Doa Penangkal Santet Menurut Islam, Kenali Ciri Ciri Terkena Ilmu Hitam!

Sebagai umat Islam tentu kita tidak ingin terkena ilmu hitam seperti santet. Maka dari itu, kamu bisa amalkan doa penangkal santet menurut Islam yang diulas pada artikel ini. 

Santet dalam KBBI artinya adalah sihir. Namun, di kalangan masyarakat santet adalah ilmu sihir atau ilmu hitam yang bersifat buruk dan merugikan orang lain. 

Orang yang terkena santet akan merasakan perubahan dalam hidupnya, mulai dari kebencian, sifat pemalas, menderita sakit, dan berbagai gejala lainnya yang berbeda-beda. 

Sebetulnya selain santet ada banyak praktek ilmu sihir lainnya, seperti susuk, pesugihan, hingga guna-guna yang sudah jelas diharamkan dalam Islam karena termasuk pada syirik. 

Meskipun sudah jelas diharamkan dalam Islam, namun sayangnya masih banyak kita temukan masyarakat Indonesia yang percaya akan santet dan berbagai ilmu hitam lainnya. 

Hal ini sangat patut kita waspadai agar tidak terkena oleh santet dan ilmu hitam lainnya. Untuk itu, mari amalkan berbagai bacaan doa penangkal santet menurut Islam berikut ini. 

Baca juga: 5 Doa Meminta Perlindungan Allah dari Musibah dan Penyakit.

Doa Penangkal Santet dan Ilmu Sihir Lainnya Menurut Islam 

doa penangkal santet menurut islam
Sumber: Canva.com

1. Doa Tolak Balak Santet dengan Doa Perlindungan 

Doa penangkal santet menurut Islam yang pertama adalah dengan bacaan doa perlindungan.

Bacaan doa ini dianjurkan oleh Syeikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz untuk kita baca di pagi dan sore hari sebanyak tiga kali. 



Berikut bacaannya: 

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

A’udzu bikalimatillahi taammati min syarri maa kholaq.

Artinya: “Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan ciptaan-Nya,”

2. Doa Penangkal Sihir dari Hadits Abu Daud dan Tirmidzi

Berikutnya adalah doa dari  hadits riwayat Abu Daud dan Tirmidzi dari Utsman bin Affan, bahwa beliau mendengar Rasulullah SAW membaca doa agar terhindar dari bahaya, salah satunya bahaya sihir dan ilmu hitam. 

Berikut bacaan doanya: 

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Bismillahilladzi La Yadhurru Ma’asmihi Syai’un fil Ardhi wa Laa fis Sama’i wa Huwas Sami’ul ‘Alim.

Artinya: “Dengan nama Allah Yang bersama Nama-Nya sesuatu apa pun tidak akan celaka baik di bumi dan di langit. Dialah Maha Mendengar lagi maha Mengetahui.”

3. Bacaan Doa Penangkal Santet Menurut Islam

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِن كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِن كُلِّ عَيْنٍ لَّامَّةٍ

A’udzu bi kalimaatillahit taammaati min kulli syaithonin wa haammatin wa min kulli ‘ainin laammatin.

Artinya: “Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang telah sempurna dari godaan setan, binatang beracun dan dari pengaruh ain yang buruk.”

Selain doa di atas, amalkan juga ayat pengusir jin dan setan. Sebab, ilmu sihir seperti santet selalu berkaitan dengan golongan jin dan setan.

4. Doa Terhindar dari Sihir dengan Membaca Ayat Kursi 

Ayat kursi merupakan bacaan yang sangat banyak keutamaannya, salah satunya bisa kamu amalkan sebagai doa penangkal santet menurut Islam. Berikut adalah bacaannya: 

اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyum. Laa ta’khudzuhuu sinatuw wa laa naum. Lahuu maa fis samaawaati wa maa fil ardh. Man dzal ladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa bi idznih. Ya’lamu maa baina aidiihim wa maa khalfahum. Wa laa yuhiithuuna bi syai-im min ‘ilmihii illaa bi maa syaa-a. Wasi’a kursiyyuhus samaawaati wal ardha wa laa ya-uuduhuu hifzhuhumaa Wahuwal ‘aliyyul ‘azhiim.

Artinya: “Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya) Tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa isinya? Allah mengetahui segala sesuatu yang ada di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apapun dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.” 

Selain untuk penangkal santet, bacaan Ayat Kursi memiliki berbagai keistimewaan lainnya yang dapat Anda baca disini

5. Doa Penangkal Sihir Menurut Islam

Ilmu hitam seperti santet adalah tindakan menyekutukan Allah SWT yang dapat berdampak buruk bagi diri kita apabila terkena santet tersebut. 

Sehingga, bacalah doa penangkal santet dengan meyakini dan menguatkan iman bahwa hanya Allah SWT yang berkuasa dan dapat melindungi diri kita dari bahaya apapun. 

حَسْبِيَ اللَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ۖ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ ۖ وَهُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ

Hasbiyallahu la ilaha illa huwa alaihi tawakkaltu wa huwa rabbul arshil azhim.

Artinya: “Cukuplah hanya Allah sebagai Tuhanku, tidak ada tuhan melainkan Dia, kepada-Nya lah aku bertawakal, dan Dia-lah Tuhan pemilik Arsy yang agung.”

Ciri Ciri Orang Terkena Santet Menurut Islam

doa penangkal santet menurut islam
Sumber: Canva.com

Setelah mengetahui berbagai doa penangkal santet menurut Islam, ada baiknya kamu tahu ciri-ciri orang terkena santet menurut Islam dari Ustad Khalid Basalamah, berikut ini: 

  • Sering mengalami mimpi buruk dengan melihat binatang yang merupakan simbol setan seperti ular, anjing, hingga cicak. 
  • Sering mengalami mimpi melihat kuburan yang membuat ketakutan. 
  • Mengalami gangguan tidur dan gelisah. 
  • Sering mengalami mimpi junub seperti didatangi oleh pria atau wanita yang disukai. 
  • Sering merasa tidak tenang dalam menjalani kehidupan sehari-hari, seperti was-was hingga ketakutan. 
  • Sering merasa terkena penyakit yang parah tanpa sebab. 

Selain beberapa ciri-ciri di atas, masih ada banyak ciri-ciri lainnya yang pastinya berdampak buruk pada kehidupan orang yang terkena santet, baik itu dari fisik maupun non fisik. 

Untuk mengetahui apakah seseorang terkena ilmu sihir ini sebaiknya mengunjungi ahli agama seperti Ustadz yang lebih memiliki pemahaman ilmu mengenai ilmu sihir dalam Islam.

Itulah beberapa doa penangkal santet dan ilmu sihir menurut Islam yang dapat kamu amalkan. Kamu bisa mengamalkan doa-doa di atas setiap hari sebagai doa pelindung kepada Allah.

Semoga informasi di atas bermanfaat dan baca artikel menarik lainnya hanya di blog Evermos.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)