5 Doa Cepat Dapat Jodoh dalam 1 Minggu yang Terbukti Manjur

Tidak semua orang bisa mendapatkan jodoh seumur hidupnya dengan mudah dapat cepat. Beberapa orang harus menunggu lama dan melalui berbagai rintangan. Namun, dalam Islam, ada doa cepat dapat jodoh dalam 1 Minggu yang terbukti manjur dan bisa diamalkan. 

Sebagian besar dari manusia pasti memimpikan jodoh sekaligus cinta sejatinya. Sebab, dalam Al-Quran manusia memang digambarkan sebagai makhluk yang berpasang-pasangan. Selain itu, menikah adalah suatu ibadah yang tidak terkira keberkahan dan pahalanya. 

Meskipun kita tidak tahu kapan jodoh akan datang ke hidupnya, namun sebagai umat Muslim, kita bisa mengamalkan beberapa doa meminta jodoh kepada Allah. Ini adalah salah satu bentuk ikhtiar kita agar mendapatkan orang yang tepat, di waktu yang tepat pula. 

Bagaimana Islam menggambarkan tentang jodoh? Bagaimana cara agar jodoh cepat datang menurut Islam? Dan apa saja doa cepat dapat jodoh 1 minggu yang terbukti manjur? Simak selengkapnya di artikel ini!

Baca juga: Cara Mengamalkan Surat Yusuf Ayat 4 Untuk Meminta Jodoh.

Tentang Jodoh dalam Islam 

doa cepat dapat jodoh dalam 1 minggu yang terbukti manjur
Sumber: pexels.com

Dalam Islam, sama  seperti kematian dan takdir, jodoh adalah salah satu rahasia yang hanya diketahui oleh Allah SWT. Sehingga, setiap manusia tidak akan tahu siapa yang akan menjadi jodohnya, kapan jodoh tersebut datang, dan bagaimana cara datangnya. 

Namun, yang perlu manusia ketahui bahwa jodoh yang akan datang untuknya adalah jawaban atas segala doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT, dan cerminan dari perilaku serta bagaimana seseorang tersebut menjalani kehidupan. 

Jika ia selama ini berperilaku dan menjalani kehidupan dengan baik, taat pada agama, dan selalu berusaha menjauhkan diri dari larangan Allah SWT, maka ia akan mendapatkan jodoh yang baik pula akhlak dan perilakunya. 

Selain itu, Islam juga memberikan ciri-ciri jodoh seseorang dalam Islam. Apabila saat ini Anda sedang galau memikirkan siapa jodoh Anda, maka Anda bisa membaca ciri-cirinya menurut Islam disini: 16 Ciri Ciri Jodoh Saya Menurut Islam, Kenali Berbagai Tandanya!



Bagaimana Caranya Agar Jodoh Cepat Datang Menurut Islam?

doa cepat dapat jodoh dalam 1 minggu yang terbukti manjur
Sumber: pexels.com

Meskipun kita tidak tahu siapa jodoh kita dan kapan ia datang, namun kita bisa melakukan beberapa cara agar jodoh cepat datang menurut Islam. Berikut ini adalah amalan yang bisa Anda lakukan untuk mendekatkan diri dengan jodoh.

1. Memperdalam Pemahaman Agama 

Jika Anda ingin jodoh segera datang kepada Anda, maka yang perlu Anda lakukan adalah menunggu sembari memperdalam pemahaman agama. Meskipun terlihat indah jika belum dijalankan, namun menikah bukan fase yang akan selalu membahagiakan.

Pastinya, terlepas dari ibadah, kebahagiaan, dan cinta, namun juga akan ada ujian dalam berumah tangga. Sehingga, sebelum Anda bertemu dengan jodoh, maka perdalamlah ilmu agama sebagai bekal dalam berumah tangga nantinya.

Sehingga, ikhtiar Anda dengan belajar agama akan membawa Anda kepada jodoh yang juga baik agamanya.

