10 Menu Takjil Buka Puasa untuk Jualan yang Laris Manis dan Bikin Untung

Menjual takjil merupakan peluang bisnis yang menjanjikan di bulan Ramadhan. Ada banyak menu takjil buka puasa untuk jualan yang bisa kamu jadikan ide bisnis dengan modal yang murah.

Peluang bisnis takjil terbilang menjanjikan karena di Indonesia sendiri takjil telah menjadi bagian dari tradisi setiap bulan puasa.

Mulai dari takjil manis dan segar seperti kolak, es campur, es teler, cendol dan lainnya, hingga takjil asin seperti aneka gorengan.

Menu takjil tersebut kerap menjadi buruan masyarakat sebagai santapan berbuka puasa. Penasaran apa saja menu takjil yang cocok dijual? Yuk simak di artikel ini, ya!

Baca juga: 27+ Ide Bisnis Menjanjikan di Bulan Puasa 2024 dan Tips Agar Laris Manis.

Menu Takjil Buka Puasa untuk Jualan yang Menguntungkan 

Ada banyak pilihan menu takjil yang laris di bulan puasa Ramadhan dengan modal kecil. Berikut ini beberapa ide menu takjil buka puasa modal kecil yang bisa kamu coba: 

1. Aneka Gorengan 

Menu Takjil Buka Puasa untuk Jualan
Sumber: google.com/bersosial

Ide takjil yang laris di bulan puasa pertama adalah aneka gorengan. Gorengan adalah salah satu menu yang kerap diincar pembeli saat mereka berburu takjil menjelang berbuka puasa.

Modal untuk menjual takjil aneka gorengan ini sangatlah terjangkau.

Selain itu, dengan beberapa bahan kamu bisa membuat berbagai macam gorengan yang berbeda, seperti bala-bala, gehu, pisang goreng, tempe kering, bakwan dan banyak lagi.

2. Es Krim Takjil

Menu Takjil Buka Puasa untuk Jualan
Sumber: google.com/bersosial

Menu takjil buka puasa untuk jualan berikutnya adalah es krim takjil. Es krim takjil menjadi pilihan menarik untuk dijual karena rasanya yang manis, lezat dan menyegarkan. 

Kamu bisa menjual es krim takjil dengan mengolah berbagai bahan seperti buah-buahan segar, coklat hingga kacang-kacangan. Selain itu, kamu bisa tambahkan toping yang bervariasi.

Dan yang paling penting adalah modal untuk usaha atau jualan es krim ini cukup minim. Sedangkan hasil atau untung yang didapatkan cukup besar, apalagi jika ludes terjual semuanya.

3. Es Kelapa

Menu Takjil Buka Puasa untuk Jualan
Sumber: google.com/bersosial

Kemudian, yang paling banyak orang cari ketika berbuka puasa adalah es kelapa. Rasanya yang manis dan segar tentu akan membuat orang membelinya.

Apalagi mencari pemasok kelapa tidaklah sulit. Jadi bagi kamuyang ingin membuka usaha takjil es kelapa ini sangat boleh dicoba.

4. Martabak Takjil

Martabak
Sumber: google.com/bersosial

Menu takjil buka puasa untuk jualan berikutnya adalah martabak. Martabak takjil merupakan salah satu makanan yang sedang populer di kalangan anak muda. 

Martabak takjil ini bisa diisi dengan berbagai bahan, seperti coklat, keju, atau kacang-kacangan. 

Selain itu, martabak takjil juga bisa diolah dengan bahan-bahan yang lebih sehat, seperti buah-buahan segar.

Jadi, buat kamu yang sedang bingung untuk membuka usaha apa ketika bulan puasa, cobalah jualan martabak takjil ini.

5. Bubble Drink

Buble drink
Sumber: google.com/bersosial

Kemudian ada juga takjil kekinian lainnya, bubble drink takjil juga bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik. Minuman ini terkenal dengan adanya bola-bola jelly yang kenyal dan lezat. 

Selain itu bubble drink takjil bisa diolah dengan berbagai macam bahan, seperti buah-buahan segar, teh, atau kopi. 

Tentu saja bubble drink takjil bisa disajikan dengan aneka topping yang bervariasi, seperti jelly, buah-buahan, atau es krim.

Jadi, jangan ragu lagi buat jualan takjil satu ini karena pasti akan banyak peminatnya dan akan menguntungkan.

