Cara Download Minecraft Gratis di HP Android dan Iphone Terbaru 2024

Bagi pecinta game pasti sudah tidak asing dengan Minecraft. Game ini memang populer dan sempat menggebrak industri gim karena banyak penggemarnya. Meskipun game ini berbayar, tapi ternyata ada cara download Minecraft gratis di HP, lho!

Bagi kamu yang penasaran dan ingin mencoba bermain game Minecraft, kamu bisa simak artikel ini karena akan mengulas mengenai cara download Minecraft gratis di HP mulai dari android hingga iOS. 

Namun sebelum itu, mari mengetahui secara singkat mengenai apa itu game Minecraft, dan kenapa game ini cocok untuk kamu mainkan. 

Baca juga: 7+ Game yang Menghasilkan Uang Beserta Cara Dapat Uangnya, Top!

Apa itu Game Minecraft?

cara download minecraft gratis di hp
Sumber: pinterest.com

Minecraft merupakan permainan video sandbox yang dikembangkan oleh Mojang Studios pada tahun 2011. Gim ini memungkinkan pemain untuk menjelajahi dunia terbuka yang terbuat dari blok kubik dalam bentuk tiga dimensi. 

Di game tersebut, pemain dapat menghancurkan ataupun membangun apapun yang mereka inginkan, mulai dari rumah, istana, mesin, hingga perkotaan. 

Tidak hanya itu, game Minecraft juga memiliki berbagai mode permainan, mulai dari mode bertahan hidup, petualangan, dan mode kreatif. Itulah yang membuat Minecraft ini tidak bosan-bosan dimainkan oleh pecinta game. 

Selain itu, permainan ini sangat mudah dipelajari, namun sulit untuk dikuasai. Ini yang membuat Minecraft bisa dimainkan oleh siapapun tanpa batasan usia. Pemain dapat berimajinasi dan mengembangkan kreativitas mereka untuk membangun apapun yang mereka inginkan. 

Alasan lainnya mengapa game ini cocok untuk kamu adalah karena Minecraft adalah game online, artinya kamu bisa bertemu dengan teman-teman atau pemain Minecraft lainnya dari berbagai penjuru dunia dan terhubung bersama di dalam sebuah game. Menarik kan? 

Baca juga: 6 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark dari Iphone, Android, dan Tanpa Aplikasi.

Cara Download Minecraft Gratis di HP

Sebagai studio produksi dari Minecraft, Mojang Studios memang menerapkan sistem berbayar untuk pemain yang ingin memainkan game Minecraft ini. Kamu bisa membelinya melalui Play Store ataupun App Store dengan harga 99 ribu rupiah. 

Namun, kamu tidak perlu khawatir, bagi kamu yang ingin mencoba gim ini secara gratis, kamu bisa memainkan versi demo dari Minecraft. Simak penjelasan lengkap tentang cara download Minecraft gratis di HP berikut ini. 

Cara Download Minecraft Gratis di HP Android

cara download minecraft gratis di hp
Sumber: freepik.com

Apabila kamu adalah pengguna Android, kamu bisa mengikuti cara download Minecraft 1.20 dan 1.19 berikut ini. Dengan mengikuti langkah di bawah ini, kamu bisa bisa menemukan cara download Minecraft Bedrock edition gratis di HP.

1. Buka Google Play Store di Android Kamu

Pertama-tama, buka aplikasi Google Play Store di HP kamu untuk mencari versi gratis dari Minecraft secara legal.

2. Cari ‘Minecraft’ di Fitur Pencarian

Pada fitur pencarian, kamu bisa ketik ‘Minecraft’ untuk menelusuri tautan untung mengunduh gim tersebut. Biasanya, Minecraft yang original atau asli dari Mojang Studio akan berada di urutan pertama hasil pencarian.

3. Pilih Versi Gratis dari Minecraft 

Apabila kamu ingin mengunduh Minecraft secara gratis, kamu bisa memilih versi uji coba. Sebab, di Google Play Store Minecraft memiliki dua versi yang berbeda yaitu, versi berbayar dan versi gratis. 

Jika kamu tidak menemukannya di Play Store, kamu bisa klik tautan berikut ini: Download Minecraft Gratis di Google Play Store.

4. Tekan Tombol ‘Install’ atau ‘Unduh’

Klik tombol unduh, lalu tunggu beberapa saat hingga proses instalasi berakhir.

5. Buka dan Mainkan Gamenya 

Setelah terunduh dan terinstal, buka aplikasi Minecraft, dan pastikan kamu membuat akan Microsoft tersebut dahulu. Sebab, penyimpanan dari gim ini nantinya akan berada pada akun Microsoft. 

Jika sudah, kamu bisa memainkan versi gratis dari game Minecraft. Selamat mencoba!

Cara Download Minecraft Gratis di HP Iphone

cara download minecraft gratis di hp
Sumber: freepik.com

Jika kamu adalah pengguna HP Iphone, berikut ini cara download Minecraft 1.19 dan 1.20 di perangkat kamu dengan mudah dan gratis. 

1. Buka App Store yang Ada di HP Kamu

Cara pertama adalah masuk ke App Store yang ada di HP kamu langsung melalui App Storenya. Pastikan kamu tidak masuk melalui Icloud.

2. Pilih ‘Purchased’ di Menu App Store 

Pada menu App Store, kamu bisa memilih ‘Purchased’, lalu akan ada lima pilihan yang akan muncul, dan kamu bisa langsung memilih ‘ISCO’. 

3. Ketik ‘Minecraft’ dan Game Otomatis Terinstal

Ketika ‘Minecraft’ pada fitur pencarian, dan jika sudah muncul di halaman pencarian, kamu bisa klik gambar Minecraft, lalu klik tanda log in di sebelah kanan layar. Setelah itu, game Minecraft akan otomatis terinstal di HP kamu.

Demikianlah ulasan mengenai cara download Minecraft gratis di HP mulai dari Android hingga iOS. Langkah-langkah di atas adalah cara mudah dan aman untuk kamu yang ingin mencoba bermain Maincraft dengan versi gratis.

Versi gratis dari Minecraft ini memang hanya sebuah demo dengan waktu dan fitur yang tidak sebanyak versi berbayarnya. Namun, versi demo ini masih bisa kamu nikmati dan mainkan dengan seru.

Apabila setelah mencoba bermain game ini kamu merasa perlu menjelajahi lebih dalam lagi, kamu bisa pertimbangkan untuk membeli game ini.

Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat ya! Jika ingin membaca informasi menarik lainnya, kamu bisa kunjungi blog Evermos. Selain itu, jika kamu ingin mencoba peluang berbisnis tanpa modal, kamu bisa kunjungi Evermos, atau klik tombol di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)