Cari Tahu Kepribadian Anda Melalui Arti Tanggal Lahir Menurut Islam dan Al-Quran

Mengamati kepribadian seseorang memang menarik. Ternyata, melalui tanggal lahir bisa mengetahui kepribadian seseorang lho. Jika dikaitkan dengan islam, angka-angka tentu memiliki makna tersendiri, termasuk tanggal lahir. Yuk, ketahui kepribadian Anda melalui arti tanggal lahir menurut islam dan Al-Qur’an pada ulasan artikel berikut ini.

Arti Tanggal Lahir Menurut Islam dan Al-Qur’an

Arti Tanggal Lahir Menurut Islam
Sumber: pexels.com

Tanggal 1 : Surat Al Fatihah (Pembukaan)

Karakter : Menyukai hal baru, berbakat menjadi pemimpin, seorang pioneer (pelopor), idealis, cenderung ingin sempurna, pandai memanfaatkan kesempatan, egois, harus selalu jadi prioritas utama, sering mengulangi kesalahan yang sama, orang yang belum mengenalnya akan mengira sebagai sosok yang angkuh dan sulit ditaklukkan.

Baca juga: 99 Asmaul Husna dan Artinya Serta Manfaat Bila Membacanya

Tanggal 2 : Al Baqarah (Sapi Betina)

Arti Tanggal Lahir Menurut Islam
Sumber: pexels.com

Karakter : Pekerja keras, taat akan hukum dan aturan, memiliki jiwa sosial dan kepedulian tinggi, menyukai hal-hal yang bersifat rutinitas, jika dia mampu ada cenderungan menjadi seorang dermawan, kurang inisiatif, sering dimanfaatkan orang lain serta gampang percaya kepada orang lain.

Tanggal 3 : Al Imran (Keluarga Imran)

Karakter : Seorang pemimpin (walaupun dalam kelompok kecil), berhati-hati dalam bertindak, mengayomi, tegas, suka suasana perdebatan dan agak cerewet, jika wanita ia cenderung tomboy, ingin menang sendiri, seorang pemimpi dan sering berfantasi.

Tanggal 4 : An Nisa (Wanita)

Arti Tanggal Lahir Menurut Islam
Sumber: pexels.com

Karakter : Sensitif dan perasa, feminim, protektif terhadap keluarga, kreatif, kompak tapi mudah dipengaruhi, agak jahil (iseng), dan penggoda.

Tanggal 5 : Al Maidah (Hidangan)

Karakter : Diperlukan banyak orang, menyukai perubahan, memiliki insting yang lumayan, cepat bosan, ingin dilayani, susah diatur.

Tanggal 6 : Al Anaam (Binatang Ternak)

Arti Tanggal Lahir Menurut Islam
Sumber: pexels.com

Karakter : Punya insting tajam, kurang mandiri, terkadang seenaknya sendiri, emosional, pemalu dan kurang percaya diri, dan cepat berubah pikiran.

Tanggal 7 : Al A’raaf (Tempat Tertinggi)

Karakter : Cermat dan teliti, mudah mengambil hati orang lain, penuh inspirasi, terlihat sombong, suka meremehkan dan cepat puas.

Tanggal 8 : Al Anfaal (Jarahan)

Arti Tanggal Lahir Menurut Islam
Sumber: pexels.com

Karakter : Optimis, mobilitas tinggi, menyukai perubahan, emosional, gampang berubah pendirian, saat marah suka menyakiti diri sendiri.

Tanggal 9 : At Taubah (Pengampunan)

Karakter : Pemaaf, perfeksionis, mudah bergaul, tegas, tidak suka basa basi, tidak cepat puas, ingin selalu diperhatikan, keras kepala dan mudah goyah.

Tanggal 10 : Yunus (Nabi Yunus)

Arti Tanggal Lahir Menurut Islam
Sumber: pexels.com

Karakter : Cepat menyesuaikan, banyak cara keluar dari persoalan, setiap kemauan harus terpenuhi, licin dan cerdik, tidak bisa dikekang dan susah diatur, mudah menyangkal dan banyak alasan.

Tanggal 11 : Huud (Nabi Hud)

Karakter : Orang banyak membutuhkannya, mudah menerima, berhati-hati dalam berbuat, tidak banyak kemauan, pasif, terkadang orang meremehkannya, peka terhadap perasaan orang lain.

Tanggal 12 : Yusuf (Nabi Yusuf)

Arti Tanggal Lahir Menurut Islam
Sumber: pexels.com

Karakter : Percaya diri, optimisme tinggi, tekun, teliti, disukai banyak orang, emosional, tidak mudah percaya, tidak bisa menahan keinginan, ambisius.

Tanggal 13 : Ar Ra’du (Guruh/Petir)

Karakter : Pemikir, dinamis, menyukai perbedaan, mudah menarik perhatian, logis, suka berdebat, tempramental, lambat memahami sesuatu.

Tanggal 14 : Ibrahim (Nabi Ibrahim)

Arti Tanggal Lahir Menurut Islam
Sumber: pexels.com

Karakter : Pembimbing yang baik, patuh pada aturan, keras dan tegas, banyak rencana, rela berkorban.

