Semua Bisa Berikhtiar Bersama Evermos Untuk Membangun Ekonomi Umat

Dalam ayat Al-Qur ’an ataupun hadist menjelaskan bahwa kita dianjurkan untuk selalu berikhtiar, baik bersifat perintah yang tegas atau motivasi. Yuk, semua bisa berikhtiar bersama Evermos untuk membangun ekonomi umat!

Setiap manusia tentu memiliki keinginan atau cita-cita untuk memperoleh kesuksesan, tidak ada seorang pun yang berkeinginan kegagalan.

Hal tersebut Allah sudah  menganugerahkan kehendaknya pada manusia. Jika  kehendak tersebut kita mampu mengelolanya dengan baik, maka manusia akan menemukan sebuah kesuksesan.

Ingin tahu alasan mengapa Anda harus berikhtiar bersama Evermos? Pahami terlebih dahulu perintah berikhtiar dan simak cuplikan video tentang berikhtiar di Evermos agar Anda semakin mantap untuk join bersama Evermos.

Baca juga: Evermos Berperan Aktif dalam Pemberdayaan Ekonomi Umat di Indonesia

Perintah untuk Berikhtiar

Berikhtiar Bersama Evermos

Rasulullah telah menganjurkan kita untuk selalu berikhtiar. Setiap usaha para manusia ini adalah  hak prerogative Allah SWT.

Tugas kita adalah berusaha dan berdo’a. Apabila sudah gagal secara terus menerus maka berusahalah lagi dan untuk hasilnya ini pasrahkan kepada Allah SWT.

Sebagaimana Umar Ibn Khattab berkata, bahwa beliau mendengar Rasulullah SAW bersabda:

حَدَّثَنَا أَبُو عَبْدِ الرَّحْمَنِ حَدَّثَنَا حَيْوَةُ أَخْبَرَنِي بَكْرُ بْنُ عَمْرٍو أَنَّهُ سَمِعَ عَبْدَ اللَّهِ بْنَ هُبَيْرَةَ يَقُولُ إِنَّهُ سَمِعَ أَبَا تَمِيمٍ الْجَيْشَانِيَّ يَقُولُ سَمِعَ عُمَرَ بْنَ الْخَطَّابِ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ يَقُولُ إِنَّهُ سَمِعَ نَبِيَّ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ لَوْ أَنَّكُمْ تَتَوَكَّلُونَ عَلَى اللَّهِ حَقَّ تَوَكُّلِهِ لَرَزَقَكُمْ كَمَا يَرْزُقُ الطَّيْرَ تَغْدُو خِمَاصًا وَتَرُوحُ بِطَانًا (رواه أحمد)

Artinya : “Sekiranya kalian benar-benar bertawakkal kepada Allah SWT., dengan tawakkal yang sebanar-benarnya, sungguh kalian akan diberi rizki (oleh Allah swt.,) sebagaimana seekor burung diberi rizki, dimana ia pergi pagi dalam keadaan lapar, dan pulang sore hari dalam keadaan kenyang.”(H.R. Ahmad, Turmudzi danIbnu Majah).

Semua Bisa Berikhtiar Bersama Evermos

Berikhtiar Bersama Evermos

Evermos merupakan platform social commerce berbasis Syariah, yang memberdayakan para pemilik produk dan reseller. Kami pun memfasilitasi mereka dengan akses pelatihan dan memberi kesempatan untuk bertransaksi sesuai fiqih Islam.

Evermos berkontribusi dalam memajukan ekonomi umat merupakan sebuah pekerjaan yang amat panjang dan penuh dengan tantangan.

Dengan semangat rahmatan lil’alamin dan tentunya dengan sumber daya manusia yang kompeten, Evermos tetap konsisten dalam mewujudkan kemandirian finansial atas ratusan ribu ekosistem reseller. 

Dengan menjadi bagian dari Evermos, Insya Allah para reseller dan UKM akan berkontribusi dalam ikhtiar memberdayakan ekonomi umat sesuai dengan anjuran Rasulullah.

Tak hanya itu, Evermos juga berkomitmen untuk membangun ekonomi inklusif dan merata bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kami membantu produk lokal agar bisa lebih bersaing di pasar global dan turut serta memajukan UKM dan UMKM.

Evermos berperan dalam memperkuat rantai nilai halal dari hulu sampai ke hilir.

Mulai dari akses untuk pembiayaan hingga channel penjualan dengan reseller di seluruh Indonesia.

Rasulullah dikenal sebagai saudagar ulung dengan kejujuran, kemuliaan dan amanahnya dalam berniaga.

Sifat-sifat itulah yang menjadi pondasi dasar Evermos dalam membangun bisnis ini.

Reseller menjadi salah satu subjek yang paling banyak menerima manfaat akan hadirnya Evermos.

Evermos menjembatani pemilik UKM dan UMKM serta reseller di seluruh Indonesia melalui teknologi.

Evermos siap berkontribusi nyata mewujudkan kemandirian Ekonomi Umat.

