Tak Mau Hujan? Baca Doa agar Langit Cerah dan Tidak Hujan Ini!

Doa agar langit cerah dan tidak hujan – Ketika sedang mengadakan suatu acara, atau berencana untuk pergi ke suatu tempat, Anda mungkin berharap agar cuaca tidak hujan. Caranya bukan dengan pawang hujan, namun dengan membaca doa agar langit cerah dan tidak hujan.

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa dalam Islam terdapat doa yang bisa dipanjatkan kepada Allah untuk meminta tidak diturunkan hujan.

Doa ini bisa dibaca ketika akan berpergian ke suatu tempat atau sedang mengadakan suatu acara agar langit tetap cerah dan tak hujan.

Artikel ini akan memberikan doa agar langit cerah dan tidak hujan untuk Anda yang berharap langit untuk tidak gelap. Simak artikelnya sampai selesai.

Inilah Doa agar Langit Cerah dan Tidak Hujan

Doa agar Langit Cerah dan Tidak Hujan
Sumber: google.com/bersosial

Hujan adalah berkah yang diturunkan oleh Allah SWT, namun jika hujan terus menerus tanpa henti, maka bukan tidak mungkin suatu bencana akan terjadi.

Meminta agar hujan berhenti atau tidak hujan bukan berarti menolak rahmat yang Allah berikan. Namun bisa jadi karena ada sebab tertentu agar hujan tidak turun.

Meskipun hujan adalah kehendak Allah dan tak tahu kapan akan turun dan tidak akan turun, namun Anda bisa meminta kepada Allah untuk tidak diturunkan hujan pada waktu-waktu tertentu.

Berikut ini adalah beberapa doa meminta agar langit tidak mendung dan menurunkan hujan:

1. Doa agar langit cerah dan tidak hujan dalam surat Hud ayat 44

وَقِيلَ يَا أَرْضُ ابْلَعِي مَاءَكِ وَيَا سَمَاءُ أَقْلِعِي وَغِيضَ الْمَاءُ وَقُضِيَ الْأَمْرُ وَاسْتَوَتْ عَلَى الْجُودِيِّ ۖ وَقِيلَ بُعْدًا لِلْقَوْمِ الظَّالِمِينَ

Latin: Wa qiila yaa arḍubla’ii maa`aki wa yaa samaa`u aqli’ii wa giiḍal-maa`u wa quḍiyal-amru wastawat ‘alal-jụdiyyi wa qiila bu’dal lil-qaumiẓ-ẓaalimiin

Artinya: “Hai bumi telanlah airmu, dan hai langit (hujan) berhentilah,” dan air pun disurutkan, perintah pun diselesaikan dan bahtera itu pun berlabuh di atas bukit Judi, dan dikatakan: “Binasalah orang-orang yang zalim.” (Q.S. Hud: 44).

Doa ini bisa Anda baca ketika akan menggelar suatu acara dan berharap agar cuaca selalu cerah ataupun ketika Anda akan menuju ke suatu tempat yang berharap tidak hujan.

Dengan membaca doa ini, Allah akan mendengarnya dan mengabulkan apa yang Anda minta kepadanya.

2. Doa agar hujan berhenti dan langit cerah di daerah Anda

Selain itu Anda juga bisa membaca doa berikut ini untuk meminta kepada Allah agar hujan tidak turun di daerah Anda.

Berikut ini doa yang bisa Anda baca:

للَّهمَّ حَوَالَيْنَا وَلا عَلَيْنَا، اللَّهمَّ عَلَى الآكَامِ وَالظِّرَابِ، وَبُطُوْنِ الأَوْدِيَةِ، وَمَنابِتِ الشَّجَر

Latin: Allahumma hawalaina wa laa alaina. Allaahumma alal- aakaami wadh-dhiraabi, wa butoonil- awdiyati, wa manaabitish-shajari.

Artinya : “Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan (hujan) yang untuk merusak kami. Ya Allah, turunkanlah hujan ke dataran tinggi, sebagian anak bukit, perut lembah, dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan.”

Doa di atas bisa Anda baca untuk meminta kepada Allah agar hujan tidak turun di daerah Anda, tapi di daerah lain yang memang sangat membutuhkan hujan.

3. Doa meminta keselamatan saat hujan

Adapun ketika hujan turun, Anda bisa meminta kepada Allah agar selalu diberikan perlindungan dan keselamatan dengan membaca doa berikut ini: 

ِسْمِ اللَّهِ الَّذِى لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَىْءٌ فِى الأَرْضِ وَلاَ فِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Latin: Bismillahilladzi la yadhurru ma’asmihi syaiun fil ardhi wala fissamai wahuwassami’ul ‘alim.

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah yang dengan sebab nama-Nya tidak ada sesuatu pun di bumi maupun di langit yang dapat membahayakan (mendatangkan mudharat), dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Saat hujan terjadi, maka sesuatu apapun bisa terjadi. Oleh karena itu Anda perlu berdoa seperti di atas agar selalu diberikan keselamatan oleh Allah SWT.

Doa Meminta Hujan Turun

Doa agar Langit Cerah dan Tidak Hujan
Sumber: google.com/bersosial

Jika Anda membutuhkan doa untuk menurunkan hujan, berikut ini adalah doa meminta hujan segera turun:

اَللَّهُمَّ أَسْقِنَا غَيْثًا مُغِيْثًا مَرِيْئًا مَرِيْعًا، نَافِعًا غَيْرَ ضَارٍّ، عَاجِلاً غَيْرَ آجِلٍ

Latin: Allahumma Qinaa ghaitsam mughiitsam marii-am marii’an naafi’an ghaira dharrin ‘aajilan ghoiro aajil

Artinya: “Ya Allah, berilah kami hujan yang merata, menyegarkan tubuh, menyuburkan tanaman, bermanfaat, dan tidak membahayakan. Kami mohon hujan secepatnya, tidak ditunda-tunda,” (HR Abu Dawud).

Selain doa di atas, Anda juga bisa membaca doa berikut untuk meminta hujan turun: 

اللَّهُمَّ أَغِثْنَا ، اللَّهُمَّ أَغِثْنَا ، اللَّهُمَّ أَغِثْنَا

Latin: Allahumma aghitsna, allahumma aghitsna, allahumma agitsnaa

Artinya: “Ya Allah, berilah kami hujan. Ya Allah, berilah kami hujan. Ya Allah, berilah kami hujan,”

Demikianlah pembahasan tentang doa agar langit cerah dan tidak turun hujan berikut dengan doa meminta hujan, semoga bermanfaat untuk Anda.

Jika ingin mendapatkan artikel islami menarik lainnya, kunjungi terus situs Blog Evermos.

Anda juga bisa mendapatkan penghasilan jutaan rupiah hanya dengan modal HP saja tanpa harus keluar rumah.

Caranya mudah, hanya cukup menjadi reseller Evermos dan daftar sekarang juga dengan menekan tombol di bawah ini.

DOWNLOAD APLIKASI SEKARANG

×
slot88