Begini Cara Daftar Jadi Reseller Online Shop GRATIS dan Menguntungkan

Daftar Jadi Reseller Online Shop Gratis – Siapa yang tak suka dengan hal-hal yang tidak berbayar alias gratis? Tentu saja semua orang menyukainya.  Termasuk Anda, bukan? Ketika orang-orang mengatakan bahwa uang bukanlah segalanya dan ternyata segalanya membutuhkan uang, nah di sinilah keajaiban kata-kata “gratis” itu bekerja.

Tanpa berpikir panjang, sebagian besar orang tentu akan tertarik untuk mencari tahu bagaimana bisa memperoleh sesuatu yang ia inginkan secara gratis.

Bagaimana tidak? Hampir segala hal di dunia ini berbayar, tidak ada yang gratis. Mulai dari memperoleh barang-barang yang kita inginkan dan butuhkan, mendapatkan makanan, hingga hidup yang layak.

Bahkan salah satunya adalah daftar jadi reseller online shop juga perlu berbayar. Tentu saja menjadi seorang reseller memiliki risikonya tersendiri. Untuk beberapa produsen, reseller dapat sangat membantu dalam mendapatkan produk di pasaran.

Lalu, bagaimana cara daftar jadi reseller online shop gratis? Penasaran bukan?

Berikut beberapa cara daftar jadi reseller online shop gratis untuk pemula dengan mengetahui hal-hal dasar menjadi seorang reseller. Simak ulasannya hingga tuntas ya!

Baca juga: Begini Cara Menjadi Reseller Evermos. Mudah dan Menjanjikan!

Cara Daftar Jadi Reseller Online Shop Gratis

1. Perencanaan Bisnis yang Memadai Untuk Jadi Reseller Online Shop

Daftar Jadi Reseller Online Shop Gratis

Sumber: shutterstock.com

Membuka bisnis reseller tidak berbeda dengan membuka jenis bisnis lainnya. Tentu saja Anda memerlukan rencana bisnis.

Ketika Anda mencari mitra untuk bekerja, mereka akan ingin tahu persis bagaimana Anda berencana untuk memasarkan produk mereka dan mengoperasikan bisnis Anda.

Anda tidak dapat berharap untuk mencetak kontrak dengan mitra terbaik.

Sebaliknya, mitra ingin melihat bahwa Anda telah memikirkan bagaimana Anda berencana untuk menjalankan bisnis dan tujuan Anda.

Mengembangkan rencana bisnis menunjukkan bahwa Anda serius dan Anda telah mempertimbangkan semua secara detail, keduanya penting untuk menjadi seorang reseller yang sukses.

Nah, bagi Anda yang ingin menjadi reseller sukses, Anda bisa bergabung bersama Evermos.

Menjalani bisnis ini mudah dan menguntungkan. Anda akan mendapatkan komisi dari setiap penjualan produk. Apalagi bisnis jadi reseller ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memiliki penghasilan tambahan, atau yang profesinya sebagai Ibu Rumah Tangga.

Enaknya jadi bos sendiri, jualan kapan aja dan di mana saja, walau dari rumah sekalipun tapi pekerjaan rumah tangga tetep keurus.

Yuk, bagi yang mau berpenghasilan daftarkan segera diri Anda menjadi reseller dengan cara klik di bawah ini ya!

Sttt, gak perlu ngeluarin modal, lho! Tapi bisa dapat keuntungannya, maksimal!

daftar reseller evermos gratis

2. Perhatikan Detail Bisnis Sebelum Jadi Reseller

Daftar Jadi Reseller Online Shop Gratis

Sumber: shutterstock.com

Sama seperti bisnis apa pun, Anda harus mengurus perincian tertentu, yang kemungkinan mencakup memperoleh izin usaha, nomor identifikasi pajak, dan menyelesaikan dokumen apa pun yang diperlukan oleh mitra serta pemerintah lokal dan negara bagian.

Jika Anda tidak memahami semua detail dengan benar, Anda mungkin tidak dapat membangun hubungan dengan mitra- atau dapat mengalami masalah setelah Anda memulai bisnis Anda.

Jadi, pastikan untuk mengetahui secara detail alur bisnis yang akan Anda jalani.

3. Ketahui Mengenai Keuangan Bisnis

Daftar Jadi Reseller Online Shop Gratis

Sumber: shutterstock.com

Salah satu kriteria yang digunakan oleh banyak mitra untuk mengevaluasi supplier mereka untuk kemitraan adalah mengenai gambaran keuangan yang sehat.

Anda tidak hanya perlu memiliki sumber daya untuk mengelola keuangan bisnis Anda sendiri, tetapi Anda juga harus siap menghadapi kenyataan menjadi penyalur teknologi.

