Panjatkan 9 Doa Dimudahkan Segala Urusan Rezeki Maupun Pekerjaan

Setiap orang tentu memiliki problematika kehidupan yang bervariasi. Bahkan tidak sedikit orang yang menghadapi masalah akan stress. Oleh karena itu, sebagai umat Muslim hendaknya kita memanjatkan doa dimudahkan segala urusan.

Apalagi mengingat kondisi saat ini, masih dalam kondisi pandemi Covid -19. Hal ini tentu sangat berpengaruh pada berbagai aspek, yaitu kesehatan, pendidikan, bahkan ekonomi.

Semenjak adanya PPKM (Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), orang yang biasanya bermobilitas tinggi keluar rumah untuk mencari nafkah, kini menjadi terbatas karena dihimbau untuk diam di rumah.

Nah, tidak hanya ikhtiar yang perlu kita lakukan, tapi dengan berdoa bisa menjadi upaya kita untuk meminta kepada Allah Sang Memberi Rezeki.

Oleh karena itu, panjatkanlah beberapa doa ini atau Anda bisa menghafalnya. Berikut kami rangkum doa dimudahkan segala urusan dalam islam yang bisa Anda amalkan.

Baca juga: 5 Doa Agar Diberi Kemudahan dan Kelancaran dalam Segala Urusan

Doa Dimudahkan Segala Urusan

1. Doa Ashabul Kahfi

رَبَّنَا ءَاتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا

Robbanaa aatinaa minladunka rohmataw wahayya lanaa min amrinaa rosyada.

Artinya: “Wahai Tuhan kamu berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami.” (Q.S Al Kahfi 10).

Berbicara mengenai kesuksesan, ada pula yang memandang sukses dari segi kemateriaan. Nah, jika Anda ingin sukses dalam berbisnis, tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi reseller Evermos.

daftar reseller evermos

2. Doa Memohon Pertolongan

يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ، وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ كُلَّهُ وَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ أَبَدًا

Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan.

Artinya: “Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Maha Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata mendapat pertolongan dari-Mu selamanya.”

3. Doa Dimudahkan Segala Urusan Berkaca dari Nabi Musa

Berikut ini doa Nabi Musa ketika akan menghadapi fir’aun

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

Rabbisy ra’hlii shodrii wassirlii amrii, wa’hlul u’qdatam millisaanii yafqohuu qoulii.

Artinya: “Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku segala urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku” (QS. Thoha: 25-28)

4. Doa Agar Pekerjaan Diberi Kesuksesan

Berikut ini doa untuk meraih kesuksesan dalam pekerjaan, terdapat dalam Kitab Doa Mustajab Terlengkap karya Ustaz H Amrin Ali Al Kasyaf:

Allahumma innii as aluka khairal mas alati wa khairad du’aai wa khairan najaahi wa khairal ‘amali wa khairats tzawaabi wa khairal hayaati wa khairal mamaati tsabbitnii wa tsaqqil mawaaziinii wa haffif iimaanii warfa’ darajaati wa taqabbal shalawaatii waghfir khathii atii wa as alukad darajaatil ‘ulyaa fil jannati.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dengan sebaik-baik permohonan, sebaik-baiknya doa, sebaik-baiknya keberhasilan, sebaik-baiknya amal perbuatan, sebaik-baiknya pahala, sebaik-baiknya kehidupan dan sebaik-baiknya kematian. Tetaplah padaku serta perberatlah timbangan amal kebaikanku, kokohkanlah keimananku, tinggikanlah derajatku, terimalah sholat-sholatku, ampunilah dosa kesalahanku, dan aku mohon kepada-Mu untuk mendapatkan tingkat tertinggi dalam surga.”

5. Doa Agar Pekerjaan Mendapatkan Berkah

Berikut doa yang bisa Anda baca sebelum berangkat kerja agar meraih keberkahan. Doa ini tercantum dalam kitab Ad Du’a karya Imam At Thabrani.