2. Manjaga Akhlak dan Selalu Berusaha Lebih Baik 

Cara kedua yaitu menjaga akhlak dan selalu berusaha berbuat baik kepada sesama manusia dan makhluk hidup lainnya. Ini adalah salah satu ikhtiar agar Anda bisa memantaskan diri menjadi manusia yang sholeh ataupun sholehah.

Sehingga, Allah akan mendekatkan Anda kepada keinginan dan harapan Anda, salah satunya yaitu meminta jodoh yang sesuai dengan kriteria yang Anda inginkan.

3. Menjadi Pribadi yang Mandiri dan Dewasa

Dengan Anda belajar mandiri dan bersikap dewasa, maka Anda akan lebih terlihat matang untuk berumah tangga. Selain itu, sifat mandiri juga menjadi salah satu kriteria banyak orang ketika mencari pasangan hidup.

Apabila Anda ingin mendapatkan jodoh yang baik, maka Anda perlu belajar menjadi pribadi yang mandiri. Misalnya dengan tidak selalu bergantung kepada orang lain, baik dalam hal materi ataupun emosional.

4. Meningkatkan Ibadah Semata Hanya untuk Allah 

Ibadah merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ketika Anda dekat dengan Allah SWT, maka Allah SWT akan memberikan kemudahan dalam segala urusan Anda, termasuk urusan jodoh.

5. Bergaul dan Berteman dengan Lingkungan yang Baik

Cara terakhir agar jodoh datang kepada Anda dengan cepat menurut Islam adalah dengan berteman di lingkungan yang baik dan positif. Setiap orang pasti ingin mendapatkan jodoh yang baik secara pergaulan dan agama.

Sehingga, jika Anda bergabung di lingkungan yang positif, yang mendekatkan diri Anda dengan Sang Pencipta dan Agama, serta menjadikan Anda sebagai pribadi yang sholeh atau sholehah, maka Anda akan bertemu dengan jodoh Anda di lingkungan yang seperti itu pula.

Doa Cepat Dapat Jodoh dalam 1 Minggu yang Terbukti Manjur

doa cepat dapat jodoh dalam 1 minggu yang terbukti manjur
Sumber: pexels.com

1. Doa Cepat Dapat Jodoh dalam 1 Minggu yang Terbukti Manjur yang Dibaca Laki-laki

Berikut ini adalah salah satu doa yang pernah Nabi Zakaria AS panjatkan ketika meminta jodoh kepada Allah SWT, dan tercantum dalam Al-QUran, surat Al-Furqon ayat 74.

Doa ini spesifik untuk seorang laki-laki yang meminta pendamping hidup perempuan. Jadi, apabila Anda adalah seorang laki-laki, maka amalkan doa berikut: 

Robbi hablii milladunka zaujan thoyyibah, akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddini waddunyaa wal aakhiroh.

Artinya: “Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku dari sisiMu seorang istri yang baik, yang menjadi penyejuk hatiku, dan aku menjadi penyejuk hatinya. Dan semoga kami berdua menjadi orang-orang yang bertakwa kepada-Mu.” (QS. Al-Furqan: 74)

2. Doa Cepat Dapat Jodoh dalam 1 Minggu yang Dibaca Perempuan 

Jika di atas adalah doa khusus untuk laki-laki meminta pasangan perempuan, maka berikut ini adalah doa yang bisa dibaca perempuan yang memohon pasangan hidup kepada Allah SWT. Apabila Anda ingin agar jodoh datang dengan segera, amalkan doa berikut: 

Allahumma inni uriidu zawjan salihan yakhafuk, wayuhibbuni wayardha anni, wayaqiru ‘ayni biru’aytihi. Allahumma ij’alni fi ‘aynihi zaujatan salihatan, wa ij’alhu fi ‘aynayya zawjan salihan, wa barik lana fi zawajina, wajma’ baynana ‘ala khair.