Hal ini berarti, diantara masalah-masalah lain, memahami bahwa banyak klien Anda (yang kemungkinan besar adalah bisnis skala kecil dan menengah) akan menunggu hingga menit terakhir untuk membayar.

Ini seringkali berarti bahwa Anda akan memasok produk dan layanan tanpa dibayar selama 30 hingga 60 hari atau lebih lama. Anda harus siap untuk mengelola kenyataan ini, dan memiliki sumber daya keuangan untuk menutup operasi selama periode ini.

4. Carilah Partner Bisnis yangTepat

Daftar Jadi Reseller Online Shop Gratis

Sumber: shutterstock.com

Sebagian besar reseller peralatan dan layanan teknologi tidak bekerja secara langsung dengan vendor, melainkan dengan mitra vendor.

Memilih mitra yang tepat dapat membuat semua perbedaan untuk bisnis Anda, menyediakan bisnis Anda dengan tidak hanya produk, tetapi juga sumber daya yang Anda butuhkan untuk menjual dan melayani produk.

Mitra vendor yang hebat akan membantu bisnis Anda berhasil, jadi Anda harus selektif dalam memilih mitra yang tepat untuk bekerja bersama sejak awal.

Dengan begitu, mereka dapat membuat hidup Anda lebih mudah dalam menjalankan bisnis.

5. Mengerti Produk yang Akan Anda Jual

Daftar Jadi Reseller Online Shop Gratis

Sumber: shutterstock.com

Terlalu banyak reseller yang mendasarkan pilihan produk mereka pada komisi mana yang membayar komisi tertinggi, dan bukan pada apa yang dapat mereka jual dengan percaya diri.

Pengecer yang paling sukses, bagaimanapun, adalah ahli dalam produk yang mereka jual, dan mampu berfungsi sebagai panduan bagi pelanggan mereka, dan bukan hanya tenaga penjualan.

Mitra vendor Anda dapat membantu dalam upaya ini, memberikan pelatihan, bantuan dengan sertifikasi, dan bantuan tambahan, tetapi penting untuk diingat bahwa pelanggan Anda tidak hanya mencari produk mereka menginginkan solusi.

Untuk menumbuhkan bisnis Anda, Anda harus dapat memberikan solusi dan bekerja dengan pelanggan individu untuk memenuhi kebutuhan spesifik mereka.

Hampir semua e-commerce yang digunakan oleh beberapa online shop memiliki cara-cara dan prosedur yang sama jika Anda ingin daftar jadi reseller online shop gratis.

Berikut tahap-tahap yang kurang lebih harus Anda ikuti untuk daftar jadi reseller online shop gratis:
  • New Account Application: daftarkan akun Anda pada suatu e-commerce atau online shop tertentu.
  • Account Details: masukkan e-mail, password, nama, dan kontak Anda untuk membuat akun baru.
  • Company Details: masukkan nama bisnis Anda, alamat (jika Ada), dan info-info mengenai bisnis Anda yang relevan.
  • My Profile: di sinilah Anda mulai membuat profil reseller yang memungkinkan Anda untuk menghubungi merchants yang berminat. Sangat penting bagi Anda untuk meluangkan waktu guna mengatur profil Anda dengan benar dan memastikan bahwa Anda mendapatkan tanggapan terbaik dari merchants dan juga untuk memastikan Anda menerima pemberitahuan yang relevan tentang merchants, berita, dan promosi baru yang sesuai dengan minat Anda.
  • Activation Link Sent: biasanya, e-commerce akan mengirimkan e-mail aktivasi untuk mengonfirmasi proes registrasi Anda.
  • Registration Complete: selesai! Anda bisa menggunakan akun Anda sekarang.

Tentu, masih banyak yang dapat Anda pelajari mengenai reseller online shop. Beberapa di antaranya bahkan baru akan Anda alami dan rasakan ketika benar-benar sudah terjun di dalamya. Untuk itu, bersiap-siaplah akan segala kemungkinan yang ada.

Perhatikan beberapa produk yang boleh dan tidak boleh dijual di e-commerce tersebut. Selain itu, pastikan Anda memiliki skill komunikasi yang baik agar tercipta hubungan yang harmonis antara Anda, konsumen, dan supplier.

Bagi Anda yang ingin berjualan online dengan aman dan terpercaya, mari daftar dan bergabung menjadi reseller Evermos.

Bisnis tanpa modal, tapi keuntungannya maksimal, bisa Anda coba sebagai peluang usaha yang menjanjikan.

Kalau tidak sekarang, kapan lagi? Banyak para reseller lain yang sudah menikmati hasilnya, memangnya Anda tidak ingin?

