Inilah Macam-Macam Usaha yang Jarang Rugi, Mesti Tahu!

Usaha yang Jarang Rugi

Ternyata, ada beberapa macam usaha yang jarang rugi harus Anda tahu. Tentunya beberapa usaha tersebut lebih laku dan minim risiko pengeluaran. Mau tahu?

Ketika ingin memulai sebuah usaha atau bisnis, hendaknya kita mengetahui apa saja macam-macam bisnis yang sesuai terutama bagi Anda yang tidak ingin rugi dalam jumlah modal yang besar.

Persoalan rugi atau untung memang semestinya tidak melulu menjadi patokan utama dalam menjalankan usaha Anda, karena dalam mewujudkannya tentu bukan hal yang mudah.

Namun, jika diiringi ilmu yang tepat dan mampu menguasai tentang bisnis dengan begitu tentu akan mendatangkan peluang keberhasilan datangnya keuntungan.

Bukan berarti Anda tidak dapat mencobanya, nah sebagai jawaban atas pertanyaan apa saja usaha yang tidak akan membuat Anda merugi, simak artikel berikut sampai habis, ya.

Macam-Macam Usaha yang Mengalirkan Keuntungan

Usaha yang Jarang Rugi

Sumber: pexels.com

Bagi Anda yang ingin mendapatkan keuntungan dari sebuah usaha, perlu Anda ketahui berdasarkan kategori apa saja usaha yang jarang langsung menimbulkan kerugian dari kedua bidang tersebut.

Usaha-usaha pada bidang ini umumnya tidak dapat lekang atau tergantikan oleh waktu, sehingga Anda bisa mencobanya dari sekarang.

Pastikan Anda menyimak artikel ini sampai habis untuk mendapatkan informasi yang selengkapnya. 

Baca juga  7 Contoh Strategi Pemasaran Produk Baru yang Kreatif

Bidang Jualan

  • Jualan Pulsa, Token Listrik dan Voucher

    Usaha yang Jarang Rugi

    Sumber: pexels.com

Era zaman informasi yang serba cepat dan instan, membuat orang-orang harus beradaptasi dengan perubahan tersebut. Sebelum terdapat teknologi 3G, masyarakat dapat berkomunikasi melalui via SMS atau telepon saja.

Dengan bertambah pesatnya platform digital yang semakin memudahkan para penggunanya untuk berkomunikasi secara instan dan real-time, tetap saja dalam persediaannya membutuhkan pulsa dan paket internetan.

Sebagai bisnis yang tidak akan terganti dan tidak ada matinya, Anda bisa mencoba usaha yang satu ini. Bahkan, mudahnya lagi bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Baik jika Anda melakukannya dengan membuka kios untuk melayani konsumen atau bertransaksi melalui website yang bisa Anda beli khusus melayani kebutuhan konsumen.

  • Membuat Produk Makanan Sendiri

Usaha yang Jarang Rugi

Sumber: pexels.com

Selanjutnya, membuat produk makanan dengan brand Anda sendiri. Merambahnya kemudahan akses teknologi berdampak terhadap pesatnya inovasi bidang ekonomi terutama pada bisnis kuliner.

Pasar yang tidak akan surut akan permintaan bisa Anda manfaatkan sebagai peluang usaha membuat produk makanan sendiri.

Ingin tahu, apa saja produk makanan unik nan kreatif yang masih jarang orang-orang coba?

Tenang, Evermos akan memberikan daftarnya agar segera Anda tahu apa saja produk makanan tersebut.

Berjualan aneka camilan kekinian yang masyarakat minati saat ini seperti produk cimol mozarella, aneka kripik pisang, brownies crackers, atau aneka seblak yang bisa Anda simpan dalam kemasan. 

Bila Anda menggemari tata boga, akan menjadi poin tambahan lagi sebab Anda sudah mengetahui mana kualitas produk yang terbaik bisa Anda pasarkan.

Anda juga perlu melakukan survey lokasi pemasaran karena umumnya produk makanan akan laku keras jika Anda melakukan pemasaran di tempat banyaknya kegiatan seperti sekolahan, kantoran, pasar, dan universitas.

  • Menyediakan Aneka Gorengan

Usaha yang Jarang Rugi

Sumber: pexels.com

Pernahkah Anda melihat tukang gorengan atau tempat yang menyediakan gorengan, tidak sulit untuk menemukannya bukan?

Usaha yang siapa saja bisa melakukannya tanpa perlu modal yang besar ini, ternyata cukup menjanjikan untuk Anda pertimbangkan sebagai usaha yang tak lekang oleh waktu.

Bahan baku yang dapat mudah Anda temukan seperti tepung, sayur-sayuran dan buah pisang, nanas bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memilih usaha memasak.

Anda juga membutuhkan peralatan untuk memasak seperti penggorengan, gerobak untuk berjualan, kompor gas, dll. 

Berbagai jenis gorengan yang Anda sediakan seperti tempe, tahu isi, bala-bala atau bakwan, pisang goreng, molen, cireng, sukun dan ubi goreng sering masyarakat konsumsi sebagai camilan bahkan sarapan pagi.