Allahumma innii as’aluka min fadhlika wa athaa’ika rizkan thayyiban mubaarakan. Allahumma innaka amarta bid du’aa’i wa qadhaita alayya nafsaka bil istijaabah wa anta laa tukhlifu wa’daka wa laa tukadzzibu ahdaka. Khairin fa habbibhu ilaina wa yassirhu lanaa wa maa karahta min syaiin fa karihhu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tunzi’ annal islaam ba’da iz a’thaitanaa.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku meminta dari keutamaanMu dan pemberianMu, rizki yang baik lagi berkah. Ya Allah sesungguhnya Engkau memerintahkan untuk berdoa dan memutuskan atasku pengabulan doa, dan Engkau Zat Yang tidak melanggar janji dan tidak mendustainya. Tidak ada kebaikan yang Engkau sukai, kecuali Engkau jadikan kami mencintai kebaikan tersebut dan mudahkan kami mendapatkannya. Dan tidak ada sesuatu yang Engkau benci kecuali Engkau jadikan kami benci terhadap sesuatu tersebut dan jauhkanlah kami darinya. Dan janganlah Engkau cabut dari kami keislaman kami setelah Engkau berikan.”

Untuk mencapai kesuksesan, tidak cukup dengan memanjatkan doa saja. Tentu saja perlu menyertainya dengan usaha atau ikhtiar.

Bagi Anda yang ingin sukses dalam berbisnis menjadi reseller, bisa bergabung bersama Evermos. Anda dapat berjualan dengan mudah dan dapatkan komisi sesuai dengan keinginan.

Doa Dimudahkan Segala Urusan

6. Doa Mendapatkan Pekerjaan yang Pertama

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.

Artinya:“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305, 322. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih).

7. Doa Mendapatkan Pekerjaan yang Kedua

Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.

Artinya:“Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan.

8. Doa Mendapat Pekerjaan yang Ketiga

Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii.

Artinya:“Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk padaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku.”

9. Doa Mendapat Pekerjaan yang Keempat

Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii.

Artinya:“Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.”\

Baca juga: 11 Doa Penglaris Dagangan, 1 Ayat yang Ampuh dan Mudah Diamalkan

Rekomendasi Produk-Produk Lokal Pilihan yang Tersedia di Evermos

Doa Dimudahkan Segala Urusan

Dalam rangka untuk menjemput rezeki, tidak ada salahnya Anda memulai berbisnis online sebagai reseller.

Karena menjadi reseller ini berpotensi besar untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan bahkan hingga jutaan rupiah.

Produk yang tersedia di Evermos ini terdiri dari produk lokal yang terjamin kualitasnya.

Selain menjadi reseller, Anda juga bisa mendapatkan produk untuk kebutuhan pribadi.

Produk lokal yang ada di Evermos harganya tidak menguras kantong, bahkan Anda bisa mendapatkan diskon hingga 75%.

Setelah Anda mendaftar menjadi reseller Evermos, jangan lupa lakukan transaksi pertama ya. Manfaatkan gratis ongkir tanpa mininum transaksi sekarang juga dengan cara klik di bawah ini.

promo gratis ongkir

Tidak Punya Modal untuk Memulai Usaha? Tenang, Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha?

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Bisa COD (Cash on Delivery)
  • Tidak perlu stok barang
  • Tanpa repot packing & pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, daftarkan diri Anda sekarang juga dan mulai berjualan berbagai produk lokal sehingga nanti Anda bisa dapat komisi!

Doa Dimudahkan Segala Urusan

Demikianlah informasi mengenai doa dimudahkan segala urusan yang dapat Anda ketahui.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda, boleh bagikan artikel ini kepada yang lain agar mereka juga mendapat kebermanfaatan dan bisa mengamalkan doa ini.

Ingin membaca artikel tentang doa lainnya? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi situs Blog Evermos. 

×