4 Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan yang Selalu Dikabulkan Allah SWT, Insya Allah Mujarab!

Doa Nabi Sulaiman – Sebagai umat Islam, kamu pasti paham bahwa rezeki hanya berasal dari Allah SWT. Kamu mungkin pernah berdoa kepada Allah agar mendatangkan rezeki hingga kekayaan yang berlimpah, namun belum kunjung terkabul. Nah, kali ini kamu bisa amalkan doa Nabi Sulaiman. 

Siapa yang tidak kenal dengan Nabi Sulaiman? Beliau adalah seorang Nabi yang mendapatkan anugerah kekayaan yang berlimpah. Selain itu, Nabi Sulaiman mendapatkan julukan sebagai Raja segala makhluk karena kerajaan beliau yang sangat besar. 

Nabi Sulaiman memiliki istana yang megah, berlapis emas dan permata, hingga memiliki mukjizat yang luar biasa yaitu dapat berbicara dengan jin serta mengerti bahasa hewan. 

Ada satu hal yang dapat kita pelajari dari kehidupan Nabi Sulaiman, bahwa segala kekayaan yang beliau miliki tidak lepas dari kuasa dan karunia Allah SWT. Sebab, Allah SWT telah mengabulkan seluruh doa Nabi Sulaiman untuk kekayaan dan rezeki yang halal lagi berkah. 

Baca juga: 13 Doa Minta Rezeki yang Halal dan Penuh Berkah, Amalkan!

Kenapa Perlu Mengamalkan Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan?

Saat ini, sebagian besar kita pastinya bekerja keras hingga berlomba untuk mendapatkan rezeki dan mencapai kekayaan yang kita inginkan. Segala hal yang kita lalui untuk memperoleh rezeki memang tidaklah mudah, sebab ada banyak pengorbanan di dalamnya.

Namun, yang kerap dilupakan oleh sebagian orang adalah bahwa seberapa kerasnya kita berusaha, hanya Allah SWT yang dapat mendatangkan rezeki tersebut. 

Kisah hidup Nabi Sulaiman AS., menjadi bukti nyata bahwa Allah SWT tidak main-main dengan doa seorang hamba yang tulus dalam meminta rezeki dan kekayaan untuk hidupnya. 

Ketika niat dan tujuan kita baik, maka Allah SWT pasti akan mengabulkan doa tersebut dan melimpahkan rezeki kepada kita. 



Jadi, jika saat ini kamu sedang berada di situasi yang sulit, sempat mengeluh karena tak kunjung mencapai standar kekayaan yang didambakan, ataupun sedang membutuhkan rezeki lebih untuk mencukupi kebutuhan hidup, maka kamu bisa membaca doa Nabi Sulaiman.

Selain mengamalkan doa Nabi Sulaiman, banyak doa meminta rezeki lainnya yang juga dapat kamu amalkan. Jika kamu ingin tahu doanya, baca disini: 5 Doa Mendatangkan Rezeki dengan Cepat dan Mudah, Amalkan Setiap Hari!

Kumpulan Doa Nabi Sulaiman untuk Mendatangkan Uang 

1. Bacaan Doa Nabi Sulaiman yang Selalu Dikabulkan Allah SWT

doa nabi sulaiman
Sumber: blog.evermos.com

Doa Nabi Sulaiman yang pertama yang dapat kamu panjatkan untuk meminta rezeki dan kekayaan berasal dari salah satu ayat di Al-Quran, surah Shaad ayat 35, yang berbunyi: 

رَبِّ اغْفِرْ لِي وَهَبْ لِي مُلْكًا لَّا يَنبَغِي لِأَحَدٍ مِّن بَعْدِي ۖ إِنَّكَ أَنتَ الْوَهَّابُ

Rabbighfir lii wahab lii mulkan laa yanbaghii li-ahadin min ba’dii innaka antal wahhaab.

Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.” (QS. Shaad: 35).

Ketika Nabi Sulaiman mengamalkan doa di atas dengan tulus semata karena Allah, lalu Allah SWT segera menghendaki permintaan Nabi Sulaiman dengan menjadikan beliau kaya raya sehingga tidak bisa ditandingi oleh siapapun di muka bumi. 

