9 Cara Membuka Pintu Rezeki yang Tertutup, Insya Allah Mustajab!

Cara Membuka Pintu Rezeki yang Tertutup

Allah SWT telah mengatur rezeki setiap manusia. Akan tetapi, kerap kali manusia lebih berorientasi menunggu rezeki daripada menjemputnya. Oleh karena itu, mari kita ikhtiarkan untuk menjemput rezeki. Pada artikel ini akan membahas cara membuka pintu rezeki yang tertutup. Bisa Anda aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari ya!

Kini saatnya kita menjemput rezeki dengan cara yang halal yang baik. Bahkan terkadang orang bertanya-tanya, mengapa susah sekali untuk mendapatkan rezeki. Apakah rezeki memang benar-benar tertutup untuknya?

Jangan khawatir, sebagai umat muslim yang beriman, kita harus yakin bahwa Allah akan memberikan rezeki.

Asalkan kita memiliki keyakinan yang mantap, karena yakin adalah bekal utama dalam menjalani asbab (usaha) mencari rezeki.

Berikut ini ada cara untuk membuka pintu rezeki yang tertutup yang bisa Anda lakukan, insya Allah mustajab!

Cara Membuka Pintu Rezeki yang Tertutup

1. Istighfar dan Bertaubat

cara membuka pintu rezeki yang tertutup

Sumber: shutterstock,com

Taubat hendaknya dilakukan dengan penuh kesungguhan. Di antara kita melakukan pertaubatan menahan diri dari perbuatan maksiat (tidak lagi mengulanginya), menyesali perbuatan yang terlanjur dilakukannya.

Selain itu, kita harus bertekad untuk tidak mengulanginya lagi dan tidak melakukan kesalahan atau dosa yang sama.

Sebagaimana firman Allah dalam QS. Nuh ayat 10-12 yang artinya:

“Maka aku katakan kepada mereka: ‘Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.”

2. Takwa

Definisi takwa adalah merasa takut kepada Allah, beramal dengan wahyu yang diturunkan, ridha dengan rezeki yang cukup (tidak berlebihan/qona’ah).

Secara amaliah ketakwaan akan membawa seseorang bersikap hati-hati karena merasa Allah selalu mengawasi apa yang dilakukan, tengah melanggar larangan-Nya atau mengabaikan perintah-Nya.

Sebagaimana firman Allah dalam QS. At-Thalaq ayat 2-3 yang artinya:

“Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.”

Mari Jemput Rezeki dengan Menjadi Reseller Evermos!

Setiap orang tentu membutuhkan materi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Maka, sebagai manusia harus berupaya untuk mendapatkan materi tersebut.

Baca Juga:  Bagaimana Hukum Bayar Zakat Fitrah Online, Sah Atau Tidak?

Saat ini banyak orang yang mendapatkan penghasilan dari berbisnis karena terbilang sangat menguntungkan.

Nah, apakah Anda ingin melakukan bisnis dengan mudah? Tenang, Anda bisa bergabung menjadi reseller Evermos.

Insya Allah, ikhtiar yang Anda lakukan dengan menjadi reseller Evermos ini dapat membantu Anda untuk menambah penghasilan.

Usaha menjadi reseller ini GRATIS tanpa modal. Anda dapat berjualan dengan mudah, tanpa memikirkan stok barang dan pengiriman. Siap-siap Anda mendapatkan keuntungan yang maksimal!

Yuk, segera daftar menjadi reseller Evermos dengan cara klik di bawah ini.

DAFTAR DISINI SEKARANG

 

Setelah berhasil mendaftar, jangan lupa untuk melakukan transaksi pertama dan gunakan voucher sebesar 50ribu.

Tunggu apalagi? Yuk, manfaatkan vouchernya untuk bisa berbelanja lebih hemat dan Anda bisa mendapat modal secara langsung dari Evermos.

3. Sedekah

Bersedekah tidak akan membuat kita miskin, namun malah akan mendapatkan rezeki yang tak terduga (min haitsu lama yahtasib).

Oleh karena itu, perbanyaklah sedekah dalam bentuk hal apapun, mau berbagi kepada orang yang membutuhkan termasuk sedekah hal kecil walau dengan memberi senyuman kepada saudara-saudara kita.

Allah akan melipatgandakan pahala bagi orang yang suka bersedekah. Sebagaimana firman Allah dalam QS. Al-Baqarah ayat 261 yang artinya:

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir. Di tiap-tiap bulir ada seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (kurnia-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

Jika Anda ingin bersedekah, maka Anda bisa sekaligus beramal di aplikasi Evermos.

Daftarkan diri menjadi reseller Evermos untuk menjual produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari berbagai brand lokal ternama. Dari setiap hasil penjualan bisa Anda sisihkan sebagai bentuk sedekah.

Selain membantu melalui seekah, dengan menajdi reseller Evermos juga Anda telah membantu mengembangkan ekonomi umat karena telah membantu berbagai UMKM di Indonesia.

Baca Juga:  Wajib Tahu! Inilah 7 Fakta Menarik dari Masjid Al Aqsa Palestina

Jadi, tunggu apalagi, segera daftarkan diri Anda menjadi reseller Evermos.

Dapatkan komisi hingga 35% dari tiap produknya. Jadi, jika Anda berkesempatan mendapatkan jutaan rupiah perbulannya. Tidak perlu takut tidak laku. Karena tersedia lebih dari 65 ribu produk. Anda bisa menjual bermacam-macam produk mengikuti selera pasar.

