Kumpulan Doa Penenang Hati Dan Pikiran Yang Gelisah

Doa Penenang Hati

Doa penenang hati merupakan bacaan yang diamalkan seorang mukmin saat sedang mengalami masalah yang membuat gelisah serta sedih, baik dalam kondisi stress saat menghadapi sebuah masalah pekerjaan, Bisnis tidak berkembang, ekonomi, atau kegagalan hingga masalah lainnya.

Dengan membaca doa ini, Insya Allah akan menghilangkan segala kegelisahan hingga kecemasan yang ada dalam hati sehingga akan menenangkan.

Doa ini adalah bentuk permohonan seorang muslim kepada Allah yang harus disertai dengan sikap tawadhu maupun kerendahan hati untuk mendapatkan ridha dari-Nya.

Di dalam Al-Quran banyak terdapat ayat-ayat yang bisa juga diamalkan menjadi doa penenang hati. Untuk itu, langsung saja berikut ini 3 ayat dalam Al Quran yang bisa Anda amalkan.

Kumpulan Doa penenang Hati 

1. Doa Penenang Hati Yang Pertama

Doa Penenang Hati

sumber : shutterstock.com

Doa penenang hati yang pertama terdapat dalam Al-Quran surat Taha ayat 2. Doa kuatkan hati ini juga dipanjatkat oleh Nabi Musa.

قَالَ رَبِّ اشْرَحْ لِيْ صَدْرِيْ ۙ وَيَسِّرْ لِيْٓ اَمْرِيْ ۙ وَيَسِّرْ لِيْٓ اَمْرِيْ ۙ وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِّنْ لِّسَانِيْ ۙ يَفْقَهُوْا قَوْلِيْ ۖ

Qāla rabbisyraḥ lī ṣadrī wa yassir lī amrī waḥlul ‘uqdatam mil lisānī yafqahụ qaulī

Artinya: “Dia (Musa) berkata, ‘Ya Tuhanku, lapangkan lah dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, agar mereka mengerti perkataanku”

Baca Juga: Doa Setelah Sholat Tahajud Lengkap Dengan Arab dan Latin

2. Doa Untuk Memohon Pertolongan 

Doa Penenang Hati

sumber : shutterstock.com

Ayat lainnya terdapat dalam Quran surat Ali Imran ayat 173 yang berbunyi

Baca Juga:  8 Cara Menanam Seledri, Bisa Praktikan Sekarang Juga

حَسْبُنَا اللّٰهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ

Hasbunallāhu wa ni’mal-wakīl

Artinya: “Cukuplah Allah (menjadi penolong) bagi kami dan Dia sebaik-baik pelindung”

Lengkapi Koleksi Peralatan Ibadah Anda dengan Produk Kebutuhan Muslim sehari-hari di Evermos

Doa Shalat Istikharah

3. Doa Penenang Hati agar Berlimpah Kesabaran

Doa Penenang Hati

sumber : shutterstock.com

Doa yang terakhir terdapat dalam Quran surat Al-Baqarah ayat 250 yang berbunyi:

وَلَمَّا بَرَزُوْا لِجَالُوْتَ وَجُنُوْدِهٖ قَالُوْا رَبَّنَآ اَفْرِغْ عَلَيْنَا صَبْرًا وَّثَبِّتْ اَقْدَامَنَا وَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكٰفِرِيْنَ ۗ

Wa lammā barazụ lijālụta wa junụdihī qālụ rabbanā afrig ‘alainā ṣabraw wa ṡabbit aqdāmanā wanṣurnā ‘alal-qaumil-kāfirīn

Artinya: “Dan ketika mereka maju melawan Jalut dan tentaranya, mereka berdoa, ‘Ya Tuhan kami, limpahkan lah kesabaran kepada kami, kukuhkanlah langkah kami dan tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir”

Demikianlah, penjelasan mengenai doa untuk menenangkan hati berikut ini. sebagaimana kita tahu, bahwa doa tanpa usaha adalah bohong, maka dari itu mari amalkan Doa ini sembari kita berikhtiar mencari rezeki agar mendapat ketenangan jiwa yang hakiki.

Ingin mencari rezeki dan penghasilan tambahan yang halal? maka Anda bisa bergabung menjadi reseller Evermos!

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Tidak Punya Modal untuk Memulai Usaha? Tenang, Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Baca Juga:  7 Ide Makanan Vegetarian yang Sehat dan Lezat untuk Anda Konsumsi

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Dengan cara klik di bawah ini!Persiapan Menyambut Ramadhan

Sekian artikel mengenai Doa penenang hati berikut ini jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs blog Evermos

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×