Nah, bagi kamu yang saat ini sedang mengalami kesulitan finansial atau berharap agar kondisi finansial yang lebih stabil, maka kamu bisa mengamalkan doa di atas agar rezeki mengalir lancar untukmu. 

Baca juga:  7 Doa Berangkat Kerja Bacaan Arab dan Artinya agar Berkah Menjemput Rezeki.

2. Bacaan Doa Nabi Sulaiman Meminta Kekayaan Dunia dan Akhirat

doa nabi sulaiman
Sumber: blog.evermos.com

Doa Nabi Sulaiman selanjutnya yang dapat kamu amalkan ada pada surah An-Naml ayat 19. Surah An-Naml ayat 19 mengisahkan tentang Nabi Sulaiman yang bertemu dengan segerombolan semut. 

Saat itu, raja semut mengatakan bahwa apabila mereka terinjak oleh Nabi Sulaiman dan tentaranya, maka itu bukanlah hal yang disengaja. Nabi Sulaiman pun bersyukur kepada Allah karena telah memberikan beliau kemampuan untuk memahami percakapan raja semut. 

Berikut ini adalah bacaan doa nabi Sulaiman,

فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنْ قَوْلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوْزِعْنِيْٓ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِيْٓ اَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلٰى وَالِدَيَّ وَاَنْ اَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضٰىهُ وَاَدْخِلْنِيْ بِرَحْمَتِكَ فِيْ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيْنَ

Fa tabassama dlâḫikam ming qaulihâ wa qâla rabbi auzi‘nî an asykura ni‘matakallatî an‘amta ‘alayya wa ‘alâ wâlidayya wa an a‘mala shâliḫan tardlâhu wa adkhilnî biraḫmatika fî ‘ibâdikash-shâliḫîn.

Artinya: “Dia (Sulaiman) tersenyum seraya tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dia berdoa, “Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku (ilham dan kemampuan) untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan untuk tetap mengerjakan kebajikan yang Engkau ridai. (Aku memohon pula) masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh.”

Doa Nabi Sulaiman di atas mengajarkan untuk selalu bersyukur atas nikmat dunia yang Allah berikan kepada kita. Selain itu, kita dapat memahami bahwa nikmat dunia hanyalah sementara, sehingga kita juga perlu berdoa agar Allah limpahkan kebahagiaan abadi di akhirat nanti. 

3. Doa Nabi Sulaiman untuk Hewan dan Mengusir Jin 

doa nabi sulaiman
Sumber: blog.evermos.com

Beberapa mukjizat Nabi Sulaiman adalah dapat berkomunikasi dengan hewan dan bisa menundukkan jin. Mukjizat ini sangat memudahkan beliau dalam berdakwah dan menyebarluaskan agama Allah SWT. 

Tentunya, ini juga merupakan bagian dari nikmat yang Allah berikan kepada beliau. Berikut ini adalah doa Nabi Sulaiman ketika meminta rezeki yang terdapat dalam Al-Quran surah An-Naml ayat 30-31:

إِنَّهُۥ مِن سُلَيْمَٰنَ وَإِنَّهُۥ بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ ۞  أَلَّا تَعْلُوا۟ عَلَىَّ وَأْتُونِى مُسْلِمِينَ

Innahụ min sulaimāna wa innahụ bismillāhir-raḥmānir-raḥīm (30). Allā ta’lụ ‘alayya wa`tụnī muslimīn (31).

Artinya: “Sesungguhnya surat itu, dari SuIaiman dan sesungguhnya (isi)nya: “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang (30). Bahwa janganlah kamu sekalian berlaku sombong terhadapku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri.” (31).

Baca juga: Doa untuk Orang yang Memberi Rezeki agar Dibalas Allah.

4. Bacaan Dzikir Nabi Sulaiman agar Cepat Kaya

doa nabi sulaiman
Sumber: blog.evermos.com

Selain bacaan doa Nabi Sulaiman meminta kekayaan tanpa batas di atas, kamu juga dapat melanjutkannya dengan amalan dzikir. Berikut ini adalah bacaan Arab, Latin, dan artinya dari dzikir Nabi Sulaiman. 

الحمد لله الذي فضلنا على كثير من عباده المؤمنين

Alhamdulillaahil ladzii fadhdholanaa ‘alaa katsiirim min ‘ibaadihil mu’miniin.