Pasti ingin dong. Makannya tak usah lama-lama berpikir, langsung daftar sekarang. Soal bisnis tidak harus mumpuni ilmunya, yang terpenting ada ikhtiar dan niat yang kuat.

Tenang, jangan khawatir jualan gak laku, karena Evermos telah menghadirkan para trainer bisnis profesional yang akan melatih para reseller hingga Anda jago jualan. Wow! Menarik bukan? Yuk, langsung klik di bawah untuk daftar!

daftar disini sekarang

Baca juga: Ampuh! Ini lho 5 Tips Sukses Menjalankan Bisnis Online Pakaian Wanita

Reseller Baju Muslim

Daftar Jadi Reseller Online Shop Gratis

Sumber: shutterstock.com

Mayoritas masyarakat Indonesia beragama Islam, sehingga kehadiran busana atau pakaian muslim bukanlah hal aneh lagi. Busana Muslim identik dengan pakaian yang menutupi aurat tubuh kita.

Busana muslim menjadi ciri khas umat Islam dan sering dikaitkan pada kegiatan yang berbau Islam. Oleh karena itu, banyak industri yang terjun beramai-ramai memproduksi busana muslim pria, wanita maupun anak-anak.

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, bisnis baju muslim mengalami peningkatan yang cukup pesat terutama menjelang bulan puasa.

Busana muslim hadir dengan berbagai bahan, model, motif dan warna yang menarik. Bahkan beberapa jenis busana muslim mengadopsi fashion saat ini. Sehingga peminatnya pun banyak dari kalangan anak muda.

Model dan warna yang menarik membuat busana muslim masa kini terlihat trendi saat dikenakan.

Busana muslim pria terdiri dari bermacam variasi seperti baju koko, baju gamis, baju muslim couple. Sedangkan busana muslim wanita terdiri dari variasi seperti gamis, abaya, hijab dan variasi lainnya.

Untuk memenuhi pesanan pasar terhadap minat busana muslim,  Evermos membuka luas peluang berjualan online dengan menjadi reseller.

Sehingga selain berbelanja dan mengikuti mode busana muslim terkini, Anda juga dapat ikut mengembangkan bisnis bersama kami.

Reseller Hijab

Daftar Jadi Reseller Online Shop Gratis

Sumber: shutterstock.com

Saat ini hijab bukan lagi menjadi penutup aurat yang wajib dikenakan bagi wanita muslimah di seluruh dunia.

Tapi saat ini hijab sudah menjadi salah satu trend fashion yang mendunia. Bahkan, designer berlomba-lomba untuk menciptakan model-model hijab yang cantik dan bagus.

Di Indonesia sendiri, banyak wanita yang menggunakan hijab, mulai dari anak kecil hingga dewasa.

Dengan begitu, secara otomatis kebutuhan akan hijab semakin meningkat karena setiap orang yang memakainya tidak mungkin hanya memiliki satu hijab saja.

Pastinya, mereka membutuhkan banyak hijab mulai dari berbagai warna dan model agar outfit yang dikenakan akan terlihat matching.

Inspirasi untuk mulai merintis usaha bisa datang dari mana saja, ada yang dimulai karena hobi, ada juga yang dimulai karena melihat situasi dan kondisi.

Jika Anda adalah orang yang jeli terhadap peluang usaha, dengan melihat kebutuhan hijab yang semakin meningkat, maka Anda akan mempertimbangkan hal tersebut untuk memulai usaha hijab.

Memang benar untuk memulai usaha tentunya tidaklah mudah. Banyak yang harus dipersiapkan agar usaha yang dikelola berjalan dengan lancar dan mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Rekomendasi Hijab dengan Kualitas Terbaik yang Tersedia di EvermosDaftar Jadi Reseller Online Shop Gratis

Syarat Menjadi Reseller

Daftar Jadi Reseller Online Shop Gratis

Sumber: shutterstock.com

1. Melakukan Riset Tren dan Target Pasar

Banyak orang yang tergiur untuk menjadi reseller karena tertarik dengan reseller lain yang sudah sukses menjual jenis produk tertentu.

Karena produk tersebut laris di pasaran, semua orang pun ingin menjual produk yang sama. Akibatnya, persaingan menjadi sangat ketat sehingga bisnis reseller sulit berkembang.

Menjual produk yang sudah terbukti diminati banyak konsumen memang menggoda. Namun, sebelum memutuskan untuk ikut menjualnya, lakukan riset kecil-kecilan untuk mengetahui apakah produk tersebut masih memiliki prospek yang bagus di waktu mendatang dan sampai berapa lama akan digemari orang.

Selain itu, amati juga kompetitor yang ada supaya Anda tidak merugi akibat pasar yang sudah sangat jenuh.

