita Cintai Mencintai Kita Kembali, Mujarab!

Kisah Singkat Ujian Hidup Nabi Yusuf A.S

Nabi Yusuf A.S dikenal sebagai Nabi yang paling tampan dan banyak yang menyukai beliau. Beliau merupakan putra pertama Nabi Yakub A.S dengan istrinya yang bernama Rahil.

Nabi Yusuf menjadi anak ke-11 dari total 12 orang keseluruhan anak Nabi Yakub. Kisah Nabi Yusuf tertulis secara khusus dalam Al-Qur’an surat Yusuf yang merupakan surat ke-12.

Allah telah mengkarunia Nabi Yusuf berupa ilmu dan pengetahuan serta telah mengangkatnya dari dalam sumur (tempat yang paling dasar) menuju singgasana (tempat tertinggi).

Meskipun begitu, Nabi Yusuf selalu mendapat cobaan, mulai dari Ibunya yang meninggal dunia, hingga para saudaranya yang hendak membunuh dengan membuangnya ke sebuah sumur.

Nabi Yusuf terpisah dengan ayahnya, di jual menjadi budak, hingga di jebloskan ke penjara.



Namun berkat kesabaran dan kekuatan iman justru mengantarkan Nabi Yusuf pada kedudukan yang tinggi di mata manusia dan Allah SWT.

Dari perjalanan hidup Nabi Yusuf, banyak doa yang di ajarkan kepada umat manusia. Doa Nabi Yusuf itu bisa juga kita panjatkan. Yuk, simak berbagai doa Nabi Yusuf agar dicintai semua orang.

Baca juga: 4 Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan yang Selalu Dikabulkan Allah SWT, Insya Allah Mujarab!

Kumpulan Doa Nabi Yusuf Agar Dicintai

doa nabi yusuf agar dicintai
Sumber: blog.evermos.com

1. Doa Nabi Yusuf agar Wajah Bercahaya

Selain akhlak dan perilaku Nabi Yusuf yang terpuji, keindahan dan ketampanan wajah beliau juga bisa membuat semua manusia yang melihatnya terpukau dan jatuh hati seketika.

Oleh karena itu, jika kamu ingin memiliki wajah yang bercahaya seperti Nabi Yusuf, mari amalkan doa berikut ini:

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan.

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku.”

2. Doa Agar Memiliki Wajah Menawan dan Akhlak yang Mulia

Dengan ketampanan yang dimiliki Nabi Yusuf, beliau selalu berdoa ketika bercermin agar Allah SWT senantiasa memberikan akhlak yang terbaik untuk beliau. Berikut bacaan doanya:

اَللّٰهُمَّ كَمَا حَسَّـنْتَ خَلْقِـيْ فَحَسِّـنْ خُلُقِـيْ

Allahumma kamaa hassanta kholqii fahassin khuluqii.

Artinya: “Ya Allah, sebagaimana telah Engkau indahkan rupaku, maka indahkanlah pula akhlakku.”(H.R. Ahmad)

Selain doa di atas, jika ingin memperoleh wajah yang tampan, kamu dapat membaca doa lainnya disini: Bacalah 5 Doa Nabi Yusuf untuk Ketampanan Wajah & Dicintai.

3. Doa Agar Terhindar dari Maksiat 

Salah satu kisah penuh hikmah dari Nabi Yusuf adalah ketika beliau mendapatkan godaan dari istri pembesar Mesir. Saat itu, Nabi Yusuf berdoa agar beliau mendapatkan perlindungan Allah.

Sehingga, selain berdoa agar dicintai kita juga patut mengamalkan doa agar terhindar dari maksiat. Berikut bacaan doanya yang terkandung dalam Al-Quran surah Yusuf ayat 3:

بِّ ٱلسِّجْنُ أَحَبُّ إِلَىَّ مِمَّا يَدْعُونَنِىٓ إِلَيْهِ ۖ وَإِلَّا تَصْرِفْ عَنِّى كَيْدَهُنَّ أَصْبُ إِلَيْهِنَّ وَأَكُن مِّنَ ٱلْجَٰهِلِينَ

Rabbis-sijnu aḥabbu ilayya mimmā yad’ụnanī ilaīh, wa illā taṣrif ‘annī kaidahunna aṣbu ilaihinna wa akum minal-jāhilīn.

