Evermos Siap Dukung UMKM dan Brand Lokal Untuk Kebangkitan Ekonomi Umat

Evermos Dukung UMKM

Evermos Dukung UMKM – Pada artikel sebelumnya telah membahas bahwa Presiden mengajak kita semua untuk membela, melindungi, dan memberdayakan UMKM agar naik kelas.

Tentu saja ini menjadi tugas kita bersama untuk mewujudkan perekonomian yang lebih baik. Salah satu caranya adalah dengan mencintai produk lokal atau dalam negeri.

Lantas, mengapa kita harus mencintai produk lokal? Akan dibahas pada ulasan artikel berikut. Mari kita simak hingga tuntas!

Alasan Mengapa Harus Mencintai Produk Lokal (Dalam Negeri)

1. Dapat Menambah Peluang Lapangan Pekerjaan

Evermos Dukung UMKM

Sumber: shutterstock.com

Telah kita ketahui bersama bahwa Indonesia memiliki tingkat pengangguran yang lumayan tinggi. Bahkan faktor pendidikan pun juga tidak menjamin seseorang akan mendapat pekerjaan yang layak.

Faktanya masih banyak orang yang berpendidikan tinggi namun masih pengangguran.

Untuk mengatasi hal ini, anda bisa memulai dengan usaha kecil seperti membeli produk buatan negeri. Setiap produk yang dibeli tentu akan menguntungkan sektor pengusaha tersebut.

Pembelian produk dalam negeri akan meningkatkan keuntungan sektor usaha produk dalam negeri. Dari sanalah akan terbuka peluang dan kesempatan bekerja bagi mereka. Ini merupakan salah satu alasan mengapa kita harus cinta produk Indonesia.

2. Membuat Produk Dalam Negeri Semakin Dikenal

Evermos Dukung UMKM

Dengan mendukung berbagai produk buatan negeri, pengusaha produk tersebut akan semakin dikenal dan bisa mendapatkan banyak permintaan. Maka, usaha yang mereka bangun akan memiliki peluang untuk berkembang lebih maju.

Baca Juga:  10 Ide Usaha Rumahan Bulan Puasa yang Menjanjikan dan Menguntungkan Tahun 2021

Dengan meningkatnya permintaan produk, para pengusaha dalam negeri bisa menjadi lebih produktif untuk menghasilkan produk yang dapat mengharumkan nama Indonesia. Bahkan mereka akan semakin pantas untuk bersaing di pasar global.

Selain itu, meningkatnya permintaan produk tentu saja pendapatan dan pemasukan mereka akan semakin bertambah.

Dengan begitu, kesejahteraan mereka akan semakin terjamin dan menjadikan pribadi yang lebih kretif dalam mengembangkan produk dalam negeri.

3. Dapat Meningkatkan Pendapatan Negara

Evermos Dukung UMKM

Sumber: shutterstock.com

Devisa merupakan alat yang digunakan untuk pembayaran dalam lingkup internasional.

Semakin tinggi cadangan devisa suatu negara, maka akan semakin tinggi pula stabilitas ekonomi dalam negara tersebut.

Hal inilah yang membuat devisa sangat penting dalam negara. Dengan meningkatkan omset penjualan para pengusaha dalam negeri, akan secara otomatis menambah pendapatan dan devisa negara.

Hal ini dapat menjadi alasan mengapa kita harus cinta produk Indonesia karena bisa memajukan perekonimian negara.

Sebaliknya, jika Anda gemar membeli produk dari luar negeri makan kemungkinan mereka akan semakin banyak memasok produknya ke negara Indonesia. Dengan demikian, produk lokal akan semakin sepi peminatnya.

4. Menambah Jumlah Investasi Di Indonesia

Evermos Dukung UMKM

Sumber: shutterstock.com

Dengan kualitas produk yang semakin baik, produk buatan dalam negeri akan semakin dikenal banyak orang. Kesempatan ini bisa mendatangkan investor yang ingin menanamkan modal pada usaha dalam negeri.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan bagi pengusaha dalam negeri ketika produk dalam negeri semakin dikenal dan dilirik para investor yakni, dapat menambah penghasilan, memperluas sumber dana, dan masih banyak lainnya.

Mungkin bagi sebagian masyarakat Indonesia masih berpikir bahwa produk buatan Indonesia masih kalah saing dengan produk buatan luar negeri. Padahal, dengan membeli produk dalam negeri, akan semakin menguntungkan negara.

Salah satunya, dengan peningkatan kualitas produk dalam negeri. Untuk itu, cintailah produk buatan Indonesia!

Baca Juga:  Akad adalah Pertalian Ijab dan Kabul, Ketahui Rukun, Syarat, Hingga Jenisnya

Baca juga: Semua Bisa Berikhtiar Bersama Evermos Untuk Membangun Ekonomi Umat

Bentuk Kontribusi Nyata Evermos dalam Mendukung UMKM dan Reseller

Setelah 2 tahun berdiri, Evermos berhasil menjual lebih dari ratusan ribu produk yang berasal dari lebih dari 700 UMKM yang tersebar di seluruh penjuru tanah air.

