40 Kata Kata Ucapan untuk Orang Sakit Supaya Cepat Sembuh, Penuh Doa dan Semangat!

Sakit adalah salah satu ujian hidup yang kerap membuat seseorang sedih dan berputus asa. Sehingga, memberikan ucapan untuk orang sakit supaya cepat sembuh adalah salah satu bentuk dukungan sederhana yang dapat kita lakukan untuk mereka. 

Meskipun hanya terdiri dari rangkaian kata-kata, namun ini sangat berarti untuk mereka. Sebab, ketika seseorang sakit, tubuhnya tidak berdaya dan sulit untuk beraktivitas. Bahkan, beberapa orang kehilangan semangat untuk hidup karena sakit yang dideritanya. 

Dengan mengucapkan kata kata semoga lekas sembuh, jangan menyerah, dan berbagai ucapan semangat lainnya dipercaya dapat membantu dan mendorong orang tersebut agar lebih tabah serta optimis dalam melakukan penyembuhan. 

Namun, masih banyak dari kita yang bingung dalam merangkai ucapan semoga lekas sembuh. Oleh karena itu, jika kamu salah satu yang membutuhkan inspirasi kata ucapan untuk orang sakit supaya cepat sembuh, kamu bisa temukan berbagai contoh ucapannya di artikel ini!

Baca juga: 8 Surat Al Quran untuk Orang Sakit agar Cepat Sembuh, Wajib Dibaca!

Kata Ucapan untuk Orang Sakit Supaya Cepat Sembuh dalam Islam

ucapan untuk orang sakit supaya cepat sembuh
Sumber: blog.evermos.com

Dalam Islam, sakit adalah salah satu bentuk ujian dari Allah SWT sekaligus penggugur dosa. Untuk itu, kamu bisa memberikan ucapan doa untuk orang sakit dengan kata-kata yang Islami, berikut ini:

  1. “Syafakillah saudaraku, aku tahu kamu kuat dan tidak menyerah. Selalu optimis untuk cepat sembuh ya! Kamu tahu kan, bahwa Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya. Jadi kamu juga harus berprasangka baik atas ujian ini.” 
  2. “Aku turut sedih dengan sakit yang kamu derita saat ini, semoga Allah segera mengangkat penyakitmu, ya! Jangan putus asa dan aku yakin kamu bisa melalui semua ini.”
  3. “Doa yang tidak putus setiap hari aku kirimkan untuk kesembuhanmu, saudaraku. Allah SWT telah menyiapkan hal yang luar biasa untukmu. Semoga Allah angkat penyakitmu dan menghapus dosa-dosamu. ”
  4. “Syafakallah temanku! Kamu adalah orang yang kuat, aku yakin kamu bisa menghadapi cobaan ini.” 
  5. “Semangat untuk kesembuhanmu, temanku! Ingatlah bahwa banyak orang yang sayang kepadamu dan menantikan kesembuhanmu.”
  6. Syafakillah ya! Semoga Allah menguatkan hatimu serta memberikan ketabahan untuk kamu bisa melalui ujian ini. Aku yakin kamu bisa sembuh!”
  7. “Aku selalu berdoa agar Allah segera menyembuhkan dan mengangkat penyakitmu. Untuk itu, jangan putus asa ya! Yakinlah bahwa ini adalah cara Allah untuk menggugurkan dosa-dosamu.” 
  8. “Semoga lekas sembuh ya! Kami merindukanmu untuk berkumpul bersama-sama lagi. 
  9. “Sabar, berjuang, dan jangan menyerah melawan penyakit ini ya! Aku yakin kamu lebih kuat dari apapun ujian yang menimpamu saat ini. Syafakillah temanku, aku selalu mendoakan agar Allah mengangkat penyakitmu.”
  10. Dear temanku, semoga lekas sembuh ya! Jangan putus asa dan yakinlah bahwa penyakit ini Allah datangkan untukmu sebagai penghapus dosa-dosamu.”

Selain ucapan di atas, jika dirimu juga sedang sakit, kamu bisa mengamalkan doa berikut ini: Doa untuk Diri Sendiri yang sedang Sakit, Pasti Sembuh!

