6 Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad Hanya dengan Membaca!

Cara mendapatkan uang dari Wattpad hanya dengan membaca – Zaman sekarang, saat teknologi semakin canggih, mencari uang bisa dari mana saja. Salah satunya adalah dengan membaca Wattpad. Apakah wattpad bisa menghasilkan uang?Sangat bisa. Cara mendapatkan uang dari Wattpad hanya dengan membacanya akan dikupas tuntas dalam artikel ini. 

Wattpad menjadi salah satu aplikasi yang digemari oleh para pengguna ponsel pintar, terutama para remaja. Banyak pengguna aplikasi Wattpad yang menikmati platform tersebut sebagai hiburan di kala waktu senggang.

Namun, banyak orang yang tidak mengetahui ternyata dari Wattpad seseorang bisa mendapatkan uang. Penasaran dengan caranya? Berikut ini penjelasannya untuk Anda.

Baca juga: 7 Cara Menghasilkan Uang Dengan Mudah Di Internet. Hanya Dari Rumah Saja!

Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad Hanya dengan Membaca? Inilah Sejarah Wattpad

Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad hanya dengan Membaca
Sumber: google.com/bersosial

Sebelum mengetahui cara untuk mendapatkan uang dari Wattpad, apakah Anda sudah mengetahui siapa yang mencetuskan Wattpad dan kenapa bisa eksis sampai sekarang?

1. Apa itu Wattpad?

Wattpad adalah situs web dan aplikasi yang memuat berbagai macam genre cerita dari luar dan dalam negeri. Baik itu puisi, cerpen, maupun novel. Selain itu, Wattpad juga menjadi wadah bagi para penulis untuk menuliskan semua karya yang dimilikinya.

Bukan hanya penulis, pembaca pun sangat antusias dalam membaca berbagai cerita di Wattpad, karena tulisan yang dimuat bukan sekedar tulisan biasa, namun banyak cerita-cerita bagus di dalamnya.

Oleh karena itu, pembaca dan penulis banyak membuat komunitas untuk menghasilkan karya yang lebih bagus di Wattpad.

2. Siapa Pendiri Wattpad?

Di balik suksesnya aplikasi dan situs Wattpad, salah satu pendirinya adalah Ivan Yuen. Ia merupakan alumni dari Teknik Komputer University of Waterloo tahun 2000.

Awal mula kenapa ia mendirikan Wattpad adalah karena keresahan dalam dirinya sendiri yang sulit untuk membaca banyak genre cerita. Oleh karena itu, pada tahun 2006, ia menggandeng kawan lamanya untuk mulai mendirikan Wattpad. 

Akhirnya, dengan memulai dari sedikit tulisan yang ada di Wattpad, waktu ke waktu Wattpad menjadi aplikasi yang digandrungi banyak orang. Sampai akhirnya Wattpad masuk ke Indonesia dan banyak sekali remaja dan yang lainnya membaca dan menggemari Wattpad.

Selain mendapatkan uang dari Wattpad, ada banyak platform lainnya yang bisa menghasilkan uang lho. Apakah kamu pecinta game? Jika iya, kamu bisa menghasilkan uang dari bermain game, baca disini untu caranya: 7+ Game yang Menghasilkan Uang Beserta Cara Dapat Uangnya, Top!

Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad hanya dengan Membaca? Apa Bisa?

Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad hanya dengan Membaca
Sumber: google.com/bersosial

Nah, bagi Anda yang sudah lama menggunakan Wattpad, sudah tahu kalau Wattpad bisa mendatangkan uang untuk Anda? Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari aplikasi ini, baik sebagai penulis maupun pembaca. Cara dapat uang dari Wattpad hanya dengan membaca, berikut ini cara-caranya:

Baca juga: 15 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Modal Kecil.

1. Menulis Novel 

Cara pertama untuk baca Wattpad dapat uang yang harus Anda lakukan adalah dengan menulis novel di Wattpad.  Bukan hanya membaca, Anda harus membuat karya terlebih dahulu untuk mendapatkan uang dari Wattpad. Salah satunya yaitu membuat cerita novel. Buatlah cerita semenarik mungkin agar banyak orang yang tertarik membaca cerita Anda.

