Cara Pencegahan Penularan Virus Corona dengan Produk Zoya Viroblock

Saat ini, virus Corona masih merebak di Indonesia. Bahkan penyebaran virus ini semakin luas. Maka dari itu, kita perlu melakukan upaya pencegahan penularan virus Corona. Salah satunya dengan mengenakan produk Zoya Viroblock.

Zoya Viroblock ini merupakan daily kit series yang bisa Anda kenakan. Anda dapat menemukan produk tersebut yang tersedia di Evermos.

Nah, kita jangan memandang sepele virus ini dan perlu senantiasa melakukan berbagai tindakan pencegahan.

Apa saja tindakan upaya pencegahan tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga: Produk Zoya Viroblock Daily Kit Series yang Cocok Dikenakan di Masa Pandemi

Upaya Pencegahan Penularan Virus Corona

1. Mencuci Tangan dengan Benar

Zoya Viroblock
Sumber : pexels.com

Mencuci tangan dengan benar merupakan cara paling sederhana namun efektif untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Cucilah tangan dengan air mengalir dan sabun, setidaknya selama 20 detik.

Pastikan seluruh bagian tangan tercuci hingga bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. S

Setelah itu, keringkan tangan menggunakan tisu, handuk bersih, atau mesin pengering tangan.

Ada alternatif lain untuk membersihkan tangan yaitu dengan penggunaan handsanitizer. Gunakan produk handsanitizer dengan kandungan alkohol minimal 60% agar lebih efektif membasmi kuman.

Cucilah tangan secara teratur, terutama sebelum dan setelah makan, setelah menggunakan toilet, setelah menyentuh hewan, membuang sampah, serta setelah batuk atau bersin.

2. Menggunakan Masker

Zoya Viroblock
Sumber: shutterstock.com

Banyak yang menggunakan masker kain untuk mencegah infeksi virus Corona, padahal masker tersebut belum tentu efektif.

Ada masker bedah atau surgical mask yang merupakan masker sekali pakai yang umum digunakan. Masker ini mudah ditemukan, harganya terjangkau, dan nyaman dipakai, sehingga banyak orang yang menggunakan masker ini saat beraktivitas sehari-hari.

Cara pakai masker bedah yang benar adalah sisi berwarna pada masker harus menghadap ke luar, sementara sisi dalamnya yang berwarna putih menghadap wajah dan menutupi dagu, hidung, dan mulut. Sisi berwarna putih terbuat dari material yang dapat menyerap kotoran dan menyaring kuman dari udara.

Meski tidak sepenuhnya efektif mencegah paparan kuman, namun penggunaan masker ini tetap bisa menurunkan risiko penyebaran penyakit infeksi, termasuk infeksi virus Corona.

Nah, ada pula masker yang memiliki perlindungan baik terhadap virus yaitu masker viroblock dari produk Zoya. Untuk info lebih detail, Anda bisa klik di sini atau gambar di bawah ini.

Zoya Viroblock

Ketika melepaskan masker dari wajah, hindari menyentuh bagian depan masker, sebab bagian tersebut penuh dengan kuman yang menempel.

Setelah melepas masker, jangan lupa cucilah tangan dengan sabun atau handsanitizer, agar tangan bersih dari kuman yang menempel.

3. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Zoya Viroblock
Sumber : pexels.com

Daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit. Untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat, seperti sayuran dan buah-buahan, dan makanan berprotein, seperti telur, ikan, dan daging tanpa lemak.

Selain itu, jangan lupa rutin berolahraga, tidur yang cukup, tidak merokok, dan tidak mengonsumsi minuman beralkohol juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penularan virus Corona.

Berjemur di bawah sinar matahari juga penting untuk Anda lakukan. Selain untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang, Vitamim D juga penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang.

Dengan adanya Vitamin D, sel-sel kekebalan tubuh akan lebih aktif dalam melawan benda asing yang masuk ke tubuh, termasuk virus Corona.

Baca juga: 3 Cara Membuat Handsanitizer dengan Mudah | Bisa Buat di Rumah!