Ide Ucapan untuk Orang Sakit Lewat WA agar Cepat Sembuh

ucapan untuk orang sakit supaya cepat sembuh
Sumber: blog.evermos.com

Mendengar kabar teman, saudara, hingga kerabat yang sedang sakit tentu akan membuat kita sedih. Oleh karena itu, kamu bisa mengirim pesan ucapan semoga lekas sembuh melalui WhatsApp terlebih dahulu. Berikut ini contoh ucapan untuk orang sakit lewat WA:

  1. Aku turut sedih mendengar kabar bahwa saat ini kamu sedang sakit. Cepat sembuh ya! Maafkan aku hanya bisa mendoakanmu dari jauh. 
  2. Semoga lekas sembuh, bestie. Percayalah semua akan baik-baik saja dan kamu akan kembali membuat kami tertawa lepas.  
  3. “Get really soon! Sedang banget denger kabar sakitmu. Aku akan mampir dan menjengukmu dalam waktu dekat. Tetap semangat ya! 
  4. Bagaimana keadaanmu sekarang? Aku turut sedih dengan sakit yang saat ini kamu derita. Tapi aku juga yakin kamu bisa melalui ini dengan baik. 
  5. “Dear temanku, semoga lekas pulih! Kita sangat menantikan bisa kembali melihatkan dalam keadaan sehat.  
  6. Aku yakin kamu bisa melalui semua ini. Kamu harus tahu banyak orang yang mencintaimu dan menunggu kesembuhanmu. Untuk itu, jangan patah semangat ya! 
  7. “Get well soon, yaa! Kamu itu orang yang kuat dan tangguh, dan aku yakin kamu pasti bisa cepat pulih dari penyakit ini.  
  8. “Bestieku, aku mendengar kabar kalau kamu sedang sakit. Semoga kamu lekas pulih ya! Jangan ragu untuk menghubungiku kapanpun jika kamu butuh bantuan apapun.  
  9. “Sakit adalah bagian dari ujian, bro. Tapi aku yakin kamu bisa melaluinya dengan baik. Cepat sembuh dan kembali menjadi versi sehatmu!”
  10. “Get well soon ya! Jangan lupa istirahat yang cukup, jangan banyak pikiran, prioritaskan untuk kesembuhan kamu. Cepat kembali ceria dan bisa beraktivitas seperti biasa. 

Baca juga: Kumpulan Doa Rasulullah untuk Kesembuhan Orang Sakit yang Manjur.

Ucapan untuk Orang Sakit Supaya Cepat Sembuh dalam Bahasa Inggris dan Artinya

ucapan untuk orang sakit supaya cepat sembuh
Sumber: blog.evermos.com

Selain menggunakan bahasa Indonesia, kamu juga bisa menggunakan ucapan bahasa Inggris kepada orang yang sedang sakit. Berikut ini ucapan lekas sembuh bahasa Inggris dan artinya yang dapat kamu pertimbangkan:

  1. “Wishing you a speedy recovery and hoping you feel much better very soon.” (Semoga Anda cepat sembuh dan berharap Anda segera merasa lebih baik).
  2. Get well and feel better! Thinking of you and wishing you a quick recovery.” (Cepat sembuh dan merasa lebih baik! Aku selalu memikirkan kamu untuk segera lekas sembuh).
  3. “Praying for a quick recovery, my friend! And asking Allah to hold you especially close today.” (Aku doakan agar cepat sembuh ya sobat! Dan memohon kepada Allah untuk memelukmu erat-erat hari ini.)
  4. “May you be blessed with good health and a speedy recovery.” (“Semoga kamu diberikan kesehatan dan lekas sembuh dari penyakit ini).
  5. “Can’t wait to see you completely healthy and happy, full of life and confidence. Get well soon my friend.” (Tidak sabar untuk melihatmu benar-benar sehat dan bahagia, penuh kehidupan dan percaya diri. Cepat sembuh kawan.)
  6. “Hope you recover quickly from your illness! I know you can get through all this well. (Semoga lekas pulih dari penyakitnya! Aku tahu kamu bisa melalui semua ini dengan baik.)
  7. “You’ll be feeling healthy and strong again soon!” (Anda akan segera merasa sehat dan kuat kembali!)
  8. “I heard you were feeling unwell. Here is to wishing you a speedy recovery.” (Kudengar kau merasa tidak sehat. Semoga kau cepat sembuh)
  9. ”I heard you were in the hospital. Hopefully he recovers quickly and can be reunited with his family.” (Aku dengar kamu sedang berada di rumah sakit. Semoga cepat sembuh dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga.)
  10. “Sending healing vibes your way.” (Mengirimkan energi penyembuhan untukmu.)