Tanggal 15 : Al Hijr (Batu)

Karakter : Perfeksionis, keras kepala, telaten, gampang goyah pendiriannya, orang mudah mempengaruhinya.

Tanggal 16 : An-Nahl (Lebah)

Arti Tanggal Lahir Menurut Islam
Sumber: pexels.com

Karakter : Rajin dan tekun, ramah, peka pada suasana di sekitarnya, berjiwa sosial, pandai memanfaatkan kesempatan, rapi, cerewet, sensitif dan agak cengeng, pendendam.

Tanggal 17 : Al Israa (Perjalanan Malam)

Karakter : Idealis, banyak ide, suka berkhayal, emosional, lebih produktif jika beraktivitas pada malam hari (kegiatan yang baik dan bermanfaat).

Tanggal 18 : Al Kahfi (Penghuni-Penghuni Gua)

Arti Tanggal Lahir Menurut Islam
Sumber: pexels.com

Karakter : Suka menolong, pengamat yang baik, pandai menyimpan rahasia, tidak mudah percaya, suka memendam masalah dan mengurung diri, susah ditebak maksudnya.

Tanggal 19 : Maryam (Maria)

Karakter : Pengasuh, kekanak kanakan, menyukai anak-anak, suka mengajar, sabar, memiliki banyak cara menyelesaikan masalah, bicara berdasar bukti, orang sering memfitnahnya.

Tanggal 20 : Thaha (Ta Ha)

Arti Tanggal Lahir Menurut Islam
Sumber: pexels.com

Karakter : Misterius, suka bepergian, memegang teguh aturan, suka lari dari masalah.

Baca juga: 40 Kumpulan Doa Sehari-Hari Terlengkap Berserta Dengan Artinya

Tanggal 21 : Al Anbiya (Nabi-Nabi)

Karakter : Bertanggung jawab, seorang pemimpin dan pemikir, pendengar yang baik, menerima apa adanya (ikhlas), tidak banyak kemauan.

Tanggal 22 : Al Hajj (Haji)

Arti Tanggal Lahir Menurut Islam
Sumber: pexels.com

Karakter : Segala sesuatu harus sempurna, orang mudah untuk mempengaruhinya, gampang terpengaruh, terburu-buru ingin cepat sampai tujuan, menyukai keramaian, sering untuk berpikir.

Tanggal 23 : Al Mu’minuun (Orang-Orang Mukmin)

Karakter : Normatif, sensitif, feminim, fanatik terhadap sesuatu, mudah terpancing emosinya.

Tanggal 24 : An Nuur (Cahaya)

Arti Tanggal Lahir Menurut Islam
Sumber: pexels.com

Karakter : Mudah memberikan jalan keluar, cermat memilah masalah, pendengar setia, mudah tersinggung, suka mengungkit-ungkit, gampang menyalahkan.

Tanggal 25 : Al Furqan (Pembeda)

Karakter : Punya skala prioritas, gemar membandingkan, ceplas ceplos, kurang inisiatif dan tidak banyak kemauan.

Tanggal 26 : Asy Syuara (Penyair)

Arti Tanggal Lahir Menurut Islam
Sumber: pexels.com

Karakter :Pandai mengambil hati, suka berbelit-belit, kurang berani untuk menyampaikan keinginan, agak cerewet, tidak banyak keinginan, kurang romantis.

Tanggal 27 : An Naml (Semut)

Karakter : Insting kuat, memiliki perencanaan yang baik, pandai memanfaatkan peluang, susah bekerja sendiri, mudah panik, orang tidak bisa menyalahkannya, mudah tersinggung, dan orang tidak bisa menentangnya.

Tanggal 28 : Al Qashash (Cerita)

Arti Tanggal Lahir Menurut Islam
Sumber: pexels.com

Karakter : Berani menyampaikan keinginan dan pendapat, memegang komitmen, mudah bergaul, tidak pernah kehabisan bahan pembicaraan, pendendam, emosional, romantis, pencemburu.

Tanggal 29 : Al Ankabuut (Laba-Laba)

Karakter : Banyak kenalan, sabar, dinamis, kurang menyukai keramaian, tidak berfikir panjang, kurang pandai memelihara jaringan, bekerja kurang sistematis, mudah tersinggung.

Tanggal 30 : Ar Ruum (Bangsa Romawi) 

Arti Tanggal Lahir Menurut Islam
Sumber: pexels.com

Karakter : Optimis, banyak akal, anggun, tempramental, suka bertindak semaunya dan ingin menang sendiri, pencemburu berat, orang harus memenuhi setiap keinginannya.

Tanggal 31 : Lukman (Keluarga Lukman)

Karakter : Bijaksana, seorang pemimpin, melindungi komunitasnya, sabar,tekad kuat, otoriter, orang harus menuruti setiap perintahnya.

Demikianlah informasi mengenai sifat atau karakteristik seseorang berdasarkan arti tanggal lahir menurut islam dan Al-Qur’an.

Bagaimana, sudah sesuaikah karakteristik sifat Anda berdasarkan pernyataan surat di atas?

Wallahu’alam bi shawab.

Semoga informasi ini bermanfaat. Apabila Anda ingin membaca artikel menarik lainnya, silahkan kunjungi situs blog Evermos.

 

×