Auto Kurus! Inilah 7 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran yang Dijamin Ampuh

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran — Saat ini telah memasuki hari ke-6 pasca lebaran. Banyak dari kita mengeluhkan kendala tentang berat badan yang meningkat. Bagaimana tidak, saat lebaran kita banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan kalori. mulai dari ketupat, opor ayam, rendang, kue kering, hingga minuman manis lainnya. Konsumsi makanan ini sangat berisiko untuk meningkatkan berat badan dengan signifikan.

Jika tak diimbangi dengan aktivitas fisik untuk membakar kalori menumpuk ini maka kalori akan menumpuk menjadi lemak yang meningkatkan berat badan. Berat badan yang berlebih ini bisa dikaitkan dengan risiko sejumlah penyakit metabolik seperti penyakit jantung, diabetes, hingga kanker.

Oleh karena itu, segera kembalikan berat badan Anda ke ukuran yang ideal dengan diet setelah lebaran. Jangan khawatir, kami punya solusinya. berikut akan kami ulas mengenai tips dan cara menurunkan berat badan setelah lebaran yang dijamin ampuh ini. Pokoknya, auto kurus deh!

Penasaran kan? mari langsung saja kita simak penjelasannya pada artikel di bawah ini.

Mengurangi Konsumsi Cemilan

Cara menurunkan berat badan setelah lebaran yang ampuh salah satunya adalah dengan mengurangi konsumsi camilan. Jika Anda menghilangkan kebiasaan ngemil setiap harinya ini, maka Anda hanya akan mengandalkan kalori makan besar tiga kali sehari.

Maka, secara tidak langsung berat badan Anda ini akan menurun. Karena camilan yang Anda konsumsi sepanjang waktu makan tersebut menjadi masalah utama berat badan menjadi naik.

Oleh karena itu, kalau Anda ingin menurunkan berat badan usai lebaran, hilangkan kebiasaan untuk ngemil.

Makan Sering Namun Dengan Porsi Sedikit

Jika Anda merupakan orang yang sulit mengendalikan nafsu makan maka cara menurunkan berat badan yang selanjutnya adalah dengan cara makan lebih sering namun dengan porsi yang sedikit.

Anda bisa makan tiga kali sehari dalam porsi biasa. Anda perlu membagi tiga kali porsi makan tersebut menjadi 5-6 kali makan dengan porsi yang lebih kecil.

Makan dengan jumlah yang sedikit seperti ini dapat membantu Anda untuk mengendalikan nafsu makan. Sehingga Anda tidak tergoda untuk ngemil.

Selain itu, pola makan ini juga dapat mengondisikan lambung secara cukup  dengan porsi makan yang sedikit. Karena setelah berpuasa selama satu bulan lamanya tubuh Anda sudah beradaptasi dengan pola makan yang baru. Saat berpuasa, kita makan hanya saat sahur dan berbuka.

Nah, agar lambung tidak terlalu kaget, maka sebagai gantinya Anda bisa memulai mengonsumsi porsi makan yang lebih kecil dan memperhatikan jarak antara waktu makan. Jika ingin menjaga berat badan, Anda bisa memilih buah-buahan dan sayuran segar.

Tidak hanya mengatur porsi makan, Anda pun perlu untuk makan secara perlahan. Apalagi setelah mengonsumsi banyak makanan berminyak, makanan manis dan bersantan saat lebaran. Ini akan membantu Anda bisa mengenali sinyal tubuh saat merasa kenyang.

Perhatikan tanda ini dan jangan makan berlebihan setelah kamu merasa kenyang. Selain itu, makan secara perlahan juga menghindari terjadinya tersedak yang bisa berakibat fatal.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Menu Makan Malam Sehat dan Lezat | Cocok Untuk Diet!

Kurangi Konsumsi Manis dan Mengandung Lemak

Salah satu hal yang bsia membantu adalah dengan mengurangi konsumsi makanan manis dan mengandung lemak. Karena makanan manis dan mengandung lemak merupakan salah satu penyumbang kalori utama.

kedua jenis makanan ini juga merupakan sumber masalah berbagai penyakit seperti diabetes, kolesterol tinggi, hipertensi, stroke, serta penyakit jantung.

Oleh sebab itu, sebisa mungkin mulailah mengurangi makanan yang digoreng, daging berlemak dan makanan laut (kecuali ikan), keripik, serta minuman kemasan yang kaya akan tambahan gula.

Jadi, mulailah memilih makanan yang mengandung nutrisi seimbang. Makanan bernutrisi seimbang merupakan makanan yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan mineral lengkap. makanan tersebut penting untuk memenuhi nutrisi tubuh.

Untuk menyeimbangkan nutrisi, mari konsumsi produk kesehatan berikut ini yang bisa Anda dapatkan di Aplikasi Evermos

cara menurunkan berat badan setelah lebaran

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Untuk memenuhi asupan nutrisi setelah lebaran ini, Anda bsia menyeimbangkannya dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Selain baik untuk pencernaan, sayur dan buah juga dapat membuat kamu kenyang lebih lama.

Hal ini pun bisa membantu Anda agar tidak tergoda untuk ngemil dan makan dalam porsi yang banyak. Dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur maka cara menurunkan berat badan kamu dijamin ampuh.

Untuk diet yang efektif, cara ini sangat baik guna memilih makanan yang tepat untuk menurunkan berat badan karena makanan yang banyak serat sangat baik untuk menurunkan berat badan. Maka dari itu perbanyaklah makanan berserat yang banyak terkandung dalam buah dan sayur.