Baca juga: 23 Ide Jualan Minuman Bulan Puasa 2024 yang Enak, Dijamin Laris Manis!

Menu Takjil Buka Puasa untuk Jualan yang Laris Manis

6. Kue Cubit

Kue
Sumber: google.com/bersosial

Kue cubit bisa menjadi alternatif bagi yang ingin mencari takjil yang lebih ringan, karena roti takjil bisa diisi dengan berbagai bahan, seperti coklat, keju, atau kacang-kacangan. 

Selain itu, kue cubit juga bisa diolah dengan bahan-bahan yang lebih sehat, seperti buah-buahan segar atau selai buah-buahan.

7. Es Kacang Merah

Es Kacang merah
Sumber: google.com/bersosial

Takjil kekinian berikutnya adalah es kacang merah yang seringkali menjadi pilihan pemburu. Es kacang merah bisa diolah dengan berbagai bahan, seperti susu, kacang hijau, dan bubuk kopi. 

Tak hanya itu, es kacang merah takjil juga bisa disajikan dengan aneka topping yang bervariasi, seperti kacang, biji selasih, atau buah-buahan. 

Jadi, jika kamu berjualan minuman ini, tentu saja akan laris manis karena banyak sekali orang yang menyukainya. Apalagi jika harganya sudah pasti terjangkau.

8. Sop Buah Paling Laris

Sop buah
Sumber: google.com/bersosial

Nah, menu terakhir yang bisa kamu coba untuk jualan takjil di bulan puasa adalah the one and only, Sop Buah!

Siapa yang tak suka dengan sop buah, semua orang pasti menyukainya. Selain segar dan manis, sop buah juga terkenal dengan harga yang murah, jadi tak heran jika pedagang sop buah selalu habis terjual di bulan puasa.

Bagi kamu yang ingin jualan menu takjil di bulan puasa, maka sop buah ini sangat bisa jadi rekomendasi jualan takjil di bulan puasa.

9. Tahu Walik

menu takjil buka puasa untuk jualan
Sumber: google.com/bersosial

Kamu pasti sudah lama mengenal gorengan tahu. Gorengan yang satu ini selalu menjadi favorit di masyarakat karena harganya yang terjangkau dan mudah didapat.

Jenis gorengan pun terus bertambah dan berinovasi sesuai jaman. Saat ini terdapat jenis gorengan tahu baru yakni “tahu walik”. Jika sekilas dilihat tahu walik ini mirip dengan tahu isi biasa.

Namun sebenarnya ada perbedaan yang unik karena tahunya dibalik sehingga menghasilkan lapisan tipis yang crispy.

Menu yang unik ini bisa kamu jadikan ide menu untuk jualan di bulan puasa Ramadhan 2024.

10. Churros

menu takjil buka puasa untuk jualan
Sumber: google.com/bersosial

Churros adalah salah satu makanan kekinian yang saat ini sedang tren dikalangan anak-anak muda. Rasa roti goreng yang manis, gurih dan hangat ini memang cocok menemani buka puasa.

Banyak yang membeli churros sebagai menu takjil andalan mereka. Sehingga, churros tentu menjadi peluang bagi kamu yang ingin menjual menu takjil di bulan puasa Ramadhan.

Untuk tahu resep churros yang simpel untuk jualan, kamu bisa baca disini: Resep Churros, Snack Kekinian Dari Spanyol. Mudah Tanpa Oven!

Cari Tambahan Penghasilan Tanpa Modal di Bulan Puasa

Sebagai bulan yang penuh berkah, Ramadhan menjadi ajang bagi kita umat Islam untuk mencari berbagai tambahan, mulai dari tambahan pahala hingga tambahan ilmu.

Tak hanya perihal ibadah, bulan Ramadhan juga dapat menjadi ajang untuk kamu cari tambahan keuntungan dengan berbagai ide bisnis mulai dari jualan takjil hingga jualan baju lebaran.

Jika kamu tertarik untuk mulai bisnis namun terkendala modal awal hingga sulitnya mencari produk berkualitas, maka program Reseller Evermos menjadi pilihan yang tepat untuk bantu kamu #CariTambahan.

Karena di Evermos kamu bisa memulai usaha tanpa modal dan bertemu dengan supplier yang menyediakan produk murah namun tetap berkualitas.

Tunggu apa lagi, yuk wujudkan #MudahBukaUsaha sebagai Reseller Evermos sekarang juga. Klik tombol di bawah ini untuk registrasi gratis!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)