Patut Dicontoh! Inilah 5 Wirausahawan Sukses Indonesia di Usia Muda

Kesuksesan seseorang memang tidak memandang batasan usia. Sudah banyak para wirausahawan sukses di usia yang masih muda.

Diantara mereka bahkan mampu merintisnya sendiri dari awal atau nol. Tentu saja dari apa yang sudah mereka capai, tak lepas dari sikap kerja keras dan pantang menyerah.

Penasaran siapa saja wirausahawan sukses Indonesia di usia yang muda? Berikut akan ditampilkan beberapa wirausahawan sukses yang bisa jadi panutan dan patut dicontoh oleh kita semua.

Baca juga: Wajib Tahu! Inilah 5 Pengusaha Sukses Indonesia yang Inspiratif

Wirausahawan Sukses Indonesia di Usia Muda

1. Gibran Rakabuming Raka

Wirausahawan Sukses
Sumber: google/bersosial

Kita semua pasti mengenal Gibran Rakabuming Raka, yaitu putra sulung dari Presiden Joko Widodo. Gibran termasuk wirausahawan yang sukses di usia yang masih muda. Ia lahir pada tanggal 1 Oktober 1987.

Sejak tahun 2010, ia merintis bisnis sejak awal dengan pinjaman dari bank. Bisnis pertama yang ia jalani adalah catering Chili Pari. Awalnya usaha catering ini hanya melayani orderan dalam skala kecil, hingga akhirnya berhasil menerima orderan dalam skala besar.

Seiring berjalannya usaha Chili Pari, Gibran juga merambah ke bisnis kuliner lainnya seperti markobar (usaha kuliner martabak), Goola (kuliner minuman), restoran Mangkok Ku, icolor service iPhone, hingga bisnis startup kerjaholic (aplikasi pencari pekerja lepas & paruh waktu).

2. Kevin Aluwi

Wirausahawan Sukses
Sumber: google/bersosial

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan menggunakan jasa ojek online? Nah, Kevin Aluwi adalah seorang pebisnis yang sukses dalam mengembangkan startup Go-jek bersama dengan Nadiem Makarin. Kevin sendiri lahir pada tanggal 1 September 1986.

Tentu saja keterlibatan Kevin dalam membesarkan Go-Jek menjadikan jasa layanan transportasi ini berhasil menjadi layanan transportasi yang sangat popoler di Indonesia.

Selain itu, gojek melalui gopay-nya juga berhasil menjadi aplikasi dompet digital terbaik.

Saat ini, bisa dilihat bagaimana kesuksesan jasa layanan transportasi ini booming di kalangan masyarakat dengan 1,7 juta driver. Tidak hanya booming di Indonesia, bahkan kini Gojek juga melakukan ekspansi hingga keluar negeri. Menakjubkan bukan?

3. Yasa Paramita Singgih

Wirausahawan Sukses
Sumber: google/bersosial

Yasa adalah seorang yang termasuk wirausahawan sukses di usianya yang masih sangat muda, yakni 25 tahun. Ia lahir tanggal 23 April 1995.

Bahkan di usianya yang masih 15 tahun, ia sudah memulai menjalani bisnis.

Ia memiliki bisnis penjualan kaos pria dengan merk Men’s Republic yang mampu menghasilkan omset hingga puluhan juta setiap bulan.

Tentu saja kesuksesan Yasa telah mengantarkannya pada banyak perhargaan yang diterima, hingga diliput berbagai media massa, media elektronik, maupun stasiun TV.

Tidak hanya kaso, kini Mens republik melalui situsnya juga menghadirkan beberapa produk fashion lain seperti sneakers, kemeja, dan produk fashion lainnya.

Baca juga: Mona Apriana, Reseller Evermos dan Ibu Rumah Tangga dengan Omzet Belasan Juta

4. Hafiza Elfira Novitarini

Wirausahawan Sukses
Sumber: google/bersosial

Jika 3 profil wirausahawan tadi adalah seorang pria, kini akan diulas wirausahawan sukses di usia muda seorang wanita. Ia adalah Hafiza, lahir tanggal 20 September 19909. Ia lulusan Universitas Indonesia.

Hafiza mendirikan Nalacity Foundation bersama teman-teman kampusnya. Melalui pemberdayaan masyarakat, Orang Yang Pernah Mengalami Kusta (OYPMK) bersama Nalacity Foundation diberikan keterampilan dalam menjahit. Hasil dari ketrampilan tersebut kemudian diperkenalkan kepada masyakat.

Produk yang dihasilkan Nalacity Foundation kini telah banyak laku di pasaran.  Omset yang didapat dari Nalacity Foundation mencapai ratusan juta per bulan.

Dengan Nalacity Foundation ini, telah mengantarkan Hafiza menjadi salah satu contoh wirausawan sukses di Indonesia sekaligus menjadi teladan untuk menumbuhkan sikap kepedulian sosial di usia yang masih muda.

5. Dea Valencia Budiarto

Wirausahawan Sukses
Sumber: google/bersosial

Wirausahawan sukses wanita yang masih muda lainnya yaitu Dea. Ia lahir tanggal 14 Februari 1994. Ia pengusaha muda sekaligus penemu Batik Kultur Semarang.

Dea Valencia bisa dikatakan sebagai wanita yang cerdas dan imaginatif. Bahkan ia  mampu meraih gelar sarjana pada usia 19 tahun di Universitas Multimedia Nusantara.

Ia sangat kreatif , hal itu dapat dilihat dari kemampuannya dalam menciptakan produk fashion.

Omset penjualan yang ia dapatkan sekitar 300 juta per bulan. Wow… sangat fantastis bukan?

Nah, itulah beberapa wirausahawan sukses Indonesia di usia muda. Tentu saja bisa jadi panutan dan patut kita contoh.

Mereka pun bisa menjadi sukses dalam berbisnis, pasti banyak hal yang dikorbankan. Semoga para wirausahawan muda di atas dapat memotivasi Anda untuk bisa menjalani bisnis.

Apakah Anda ingin menjadi wirausahawan sukses? Dengan menjadi reseller di Evermos salah satu jalan yang bisa Anda tempuh.

Anda bisa mendaftarkan diri menjadi reseller, dengan klik Reseller Evermos di bawah ini.

Reseller Evermos

Setelah itu, Anda bisa langsung berjualan. Tidak menutup kemungkinan, Anda bisa sukses menjadi seorang reseller yang hebat di usia muda!

Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Yuk, mulai berikhtiar dari sekarang!

×