2. Memilih Supplier yang Profesional

Setelah menentukan jenis produk yang akan dijual, Anda perlu mencari supplier yang akan memasok barang kepada Anda.

Langkah ini harus dilakukan dengan cermat karena memilih supplier akan sangat menentukan kelangsungan usaha Anda sebagai reseller.

Carilah supplier yang memiliki ciri sebagai berikut.

  • Produknya berkualitas dan selalu up to date.
  • Varian produknya banyak dan stok terjamin.
  • Minimal sudah menjalankan bisnis selama 1 tahun dan sudah memiliki banyak reseller.
  • Harga jual yang ditentukan sesuai dengan kualitas dan sangat bersaing.
  • Memberikan banyak kemudahan dalam menjalankan bisnis sebagai reseller, seperti menyediakan katalog online, program diskon khusus, bersedia menangani komplain pelanggan.

3. Memiliki Product Knowledge yang Baik

Salah satu kemudahan menjadi reseller di era online shop sekarang adalah tersedianya materi promosi berupa foto produk dan keterangannya secara gratis dari produsen/supplier.

Sayangnya, banyak reseller yang merasa cukup hanya dengan memajang materi promosi tersebut sehingga tidak bisa memberikan jawaban yang diinginkan.

Hal ini tentu akan membuat konsumen berpaling ke toko lain karena merasa ragu pada kualitas barang Anda jual.

Kalaupun konsumen yang membelinya, Anda harus bersiap menerima komplain dan tentu ini akan menurunkan reputasi Anda di mata calon pelanggan lainnya.

Di sinilah letak pentingnya seorang reseller memiliki pengetahuan tentang produk (product knowledge) yang baik.

Hal tersebut dilakukan untuk dapat mengetahui seluk-beluk produk yang dijual, ada baiknya Anda membeli dan mencoba sendiri produk tersebut.

4. Menentukan Harga yang Tepat

Meskipun biasanya sudah mematok harga jual yang seragam, ada juga produsen yang memberikan kebebasan kepada reseller untuk menentukan harga sendiri.

Hal ini sangat menguntungkan karena Anda bisa menentukan harga jual yang paling pas.

Berhati-hatilah dalam memasang harga produk. Tentukan lebih dahulu margin keuntungan yang ingin didapat, lalu tambahkan dengan harga yang Anda dapat dari produsen/supplier.

Perlu diingat bahwa memasang harga terlalu murah akan memberi kesan kualitas produk yang kurang baik, juga membuat calon pembeli khawatir karena mengira Anda hendak menipu.

Sebaliknya, harga yang terlalu tinggi juga membuat konsumen lari. Tentukan harga yang bersaing di pasaran, tetapi berikan nilai tambah pada produk.

Jika Anda menjadi reseller Evermos, Anda tidak perlu repot untuk menentukan harga yang tepat.

Karena harga telah diatur sedemikian rupa untuk reseller serta untuk konsumen

5. Memberikan Pelayanan Terbaik

Menjalankan usaha sebagai reseller bukan sekadar membeli produk dari supplier, lalu menjualnya kembali kepada konsumen.

Kesuksesan bisnis reseller salah satunya ditentukan oleh cara Anda berinteraksi dengan konsumen.

Memberikan pelayanan terbaik dan menjalin hubungan baik dengan pelanggan merupakan salah satu kunci kesuksesan bisnis reseller.

Bentuk pelayanan terbaik yang bisa Anda berikan meliputi antara lain:

  • Memberikan informasi yang jujur mengenai kondisi produk, termasuk kelemahan dan kelebihannya.
  • Menjalin hubungan dengan pelanggan di luar urusan jual beli dan jalin komunikasi sebagai teman.
  • Menjawab setiap pertanyaan konsumen tentang produk dengan sabar dan sejelas-jelasnya karena konsumen hanya mengandalkan foto dan keterangan yang tercantum. Anda bisa mempelajari detail produk dari FAQ yang biasanya ada di website supplier.

Tapi seringkali seseorang mengurungkan niatnya untuk memulai berikhtiar seperti berbisnis karena terkendala dengan modal.

Tidak Punya Modal untuk Memulai Usaha? Tenang, Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha?

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Bisa jualan di marketplace
  • Bisa COD (Cash On Delivery)
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Dengan cara klik di bawah ini dan mulai untuk berjualan!

mulai jualan sekarang

Demikianlah informasi mengenai cara daftar jadi reseller online shop gratis yang dapat Anda ketahui.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat, boleh share artikel ini pada yang lain agar mendapat kebermanfaatan pula.

Ingin membaca artikel menarik lainnya? Silahkan untuk mengunjungi situs Blog Evermos

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×