Lokasi yang strategis juga menjadi pertimbangan bagi Anda, sebab dagangan ini laris manis dan ramai pada tempat yang banyak orang-orang lewati.

 Serta survey juga cukup penting. waktu kapan saja masyarakat mencari tukang gorengan, misalnya pada pagi hari Anda sudah siap untuk menyediakan camilan tersebut. Siap-siap banjir orderan, ya!

Usaha ini juga berpotensi untuk bisa berkembang lho dengan penjualan secara konsisten. Anda bisa membuka cabang usaha Anda di beberapa tempat yang strategis.

  • Reseller Berbagai Aneka Produk

Usaha yang Jarang Rugi

Sumber: pexels.com

Berikutnya usaha yang bisa Anda jalankan tanpa terlekang oleh waktu adalah menjadi reseller.

Reseller merupakan jenis usaha tentunya mudah Anda jalani, tanpa khawatir akan terkendala modal pengeluaran saat pertama kali serta tidak perlu repot menyetok barang.

Menjadi reseller juga berarti Anda membantu memasarkan produk yang supplier sediakan, tanpa perlu terlibat dalam prosesnya seperti mengemas produk, mengirimkan produk serta menyediakan stok produk yang sedang melimpah.

Usaha satu ini juga tidak asing, sebab selain mendatangkan keuntungan yang terus-menerus dan dalam pengerjaannya praktis, mengapa tidak bagi Anda untuk mencobanya.

Biasanya Anda bisa memilih untuk menjadi supplier pada produk/barang tertentu yang beredar dan masyarakat minati. Bisa saja makanan, kosmetik, produk kecantikan, fashion, dan masih banyak lagi.

Ternyata ada cara yang lebih mudah lho ketimbang Anda menentukan satu jenis barang yang akan Anda pasarkan, yaitu mengapa tidak sekaligus menjadi reseller semua jenis produk.

daftar reseller evermos gratis

Oleh karena itu, ini merupakan langkah yang tepat bagi Anda untuk bergabung menjadi reseller dari Evermos. Sudah terdapat ribuan reseller di berbagai penjuru Indonesia yang aktif menawarkan produk setiap harinya.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Tertarik? Yuk daftarkan diri sekarang juga dan dapatkan kemudahan ikhtiarnya bersama Evermos.

  • Supplier Sayuran dan Buah-buahan

Usaha yang Jarang Rugi

Sumber: pexels.com

Mungkin belum banyak orang-orang yang tahu, pangsa peluang usaha yang satu ini cukup menjanjikan dan menjadi kebutuhan utama khususnya bagi ibu rumah tangga.

Meskipun kita sering menjumpai supermarket untuk berbelanja pasokan sayuran, daging, dan buah-buahan dari hasil pertanian bukan berarti Anda tidak bisa mencoba usaha berikut.

Bedanya yang dapat Anda temukan dari produk sayur/buah di supermarket tersebut memiliki harga yang tinggi serta pengemasan yang lebih oke.

Pertimbangan lokasi yang cukup strategis misal, di daerah perumahan Anda begitu jauh untuk memasok bahan pangan makanan seperti sayuran dan buah.

Sementara masyarakat sekitar Anda membutuhkan pasokan yang lebih dekat serta lebih baik dalam segi pelayanannya. Hasil riset inilah yang bisa Anda gunakan sebagai nilai tambah dan yakin untuk menjalani usaha supplier berikut. 

Siapkan data base utama seperti kontak distribusi pembelian stok bahan pangan tersebut, armada pengiriman bahan pangan tersebut, gudang stok untuk menyimpan produk tersebut agar selalu fresh.

MULAI JUALAN SEKARANG

Bidang Jasa

  • Menjadi Tutor Bimbel atau Privat

Usaha yang Jarang Rugi

Sumber: pexels.com

Masa pandemi menciptakan peluang usaha jasa yang masyarakat amat butuhkan saat ini salah satunya ialah tutor bimbel atau jasa privat untuk anak-anaknya.

Kadangkala pembelajaran yang sedang terlaksana hingga kini masih belum dirasa efektif seperti yang masyarakat keluhkan saat ini. Kesibukan dan padatnya aktivitas orangtua masih jadi kendala bagi anak-anaknya sehingga kondisi pendidikan jadi terbengkalai.

Nah, bagi Anda yang tertarik dalam dunia pendidikan serta pernah berpengalaman mengajarkan materi-materi sekolahan dasar, SMP maupun SMA  tunggu apalagi untuk membuka jasa sebagai tutor di bimbel atau jasa privat sendiri.

Dengan adanya platform digital Zoom Meeting dan Google Meet yang memungkinkan dua orang bertemu dalam tatap layar meski di tempat jauh sekalipun bisa memudahkan dan memonitoring pembelajaran yang berlangsung. 

Sehingga Anda bisa membuka bimbel baik secara offline dengan tempat yang berpotensi sebagai usaha Anda, atau online dengan menawarkan ke berbagai relasi Anda.

