Sifat Seseorang Berdasarkan Bulan & Hari Lahir Menurut Al-Qur’an

Dalam Islam, kita dapat melihat sifat seseorang berdasarkan bulan lahir menurut Al-Qur’an. Tidak hanya bulan lahir saja, bahkan juga terdapat penjelasan sifat berdasarkan hari lahirnya. 

Tanggal dan bulan lahir memang sesuatu yang dianggap spesial oleh sebagian besar orang. Sebab pada tanggal dan bulan tersebutlah diri mereka lahir dan hadir di bumi. 

Oleh karena itu, banyak orang yang kemudian ingin mengetahui bagaimana sifat seseorang berdasarkan bulan lahir menurut Al Qur an. 

Jika kamu juga sedang mencari informasi tersebut, mari simak artikel ini karena akan membahas mengenai sifat seseorang berdasarkan bulan dan hari lahir menurut Al-Qur’an. 

Baca juga: Cari Tahu Kepribadian Melalui Arti Tanggal Lahir Menurut Islam dan Al-Quran.

Sifat Seseorang Berdasarkan Bulan Lahir Menurut Al-Qur’an

sifat seseorang berdasarkan bulan lahir menurut al quran
Sumber: canva.com

1. Sifat Orang yang lahir di Bulan Januari Menurut Islam

Bulan pertama adalah Januari, seseorang yang lahir pada bulan Januari memiliki kesamaan dengan surat pertama dalam Al-Quran, yakni Al-Fatihah.

Oleh karena itu orang yang lahir pada bulan Januari memiliki sifat yang mirip dengan arti dari surat Al-Fatihah tersebut.

Nah, bagi kamu yang lahir pada bulan Januari coba simak penjelasan rahasia bulan kelahiran dalam Islam berikut ini:

Orang yang lahir bulan Januari memiliki sifat seperti surat Al-Fatihah yakni memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, kemudian bisa menjadi pelopor bagi orang lain dan sangat visioner. 



Selain itu mereka yang lahir di Januari juga memiliki sifat egois dan ingin selalu diutamakan. Apalagi jika orang yang belum kenal dekat dengan orang tersebut akan mengira bahwa orang tersebut angkuh dan cuek.

2. Sifat Seseorang Berdasarkan Bulan Lahir Februari Menurut Al Quran 

Kemudian bagi kamuyang lahir di bulan Februari, inilah sifat yang lahir pada bulan Februari menurut Al-Quran sesuai dengan surat kedua yakni Al-Baqarah.

Seseorang yang lahir pada bulan ini memiliki sifat pekerja keras dan sangat taat pada aturan. Sifat ini seperti arti dari surat Al-Baqarah yakni sapi betina.

Selain itu mereka juga memiliki sifat yang sangat tinggi jiwa sosialnya, namun sangat mudah dimanfaatkan oleh orang lain karena mudah sekali percaya pada orang lain.

3. Sifat Orang yang Lahir di Bulan maret Menurut Islam

Selanjutnya orang yang lahir pada bulan Maret memiliki sifat yang sama seperti arti surat Ali Imran, yakni keluarga Imran.

Sifat yang mereka miliki adalah jiwa pemimpin yang tinggi, tegas dan sangat mengayomi orang lain. Rahasia bulan kelahiran Maret dalam Islam antara lain memiliki sifat yang sangat hati-hati dalam melakukan tindakan.

Tak hanya itu, orang yang lahir pada bulan Maret juga memiliki sifat yang ingin menang sendiri dan suka sekali berdebat dengan orang yang tidak sependapat dengannya.

Apakah kamu yang lahir di bulan Maret memiliki sifat seperti itu?

4. Sifat Orang yang Lahir di Bulan April Menurut Islam

Adapun sifat seseorang berdasarkan bulan lahir menurut Al-Qur’an lainnya adalah bulan April.

Mereka yang lahir pada bulan April ini memiliki sifat seperti surat An-Nisa, yakni sensitif dan perasa atau sangat bawa perasaan. 

Rata-rata yang disebutkan dalam Al-Quran adalah sifat seperti wanita, karena memang surat An-Nisa memiliki arti (wanita).

Jadi orang yang lahir di bulan April bisa jadi memiliki sifat protektif, kreatif, penggoda, dan sangat mudah dipengaruhi oleh orang lain.

5. Sifat Orang yang Lahir di Bulan Mei Menurut Islam

Selanjutnya adalah bulan Mei yang memiliki sifat seperti surat Al-Maidah. Orang yang lahir pada bulan ini adalah orang yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang namun sangat sulit untuk diatur.

Selain itu mereka yang memiliki bulan lahir Mei juga sangat menyukai hal-hal baru atau sebuah perubahan dan instingnya sangat tajam.

Namun sifat yang kurang baik pada mereka yang lain di bulan Mei adalah sangat mudah bosan akan sesuatu dan sangat ingin dilayani selalu.