Ketika sudah mendapatkan banyak pembaca bisa jadi ada penerbit yang melirik karya Anda, atau bisa juga Anda yang mengirimkan tulisan Anda ke penerbit, baik mayor maupun indie. Jika diterima, Anda bisa mendapatkan royalti dari hasil kerjasama penerbitan buku karya Anda.

2. Cobalah Buat Puisi atau Cerpen

Tak hanya novel, di dalam Wattpad juga ada puisi dan cerpen yang bisa Anda buat atau baca. Puisi dan cerpen juga berpeluang menghasilkan uang, caranya dengan membuat puisi atau cerpen tersebut sebagus mungkin hingga banyak orang yang menyukai dan membacanya.

Dengan begitu, akan ada peluang untuk menerbitkan karya Anda ke dalam sebuah buku. Pada akhirnya, hasil penjualan tersebut akan menghasilkan uang. Maka, cara mendapatkan uang dari Wattpad dengan hanya membaca tidaklah cukup, harus membuat karya terlebih dahulu.

Baca juga: 5+ Cara Mendapatkan Uang 1 Juta dalam Sehari Tanpa Modal.

3. Menggunakan Patreon

Nah, bagi Anda penulis di Wattpad, jika ingin menghasilkan uang dari aplikasi ini, Anda bisa menggunakan Patreon. Bagi Anda yang bergelut menjadi content creator, baik itu di Youtube, Wattpad, atau platform lainnya, pasti sudah tidak asing lagi dengan Patreon.

Dengan menggunakan Patreon, Anda sebagai penulis bisa membuat konten tanpa batas yang hanya bisa diakses oleh pembaca yang berbayar atau berlangganan setiap bulan.

Caranya sangat mudah, Anda bisa membuat cerita yang menarik, kemudian batasi konten hingga beberapa episode. Setelah itu, para pembaca harus berlangganan jika ingin membaca lebih jauh dari cerita yang Anda buat. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan banyak uang dari Wattpad.

4. Gabung dengan Ko-Fi

Cara dapat uang dari Wattpad selain Patreon yaitu melalui salah satu situs yang membantu para penulis untuk mendapatkan uang dari Wattpad, yakni Ko-Fi.

Sudah banyak content creator yang bergabung dengan Ko-Fi, karena setiap orang yang berlangganan akan membayar di Ko-Fi. Dan pembayaran tersebut 100 persen akan diberikan kepada penulis.

Situs ini akan memberikan tawaran kepada para pembaca untuk mengapresiasi karya para penulis yang mereka sukai dengan membayar harga kopi. Yakni, 3 dollar atau sekitar 42 ribu rupiah. Nah, Anda yang merupakan penulis tentu sangat diuntungkan jika bergabung bersama Ko-Fi.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari Wattpad hanya dengan membaca. Namun perlu diingat, ketika Anda ingin mendapatkan uang dari Wattpad, Anda harus membuat karya terlebih dahulu, tidak bisa jika hanya membaca kemudian mendapatkan uang.

Jadi, selain membaca, cobalah untuk membuat karya agar mendapatkan banyak uang dari Wattpad.

Bagi Anda yang ingin membaca artikel menarik lainnya dan tips and trik lainnya, silahkan kunjungi situs blog Evermos untuk mendapatkannya. Selain itu, Anda juga bisa menghasilkan banyak uang dengan modal HP saja dan di rumah saja, caranya hanya dengan menjadi reseller Evermos dan dapatkan berkahnya.

Peluang Berbisnis Tanpa Modal di Evermos 

Sekarang banyak orang yang ingin memulai bisnis, tapi sayangnya terhalang oleh modal yang tidak cukup atau bahkan tidak punya sama sekali. Tapi tenang, sekarang berbisnis bisa di lakukan meski tanpa modal sekalipun dengan bergabung menjadi Reseller Evermos. 

Ada banyak keuntungan dengan menjadi Reseller di Evermos, seperti mendapatkan penghasian tambahan tanpa modal, memiliki toko online sendiri dengan modal HP, mendapatkan akses e-katalog berisi 80.000++ produk berkualitas, gratis belajar bisnis yang mendapatkan panduan dari trainer profesional, dan banyak keuntungan lainnya. 

Mulai dari anak-anak, pelajar, ibu rumah tangga atau bahkan karyawan yang ingin punya bisnis sendiri juga bisa melakukannya.  Tunggu apalagi? Yuk langsung daftar jadi Reseller Evermos di bawah ini.

MULAI JUALAN SEKARANG

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)