Artinya: “Ya Allah, aku ingin mendapatkan suami yang baik, yang takut akan-Mu, mencintai dan ridha padaku, dan memenuhi pandanganku ketika melihatnya. Ya Allah, jadikanlah aku dalam pandangannya sebagai istri yang baik, dan jadikanlah dia dalam pandanganku sebagai suami yang baik. Berkahilah pernikahan kami dan jadikanlah kami bersama-sama dalam kebaikan.”

3. Doa Agar Cepat Dapat Jodoh dalam Islam dengan Membaca Asmaul Husna 

Dengan membaca Asmaul Husna, kita bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon kepada-Nya untuk mendapatkan jodoh yang terbaik. Berikut adalah beberapa Asmaul Husna yang bisa dibaca untuk mendapatkan jodoh:

  • Al-Wahhab (Maha Pemberi)
  • Al-Karim (Maha Mulia)
  • Al-Mu’min (Maha Pemberi Keamanan)
  • Al-Muhaymin (Maha Penjaga)
  • Al-‘Aziz (Maha Perkasa)
  • Al-Jabbbar (Maha Perkasa)
  • Al-Mutakabbir (Maha Mulia)
  • Al-Khaliq (Maha Pencipta)
  • Al-Bari’ (Maha Pembuat)
  • Al-Musawwir (Maha Pembentuk)

4. Dzikir Agar Cepat Dapat Jodohh: Tasbih, Tahmid, Tahlil, Takbir, dan Istighfar

Di setiap aktivitas, selalu amalkan dzikir tahmid, tahlil dan takbir sebanyak 100 kali setiap hari untuk memohon kepada Allah agar didekatkan dengan jodoh Anda.

  • Subhanallah (Tasbih)
  • Alhamdulillah (Tahmid)
  • Allahu Akbar (Takbir)
  • Laa ilaaha illallah (Tahlil)
  • Astaghfirullah (Istighfar)

5. Kalimat Doa Cepat Dapat Jodoh dalam 1 Minggu yang Terbukti Manjur

Selain doa dan dzikir di atas, Anda juga bisa membaca doa berupa kalimat yang Anda rangkai sendiri untuk berkomunikasi kepada Allah SWT. Sehingga, Anda akan lebih serius, detail, dan khidmat untuk memohon kepada Allah.

Kalimat doa ini bisa Anda gabungkan dengan doa dan amalan cepat dapat jodoh dalam 1 minggu di atas. Berikut contoh kalimat doa yang bisa Anda panjatkan,

“Ya Allah, Engkau yang Maha Mendengar doa hamba-hambaMu. Hamba datang dengan hati yang tulus, memohon agar Engkau memberikan jodoh yang terbaik dalam waktu satu minggu ini. Hamba percaya bahwa Engkau Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk hamba.

Bimbinglah hamba untuk bertemu dengan seseorang yang dapat menjadi pasangan hidup yang saling melengkapi dan mendukung dalam kebaikan. Ampunilah segala dosa dan kesalahan hamba, dan jadikanlah hamba dan dia sebagai pasangan yang senantiasa berusaha untuk mendekatkan diri kepada-Mu.

Ya Allah, dengan rahmat-Mu, kabulkanlah doa hamba ini dalam waktu yang singkat jika itu adalah yang terbaik bagi hamba. Amin.”

Demikianlah informasi mengenai doa-doa cepat dapat jodoh dalam 1 minggu yang terbukti manjur. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda, dan semoga Allah segera mendatangkan jodoh yang terbaik untuk Anda dalam waktu dekat.

Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya termasuk seputar jodoh dan doa-doa dalam Islam, Anda bisa mengunjungi blog Evermos.

Selain itu, Anda bisa mengunjungi Evermos untuk mendapatkan informasi seputar peluang bisnis menjanjikan sebagai reseller tanpa modal. Temukan berbagai kemudahan berbisnis yang menguntungkan dengan klik tombol di bawah ini.

YUK, GABUNG DISINI!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)