6 Tempat Wisata Labuan Bajo yang Menakjubkan, Sayang Jika Dilewatkan! 

Saat ini sektor pariwisata di Indonesia sedang meningkat, salah satunya adalah Labuan Bajo, yang juga menjadi sorotan dunia. Begitu banyak keindahan yang ditawarkan dari wisata Labuan Bajo ini mulai dari pantai hingga perbukitannya.

Ingin tahu apa saja ragam tempat wisata Labuan bajo yang salah satunya masuk ke 7 keajaiban dunia? Selengkapnya, yuk kita baca ulasan berikut ini.

6 Destinasi Wisata Labuan Bajo yang Menakjubkan, Sayang Jika Dilewatkan! 

1. Pulau Rinca

wisata labuan bajo
sumber : google/bersosial

 

Tempat pertama yang layak dikunjungi dan menjadi sorotan adalah Pulau Rinca yang merupakan salah satu gugusan Pulau di Kepulauan Komodo.

Tempat Ini memang terkenal akan keindahan alamnya karena memiliki titik tertinggi yaitu gunung dengan ketinggian 670 mdpl. Dari sini Anda bisa melihat sekeliling Flores dengan sangat indah dari ketinggian.

Pulau Rinca juga terkenal akan hutan bakaunya yang tumbuh subur dan menghiasi garis pantai.

Di pulau ini Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan hutan bakau namun juga bisa ikut melestarikannya dengan mengikuti aktivitas penanaman bakau.

Pengalaman menanam pohon bakau  akan sangat menyenangkan dan bermanfaat bagi lingkungan ke depannya. Satu hal yang unik dari pulau ini yaitu Anda bisa melihat secara langsung aktivitas para Komodo.

Baca Juga : 6 Tempat Wisata di Bali yang Paling Ramai Dikunjungi Wisatawan

2. Pulau Padar

wisata labuan bajo
sumber : google/bersosial

Selanjutnya ada Pulau Padar. Di sini Anda membutuhkan pemandu Yang berpengalaman dan juga kapal pembawa khusus yang sudah mengetahui area di Pulau Padar sendiri karena pulau ini ditumbuhi banyak sekali rumput dan juga pohon-pohon besar.

Dari puncak Pulau Padar ini Anda dapat melihat keindahan laut di sekitar pulau padar dan pulau kecil lainnya. Pulau ini  tampak unik karena dikelilingi oleh perbukitan hijau.

Jika ingin mengunjungi Pulau padar sangat disarankan untuk menggunakan sepatu gunung karena untuk mencapai puncaknya trek jalanan cukup terjal.

Namun, meski jalanan di sini banyak diisi oleh tanjakan saat sampai di atas perbukitan maka Anda bisa melihat panorama yang menakjubkan dari Pulau Padar.

Oleh karena itu, saat berkunjung ke sini jangan lupa menyiapkan outfit terbaik Kamera untuk mengabadikan keindahannya, ya.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Malang yang Hits dan Instagramable

3. Wae Rebo

wisata labuan bajo
sumber : google/bersosial

Tak hanya keindahan alam, di Labuan Bajo ini pun Anda bisa menemukan kekayaan wisata budaya salah satunya di Wae Rebo.

Wae Rebo ini adalah tempat rumah-rumah adat yang memiliki arsitektur tradisional yang unik dan menarik. Selain itu, di sini Anda bisa melihat kehidupan tradisional adat suku Manggarai yang meninggali desa ini.

Anda juga akan merasakan sensasi mengunjungi tempat wisata yang seolah-olah berada di atas awan karena desa unik ini berlokasi di tengah pegunungan.

4. Pulau Komodo

wisata labuan bajo
sumber : google/bersosial

Saat berlibur ke Labuan Bajo tentunya tempat yang tidak boleh dilewatkan adalah Pulau Komodo. Selain bisa melihat aktivitas hewan langka ini Anda juga bisa berinteraksi secara langsung dengan memberi mereka makan.

Selain terkenal sebagai tempat konservasi tempat ini juga memiliki panorama yang indah berkat hamparan padang hijau yang masih terjaga.

Anda juga bisa mendapatkan spot foto menakjubkan dengan berjalan-jalan di padang savana ataupun mengunjungi pantai Pulau Komodo yang bersih dan indah.

Istimewanya, UNESCO telah mengakui pulau komodo merupakan situs warisan dunia dan termasuk dalam salah satu tujuh keajaiban dunia.

Tak hanya eksotisme satwa Komodo, destinasi wisata ini juga menyimpan keindahan alam hingga spot diving yang menakjubkan.

Nama unik pink beach ini tidak diambil secara sembarangan melainkan memang berasal dari warna pantai ini yang memiliki pasir lembut berwarna merah muda.

Perpaduan antara warna pasir  yang cantik serta air laut yang jernih mampu membuat panorama di sekitar Pink Beach ini menjadi daya tarik para wisatawan.

Selain pantainya yang indah, pink beach ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang mengagumkan dengan kondisi ombak yang tenang. Hal ini membuat kegiatan menyelam akan sangat menyenangkan.

5. Gua Rangko

wisata labuan bajo
sumber : google/bersosial

Tempat wisata unik lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Gua Rangko. Sebenarnya Gua Rangko adalah gua yang dihiasi oleh berbagai batu stalaktit indah dan dialiri oleh air laut berwarna biru jernih.

Namun sayangnya Gua Rangko ini merupakan salah satu tempat wisata yang cukup sulit diakses hingga Anda harus berjalan kaki dan menggunakan jasa tour guide masyarakat setempat. Tujuannya agar tidak tersasar atau bisa mencapai tempat dengan lebih mudah.

Tempat ini memang sulit dijangkau, namun semua Lelah Anda pasti akan terbayar ketika sampai dan berenang di Gua Rangko ini.

Gua Rangko ini adalah tempat yang tepat untuk Anda yang memiliki jiwa petualang.

6. Air Terjun Cunca Lawang

wisata labuan bajo
sumber : google/bersosial

Cunca lawang sering ramai oleh Pengunjung yang ingin menikmati pemandangan sambil merasakan sejuknya udara pegunungan.

Wisata alam ini menyajikan pemandangan tebing raksasa yang indah. Di Cunca Lawang ini terdapat air terjun yang membuat suasana terasa segar.

Selain menikmati alam, kondisi tebing dan jalanan yang terjal membuat tempat ini digermari oleh para penggiat panjat tebing.

Air terjun ini Hutan Mbeliling dengan ketinggian 2.000 mdpl. Air terjun ini sekilas Nampak seperti Green Canyon karena memiliki suasana dan juga warna air yang sama,

Para wisatawan juga bisa mencoba memanjat batu kemudian meloncat dari ketinggian ke Air Terjun Cunca Wulang ini.

Pokoknya, menjadi sebuah pengalaman yang seru.

Demikianlah ulasan mengenai tempat wisata Labuan Bajo yang sayang untuk dilewatnya. Dengan adanya artikel ini, semoga kita bisa lebih mengetahui tentang wisata alam yang ada di Indonesia dan mampu untuk membantu kelestariannya.

Pokoknya, keindahan alam di Indonesia pun tidak kalah dengan di luar negeri. Meskipun aksesnya tidak semudah untuk menuju ke Pulau Bali, namun dijamin segala perjalanan jauhnya akan terbayar.

Untuk melihat artikel wisata menarik lainnya, Anda bisa mengunjungi situs Blog Evermos.

×