Terlebih di masa sulit kemarin, ketika penjualan UMKM sedang merosot-merosotnya, Evermos hadir sebagai penyelamat dengan bantuan para resellernya.

Salah Satu UMKM yang Sukses Bersama Evermos

Evermos Dukung UMKM

7Sunday ini berdiri pada bulan April tahun 2017. Dulu 7Sunday merupakan mitra dari salah satu BUMD, Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

Dulu 7Sunday dilibatkan dalam pembuatan atau pengadaan, yaitu kegiatan pengadaan lemon untuk Pemprov Jabar.

Pada waktu itu 7Sunday hanya dimintai challenge membuat pabriknya. Hanya saja begitu 7Sunday pelajari dan menggali informasi mengenai kebutuhan dari Agro Jabar, yang pada waktu itu bernama BUMD.

Hingga saat ini 7Sunday masih bekerja sama dengan Agro Jabar. Untuk kebutuhan bahan baku, mereka melibatkan petani lokal.

Untuk poduk jenis lemon ini, ada 2 cabang, antara lain yang pertama ada di Palembang dan yang kedua ada di Garut. Sedangkan untuk jenis kalamasi pun terdapat di Palembang juga.

Insya Allah, 7Sunday berani mengklaim dari segi rasa dan masih bisa menjaga kualitas dengan tidak merubah standar.

“Kita justru prihatin dengan para pebisnis lemon, mari kita sama-sama membuat lemon yang baik, lemon yang jujur, dan lemon yang memang layak untuk dikonsumsi.” ujar Faiz Billah sebagai Marketing Manager di 7Sunday.

Secara pengalaman, 7Sunday telah mengikuti sebuah platform marketplace. Awalnya mereka mengira platform marketplace ini adalah bisnis fashion, ternyata ada space untuk produk lainnya termasuk produk minuman lemon ini.

Baca juga: Simak Kisah UMKM Bangkit Bersama Evermos : 7 Sunday

Contoh Produk Lokal dari 7Sunday

Evermos Dukung UMKM

Inilah salah satu produk lokal miliki UMKM 7Sunday yang sukses bersama Evermos. Untuk mendapatkan atau menjual produk ini, silahkan untuk klik Rekomendasi Produk di bawah ini.

Baca Juga:  Inilah 5 Bisnis Online untuk Pelajar yang Menguntungkan!

Evermos Dukung UMKM

Evermos Didukung oleh Ratusan Brand Lokal Ternama dan UMKM di Indonesia

Terdapat 580++ Brand & UMKM yang bergabung bersama Evermos. Adapun brand-brand ternama yang telah bergabung antara lain brand Wardah, Zoya, Rabbani, Kintakun, In.The.Box, dan masih banyak lagi.

 

Evermos Dukung UMKM

Tak hanya para UMKM, Reseller pun menjadi salah satu subjek yang paling banyak menerima manfaat akan hadirnya
Evermos.

Tak hanya keuntungan non materil, Reseller pun mendapatkan banyak keuntungan materil yang mampu menopang dan terbantukan perekonomiannya.

Evermos Dukung UMKM

Bu Mona seorang Ibu Rumah Tangga (kelima dari kanan), salah satu dari ribuan Reseller Evermos yang berbahagia karena tak hanya mandiri secara ekonomi, tapi secara tidak langsung Ia berkontribusi dalam memajukan roda perekonomian Indonesia.

Testimoni Para Reseller yang Tergabung dengan Evermos

Cintai Produk Lokal

Mari Cintai Produk Lokal dan Berikhtiar Bersama Evermos

Mulai saat ini, dihimbau untuk masyarakat Indonesia agar mencintai produk lokal karena dapat menambah peluang lapangan pekerjaan hingga meningkatkan pendapatan negara.

Mencintai produk dalam negeri dapat diwujudkan dengan membeli dan menggunakan produk yang diproduksi di dalam negeri.

Hal tersebut tentu akan sangat membantu perekonomian negara, terkhusus pada UKM dan UMKM yang menciptakan produk-produk andalan lagi berkualitas.

Nah, ingin mewujudkan perekonomian yang lebih baik? Mari bergabung bersama Evermos dalam rangka menyejahterakan ekonomi umat Indonesia.

Bagi Anda yang memiliki brand dan ingin bermitra dengan kami atau ingin menjadi reseller, silahkan daftarkan diri Anda dengan klik di bawah ini.

Evermos Dukung UMKM

Itulah informasi mengenai Evermos yang mendukung para UMKM dan brand lokal, serta membantu para reseller untuk mewujudkan perekonomian umat yang lebih baik.

Inilah kesempatan Anda untuk meraih penghasilan dengan modal minim bahkan tanpa modal. Selamat bergabung dan berikhtiar bersama Evermos!

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×