Jarang Diketahui! Inilah Keuntungan Menjadi Reseller Di Marketplace

by Eko Ferdiyantho
0 comment
Keuntungan Menjadi Reseller

Online atau Offline? Inilah keuntungan menjadi reseller via marketplace yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Dewasa ini jika dibandingkan dengan bisnis biasa, bisnis online menjadi pilihan bagi banyak orang. Selain lebih mudah dilakukan, bisnis online juga bisa mendatangkan banyak keuntungan.

Nah, dari sekian banyak bisnis online, salah satu bisnis yang paling diminati yaitu reseller via marketplace.

Meski menjalankan bisnis reseller terlihat mudah, tetapi membutuhkan banyak kesabaran dan komitmen agar penghasilan dari dapatkan semakin meningkat.

Nah, apakah Anda termasuk salah satu orang yang ingin memulai bisnis reseller? Jika benar, simak ulasan berikut ini mengenai keuntungan menjadi reseller di marketplace.

1. Produk Jualan Lebih Beragam

Keuntungan Menjadi Reseller

Sumber Gambar: Pexels

Keuntungan menjadi reseller pertama yang bisa Anda dapatkan jika memulai bisnis reseller via marketplace yaitu produk yang dijual bisa beragam.

Misalnya saja awalnya Anda terfokus untuk menjual fashion terutama pakaian. Namun, seiring berjalannya waktu dan semakin banyak peminat, Anda bisa menjual produk lain seperti perhiasan, aksesoris, sepatu, sandal, tas dan lain sebagainya.

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan jika memulai bisnis reseller yaitu ketika menambahkan produk lain ke toko online  tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Karena Anda bisa membayar ketika barang tersebut ketika pembeli membayar pesanannya.

Baca Juga: Sering Diabaikan, Ini Kiat Menjadi Reseller Sukses Yang Terbukti Efektif

2. Bisa Lebih Cepat Memulai Bisnis

Keuntungan Menjadi Reseller

Sumber Gambar: Pexels

Bergabung dengan bisnis reseller memang sangat menguntungkan. Karena Anda bisa memulai bisnis lebih cepat. Pasalnya ketika anda menjadi reseller pada hari itu juga bisa memulai menjual produk.

Telah anda memutuskan apa saja produk yang akan dijual dan mendapatkan supplier yang tepat, Anda bisa langsung melakukan promosi atau memasarkannya.

Bahkan, hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk meluncurkan bisnis reseller.

Selain itu, untuk memulai bisnis reseller ini, Anda tidak perlu menunggu stok tiba, karena Anda bisa mengatur lebih mudah waktu dan hari yang sama.

3. Tidak Perlu Menyiapkan Stok Produk

Keuntungan Menjadi Reseller

Sumber Gambar: Pexels

Keuntungan menjadi reseller lain yang bisa Anda dapatkan jika memulai bisnis reseller yaitu tidak harus menyiapkan stop produk dalam jumlah yang banyak.

Inilah yang menjadi salah satu bagian terbaik ketika menjadi reseller. Nah, untuk memasarkannya, anda bisa memanfaatkan market best gratis yang saat ini banyak ada rasa dia seperti sophee, tokopedia, lazada dan lain sebagainya.

Keuntungan lainnya yaitu Anda bisa membayar barang ketika pelanggan memesannya dari situs web atau tokoh online shop Anda.

Bagi pembisnis online pemula, hal ini memang sangat tepat untuk dipilih.

Bahkan, jika Anda memutuskan untuk menjual produk dengan harga yang mahal, tetap saja Anda tidak harus menyediakan stok dalam jumlah yang banyak.

Baca Juga: Wajib Tau! Inilah 5 Cara Menjadi Reseller yang Sukses

4. Lebih Mudah Menambah Kategori Produk

Keuntungan Menjadi Reseller

Sumber Gambar: Pexels

Ketika Anda memutuskan untuk menjadi pebisnis reseller online, keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan yaitu produk yang dijual tidak akan dibatasi.

Sehingga Anda akan lebih mudah untuk menambahkan kategori produk. Coba saja Anda bayangkan jika menjadi pengusaha grosir produk, pastinya harus mengeluarkan biaya yang banyak untuk memiliki persediaan produk yang akan dijual.

Berbeda jika menjadi reseller online, Anda tak perlu membeli stok produk dalam jumlah yang banyak. Bahkan modal yang dibutuhkan juga sangatlah kecil.

Yang terpenting dalam menjalankan bisnis reseller online yaitu pastikan jika lebih sering memosting produk atau melakukan promosi agar semakin banyak konsumen yang berminat untuk membeli produk Anda.

5. Rendahnya Resiko Kerugian

Salah satu keuntungan di yang paling banyak dijadikan alasan ketika memilih bisnis reseller yaitu resiko kerugian yang terbilang rendah.

Hal ini dikarenakan untuk memulai bisnis reseller, modal yang dibutuhkan sangatlah kecil tetapi keuntungannya lebih besar.

Hal inilah mengapa bisnis reseller menjadi bisnis yang tepat untuk pemula yang enggan mendapatkan resiko tinggi dalam berbisnis. Selain itu, biaya pengiriman juga tidak terlalu tinggi.

Baca Juga: 4 Cara Menjadi Reseller Sukses Yang Terbukti Efektif Dengan Modal Kecil

6. Bisa Dilakukan Dimana Saja dan Kapan Saja

Keuntungan menjadi reseller yang terakhir yakni bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Bagi seorang pelajar atau ibu rumah tangga, bisnis reseller menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya bisnis ini us bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan mudah.

Bahkan, bisnis ini juga bisa menjadi usaha sampingan bagi seorang karyawan.  Proses jual beli bisnis reseller ini juga dilakukan secara otomatis, sehingga Anda bisa lebih mudah untuk mengelolanya.

Nah, setelah mengetahui keuntungan menjadi resleler tersebut, apakah Anda berminat untuk memulai bisnis Reseller?

Jika benar, hal terpenting yang harus dilakukan agar bisnis reseller lancar, lakukan promosi sesering mungkin.

Belum punya banyak modal tapi ingin menjadi reseller? Gabung di Evermos aja daftarkan di sini Daftar Resller Evermos

You may also like