Doa untuk Kucing yang Sakit Agar Kembali Sehat

Doa untuk kucing yang sakit – Bagi para pecinta kucing atau anabul lovers yang memiliki kucing peliharaan di rumah, pastinya saat mengetahui anabul kesayangan sedang sakit akan merasakan khawatir. Sama halnya seperti manusia yang bisa terkena penyakit, binatang kucing juga dapat merasakan sakit tanpa disadari. 

Berbagai penyakit yang menjangkiti binatang kucing tentunya ada banyak dan perlu diwaspadai ciri-cirinya.

Dilansir dari merdeka.com, terdapat hingga 8 penyakit kucing yang dapat kita deteksi kepada kucing kesayangan kita.

Mulai dari penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) yang dapat ditandai dengan gejala bersin, batuk, tersedak, demam dan sebagainya yang dapat menular kepada kucing lain.

Kemudian ada pula sakit diabetes. Anda tidak salah membacanya, karena kucing juga merupakan salah satu hewan yang dapat terkena diabetes yaitu tipe I dan tipe II. Gejalanya meliputi konsumsi air berlebihan, dehidrasi, lesu, infeksi saluran kemih.

Selain itu kucing juga bisa merasakan penyakit seperti rabies, kanker, feline immunodeficiency virius atau (FIV).

Setelah berbagai upaya telah dilakukan untuk menolong kesehatan anabul seperti periksa ke dokter, membeli obat dan sebagainya Anda juga dapat melakukan ikhtiar lainnya yaitu dengan berdoa. 

Bahasa Arabnya kucing 

Sebagai salah satu hewan peliharaan yang digemari oleh banyak kalangan, kucing juga merupakan makhluk yang memiliki nama Arab yang bagus.

Penasaran bahasa Arabnya kucing apa? Ternyata bahasa Arab kucing adalah qiththatun (قِطَّةٌ) yang disebut artinya dengan kucing.

Doa mohon kesembuhan untuk kucing 

Doa untuk kucing yang sakit
Sumber: pexels.com

Dalam Islam, setiap kondisi tentunya memiliki penawar atau obatnya masing-masing, tak terkecuali bagi kita yang ingin menggantungkan harapan kepada Allah SWT agar kucing kesayangan tidak kenapa-napa.

Di bawah ini adalah doa mohon kesembuhan untuk kucing yang pernah diriwayatkan Bukhari dan Muslim yaitu di bawah ini.

Allahumma rabban nasi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syafi. La syafiya illa anta syifa’an la yughadiru saqaman.

Terjemahan: “Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri.”

Dzikir Doa untuk Kucing yang Sakit

Selain dapat memanjatkan doa memohon kesembuhan untuk kucing pada bagian atas, Anda juga bisa mencoba untuk melantunkan dzikir doa untuk kucing yang sakit.

Dibawah ini adalah dzikir tahlil yang bisa Anda baca agar kucing dapat diberikan kesehatannya kembali sedia kala.

Laa ilaaha illallah wallahu akbar, laa ilaaha illallah wahdahu laa syariikalah, laa ilaaha illallah lahul mulku wa lahul hamdu, laa ilaaha illallah wa laa haula wa laa quwwata illa billaah.

Terjemahan: Tiada tuhan yang berhak disembah selain Allah dan Dia Maha besar, Tiada tuhan yang berhak disembah selain Allah semata-mata Dia dan tiada sekutu bagi-Nya. Tiada tuhan yang berhak disembah selain Allah hanya milikNya kerajaan dan segala puji. Tiada tuhan yang berhak disembah selain Allah dan tiada daya maupun kekuatan kecuali dengan Allah.

Doa Kucing Hilang

Selain permasalahan sakit, hal yang dapat membuat galau pemilik anabul berikutnya adalah ketika kucing hilang atau melarikan diri keluar rumah dan tidak dapat ditemukan.

Sejatinya, setelah mencoba dengan upaya menelusuri kemana kucing tersebut pergi kita juga dapat melantunkan doa kepada Allah SWT agar diperkenankan kucing tersebut kembali lagi kepada rumahnya.

Oleh karena itu, kita dapat membaca doa kucing hilang di bawah ini.

اَللَّهُمَّ يَا جَامِعَ النَّاسِ لِيَوْمٍ لَا رَيْبَ فِيْهِ اِجْمَعْ بَيْنِيْ وَبَيْنَ ضَالَّتِيْ فِيْ خَيْرٍ وَعَافِيَةٍ

Allahumma ya jami‘an nasi li yaumin la lenyapa fihi, ijma’ baiia wa baina dlallati fi khairin wa ‘afiyah.

“Ya Allah, wahai Tuhan yang mengumpulkan semua manusia di hari yang tiada ragu lagi padanya. Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dan ‘afiyah.”

Tips Menyembuhkan dan Merawat Kucing Sakit di Rumah

Apabila segala daya dan upaya telah kita kerahkan, ada juga dengan banyak berdoa doa untuk kucing yang sakit, doa memohon kesembuhan kucing hingga doa kucing yang hilang.

Agar si anabul dapat sehat kembali dan bisa bergerak dengan lincah dan lucu kita perlu menangani penyakitnya dengan tepat.

Di bawah ini Tim Evermos sajikan tips menyembuhkan kucing dan merawat kucing sakit di rumah.

1. Menjaga Asupan Cairan

Ketika kucing sedang memiliki masalah kesehatan terutama pada bagian pernapasan seperti ISPA, pile dan terdapat selaput lendir, coba untuk melakukan uap kepada kucing.

2. Jaga Mata dan Hidung Bersih

Saat kucing terbangun dari tidurnya, tak jarang matanya terdapat kotoran mata yang perlu untuk di bersihkan dan dirapihkan. Seka kotoran mata dan hidung dengan kapas yang dicelupkan ke dalam air garam.

3. Beri Obat Sesuai Penyakit

Langkah berikutnya adalah tentu dengan melakukan pengobatan melalui obat khusus penyakit yang dideritanya. Untuk sakit ringan seperti flu dapat membeli melalui petshop atau online.

4. Berikan Kenyamanan untuk Kucing

Kucing yang sedang sakit umumnya merasa lelah, lemas, letih dan tidak nafsu makan. Berikan kenyamanan untuk kucing misalnya seperti ruangan khusus sehingga dapat terpantau dan aman dengan baik.

Nah itulah doa untuk kucing yang sakit yang bisa Anda coba untuk kucing kesayangan, semoga dapat bermanfaat!

Share link artikel Blog Evermos ini kepada orang-orang terdekat Anda yang membutuhkannya.

Ingin jualan online tanpa perlu repot stok produk di rumah? Hanya dengan hp Anda bisa dapatkan komisi hingga jutaan rupiah per bulannya.

Tertarik untuk mencobanya? Yuk gabung di Evermos sekarang juga.

DAFTAR DISINI SEKARANG

×