2021 Tahun Pembuktian Evermos Untuk Membantu Ekonomi Umat

Berikhtiar Bersama Evermos

Pada tahun 2021 ini bisa menjadi tahun pembuktian, sekaligus menjadi ajang unjuk gigi dan kreativitas atas upaya apa yang akan kita lakukan untuk negeri kita tercinta, yaitu Indonesia.

Sebagai bentuk implementasi dari rahmatan lil’alamin, Evermos sebagai salah satu inisiator yayasan bernama Sahabat Beramal Jariyah.

Yayasan tersebut menjadi sarana penyaluran Zakat, Infaq, Sedekah, Waqaf dan berbagai program sosial dan kemanusiaan lainnya.

Jadi, dalam berikhtiar untuk menjemput rezeki dari Allah pun kita perlu membersihkan harta yang dimiliki. Tujuannya adalah untuk investasi di akhirat.

Ingatlah sebuah hadits berikut ini dari Zaid bin Tsabit radhiyallahu ‘anhu beliau berkata: Kami mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

(( مَنْ كانت الدنيا هَمَّهُ فَرَّق الله عليه أمرَهُ وجَعَلَ فَقْرَهُ بين عينيه ولم يَأْتِه من الدنيا إلا ما كُتِبَ له، ومن كانت الآخرةُ نِيَّتَهُ جَمَعَ اللهُ له أَمْرَهُ وجَعَلَ غِناه في قَلْبِه وأَتَتْهُ الدنيا وهِيَ راغِمَةٌ

Artinya:“Barangsiapa yang (menjadikan) dunia tujuan utamanya maka Allah akan mencerai-beraikan urusannya dan menjadikan kemiskinan/tidak pernah merasa cukup (selalu ada) di hadapannya, padahal dia tidak akan mendapatkan (harta benda) duniawi melebihi dari apa yang Allah tetapkan baginya. Dan barangsiapa yang (menjadikan) akhirat niat (tujuan utama)nya maka Allah akan menghimpunkan urusannya, menjadikan kekayaan/selalu merasa cukup (ada) dalam hatinya, dan (harta benda) duniawi datang kepadanya dalam keadaan rendah, hina (tidak bernilai di hadapannya)

Pahamilah bahwa dunia ini tak ubahnya seperti air laut, semakin diminum maka akan semakin bertambah hauslah kita.
Semakin kita berhasrat untuk mengejar dunia, maka akan semakin terlena pula kita dibuatnya.

Dampak Positif Berikhtiar

Berikhtiar Bersama Evermos

Ada beberapa dampak positif dalam berikhtiar antara lain:

  1. Merasakan kepuasan batin karena dapat mencukupi kebutuhan hidupnya sendiri, walaupun kita melakukan usaha dengan susah payah.
  2. Dapat berlaku hemat dalam membelanjakan harta, karena hasil yang kita peroleh memerlukan usaha dan kerja keras.
  3. Terhormat dalam pandangan Allah dan sesama manusia.

Yuk, Membiasakan Diri Untuk Berikhtiar

Berikhtiar Bersama Evermos

Harus kita sadari bahwa kebutuhan hidup manusia semakin hari semakin banyak dan bermacam-macam. Sedangkan Allah SWT, Yang Maha Pemurah telah menyediakan semua kebutuhan hidup manusia.

Oleh karena itu, kewajiban manusia ialah berusaha mencapainya dengan kemampuannya semaksimal mungkin.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka manusia harus melakukan beberapa hal berikut ini:

  • Giat dan bersemangat dalam melakukan suatu usaha terutama yang sifatnya halal
  • Tekun dalam melaksanakan suatu tugas yang diamanahkan terhadap dirinya
  • Tidak mudah putus asa apabila menghadapi kesulitan
  • Pandai-pandai memanfaatkan waktu senggangnya untuk hal-hal yang positif
  • Berusaha mendapatkan cara yang baru untuk memajukan usahanya
  • Harus memiliki prinsip bahwa bekerja keras untuk mencukupi kebutuhan hidup lebih mulia dari pada meminta bantuan dan menunggu belas kasihan orang lain

Demikianlah infomasi mengenai perintah berikhtiar serta dampak positif dari berikhtiar yang dapat Anda ketahui.

Setelah Anda menyimak ulasan artikel ini dan cuplikan video tentang berikhtiar di Evermos, semoga Anda semakin mantap dan memutuskan untuk berikhtiar bersama Evermos.

Bagi Anda yang ingin berikhtiar bersama Evermos, silahkan untuk klik Daftar Reseller Evermos Gratis di bawah ini.

Daftar Reseller Evermos Gratis

Dengan menjadi reseller, Anda akan mendapatkan 3 poin kebaikan. Diantaranya mendapatkan penghasilan tambahan secara halal, menjalankan anjuran berniaga ala Rasulullah dan mampu berkontribusi besar dalam meningkatkan ekonomi umat.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan boleh share artikel ini pada sesama agar dapat memperoleh nilai kebaikan.

Jangan lewatkan informasi mengenai Evermos lainnya pada situs blog Evermos. 

 

×