Home » Cerita Reseller Evermos | Yuk, Simak Berikhtiar Ala Bu Tinuk yang Inspiratif!

Cerita Reseller Evermos | Yuk, Simak Berikhtiar Ala Bu Tinuk yang Inspiratif!

by Risma Novianti
0 comment

Pada artikel kali ini, kita ketahui yuk salah satu cerita Reseller Evermos yaitu tentang Berikhtiar Ala Bu Tinuk di Evermos “Selalu Berpikir Positif dan Berbuat Baik.” 

Sebuah kalimat yang menjadi prinsip Bu Tinuk tersebut tentu harus kita tanamkan juga dalam berikhtiar ya. Penasaran dengan kisah berikhtiar ala Bu Tinuk? Yuk, simak ulasan artikel ini sampai tuntas. Tapi sebelum kami kasih tahu kisahnya, kita berkenalan dulu dengan Bu Tinuk yuk.

Cerita Reseller Evermos

Nama: Ibu Tinuk Tatrusmi

Usia: 49 Tahun

Aktivitas: Ibu Rumah Tangga

Berikhtiar di Ciledug, Tangerang Selatan

Apa Kata Bu Tinuk?

Terkadang kita bisa belajar sesuatu dari pengalaman orang lain. Kali ini kita belajar dari kisah pengalaman Bu Tinuk yuk, siapa tahu dengan kita mengetahui jalan ikhtiarnya Bu Tinuk ini, semoga kita bisa terinspirasi dan termotivasi ya.

Lalu, bagaimana kisah perjalanan Bu Tinuk dari memulai gabung hingga terus melanjutkan perjuangannya untuk berikhtiar? Yuk, baca penjelasannya di bawah ini.

Baca juga: Testimoni Reseller Evermos | Berikhtiar Ala Bu Rohma Patut Kita Teladani

Pertama kali gabung ke Evermos?

Awal bergabung di Evermos ketika saya kebetulan kepingin banget punya toko online yang ada link/webnya. Nah, saya diperkenalkan Evermos oleh Hijab Etnik. Kebetulam saya langganan belanja di Hijab Etnik dan mulailah saya mendaftar jadi reseller Evermos. Seneng banget ketika sudah punya toko online sendiri. Berasa kaya bos.

Kata Bu Tinuk, jadi reseller di Evermos berasa jadi bos, soalnya bisa punya toko online sendiri 😁

Apakah diantara kalian ada yang ingin punya toko online sendiri juga? Masih bingung caranya gimana? Tinggal gabung jadi reseller Evermos aja.

Dengan jadi reseller Evermos, kamu berkesempatan untuk bisa mengelola toko online sendiri. Tenang, punya toko online sendiri tidak seribet apa yang dibayangkan.

Kamu akan diberikan berbagai kemudahan untuk berjualan produk terlengkap di Evermos. Jadi, jangan khawatir yang terpenting jualin aja dulu ya. Rasakan juga enaknya jadi kaya bos 😁

Produk yang sering di share?

Produk yang sering dishare mengikuti komunitas saya, ga jauh dari kebutuhan wanita. Misalnya gamis, hijab, kaos kaki, Al-Qur’an, dll. Dan karena sekarang lagi masa pandemi, saya juga sering posting minuman kesehatan/herbal, alat ibadah yang praktis di bawa kemana-mana.

Bu Tinuk sering share produk kebutuhan wanita katanya. Udah pasti kebutuhan wanita banyak sekali ya. Tenang, Evermos menyediakan produk terlengkap dimulai dari produk kebutuhan primer hingga tersier.

Selain itu, Bu Tinuk juga memanfaatkan momen seperti di masa pandemi saat ini dengan menjual berbagai produk yang pasti banyak dibutuhkan sehingga peluang untuk laku semakin besar, bukan?

Tips berjualan di Evermos?

Tips jualan di Evermos, sering-sering berkomunikasi dengan teman saudara meski hanya sekedar menanyakan kabar. Jangan malu untuk menawarkan produk ke teman dan konsisten dengan apa tujuan awal kita.

Intinya jangan malu ya, teruslah jalin komunikasi dan menawarkan produk ke teman atau kerabat. Seperti Bu Tinuk, beliau sering berkomunikasi walau hanya menanyakan kabar.

Dengan begitu, apabila dari segi komunikasi sudah terbangun dengan konsumen dan konsumen pun sudah merasa nyaman, peluang untuk closing pun pasti ada.

Kamu hanya tinggal konsisten dan jangan menyerah walaupun tidak menutup kemungkinan seperti adanya penolakan dari konsumen.

Baca juga:  Mona Apriana, Reseller Evermos dan Ibu Rumah Tangga dengan Omzet Belasan Juta

Trik berjualan ala Bu Tinuk

Trik berjualan di Evermos selain kita harus pandai merangkai kata/copywriting untuk menyampaikan informasi sebuah produk, saya sering searching mengenai produk. Misalnya madu, apa sih madu? Manfaatnya, ciri-ciri madu asli dan lain sebagainya. Juga misalnya saffron, karena saffron masih banyak yang belum mengenal saya coba cari informasi di google, apa sih saffron? Kenapa harganya mahal, dari mana saffron didapatkan dan apa manfaat untuk kita?

 

Setelah saya dapat informasi mengenai produk yang saya inginkan, saya paham dan saya screenshot materi yang saya dapat. Hasilnya saya posting di media sosial. Alhasil mampu menjaring customer karena mereka mendapatkan informasi yang lengkap dan tepat.

Jadi, trik berjualan ala Bu Tinuk ini harus mampu memahami dengan betul tentang product knowledge (pengetahuan sebuah produk). Memang hal tersebut sangat penting dilakukan, karena ini sangat membantu para konsumen.

Terkadang mereka masih bingung dengan produk apa yang seharusnya dibeli. Ketika mereka mengalami suatu permasalahan atau sedang membutuhkan suatu produk/jasa, tentu saja mereka membutuhkan sebuah solusi.

Nah, peran kita tentu saja harus menawarkan sebuah solusi atas apa yang sedang menjadi masalah atau hal yang dibutuhkan konsumen. Caranya? Bisa ikuti trik yang dilakukan oleh Bu Tinuk.

Jadi, pastikan juga informasi terkait produk yang akan kamu jual. Harus lengkap dan tepat. Biasanya konsumen akan lebih berhati-hati dan selektif dalam memilih produk, maka di sini peran kamu harus meyakinkan mereka dengan menyajikan informasi yang diharapkan konsumen.

Selain itu, sertakan informasi benefit atau keuntungan dari produk serta informasi cara menggunakan/pemakaian produk tersebut (jika memang diperlukan).

Semoga bisa terus menginspirasi kita semua 

Bagaimana? Sangat menarik bukan kisah berikhtiarnya ala Bu Tinuk?

Dari ulasan tentang berikhtiar ala Bu Tinuk di atas, semoga bisa meninspirasi kita semua ya.

Harapannya semoga kita bisa selalu berpikiran positif dan berbuat baik.

Ada banyak pelajaran yang bisa kamu petik lho dari Bu Tinuk di #LebihDekatDenganKORI kali ini.

Jangan lewatkan cerita dari reseller Evermos lainnya hanya di situs blog Evermos ya. Boleh share artikel ini untuk menginspirasi orang-orang agar terus semangat dalam berikhtiar.

 

Related Posts