Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021 Telah Dibuka! Baca Cara Daftarnya Disini

Hari ini tanggal 09 April 2021, Badan Kepegawaian Negara (BKN) resmi membuka pendaftaran Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) atau Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui jalur Pendidikan Kedinasan 2021. Bagi Kamu yang ingin mendaftar sekolah kedinasan mari simak cara pendaftaran sekolah kedinasan 2021 pada artikel berikut ini.

Cara Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021

Pendaftaran sekolah Kedinasan 2021
sumber : google/bersosial

 

BKN selaku Ketua Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) ini menetapkan pembukaan pendaftaran sekolah kedinasan 2021 ini akan dibuka mulai hari Jumat 9 April 2021 mulai pukul 09.21 WIB hingga Jumat 30 April 2021.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN mengatakan ada delapan instansi sekolah kedinasan yang membuka rekrutmen tahun ini. Daftar sekolah kedinasan yang membuka rekrutmen tahun ini adalah sebagai berikut :

  1. Kementerian Dalam Negeri
  2. Kementerian Perhubungan
  3. Badan Pusat Statistik (BPS)
  4. Badan Intelijen Negara (BIN)
  5. Kementerian Keuangan
  6. Kementerian Hukum dan HAM.
  7. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)
  8. Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Proses pendaftaran sekolah kedinasan 2021 ini akan dilaksanakan melalui website satu portal yakni https://sscasn.bkn.go.id. Badan Kepegawaian Negara sedang menyiapkan proses seleksi terintegrasi berbasis one stop recruitment services. Istilah ini artinya  adalah bahwa rangkaian pendaftaran, informasi seleksi, sampai dengan layanan bantuan informasi peserta tersedia dalam satu portal.

Jadi, di dalam portal SSCASN, mereka menyediakan ragam laman informasi program studi yang dibuka disertai persyaratan  pelamar, link portal dan call center seluruh sekolah kedinasan untuk memudahkan pelamar terhubung jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan.

Baca Juga : Pendaftaran STAN 2021 Dibuka! Begini Cara Daftar dan Persyaratannya

Waktu Tahapan Seleksi

Pendaftaran sekolah Kedinasan 2021
sumber : google/bersosial

Tahapan seleksi sekolah kedinasan 2021 ini dijadwalkan akan berlangsung sampai dengan 30 Juni 2021. Waktu pendaftarannya adalah sebagai berikut :

  1. Pendaftaran Online : 09 – 30 April 2021.
  2. Seleksi administrasi : 10 April – Mei 2021.
  3. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan seleksi lanjutan : 24 Mei – 30 Juni 2021.

Tata Cara Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021

Pendaftaran sekolah Kedinasan 2021
sumber : google/bersosial
  1. Mengakses portal SSCASN di alamat berikut: https://sscasn.bkn.go.id
  2. Membuat akun SSCN untuk Sekolah Kedinasan
  3. Mencetak Kartu Informasi Akun
  4. Masuk ke laman SSCN Sekolah Kedinasan dengan menggunakan NIK dan password yang telah Anda daftarkan
  5. Upload swafoto Anda dan memilih Sekolah Kedinasan yang Anda lengkapi biodata, lengkapi nilai, dan unggah berkas-berkas yang dibutuhkan,
  6. Cek kembali resume Anda jika sudah sesuai langsung cetak kartu pendaftaran

Jika dalam proses pendaftaran para pelamar menemui kendala, maka pelamar bisa mengakses menu Frequently Asked Questions (FAQ) dalam portal SSCASN.

Salah satu hal penting yang harus disiapkah adalah pelamar wajib mengetahui ketentuan-ketentuan terkait jurusan, pendidikan dan sekolah kedinasan yang akan dilamar karena setiap jurusan dan sekolah kedinasan memiliki persyaratan yang berbeda. Pendaftar pun hanya bisa melamar pada satu sekolah kedinasan. Jadi, pilih secara tepat dan strategis ya.

Dokumen Persyaratan Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021

Pendaftaran sekolah Kedinasan 2021
sumber : pexels.com

Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan pelamar telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Dokumen tersebut terdiri atas:

  1. Kartu Keluarga
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Ijazah
  4. Rapor SMA/Sederajat
  5. Pas foto
  6. Dokumen lain sesuai ketentuan instansi yang akan dilamar.

Demikianlah ulasan mengenai tata cara pendaftaran sekolah kedinasan 2021. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda yang membutuhkannya.

Bagi Anda yang ingin bersekolah sembari membuka bisnis. Sangat bisa sekali! Ada sebuah jenis usaha yang memungkinkan Anda memiliki usaha sampingan dan penghasilan tambahan sesibuk apapun hari-hari Anda. Salah satunya adalah dengan menjadi reseller Evermos.

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Baca Juga : Cara Mengecek Penerima Bantuan UMKM Serta Cara Daftar dan Pencarian BPUM 2021

Tidak Punya Modal untuk Memulai Usaha? Tenang, Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Dengan cara klik di bawah ini!Persiapan Menyambut Ramadhan

Bagi Anda yang belum mendaftar sebagai Reseller Evermos, silahkan untuk klik di bawah ini.

Loyalty Program Reseller Evermos

Loyalty Program Reseller Evermos

Setelah mendaftar jadi reseller, khusus pendaftaran dari blog akan langsung mendapatkan subsidi transaksi pertama, lho!

Anda akan mendapatkan potongan langsung dari transaksi pertama, dengan rincian sebagai berikut:

Belanja Rp100.000 akan dapat Rp50.000, gunakan KODE PROMO: TRANSAKSIPERTAMA100

Belanja Rp50.000 akan dapat Rp20.000, gunakan KODE PROMO: TRANSAKSIPERTAMA50

Sedangkan khusus untuk produk digital jika berbelanja Rp100.000 maka akan dapat Rp5.000, gunakan KODE PROMO: TRANSAKSIPERTAMADG

Yuk, mulai ikhtiar dari sekarang dan langsung lakukan transaksi pertama! Siap-siap untuk dapat penghasilan tambahan dengan menjadi reseller sukses di Evermos!

Sekian artikel mengenai cara pendaftaran STAN 2021 ini. jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs blog Evermos

×