6. Sifat Orang yang Lahir di Bulan Juni Menurut Islam

Arti bulan lahir menurut Al-Quran pada Juni yakni memiliki sifat yang kurang mandiri dan sangat mudah berubah pikirannya.

Sifat ini juga terkait dengan arti surat ke-6 dalam Al-Quran yakni surat Al-An’am. 

Oleh karena itu mereka yang lahir pada bulan ini terkadang memiliki sifat yang seenaknya sendiri namun kurang percaya diri.

7. Sifat Orang yang Lahir di Bulan Juli Menurut Islam

Bulan Juli adalah bulan ke-7, sedangkan dalam Al-Quran surat ke-7 adalah surat Al-Araf yang memiliki arti tempat tertinggi.

Orang yang memiliki bulan lahir menurut Al-Quran pada Juli ini memiliki sifat yang sangat mudah dalam mengambil hati seseorang dan sangat teliti dalam melakukan sesuatu.

Namun sifat yang kurang baik pada mereka yang lahir di bulan Juli adalah mudah bersikap sombong dan meremehkan orang lain.

8. Sifat Orang yang Lahir di Bulan Agustus Menurut Islam

Kemudian adalah orang yang lahir pada bulan Agustus memiliki sifat menurut Al-Quran yakni sesuai dengan surat ke 8 dalam Al-Quran yakni surat Al-Anfal.

Orang yang memiliki bulan lahir menurut Al-Quran pada Agustus ini akan sangat emosional dalam hal apapun dan mudah berubah pendirian. 

Selain itu mereka juga memiliki sifat yang selalu optimis dan mobilitas yang tinggi. Namun orang yang lahir pada bulan ini akan sangat mudah menyakiti diri sendiri ketika sedang marah.

9. Sifat Orang yang Lahir di Bulan September Menurut Islam

Arti bulan lahir menurut Al-Quran pada September yakni menurut Islam sesuai dengan surat ke 9 dalam Al-Quran yakni surat At-Taubah.

Sifat yang dimilikinya adalah pemaaf, perfeksionis, mudah bergaul, tegas, tidak suka basa basi, tidak cepat puas, ingin selalu diperhatikan, keras kepala dan mudah goyah.

10. Sifat Orang yang Lahir Bulan Oktober Menurut Al-Qur’an

Arti bulan lahir menurut Al-Quran pada Oktober inilah sifat yang kamu miliki menurut Al-Quran surat Yunus.

Sifat yang dimilikinya adalah cepat menyesuaikan, banyak cara keluar dari persoalan, setiap kemauan harus terpenuhi, tidak bisa dikekang, dan mudah menyangkal dan banyak alasan.

11. Sifat Orang yang Lahir Bulan November Menurut Al Quran 

Inilah sifat yang dimiliki oleh mereka yang lahir di bulan November seperti arti dalam surat Huud:

Dibutuhkan banyak orang, mudah menerima, berhati-hati dalam berbuat, tidak banyak kemauan, pasif, terkadang diremehkan, peka perasaan.

12. Sifat Orang yang Lahir Bulan Desember Menurut Al Quran

Bulan terakhir dalam urutan bulan Masehi adalah Desember, maka sifat yang dimiliki oleh mereka yang lahir pada bulan Desember adalah seperti sifat Nabi Yusuf.

Percaya diri, optimisme tinggi, tekun, teliti, disukai banyak orang, emosional, tidak mudah percaya, tidak bisa menahan keinginan, dan ambisius.

Sifat Seseorang Berdasarkan Hari Lahir Menurut Islam & Al Quran

Selain membaca sifat dari arti bulan lahir menurut Islam, ada juga sifat dari arti hari lahir menurut Al-Quran. Simak ulasannya berikut ini: 

  • Hari Senin: Orang yang periang, menyenangkan, senang membantu dan dirindukan. 
  • Hari Selasa: Orang yang berkarisma, percaya diri dan berbakat dalam hal seni.   
  • Hari Rabu: Orang yang murah hati, dermawan dan memiliki sikap empati yang tinggi. 
  • Hari Kamis: Orang yang pekerja keras, produktif dan mudah menghargai sesuatu. 
  • Hari Jumat: Orang yang melankolis dan memiliki tingkat kepekaan yang tinggi. 
  • Hari Sabtu: Orang yang mudah bergaul, memiliki karakter si petualang dan senang menghadapi tantangan. 
  • Hari Minggu: Orang yang selalu positif, optimis dan memiliki kepribadian yang selalu ceria. 

Nah, itulah penjelasan mengenai sifat seseorang berdasarkan bulan lahir dan hari lahir menurut Al Quran. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasanmu!

Jika ingin mendapatkan informasi menarik lainnya, kamu bisa kunjungi blog Evermos

Selain itu, kamu juga bisa dapatkan penghasilan jutaan rupiah hanya dengan modal HP saja tanpa harus keluar rumah. 

Caranya mudah, cukup daftarkan diri sebagai reseller Evermos dengan klik tombol di bawah ini!

YUK, GABUNG DISINI!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)