Baca juga: 5 Doa Untuk Kesembuhan Orang Sakit dan Cara Mengobati Ala Nabi.

Ucapan Doa untuk Orang Sakit Supaya Cepat Sembuh Bahasa Arab

ucapan untuk orang sakit supaya cepat sembuh
Sumber: blog.evermos.com

Selanjutnya, kamu juga dapat mengirimkan ucapan sekaligus doa kepada orang yang sedang sakit. Berikut ini adalah beberapa ucapan semoga lekas sembuh dalam bahasa Arab sekaligus doa memohon kesembuhan.

  1. “Allahumma rabbannas, adz-hibil ba’sa isyfi antasy-syafi la syifa’a illa syifauka syifaan la yughadiru saqoman.” (Ya Allah Tuhan Umat Manusia, hilangkanlah sakitnya, sembuhkanlah, Engkaulah Penyembuhnya, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit apapun.)
  2. “Allahumma ishfih wa antash-shaafi wa althif bihi” (Ya Allah, sembuhkanlah dia, karena Engkau adalah Yang Maha Menyembuhkan, dan berikanlah kasih sayang-Mu padanya.)
  3. “Anaa a’rafuka wa a’lamu annaka satuhazamu hadzal marodu.” (Aku mengenal kamu, dan aku tahu kamu akan menaklukkan penyakit ini!)
  4. “Syafakillah syifaan ajilan!” (Semoga Allah menyembuhkanmu secepatnya!)
  5. “Aroftu amsi annaka mariid wa uarrifuka innii itsyauka wa arjuuka syifaan aajilan.” (Aku mendengar kabar bahwa kemarin kamu sakit. Aku merindukanmu dan berharap agar kamu lekas sembuh.) 
  6. “Allahumma ishfih min kulli balwaa wa daa’.” (Ya Allah, sembuhkanlah dia dari segala musibah dan penyakit.)
  7. “Laa hawla wa la quwwata illaa billah. Syafakillah syifaan ajilan!” (Tidak ada daya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah. Semoga Allah menyembuhkanmu secepatnya!)
  8. “As’alullahal azhiim rabbal ‘arsyil azhiim an yashfiyaka.”  (Aku memohon kepada Allah yang Maha Agung, Tuhan Arsy yang Agung, agar menyembuhkanmu.)
  9. “Allahumma ishfih wa antash-shaafi wa althif bihi” (Ya Allah, sembuhkanlah dia, karena Engkau adalah Yang Maha Menyembuhkan, dan berikanlah kasih sayang-Mu padanya.)
  10. “Syafakallah syifaan ajilan syifaan la yughadiru ba’dahu saqaman” (Semoga Allah menyembuhkanmu secepatnya, dengan kesembuhan yang tiada sakit selepasnya.)

Penutup

Demikianlah ulasan ucapan untuk orang sakit supaya cepat sembuh yang bisa kamu gunakan untuk teman, saudara, ataupun orang lain yang sedang sakit. Semoga berbagai contoh ucapan di atas bermanfaat untuk kamu dan kesembuhan kerabatmu.

Jika ingin tahu informasi menarik lainnya, kamu bisa mengunjugi Blog Evermos. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi platform Evermos untuk mendapatkan penawaran memulai bisnis tanpa perlu modal dan mendapatkan penghasilan tambahan.

Caranya praktis, kamu bisa daftarkan diri secara gratis sebagai reseller melalui tombol di bawah ini, dan dapatkan berbagai manfaat dan keuntungganya. Selamat mencoba dan semoga berhasil, Sobat Evermos!

YUK, GABUNG DISINI!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)