8 Cara Mempromosikan Produk di Marketplace Agar Jualan Cepat Laris

Saat ini ada banyak pilihan peluang jualan online di berbagai marketplace. Kemudahan ini menimbulkan banyaknya kompetitor.  Maka dari itu, kita perlu mengetahui cara mempromosikan produk di marketplace agar bisa bersaing dan bertahan.

Bagi Anda yang memiliki toko online tentu penting untuk memahami cara mempromosikan produk di marketplace agar dagangan Anda semakin laris. Ingin tahu bagaimana caranya? Mari simak ulasannya di bawah ini.

Ketika Anda telah memutuskan untuk terjun ke bisnis online, maka mau tidak mau diperlukan konsistensi dan effort untuk terus memasarkan produk. Diperlukan kreasi dan inovasi terus menerus agar dagangan anda bisa menggaet konsumen yang banyak.

Bagi anda yang sedang mencari ide untuk mempromosikan produk jualan anda, berikut kami berikan ulasan tentang cara mempromosikan produk di marketplace.

1. Menggunakan fitur premium seller

Kebanyakan marketplace saat ini sudah menyediakan fitur premium seller yang memungkinkan Anda  untuk mempromosikan toko secara lebih eksklusif.

Beberapa keuntungan yang bisa didapat dari fitur ini adalah lapak Anda akan muncul di urutan teratas dan produk lebih sering dipromosikan. Anda juga bisa mendapatkan promo-promo eksklusif.

Ada baiknya, sebelum Anda meng-upgrade toko cek dulu fitur dan benefit apa yang akan Anda dapatkan, sehingga Anda bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin.

Saat ini sudah banyak platform online yang menyediakan fitur premium seller yang memiliki banyak keunggulan dan fasilitas. Salah satu platform online yang menguntungkan bagi para pemilik bisnis online adalah Evermos.

Dengan menjadi reseller Evermos, Anda bisa mendapatkan komisi hingga jutaan rupiah dengan menjual beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Jadi, Anda tidak perlu lagi susah-susah mencari supplier produk. Di aplikasi Evermos tersedia beragam produk mulai dari fashion, makanan, hingga perlengkapan ibadah yang bsia Anda manfaatkan sebagai peluang usaha.

Apalagi jika Anda bergabung menjadi premium reseller Evermos Anda bisa mendapat kesempatan untuk mengikuti program referral yang menguntungkan.

Jadi, mari bergabung dan miliki usaha bsinis online gratis tanpa modal. Kapan lagi bisa dimodalin oleh Evermos langsung, 50 ribu secara cuma-cuma dengan voucher transaksi. Untuk bergabung, silahkan untuk klik di bawah ini ya!

daftar reseller evermos gratis

Setelah bergabung menjadi reseller Evermos dan melakukan transaksi pertama, Anda dapat mempromosikan produk-produk yang tersedia di Evermos kepada calon konsumen Anda.

Anda bisa mempromosikan produk di berbagai media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter, atau platform yang lebih mudah yaitu Whatsapp.

Menjadi reseller Evermos, tentu saja Anda pun mendapatkan benefit yaitu akan mendapat pelatihan atau training bersama para trainer profesional Evermos.

Tenang saja, jangan takut atau ragu untuk berjualan, insya Allah para trainer akan menghantarkan Anda untuk jago berjualan.

Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi Reseller berpenghasilan jutaan rupiah perbulannya, yuk daftar disini dan mulai berjualan!

daftar disini sekarang

 

2. Gunakan Fitur Iklan

Sejumlah marketplace menawarkan fitur iklan yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan produk. Sebelum memasang iklan, Anda perlu memikirkan karakteristik iklan dari marketplace. Ada yang berdasarkan kata kunci, tata letak iklan, dan sebagainya.

Saat akan memasang iklan, pertimbangkan waktu terbaik untuk beriklan dan pikirkan berapa budget yang perlu disisihkan untuk beriklan.

3. Promosikan di Platform Lain

cara mempromosikan produk
sumber : pexels.com

Selain melakukan promosi di dalam marketplace itu sendiri, Anda bisa memaksimalkan promosi di platform lain agar jangkauan yang didapat lebih luas. Misalnya di media sosial.

Jika bisnis Anda mempunyai akun media sosial juga maka penting untuk menghubungkannya dengan memasang link menuju ke lapak di marketplace. Hal ini bisa mempermudah orang yang tertarik membeli langsung menuju lapak Anda.

Begitu pula di website, Anda bisa memasang widget atau link yang mengarahkan pengunjung ke lapak marketplace Anda.

Cara lain adalah bisa dengan memasang konten dan menggunakan CTA (call-to-action) yang mengarahkan pengunjung ke marketplace.

Hal ini pun berlaku sebaliknya, Anda bisa mencantumkan website / media sosial lain di marketplace. Cara seperti ini berguna agar masing-masing platform bisa saling terhubung dan mendukung aktivitas berjualan secara maksimal.

Ingin tahu bagaimana promosi produk yang jitu? Yuk cari tahu dengan membaca cara mempromosikan produk yang jitu melalui media sosial berikut.

Baca Juga : Facebook Marketplace, Fitur Jualan Online yang Menguntungkan!

4. Promosi dengan Copywriting

cara mempromosikan produk
sumber : pexels.com

Promosi tidak selalu ditawarkan dengan promo atau potongan harga. Ada banyak cara yang bisa digunakan. Salah satu yang sering digunakan adalah teknik copywriting.

