Profil Ustadz Felix Siauw | Ustadz Muda yang Viral Karena Karyanya!

Siapa tidak kenal Ustadz Felix Siauw, seorang Mualaf yang menjadi ustadz dan terkenal setelah meluncurkan karya-karyanya. Ia telah banyak berceramah dan meluncurkan karya yang membuat banyak anak muda terinspirasi dan tergugah dalam berhijrah di Jalan Allah.

Untuk mengenalnya lebih lanjut, mari kita simak profil ustadz felix siauw ini. Semoga bisa menginspirasi!

Profil ustadz Felix Siauw

Latar Belakang Keluarga

ustadz felix siauw
sumber : google/bersosial

Ustadz Felix Siauw memiliki nama lengkap Felix Yanwar Siauw. Beliau lahir di Palembang, 31 Januari 37 tahun silam. Ia merupakan seorang pendakwah beretnis Tionghoa-Indonesia. Felix tumbuh besar di keluarga Katolik. Lahir dan besar di Palembang, tetangga di lingkungan sekitarnya pun 95% menganut agama katolik  Hal ini menjadikannya penganut agama katolik hingga sampai bangku kuliah.

Baca Juga : 5 Fakta Menarik Ustadz Hanan Attaki yang Menginspirasi Kaum Millenials

Pendidikan

ustadz felix siauw
sumber : google/bersosial

Ustadz Felix mengenyam pendidikan di SMA Katolik Xaverius 1, Palembang. Belian kemudian melanjutkan studinya di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Pada saat masa perkuliahan inilah, awal mula Ustadz Felix menemukan pelajaran tentang Agama Islam hingga akhirnya memutuskan untuk berpindah keyakinan memeluk agama Islam.

Beliau mulai mengenal Islam saat bertemu dengan seorang Ustadz muda yang merupakan aktivis gerakan dakwah Islam internasional. Ustadz tersebut kemudian mengenalkannya dengan al-Qur’an. Setelah jawaban atas tiga pertanyaan besar dalam hidup Felix ditemukan di dalam al-Qur’an, dirinya kemudian yakin untuk memeluk agama Islam.

Hingga pada akhirnya tahun 2002 saat ia berusia 18 tahun, Felix memutuskan untuk menjadi mualaf. Meskipun kedua orangtuanya tidak memeluk agama Islam, namun mereka mendukung keputusan Felix.

Baca Juga : Menginspirasi! Inilah Ustadz Taqy Malik, Hafiz Quran dan Pebisnis Muda Berbakat!

Kehidupan Keluarga

ustadz felix siauw
sumber : google/bersosial

Pada saat di bangku kuliah juga Ustadz Felix menemukan pasangan hidupnya, yakni Ibu Lin. Hingga akhirnya pada tahun 2006 keduanya menikah dan telah dikaruniai empat orang anak yang bernama Shifr Muhammad Al-Fatih 1453, Ghozi Muhammad Al-Fatih 1453, Alila Shaffiya asy-Syarifah, dan Aia Shaffiya asy-Syarifah.

Setelah menikah kehidupan ustadz Felix pun tidak selamanya berada dalam kejayaan. Ia bahkan sampai harus bekerja sebagai penjual emas sebelum akhirnya dikenal sebagai seorang pendakwah.

Temukan Buku Bacaan Islam Sebagai Penambah Khazanah keilmuan Anda di Aplikasi Evermos

ustadz felix siauw

Karir Sebagai Pendakwah

ustadz felix siauw
sumber : google/bersosial

Pada akhirnya, Ustadz Felix dikenal di masyarakat luas sebagai pendakwah. Hebatnya lagi, ia bahkan pernah diundang berdakwah sampai ke luar negeri.

Tidak hanya menyiarkan dakwahnya secara langsung di depan publik. Beliau juga mengikuti perkembangan jaman digital ini dengan menyebarkan dakwahnya melalui media sosial pada jutaan pengikutnya.

hingga saat ini ia telah memiliki lebih dari 3,9 juta pengikut di Instagram dan 2,9 juta pengikut di Twitter. Akun di kanal YouTub tempat ia membagikan dakwahnya pun hingga saat ini sudah memiliki lebih dari 300 ribu subscriber.

Karya Ustadz Felix

ustadz felix siauw
sumber : google/bersosial

Selain terkenal karena menjadi pendakwah, Ustadz Felix juga merupakan penulis yang telah merilis banyak buku.

Buku pertama yang ia luncurkan adalah Beyond the Inspiration yang dirilis pada tahun 2010. Buku tulisannya bias  berisikan perjalanan hidup dan topik-topik yang berkaitan dengan Islam. Sebagian besar buku karyanya mengangkat perspektif dari organisasi Hizbut Tahrir Indonesia.

Adapun judul buku-buku karya Felix Siauw antara lain, Beyond The Inspiration, Muhammad Al-Fatih 1453, How to Master Your Habits, Udah Putusin Aja, Yuk Berhijab, The Chronicles of Ghazi: Rise of The Ottomans, Khilafah, dan Khilafah Remake.

Salah satu karyanya yang menjadi perbincangan kontroversial adalah “Udah Putusin Aja” yang mengisahkan tentang larangan berpacaran di kalangan Anak muda. Namun, meski begitu, buku ini laris di pasaran.

Temukan Buku Bacaan Islam Sebagai Penambah Khazanah keilmuan Anda di Aplikasi Evermos

ustadz felix siauw

Demikianlah ulasan mengenai profil Ustadz Felix Siauw. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik yang dirahmati Allah SWT.

Bila kita ingin mengikuti jejak beliau, maka kita perlu mulai berikhtiar dan berkarya. Untuk meraih kesuksesan, tidak sesulit yang dibayangkan. Anda bisa mendulang kesukesan dengan modal minim. Bagaimana caranya?

Anda bisa bergabung menjadi reseller Evermos.

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Tidak Punya Modal untuk Memulai Usaha? Tenang, Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Dengan cara klik di bawah ini!Persiapan Menyambut Ramadhan

Sekian artikel mengenai Ustadz Felix Siauw ini. jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs blog Evermos

×
slot88