Artinya: “Segala puji bagi Allah yang melebihkan kami dari kebanyakan hamba-hambanya yang beriman.”

Doa di atas juga dapat kamu gunakan untuk memohon rezeki dalam bentuk apapun kepada Allah SWT. Bukan hanya perihal materi saja, kamu bahkan juga dapat mengamalkan doa di atas untuk meminta agar Allah membantumu dalam berbagai urusan dunia lainnya. 

Cara Mengamalkan Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan Melimpah Ruah 

Beberapa doa Nabi Sulaiman di atas, dapat kamu bacakan untuk meminta rezeki hingga kekayaan yang berlimpah. Namun, tentunya dalam mengamalkan doa kamu juga perlu memahami cara-caranya agar Allah SWT mengijabah doa kamu. 

Berikut ini beberapa cara mengamalkan doa Nabi Sulaiman untuk kekayaan melimpah ruah: 

1. Niat dalam Berdoa

Selalu niatkan di dalam hati bahwa kamu memohon rezeki hingga kekayaan yang halal lagi berkah hanya dari Allah SWT semata. 

2. Meningkatkan Dzikir dan Ibadah 

Perbanyaklah berdzikir dan beribadah kepada Allah SWT, mulai dari ibadah wajib hingga sunnah. Karena Allah SWT tentu ingin melihat keseriusanmu, dan rezeki akan datang kepadamu jika kamu benar-benar menyerahkan segalanya kepada Allah SWT.  

3. Menghindari Perbuatan Dosa

Hindari berbuat dosa dan maksiat. Sebab, salah satu alasan mengapa doa yang kita panjatkan belum kunjung terkabulkan oleh Allah adalah karena dosa yang kita miliki. Kamu juga dapat membaca alasan doa belum terkabulkan disini.

4. Ikhtiar dengan Mencari Rezeki Halal

Carilah rezeki dengan cara yang halal dan berkah. Artinya, kamu juga perlu berusaha dengan bekerja keras dan jujur. Selain itu, jangan lupa untuk sedekahkan sebagian dari rezekimu kepada orang yang lebih membutuhkan. 

5. Jangan Lupa Bersyukur!

Perbanyaklah bersyukur atas kenikmatan yang Allah berikan. Mungkin kamu berdoa karena rezeki yang kamu miliki masih kurang untuk kebutuhan hidupmu, namun jangan lupa juga untuk bersyukur atas rezeki lainnya seperti kesehatan dan hadirnya orang-orang terkasih di sekitarmu. 

Selain bacaan doa di artikel ini, kamu juga bisa menonton tayangan berikut ini mengenai doa-doa Nabi Sulaiman untuk kelancaran rezeki.

Demikianlah informasi mengenai bacaan doa Nabi Sulaiman yang selalu dikabulkan Allah untuk meminta rezeki hingga kekayaan berlimpah. Semoga dengan mengamalkan doa-doa di atas, Allah SWT dapat mengijabah doamu dan segera mendatangkan nikmat yang berkah. 

Menjemput Rezeki Halal dan Berkah dengan Berikhtiar Bersama Evermos

Seperti penjelasan di atas, bahwa meskipun kita sudah berdoa dengan sungguh-sungguh agar Allah memberikan rezeki kepada kita, namun tetap harus diiringi dengan usaha yang sungguh-sungguh pula. 

Nah, salah satu solusi yang dapat Evermos tawarkan untukmu adalah dengan berikhtiar bersama Evermos melalui program reseller. Program reseller Evermos memberikan kamu kemudahan dengan tidak mengeluarkan modal awal dalam berbisnis. 

Jadi, jika persoalan kamu untuk berbisnis adalah kurangnya modal, kamu bisa mengatasinya melalui platform Evermos. Selain itu, kamu juga akan bertemu dengan berbagai supplier produk aman dan terpercaya, hingga beberapa keuntungan lainnya. 

Sebab, bisa saja salah satu cara Allah SWT mengabulkan doa kamu dalam meminta rezeki adalah dengan memulai bisnis sebagai reseller Evermos. Tertarik dengan peluang ini? Klik tombol di bawah untuk mendaftarkan diri secara gratis!

YUK, GABUNG DISINI!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)