4. Menerapkan Physical Distancing 

Zoya Viroblock
Sumber: shutterstock.com

Pembatasan fisik atau physical distancing adalah salah satu langkah penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Hal ini dapat Anda lakukan dengan cara tidak bepergian keluar rumah, kecuali untuk keperluan yang mendesak atau darurat, seperti berbelanja bahan makanan atau berobat ketika sakit.

Pembatasan fisik juga dilakukan dengan cara menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain dan selalu menggunakan masker, terutama saat beraktivitas di tempat umum atau keramaian.

Selama menjalani physical distancing, Anda juga perlu menghindari kontak dengan orang yang sedang sakit, diduga terinfeksi virus Corona, atau sudah dinyatakan positif COVID-19.

5. Membersihkan Rumah dan Melakukan Disinfeksi Secara Rutin

Zoya Viroblock
Sumber: pexels.com

Selain kebersihan diri, menjaga kebersihan rumah juga sangat penting dilakukan selama pandemi COVID-19 berlangsung.

Hal ini dikarenakan virus Corona terbukti dapat bertahan hidup selama berjam-jam dan bahkan berhari-hari di permukaan suatu benda.

Oleh karena itu, rumah harus rutin dibersihkan dan dilakukan disinfeksi secara menyeluruh, termasuk perabotan dan peralatan rumah yang sering disentuh, seperti gagang pintu, remote televisi, kran air, dan permukaan meja.

Saat membersihkan atau melakukan disinfeksi, Anda perlu menggunakan sarung tangan dan masker, serta mencuci tangan dengan air bersih dan sabun setelah selesai membersihkan rumah.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona yang mungkin saja terjadi.

Rekomendasi Terbaik Produk Zoya Viroblock Daily Kit yang Cocok Dipakai di Masa Pandemi

Zoya Viroblock

Apabila Anda ingin memiliki produk ini ataupun menjualnya, silahkan klik di sini atau klik gambar di atas.

ZOYA Viroblock Daily Kit merupakan Daily Kit Series yang berisi lengkap kebutuhan sehari-hari, semua item dalam travel kit series ini dilengkapi dengan teknologi viroblock sehingga memberi perlindungan maksimal untuk Anda dalam beraktivitas rutin.

Dengan adanya produk ZOYA Viroblock Daily Kit Series ini tentunya sangat mudah dan praktis untuk bisa Anda bawa kemana pun.

Zoya Viroblock

Produk Zoya Viroblock ini terdiri dari 1 pouch yang berisi 2 pc masker, sajadah, dan sarung tangan. Menariknya lagi dari produk-produk tersebut terdapat berbagai macam warna yang menarik, lho!

Jangan menganggap enteng virus corona meski sudah ada Viroblock. Tetaplah jaga kebersihan dan lakukan protokol kesehatan dengan pakai masker, melakukan physical distancing, dan tidak berkumpul pada keramaian.

Dengan adanya ZOYA Viroblock Series ini, harapannya dapat melindungi kebutuhan Anda dan keluarga yang diharuskan tetap aktif bergerak (produktif) serta berkegiatan di luar rumah selama new normal.

Tidak  hanya itu, sebagai brand fashion muslimah, ZOYA peduli dan memahami kebutuhan muslimah untuk tetap berpenampilan sopan, pantas dan cantik di berbagai aktivitas.

Bagi Anda yang ingin menjadi reseller Evermos dan ingin menjual produk ZOYA Viroblock, silahkan untuk daftar dengan klik Daftar Reseller Evermos Gratis di bawah ini.

Daftar Reseller Evermos Gratis

Raih berbagai kemudahan dan keuntungan dengan menjadi reseller Evermos. Yuk, daftar sekarang juga!

Demikianlah informasi mengenai cara pencegahan virus Corona yang dapat Anda lakukan, salah satunya dengan mengenakan produk ZOYA Viroblock.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Stay safe and healthy! 

Jangan lewatkan informasi tentang kesehatan menarik lainnya pada situs blog Evermos.

 

×