30 Kata-Kata untuk Hari Guru yang Menyentuh Hati Guru Sedunia

Pada tanggal 5 Oktober 2024 ini, kita akan memperingati hari guru internasional. Untuk itu, mari rayakan dengan kata-kata untuk hari guru yang menyentuh hati, disini!

Hari guru internasional merupakan hari untuk kembali mengenang dan menghormati jasa para guru di seluruh dunia. 

Meski hari guru sedunia ini tidak seperti hari guru nasional yang selalu dirayakan di Indonesia, namun Anda juga dapat memeriahkannya dengan memberikan kata-kata untuk guru di sekolah. 

Perayaan ini bisa menjadi bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kepada pada tenaga pendidik atau guru yang telah ikhlas mengajar dan membagikan ilmu kepada murid-muridnya. 

Butuh inspirasi kata kata untuk hari guru yang menyentuh hati guru sedunia? Yuk, simak berbagai contoh kalimatnya berikut ini. 

Namun, sebelum itu, Anda juga bisa membaca sejarah hari guru sedunia disini: Hari Guru Sedunia: Sejarah dan Makna Penting Bagi Pendidik Bangsa.

Kata-Kata untuk Hari Guru yang Menyentuh Hati Panjang

kata-kata untuk hari guru yang menyentuh hati
Sumber: blog.evermos.com

Memberikan kata-kata untuk hari guru yang menyentuh hati panjang dan bermakna adalah ide yang menarik. Berikut ini contoh kata kata untuk hari guru sedunia:

  • “Selamat Hari Guru Sedunia! Saya bersyukur telah menjadi salah satu murid Anda. Terima kasih telah memberikan ilmu dan tantangan, sehingga saya dapat meraih hasil terbaik dan selalu menanamkan dalam diri rasa ingin tahu serta belajar lebih dalam.”
  • “Selamat memperingati hari guru sedunia! Guru yang baik tahu bagaimana membawa yang terbaik dalam diri siswa, dan saya merasakan hal tersebut sebagai murid Anda.”
  • “Guruku, engkau cahaya yang selalu menerangi setiap gelap. Semoga setiap peluh lelahmu melahirkan generasi tangguh dan berjiwa negarawan. Selamat hari guru internasional!”
  • “Kepada tenaga pendidik di seluruh dunia, selamat merayakan hari guru internasional! Hari guru internasional ini merupakan kesempatan kami untuk mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada para guru. Sebab Anda adalah pilar dalam pembentukan masa depan kami, dan kami sangat bersyukur bahwa Anda adalah guru kami.”
  • “Pendidikan adalah cahaya yang Anda bawa dalam kehidupan kami. Terima kasih atas dedikasi tanpa batas Anda dalam membimbing dan menginspirasi. Selamat hari guru untuk guru-guru di seluruh dunia!”

Anda bisa membagikan kata-kata untuk hari guru sedunia di atas melalui media sosial maupun langsung kepada guru di sekolah. 

Baca juga: 25 Inspirasi Tulisan Selamat Hari Guru 2024 yang Menyentuh Hati.

Ucapan Hari Guru Sedunia yang Berkesan 

kata-kata untuk hari guru yang menyentuh hati
Sumber: blog.evermos.com

Selain beberapa ucapan di atas, Anda juga dapat merayakan hari guru dengan ucapan ahri guru sedunia yang berkesan berikut ini:

  • “Hari ini kita memperingati hari guru internasional, untuk itu, kepada seluruh guru di negara dan sekolah manapun, selamat merayakan hari besar untuk kalian! Seluruh guru di dunia ini sangat berjasa dengan caranya masing-masing dalam berbagi ilmu. Semoga seluruh guru di dunia ini menerima balasan yang setimpal dengan rasa tulus dan ikhlas dalam mengajar.”
  • “Pola pikir kami dipahat oleh tangan Anda, dan hati kami dipenuhi dengan terima kasih. Terima kasih, Guru, atas semua yang Anda berikan. Selamat hari guru internasional!”
  • “Dalam buku kehidupan kami, Anda adalah bab yang paling berharga. Terima kasih atas segala pelajaran yang Anda berikan. Selamat memperingati hari guru kepada guru-guru di seluruh dunia!”
  • “Selamat hari guru internasional untuk para guru dari berbagai sudut dunia! Terima kasih telah menjadi pahlawan tanpa tanda jasa yang dengan ikhlas mendidik anak-anak di seluruh dunia untuk menjadi mandiri yang berilmu dan cerdas. Tanpa kalian, tidak akan lahir para orang-orang hebat yang sukses dan berpendidikan.” 
  • “Selamat memperingati hari guru sedunia! Panjang umur untuk seluruh perjuangan tenaga pendidik di dunia ini. Anda bukan hanya mengajar pelajaran, tetapi juga mengajar kami bagaimana hidup dengan nilai-nilai yang baik. Terima kasih atas teladan yang Anda berikan.”

Merayakan hari guru internasional juga bisa dengan memberikan bingkisan kado spesial untuk guru. Nah, Anda bisa menyelipkan kata-kata penuh kesan di atas di kado tersebut.