Tunggu apalagi, yuk segera daftarkan diri sekarang dengan klik tombol pendaftaran di bawah ini. Gratis tanpa biaya apapun!

MULAI JUALAN SEKARANG

4. Silaturrahim

Menyambung tali kekeluargaan mempunyai dua keutamaan. Pertama meluaskan rezeki dan kedua memanjangkan umur.

Panjang umur di sini maksudnya umur seseorang akan barokah dan bermanfaat bagi sesama.

Siapa yang mengkehendaki kedua-duanya hendaklah banyak menyambung silaturrahim, meskipun terdapat perselisihan di antaranya dengan keluarganya.

Rasulullah bersabda: “Barangsiapa yang ingin agar Allah melapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah menyambung silaturrahim.” (Shahih al-Bukhari)

5. Berhijrah di Jalan Allah

Sudahkah kita berhijrah di jalan Allah? Jika belum maksimal, mari niatkan dengan lurus dan hati yang mantap untuk senantiasa berada di jalan Allah.

Dengan begitu, maka akan mempermudah untuk menjemput rezeki. Sebagaimana firman Allah dalam QS. An-Nisa ayat 100 yang artinya:

“Barangsiapa berhijrah di jalan Allah, nescaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak. Barangsiapa keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah kepada Allah dan Rasul-Nya, Kemudian kematian menimpannya (sebelum sampai ke tempat yang dituju), maka sungguh telah tetap pahalanya disisi Allah. Dan adalah Allah Mahapengampun lagi Maha Penyayang.”

Baca juga: Amalkan Doa Melancarkan Rezeki dan Usaha Ini, Insya Allah Berkah

6. Berangkat Haji dan Umrah

Cara Membuka Pintu Rezeki yang Tertutup

Sumber: shutterstock.com

Umat Islam yang memiliki kemampuan berangkat haji dan umrah, hendaklah tidak khawatir hartanya berkurang dengan melakukkan ibadah tersebut.

Rasulullah bersabda, “Lakukanlah haji dan umrah, karena kedua-duanya akan menghilangkan kefakiran dan dosa sebagaimana api membersihkan besi, emas, dan perak. Tiada balasan bagi haji yang mabrur kecuali syurga.” (Al-Tirmidzi)

Namun, menunaikan ibadah haji bagi orang yang mampu baik secara finansial maupun fisik hanya diwajibkan sekali.

7. Tawakal

Kepada Allah Rasulullah bersabda, “Jika kamu bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benarnya, niscaya Allah akan memberikan kepada kamu rezeki sebagaimana Dia berikan kepada burung, ia keluar pada waktu pagi dalam keadaan perut yang kosong pulang pada petangnya dengan perut kenyang.” (Musnad Ahmad)

Baca Juga:  Penasaran Arti mimpi Anda ? Simak Tafsir Mimpi dalam Islam Berikut Ini

Setelah bekerja dan berusaha menjemput rezeki, kita pasrahkan hanya kepada Allah agar diberikan kemudahan dan keberkahan rezeki.

8. Ibadah Kepada Allah

cara membuka pintu rezeki yang tertutup

Sumber: shutterstock,com

Allah berfirman di dalam sebuah hadis qudsi : “Wahai anak Adam! Beribadahlah kepadaKu sepenuh masa, niscaya Aku akan memenuhkan dada engkau dengan kekayaan dan Aku akan menghilangkan kefakiran daripada engkau.

Jika engkau tidak melakukannya, niscaya Aku akan menyibukkan tangan engkau dengan pelbagai pekerjaan namun kefakiranmu tetap tidak hilang”.

9. Kasih Sayang Kepada yang Lemah dan Miskin

Rasulullah bersabda, “Bukankah kamu diberikan pertolongan dan rezeki karena (ada hak didalam rezeki tsb) atas orang-orang yang lemah di kalangan kamu?” (Shahih al-Bukhari).

Belakangan ini marak komunitas masyarakat yang melakukan gerakan sedekah nasi bungkus bagi kaum duafa tiap Jumat. Tradisi ini sangat baik untuk mengasah kepekaan hati, sekaligus membuka kran rezeki.

Semoga Allah selalu memberikan karunia, kemudahan dan keberkahan atas setiap langkah dalam mencari karunia Allah . Wallahu A’lam Bissawab.

Mau Coba Usaha dengan Modal HP? Evermos Solusinya!

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Bisa COD (Cash on Delivery)
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Silahkan klik di bawah ini untuk mendaftar dan mulai berjualan menjadi reseller Evermos. Dapatkan modal sebesar 50ribu sekarang juga!

YUK, GABUNG DISINI!

Demikianlah informasi mengenai cara membuka pintu rezeki yang tertutup. Semoga Anda bisa mengamalkan poin-poin di atas.

Insya Allah, jika kita menjemput rezeki dengan baik, rezeki yang datang pun akan berkah.

Percayakanlah semua hal tentang rezeki kepada Sang Pemberi, tugas kita hanya memperbanyak ikhtiar dan berdoa.

Jangan lupa juga untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah Allah beri.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi semua. Boleh share artikel ini kepada yang lain agar dapat mengamalkan amalan di atas sebagai upaya untuk menjemput rezeki.

Untuk membaca artikel menarik lainnya, silahkan untuk mengunjungi situs Blog Evermos.  

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
×