  • Driver dan Pengantar Barang

Usaha yang Jarang Rugi

Sumber: pexels.com

Bagi Anda yang memiliki kendaraan pribadi namun jarang digunakan padahal ini bisa menjadi salah satu peluang usaha Anda.

Pasalnya kebutuhan mobilitas masyarakat makin meningkat dari waktu ke waktu, termasuk juga untuk pengiriman barang secara cepat dari daerah ke daerah.

Menjadi driver online dari aplikasi Grab, Gojek atau Maxim misalnya dapat memudahkan Anda untuk memantau konsumen yang memesan driver, dan lokasi akurat untuk menjemput konsumen. Lebih memudahkan, bukan?

Usaha ini juga cocok menjadi usaha sampingan Anda ketika sedang menjalankan bisnis, semakin banyak sumber penghasilan Anda maka semakin banyak pula rupiah yang berdatangan.

  • Freelance Tulisan

Usaha yang Jarang Rugi

Sumber: pexels.com

Apakah Anda ingin bekerja namun terkendala dengan modal waktu yang memerlukan lebih fleksibel? Kalau begitu maka usaha ini cocok untuk Anda lakoni.

Permintaan jasa ini cukup banyak, sebab pada perusahaan-perusahaan yang sedang merintis membutuhkan tenaga penulis yang dapat membantu untuk memasarkan produk dan usahanya.

Terlebih jika ini sesuai dengan hobi Anda yang suka menulis dan akrab dengan penulisan blog, content writer atau copy writer maka manfaatkanlah skill tersebut.

Tidak sulit untuk mencari lowongan tersebut karena Anda bisa menemukannya melalui internet, media cetak dan media sosial lainnya.

Biasanya Anda akan diberikan format orderan tulisan yang kemudian akan Anda kerjakan dalam waktu tertentu. Pokoknya, sesuai kesepakatan yang Anda serta perusahaan butuhkan.

Keterampilan memanajemen waktu sangatlah Anda butuhkan dalam menekuni usaha ini.

Sebab, jika Anda tidak terbiasa untuk memanajemen waktu dengan baik, Anda akan mengalami kelelahan atau pekerjaan yang keteteran dan berdampak terhadap hasil.

  • Jasa Foto dan Video

Usaha yang Jarang Rugi

Sumber: pexels.com

Foto tidak hanya sekedar gambar yang bisa untuk dikagumi, atau sebatas kenangan. Sebuah dokumen atau foto memberikan kesan yang amat penting bagi setiap masing-masing orang.

Apalagi ketika menghadapi momen penting ketika akan melaksanakan wisuda, pre-wedding, pernikahan atau foto grup seperti keluarga dan kerabat tentunya tidak ingin mendapatkan hasil yang biasa-biasa saja.

Oleh karena itu, mereka membutuhkan jasa foto professional sehingga dapat menangkap momen yang terbaik. Tentu saja mereka akan memberikan penawaran sesuai dengan kualitas foto yang Anda bisa tawarkan lebih baik.

Apalagi jika Anda memiliki perangkat fotografi yang sudah memadai, dasar ilmu fotografi yang mumpuni selanjutnya tinggal Anda wujudkan usaha ini.

Umumnya usaha seperti ini bisa berkembang pesat dan merupakan jasa yang paling orang-orang cari. 

YUK, GABUNG DISINI!

  • Freelancer Desain Grafis

Usaha yang Jarang Rugi

Sumber: pexels.com

Sama halnya seperti freelance bidang tulisan, Anda yang menggemari dan hobi mendesain suatu produk tapi bingung bagaimana untuk mewujudkan usaha tersebut?

Jika sudah menentukan spesialisasi dari desain grafis yang Anda mampu tentu lebih mudah lagi.

Misalnya seperti pembuatan logo, tipografi, layouting bahkan spesialisasi identitas visual bisa menjadi potensi bagi Anda.

Tinggal menentukan kemanakah arah pergerakan jasa Anda apakah mungkin Anda lebih tertarik menggeluti identitas visual ataukah bagian desain marketing dan bagian adversiting? Tentu hal tersebut hanya Anda yang dapat mengukurnya sendiri dari pengalaman Anda.

Buatlah portofolio sendiri, ini kunci utama bagi seorang jasa penyedia desain grafis untuk bisa Anda tunjukkan karyanya di depan publik.

Kemudian tampilkan pada website pribadi yang Anda miliki maupun media sosial seperti Instagram agar calon konsumen bisa menilainya terlebih dahulu. Bangun relasi dan jaringan agar usaha Anda bisa menjangkau lebih banyak lagi konsumen.

Demikian mengenai artikel usaha apa saja yang jarang menimbulkan kerugian, semoga bisa memberikan manfaat dan pengaruh yang positif buat Anda.

Jangan lupa melewatkan artikel yang lainnya hanya di Blog Evermos

Baca Juga:  Panduan Cara Jualan di Lazada Lewat HP 2021 | Mudah dan Berpotensi Laku!
Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×