Kata-Kata untuk Hari Guru yang Menyentuh Hati Singkat

kata-kata untuk hari guru yang menyentuh hati
Sumber: blog.evermos.com

Selain kata kata untuk hari guru yang menyentuh hati panjang, berikut ini adalah ucapan hari guru yang singkat untuk Anda gunakan:

  • “Terima kasih kepada guru-guru di seluruh dunia, atas cahaya pengetahuan Anda. Selamat merayakan hari guru internasional!”
  • “Selamat hari guru internasional! Terima kasih guruku, Anda adalah pilar pendidikan kami.”
  • “Terima kasih, Guru, untuk inspirasi tanpa akhir yang Anda berikan. Selamat hari guru internasional!”
  • “Kami berhutang budi pada guru-guru kami. Selamat hari guru internasional!”
  • “Pendidikan adalah hadiah yang setiap guru berikan kepada muridnya. Terima kasih kepada seluruh tenaga pendidik di dunia!.”
  • “Guru, Anda adalah pionir mimpi kami. Orang-orang hebat terlahir dari didikan Anda yang tulus. Selamat merayakan hari guru untuk guru seluruh dunia!”
  • “Guru adalah investasi dalam generasi mendatang. Terima kasih dan jangan pernah lelah untuk menyebarkan ilmu!”
  • “Selamat hari guru sedunia! Guru-guru di dunia ini yang telah ikhlas dan tulus mengajar membentuk dunia muridnya dengan ilmu yang sangat berharga.”
  • “Hari guru internasional ini adalah hari untuk menghormati dedikasi Anda. Terima kasih pada pahlawan tanpa tanda jasa!”

Kata-Kata untuk Hari Guru yang Menyentuh Hati Bahasa Inggris dan Artinya

kata-kata untuk hari guru yang menyentuh hati
Sumber: canva.com

Hari guru internasional adalah momen mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi guru-guru di seluruh dunia. Sehingga, Anda juga bsia mengucapkan kata-kata bahasa Inggris berikut ini:

  • “Happy International Teachers’ Day! Your dedication to shaping minds is truly commendable.”(Selamat Hari Guru Internasional! Dedikasi Anda dalam membentuk pikiran sangat luar biasa.)
  • “Teachers can change lives with just the right miz of chalk and challenges. Happy International teacher’s day!” (Guru dapat mengubah kehidupan hanya dengan bantuan dan tantangan yang tepat. Selamat hari guru internasional!)
  • Happy International Teacher’s day! Teachers are the parents who guide you without any ulterior motive. I thank you dear teacher, for being my strength and inspiration!” (“Selamat hari Guru Internasional! Guru adalah orang tua yang membimbing Anda tanpa motif tersembunyi. Saya berterima kasih kepada guru terkasih, karena telah menjadi kekuatan dan inspirasi saya!”)
  • “Teaching is the greatest act of optimism. Thank you for believing in our potential.” (Mengajar adalah tindakan optimisme terbesar. Terima kasih telah percaya pada potensi kami.)
  • “Happy international teahcer’s day! Technology is just a book. In terms of getting the kids working together and motivating. Wishing a very happy teachers day!” (Selamat hari guru internasional! Teknologi hanyalah sebuah buku. Dalam hal membuat anak-anak bekerja sama dan memotivasi. Semoga Anda mendapatkan hari guru yang sangat bahagia!)

Kata Kata untuk Hari Guru Sedunia dari Bahasa Inggris

  • “To all the educators who inspire us every day, thank you for your unwavering commitment.” (Kepada semua pendidik yang menginspirasi kami setiap hari, terima kasih atas komitmen Anda yang teguh.)
  • “Educators plant seeds of knowledge that grow forever. Thank you for nurturing our minds.”(Pendidik menanam benih pengetahuan yang tumbuh selamanya. Terima kasih telah merawat pikiran kita.)
  • “To the world, you may be just a teacher, but to your students, you are a hero.” (Di mata dunia, Anda mungkin hanya seorang guru, tetapi bagi murid-murid Anda, Anda adalah seorang pahlawan.)
  • “You are not just teaching lessons; you are shaping futures. Happy World Teachers’ Day!” (Anda tidak hanya mengajar pelajaran; Anda membentuk masa depan. Selamat Hari Guru Sedunia!)
  • “A good teacher can inspire hope, ignite the imagination, and instill a love for learning. Thank you for being one of them.” (Seorang guru yang baik dapat menginspirasi harapan, menghidupkan imajinasi, dan menanamkan cinta untuk belajar. Terima kasih telah menjadi salah satunya.)

Itulah beberapa contoh kata kata untuk hari guru yang menyentuh hati dan berkesan dalam rangka merayakan hari guru internasional atau sedunia.

Semoga kata-kata di atas bermanfaat untuk Anda! Jangan lupa berikan atau ucapkan kepada guru-guru di sekolah ya!

Jika ingin tahu informasi menarik lainnya, kamu bisa mengunjugi Blog Evermos.

Selain itu, Andajuga bisa mengunjungi platform Evermos untuk mendapatkan penawaran memulai bisnis tanpa perlu modal dan mendapatkan penghasilan tambahan.

Caranya praktis, cukup daftarkan diri secara gratis sebagai reseller melalui tombol di bawah ini!

YUK, GABUNG DISINI!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)