Artinya: “Wahai Tuhanku, penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan dari padaku tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh.”

4. Doa Nabi Yusuf Agar Meminta Perlindungan

Berikutnya juga ada doa Nabi Yusuf agar dilindungi oleh Allah SWT ketika beliau khawatir ada yang membencinya karena mimpi yang beliau alami.

Kamu bisa mengamalkan doa berikut agar senantiasa dicintai dan terhindar dari kebencian.

رَبِّ قَدْ اٰتَيْتَنِيْ مِنَ الْمُلْكِ وَعَلَّمْتَنِيْ مِنْ تَأْوِيْلِ الْاَحَادِيْثِۚ فَاطِرَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ اَنْتَ وَلِيّٖ فِى الدُّنْيَا وَالْاٰخِرَةِۚ 

Rabbi qad aataytanii minal mulki wa ‘allamtanii min ta’wiilil ahaaditsi faathiros samaawaati wal ardhi anta waliyyi fiddunyaa wal aakhiroh tawaffanii muslimaw wa alhiqnii bish shoolihiin.

Artinya: “Ya Rabbku, Sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebahagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebahagian tabir mimpi. (Ya Rabb) Pencipta langit dan bumi. Engkaulah Pelindungku di dunia dan di akhirat. (QS. Yusuf ayat 101)”

5. Doa Nabi Yusuf Saat Diberi Kebaikan di Dunia

Doa Nabi Yusuf berikut ini juga diabadikan dalam Alquran saat dirinya telah memiliki kekuasaan dan berbagai kelebihan:

ما َّوَاْلِحْقِنْي ِۚة َتَوَّفِنْي ُمْسِل َيا َوا ٰاْلِخَر ِفى الُّد ْن ِۗض َاْنَت َوِلّٖي ْر الَّسٰمٰوِت َوا َاْل ْي ِۚث َفاِطَر ِمْن َت ْأِوْيِل ا َاْلَحا ِد ِنْي ِمَن ا ُمْلْلِك َوَعَّلْم َت ِنْي َت ْي َرِّب َقْد ٰاَت ِلِحَنْي ِبالّٰص

Artinya: “Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebagian kekuasaan dan telah mengajarkan kepadaku sebagian takwil mimpi. (Wahai Tuhan) pencipta langit dan bumi, Engkaulah pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan muslim dan gabungkanlah aku dengan orang yang shalih.” (QS. Yusuf: 101)

6. Doa Nabi Yusuf agar Terhindar dari Ajakan Maksiat

مَعَاذَ اللَّهِ ۖ إِنَّهُ رَبِّي أَحْسَنَ مَثْوَايَ ۖ إِنَّهُ لَا يُفْلِحُ الظَّالِمُونَ

Ma’adzallah, innahu rabbii ahsana matswaaya, wainnahu laa yuflihudza-dzaalimin.

Artinya: “Aku berlindung kepada Allah, sungguh tuanku telah memperlakukan aku dengan baik”. Sesungguhnya orang-orang yang zalim tiada akan beruntung.” (QS. Yusuf; 23).

Baca juga: Doa Nabi Yunus dan Keutamaannya, Hapalkan dan Amalkan.

7. Doa Nabi Yusuf untuk Wajah

Selain doa-doa di atas, kamu juga bisa membaca doa Nabi Yusuf agar banyak orang yang mencintai kamu. Berikut ini doa yang bisa kamu baca:

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan.

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki rasa cinta kasih kepadaku.”

8. Doa Ketampanan Nabi Yusuf Saat Bercermin

Inilah doa bercermin Nabi Yusuf dan pemanis wajah doa Nabi Yusuf:

اَلَّلهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ

Allahumma kamaa hassanta khalqii fa hassin khuliqi.

Artinya : “Ya Allah sebagaimana Engkau telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku.”

