Ayat Kursi untuk Meluluhkan Hati Suami dan Cara Mengamalkannya

Setiap manusia diciptakan dalam bentuk sebaik-baiknya, sesuai dengan firman Allah SWT dalam surat Al-Alaq yaitu pada ayat ke 3. Namun, sebagai manusia wajar apabila kita merasakan perbedaan satu sama lain dan terdapat kekurangan pada diri masing-masing. Terutama bagi Anda yang sudah berumah tangga, bacalah ayat kursi untuk meluluhkan hati suami berikut.

Dalam Islam seorang istri memiliki kedudukan sebagai pendamping bagi seorang suami atau pemimpin rumah tangga.

Akan tetapi, dalam kenyataannya tidak semudah yang dapat dibayangkan. Karena bahtera rumah tangga akan mengalami konflik yang pasang surut.

Termasuk ketika memiliki suami yang berwatak keras, selalu ingin sang istri menuruti kemauannya.

Sebagai istri tentunya berharap agar pasangan dapat mengerti dan memahami kondisi diri yang sedang terjadi saat menghadapi sebuah masalah.

Bacaan Ayat Kursi untuk Meluluhkan Hati Suami

ayat kursi untuk meluluhkan hati suami
Sumber: pexels.com

Berikut ini adalah bacaan ayat kursi untuk meluluhkan hati suami yang bisa Anda bacakan sambil menatap suami. 

اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

“Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyum. Laa ta’khudzuhuu sinatuw wa laa naum. Lahuu maa fis samaawaati wa maa fil ardh. Man dzal ladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa bi idznih. Ya’lamu maa baina aidiihim wa maa khalfahum. Wa laa yuhiithuuna bi syai-im min ‘ilmihii illaa bi maa syaa-a. Wasi’a kursiyyuhus samaawaati wal ardha wa laa ya-uuduhuu hifzhuhumaa Wahuwal ‘aliyyul ‘azhiim.”

Artinya: “Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya) Tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa isinya? Allah mengetahui segala sesuatu yang ada di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apapun dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.” (QS. Al Baqarah:225)

Cara Mengamalkan Doa Ayat Kursi untuk Meluluhkan Hati Suami

ayat kursi untuk meluluhkan hati suami
Sumber: pexels.com

Kemudian, bagaimana cara mengamalkan bacaan ayat kursi agar bisa meluluhkan hati suami yang sedang keras? 

Di bawah ini adalah tips cara mengamalkan bacaan ayat kursi untuk meluluhkan hati suami yang bisa Anda praktikkan.

1. Niat yang Lurus

Pertama-tama, pastikan Anda ingin membacakan ayat kursi kepada suami dalam rangka niat beribadah kepada Allah SWT agar sebuah konflik terselesaikan. Dengan mengawali niat yang baik, bersih, dan tulus akan mengiringi pada perbuatan dan maksud yang sampai dengan baik.

2. Memperhatikan Waktu yang Tepat

Saat mengalami situasi yang sulit dengan suami, berikan waktu dan ruang kepada masing-masing untuk bisa berpikir jernih dan melakukan instropeksi diri. Perhatikan dimanakah letak kekeliruan yang terjadi pada sebuah konflik dengan menggunakan logika dan bukan didominasi oleh perasaan.

3. Menghampiri Suami dan Diskusi

Setelah suasana sudah mencair dan tidak ada ketegangan dalam antara keduanya, lakukanlah diskusi dengan suami.

Bicarakanlah dengan lemah lembut serta memberi saran, nasihat dan kritik dengan cara yang baik-baik.

4. Membacakan Doa Ayat Kursi

Pada kesempatan berikut barulah Anda membaca doa ayat kursi untuk meluluhkan hati suami langsung kepadanya. Anda bisa membaca sebanyak 11 kali, sampaikan bahwa dengan ini Anda bermaksud memperbaiki hubungan dengan suami. Ada riwayat lainnya yang mengatakan dapat ditiupkan doa melalui suami, bacaan ayat kursi juga bisa diamalkan sebelum tidur.

Kesimpulan

Dalam menyelesaikan sebuah konflik dengan suami, hendaknya Anda perlu memahami karakter yang sudah terbiasa Anda temui dalam pasangan masing-masing. Dengan mengenali pasangan kita bisa mengetahui apa upaya yang perlu dilakukan agar dapat berbaikan dan suami menjadi luluh kembali terhadap Anda.

Perlu diingat bahwa untuk mengatasi permasalahan, ujian dan rintangan tidak hanya dilakukan dengan berdoa saja tetapi perlu ikhtiar dengan sungguh-sungguh.

Semoga ulasan ayat kursi untuk meluluhkan hati suami berikut bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari jurus ampuh untuk menghadapi suami yang sedang marah, tidak sabar, kasar, dan tidak bisa mengerti Anda.

Jika Anda suka dengan artikel Blog Evermos berikut ini, sebarkan link artikel kepada orang-orang terdekat Anda agar dapat membacanya sebagai amal kebaikan.

×