Salah satu solusi cepat untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi jeruk nipis yang mengandung vitamin C, antioksidan, dan asam sitrat. Zat-zat tersebut dipercaya dapat membakar lemak hingga 30% lebih banyak jika diimbangi dengan berolahraga. Minumlah segelas jeruk nipis hangat untuk membantu menurunkan berat badan.

Untuk melengkapi nilai gizi Anda, Mari lengkapi produk kebutuhan Anda di Aplikasi Evermos. Anda bisa menemukan berbagai pilihan jenis dan varian di Aplikasi Evermos mulai dari makanan sehat hingga buah dan sayur.

Belanja di Aplikasi Evermos sangat menguntungkan apalagi ada voucher khusus di transaksi pertama yang bisa Anda gunakan.

Jadi, mari langsung lakukan transaksi pertama sekarang karena ada voucher transaksi pertama di Evermos yang sayang untuk dilewatkan!Revamp Transaksi Pertamaku UNTUKMU 50-100 Evermos

 

Setelah mendaftar jadi reseller, khusus pendaftaran dari blog akan langsung mendapatkan subsidi transaksi pertama, lho!

Anda akan mendapatkan potongan langsung dari transaksi pertama, dengan rincian sebagai berikut:

Khusus Produk Fisik:

Transaksi Rp100.000 akan dapat potongan Rp50.000, gunakan KODE PROMO: TRANSAKSIPERTAMA100

Transaksi Rp50.000 akan dapat potongan Rp20.000, gunakan KODE PROMO: TRANSAKSIPERTAMA50

Khusus Produk Digital:

Transaksi Rp100.000 maka akan dapat potongan Rp15.000, gunakan KODE PROMO: TRANSAKSIPERTAMADG100

Transaksi Rp50.000 maka akan dapat potongan Rp5.000, gunakan KODE PROMO: TRANSAKSIPERTAMADG50

Yuk, mulai ikhtiar dari sekarang dan langsung lakukan transaksi pertama! Siap-siap untuk dapat penghasilan tambahan dengan menjadi reseller sukses di Evermos!

YUK GABUNG DISINI

Olahraga Secara Teratur

Namun, dari semua tips di atas, tentunya kita juga perlu untuk mengimbangi tubuh dengan berolahraga secara teratur.

Carilah kegiatan olahraga yang seru bisa membuat kegiatan olahragamu menyenangkan. Menyisakan 30 menit sehari untuk berolahraga juga dapat mengencangkan otot tertentu dan membentuk tubuh menjadi ideal.

Dengan melakukan olahraga kamu dapat meningkatkan pengeluaran kalori, menjadikan tubuh segar, serta menurunkan risiko terjadinya berbagai penyakit.

Pada saat awal menurunkan berat badan, kamu bisa melakukan olahraga cardio untuk membantu mempercepat pembakaran lemak. Durasi waktu yang disarankan untuk olahraga minimal 30 menit nonstop setiap harinya.

Lama-kelamaan setelah kamu terbiasa melakukannya, durasi dapat ditingkatkan secara bertahap menjadi 60 menit dalam sehari. Berolahragalah setidaknya 150 menit dalam seminggu, yang dapat dibagi menjadi 3-5 hari.

Tidur Cukup

Tahukah Anda bahwa pola tidur bisa berpengaruh terhadap kondisi tubuh. Jadi cara menurunkan berat bedan selanjutnya adalah dengan tidur yang cukup. Tubuh yang telah lelah seharian juga membutuhkan istirahat untuk memulihkan badan. Dengan tubuh yang kurang istirahat bisa membuat kamu cepat merasa lapar. Ketika kamu begadang kamu akan rentan akan ngemil yang akan membuat berat badanmu bertambah.

Minum Air Putih

Senjata pamungkas yang tidak kalah penting ialah air putih. Dengan memperbanyak minum air putih adalah salah satu cara menurunkan berat badan setelah lebaran.

Caranya adalah setelah bangun atau sebelum sarapan dianjurkan untuk minum dua gelas air. Cara tersebut bisa mengurangi keinginan makan terlalu banyak.

Selain itu, ketika tubuh terhidrasi, maka pengeluaran energi saat istirahat akan meningkat yang berarti bisa membakar kalori lebih cepat.

Tubuh membutuhkan cairan sekurangnya 8 gelas sehari. Dengan mengonsumsi cairan yang cukup bisa menekan nafsu makan sehingga menjaga berat badanmu.

Demikianlah ulasan mengenai cara menurunkan berat badan setelah lebaran ini. Semoga dengan adanya bisa bermanfaat bagi Anda

Untuk melengkapi produk kebutuhan sehari-hari, Anda bisa menemukannya di Aplikasi Evermos. Di sini tersedia berbagai produk kebutuhan mulai dari perlengkapan ibadah, pakaian, makanan, hingga produk-produk kesehatan.

Selain untuk penggunaan pribadi, produk ini pun bisa Anda gunakan sebagai modal usaha.

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Jadi, Untuk Anda yang Ingin Memulai Usaha Tapi Terkendala modal, Tenang. Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Dengan cara klik tombol di bawah ini!

YUK, GABUNG DISINI!

Sekian artikel mengenai cara menurunkan berat badan setelah lebaran ini. Jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs Blog Evermos

×