Copywriting adalah sebuah seni marketing brand dengan menggunakan kata-kata. Strategi ini mengarahkan Anda untuk menjual produk dengan cara soft selling sehingga calon konsumen tertarik dan langsung melakukan transaksi. Di

Untuk menerapkan teknik ini di Marketplace, Anda dapat menempatkan copywriting ini dalam deskripsi produk. Selain rincian produk, deskripsi juga harus menarik dengan memperhatikan pilihan diksinya.

Baca Juga : Siap-Siap Diserang Orderan! Begini Cara Jualan di Marketplace

5. Harga Bersaing

cara mempromosikan produk
sumber : pexels.com

Tidak dapat kita pungkiri bahwasanya di marketplace ada begitu banyak toko online. Beberapa di antaranya mungkin menjual produk sama dengan toko Anda. Pembeli pun bisa mudah membandingkan harga suatu produk.

Oleh karena itu, usahakan untuk menawarkan produk dengan harga yang bersaing. Namun jangan sampai membanting harga karena pengunjung bisa ragu akan kualitas barang Anda. Ada baiknya sebelum menentukan harga Anda melakukan riset dahulu pada harga kompetitor.

Media sosial menjadi salah satu tempat berkumpulnya para calon pembeli, yuk tingkatkan potensi bisnis Anda dengan cara mempromosikan produk di sosmed berikut.

REKOMENDASI PRODUK

produk quran evermos

Mari temukan produk unggulan dari ratusan brand ternama dengan harga murah di aplikasi Evermos.

Mulai dari fashion, makanan, hingga perlengkapan ibadah semuanya bisa Anda dapatkan di aplikasi Evermos.

Yuk terhubung dengan supplier produk untuk reseller terbaik di Indonesia ini. Caranya mudah Kok. Tinggal klik tombol di bawah ini, Ya!

Yuk, Gabung Disini!

 

6. Strategi Promosi Bundling Package

Paket bundling merupakan sebuah strategi menjual beberapa produk dengan menjadikannya satu paket yang diberi harga yang lebih murah.

Strategi promosi ini biasanya digunakan untuk menghabiskan stok produk yang belum terjual atau memberikan reward kepada konsumen yang loyal.

Cara promosi ini pun bisa membuat calon pembeli tertarik karena tawaran harga yang diberi cukup menguntungkan.

Maka dari itu, untuk bisa menerapkan strategi bundling ini.Kita membutuhkan produk produk unggulan yang terjjangkau untuk dipromosikan di media sosial.

Karena bagaimanapun jika strategi promosi yang baik tetap perlu didukung oleh produk unggulan yang bisa menarik perhatian.

Anda bingung harus bagaimana dalam mencari produk-produk unggulan untuk jualan.

Bila Anda seorang pemilik bisnis online dan ingin mencari supplier produk barang yang berkualitas, jangan khawatir.

Anda bisa menemukannya dengan mudah di Aplikasi Evermos.

Evermos bisa menghubungkan Anda dengan ribuan produk kebutuhan sehari hari terlengkap dari ratusan brand ternama.  Bahkan, Anda akan otomatis memiliki toko online sendiri.

Caranya mudah, Anda hanya cukup bergabung menjadi reseller Evermos. Dengan bergabung menjadi reseller Evermos Anda bisa mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah.

Yuk segera download aplikasinya dan langsung daftarkan diri Anda dengan klik tombol di bawah ini.

DOWNLOAD APLIKASINYA SEKARANG

7. Tawarkan Promo

cara mempromosikan produk
sumber : pexels.com

Cara lain adalah dengan menawarkan berbagai promo mulai dari potongan harga, buy 1 get 1, gratis ongkir, dan banyak lagi. Biasanya marketplace memiliki fitur promo terjadwal yang bisa Anda ikuti.

Saat pengunjung melihat lapak Anda sedang menawarkan promo maka mereka akan semakin tertarik untuk membelinya.

Anda juga bisa menarik lebih banyak pelanggan baru dengan mengadakan promo untuk first time buyer.

Anda bisa melakukan strategi promo dengan berbagai cara dan keunikan masing-masing. Contohnya dengan mengemasnya dengan voucher potongan harga. Contohnya dengan memberi diskon 50% dengan minimum pembelian produk.

8. Strategi Limited Edition

cara mempromosikan produk
sumber : pexels.com

Setiap orang tentu ingin mendapatkan kesan eksklusif dan mewah dalam produknya.  Maka dari itu, Anda bisa melakukan strategi menjual produk dengan edisi terbatas.

Secara sederhana, Anda perlu  membuat sebuah produk dengan jumlah tertentu saja. Semakin sedikit jumlah produk yang Anda tawarkan, makan semakin banyak konsumen yang berebut untuk mendapatkan produk tersebut.

Namun, selain hanya memikirkan jumlah produk, Anda pun harus tetap memperhatikan kualitas agar konsumen tidak ragu untuk melakukan repeat order.

Demikianlah ulasan mengenai cara mempromosikan produk di marketplace. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi dan membuka pintu rezeki Anda.

Setelah membaca artikel ini, kami harap Anda bisa terinspirasi dan memulai bisnis Anda. Jangan khawatir, ada cara mudah untuk memulai bisnis yang menguntungkan bahkan gratis tanpa modal.  Caranya sangat mudah kok, Anda hanya tinggal mendaftarkan diri menjadi reseller Evermos.

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Jadi, Untuk Anda yang Ingin Memulai Usaha Tapi Terkendala modal, Tenang. Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier.
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Dengan cara klik tombol di bawah ini!

Yuk, Gabung Disini!

 

Sekian artikel mengenai doa istri pembuka rezeki suami. Jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs blog Evermos

×