Baca juga: Ingin Dicintai? Bacalah Doa Mujarab untuk Meluluhkan Hati Orang.

9. Doa Nabi Yusuf untuk Ketampanan Wajah

Berikut ini adalah doa pemikat Nabi Yusuf yang dapat kamu amalkan untuk memiliki wajah yang tampan dan rupawan.

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan.

Artinya : “Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku.”

10. Doa Nabi Yusuf Ketika Rindu Seseorang

Terakhir, berikut ini adalah doa yang dapat kamu amalkan ketika sedang merindungan seseorang. Mari baca doa Nabi Yusuf sebelum tidur dan rasakan manfaatnya.

وَأَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِنِّي وَلِتُصْنَعَ عَلَى عَيْنِي

Wa-alqaytu ‘alayka mahabbatan minnii walitushna’a’laa ‘ainii.

Artinya: “Dan aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dariku, dan supaya kamu di asuh di bawah pengawasanku (Qs Thaahaa: 39).”

Manfaat Mengamalkan Doa Nabi Yusuf agar Dicintai Semua Orang

doa nabi yusuf agar dicintai
Sumber: blog.evermos.com

Berikut ini merupakan manfaat utama yang dapat kita peroleh apabila kita dengan ikhlas dan niat yang baik untuk mengamalkan doa Nabi Yusuf, antara lain:

  • Memancarkan aura wajah agar lebih terlihat bersinar, dan menambah pesona diri.
  • Memikat lawan jenis agar tertarik pada kita, atau dengan kata lain dapat menjadi daya tarik bagi lawan jenis.
  • Membuka pancaran daya tarik orang yang mengamalkannya untuk pria maupun wanita.
  • Wajah terlihat lebih berseri dan bercahaya
  • Sebagai pemanis wajah.
  • Agar mendapatkan jodoh idaman yang selama ini di dambakan.
  • Menjadi seseorang yang lebih bersimpati.
  • Menambah kecantikan bagi kaum perempuan.

Tidak hanya doa Nabi Yusuf, kamu juga bisa amalkan doa Nabi Musa dalam kehidupan sehari-hari di artikel berikut ini: Doa Nabi Musa Ini Bisa Kita Amalkan Dalam Kehidupan Sehari-Hari.

Cara Mengamalkan Doa Nabi Yusuf Agar Dicintai

doa nabi yusuf agar dicintai
Sumber: blog.evermos.com

Berikut adalah berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mengamalkan doa Nabi Yusuf agar dicintai semua orang.

  • Lakukan saat bercermin: Lafalkan doa-doa di atas saat bercermin atau merias wajah sebanyak 7 (tujuh) kali secara berulang.
  • Saat sebelum kamu memakai minyak wangi (non alkohol): kamu juga dapat membaca doa ini sebanyak 7 kali saat mengenakan minyak wangi.
  • Berdoa setelah sholat fardhu: Panjatkan doa di atas sebanyak 7 kali dengan khusyuk setelah sholat fardhu.
  • Membaca doa di sela waktu: Baca doa tersebut dengan menahan nafas, selanjutnya tiupkan doa tersebut kedua telapak tangan dan usapkan ke wajah kamu secara rutin setiap hari.

Sebetulnya makna dari pengamalan di atas adalah sebagai bentuk rasa syukur kita. Karena saat bercermin, kita dapat melihat segala karunia dan pemberian dari Allah SWT.

Oleh karena itu, setiap satu rasa syukur yang kita haturkan, maka Allah akan menambah nikmat yang banyak bahkan berkali-kali lipat.

Baca juga: Agar Dicintai Oleh Semua Orang, Bacalah Amalan Doa Nabi Yusuf Berikut.

Demikianlah informasi tentang kumpulan doa Nabi Yusuf agar dicintai wanita yang dapat kamu ketahui.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan dapatkamu amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan lewatkan artikel kumpulan doa lainnya pada situs blog Evermos.

kamu juga bisa melihat peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan hingga jutaan rupiah dengan menjadi reseller tanpa modal di Evermos.

Daftar sekarang juga dengan klik tombol di bawah ini!

YUK, GABUNG DISINI!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)