Warna Pink Cocok dengan Warna Apa? Padukan dengan 6 Warna Ini

Warna pink cocok dengan warna apa – Salah satu warna yang paling banyak digemari adalah warna pink. Siapa yang suka dengan warna ini? Pernah mengkombinasikannya dengan warna lain? Jika belum, inilah warna yang cocok dengan warna pink yang bisa Anda gunakan untuk cat tembok atau yang lainnya.

Warna pink identik dengan feminis atau warna yang lekat dengan kesan perempuan. Namun saat ini warna pink tak hanya digunakan oleh perempuan saja.

Banyak laki-laki yang menggunakan warna pink untuk warna pakaiannya, bahkan cat rumah pun banyak yang menggunakan warna pink.

Bicara soal cat tembok, ternyata warna pink bisa dikombinasikan oleh banyak warna, bahkan hampir semua warna bisa dikombinasikan dengan warna pink.

Lalu warna pink cocok dengan warna apa sebenarnya? Berikut ini perpaduan warna pink dengan warna lain. 

Asal-usul Warna Pink 

warna pink cocok dengan warna apa
Sumber: pexels.com

Sebelum mengetahui lebih jauh tentang warna pink cocok dengan warna apa saja, sepertinya perlu untuk mengetahui sejarah warna pink terlebih dahulu.

Warna pink atau biasa sering disebut dengan merah muda adalah warna hasil dari kombinasi warna merah dan putih.

Warna merah dan putih ini diaduk atau dicampur sehingga menghasilkan warna merah yang lebih muda atau disebut dengan pink.

Kemudian warna pink menjadi warna yang identik digunakan oleh perempuan. Hal  itu karena pada awal abad 20 para pria mulai menggunakan warna yang lebih gelap. Sehingga warna pink terkesan feminis dan sangat lekat dengan perempuan. 

Namun saat ini warna pink sudah banyak digunakan oleh para pria kembali. Hal itu menjadi pemutus stigma bahwa yang menggunakan warna pink hanyalah perempuan, jika laki-laki memakai warna pink maka terkesan seperti waria.

Oleh karena itu tak heran jika warna pink banyak digunakan sebagai cat tembok rumah dan cocok dikombinasikan dengan warna lain.

Jadi warna pink cocok dengan warna apa? Berikut ini ulasannya.

Cat Warna Pink Cocok dengan Warna Apa? Coba Kombinasikan dengan Putih

warna pink cocok dengan warna apa
Sumber: google.com/bersosial

Pertama, warna pink cocok dengan warna apa adalah kombinasi dengan warna putih. Perpaduan sederhana ini akan mengesankan sebuah kesegaran dan kehangatan.

Jadi, Anda bisa menggunakannya untuk ruang tengah atau kamar, karena kombinasi pink dan putih ini selalu membuat yang melihat merasa cerah hatinya.

Perpaduan Warna Pink dan Biru Muda yang Menggoda Mata

warna pink cocok dengan warna apa
Sumber: google.com/bersosial

Selain dikombinasikan dengan warna putih, pink juga bisa masuk dengan warna biru muda. Meskipun kadang pengkotak-kotakan warna sering terjadi, misalnya pink untuk anak perempuan sedangkan biru untuk anak laki-laki.

Namun ternyata kombinasi antara pink dan biru muda juga sangat membuat mata tergoda untuk melihatnya.

Kedua warna yang cerah ini akan membuat ruangan terkesan hangat dan memiliki energi yang kuat. 

Warna Pink Berpadu dengan Abu

merah muda
Sumber: google.com/bersosial

Nah, selanjutnya adalah kombinasi pink dengan warna abu yang sangat ciamik. Meskipun abu sebagai warna netral, namun jika dikombinasikan dengan warna pink menjadi sebuah pemandangan yang indah.

Perpaduan warna pink cat tembok abu biasanya pink yang dipadukan dengan abu adalah warna pink muda. Sehingga pink yang segar akan menumbuhkan rasa yang indah kepada abu yang netral.

Paduan ini cocok sekali untuk diterapkan di ruang tengah, kamar tidur, atau bisa juga menjadi warna di muka rumah.

Warna Pink Cocok dengan Warna Apa? Cobalah dengan Ungu

perpaduan warna pink
Sumber: google.com/bersosial

Warna pink masuk dengan warna apa? Jika Anda ingin ruangan terasa lebih segar, maka cobalah untuk mengkombinasikannya dengan warna ungu.

Nah untuk mendapatkan warna yang selaras, maka cobalah untuk memilih warna ungu yang cerah kemudian untuk warna pink pilihlah yang lebih muda.

Dengan begitu Anda bisa memasangkan warna pink dan ungu sebagai pasangan selaras yang selalu menjadi penghangat ruangan.

Dark Brown Cocok dengan Warna Pink Lho

pink coklat
Sumber: google.com/bersosial

Warna coklat yang memiliki kesan sebuah bumi dan kehangatan, serta penyembuhan, sangat pas jika disandingkan dengan warna pink.

Perpaduan dua warna ini sangat terkesan modern dan sangat pas jika dijadikan warna untuk desain rumah kekinian.

Warna pink yang bisa dikombinasikan dengan warna abu biasanya warna yang memiliki kelembutan seperti dusty pink.

Bingung Cat Rumah? Padukan Pink dan Hijau

pink hijau
Sumber: google.com/bersosial

Sebagai seorang yang menyukai desain rumah yang unik dengan warna yang estetik, maka Anda perlu mencoba untuk memadukan antara pink dan hijau.

Kedua warna ini saling melengkapi seperti halnya dengan hitam dan putih. Maka dalam pandangan mata kedua warna ini menjadi penyegar.

Makna Warna Pink dalam Agama Islam

makna warna pink dalam islam
Sumber: pexels.com

Setelah mengetahui warna pink cocok dengan warna apa saja, berikutnya adalah makna yang ada dalam warna pink menurut agama Islam

Karena warna pink merupakan kombinasi warna antara merah dan putih maka, dalam Islam warna merah dan putih memiliki makna tersendiri.

1. Makan warna merah dalam Islam

Warna merah dalam agama Islam dimaknakan sebagai api neraka yang membara. Namun di Indonesia warna merah menjadi sebuah simbol keberanian.

Hal itu seperti yang ada pada bendera Indonesia, merah adalah berani dan menunjukkan kewibawaan.

2. Makna warna putih dalam Islam

Kemudian warna putih memiliki makna yang lebih dalam. Karena dalam Islam warna putih adalah warna terbaik yang jika dijadikan sebagai warna pakaian.

Seperti yang disebutkan dalam hadits riwayat Abu Daud. Rasulullah SAW bersabda:

“Pakailah pakaian putih karena pakaian seperti itu adalah sebaik-baik pakaian kalian dan kafanilah mayit dengan kain putih pula.” (HR. Abu Daud).

Kemudian hadits lainnya yaitu menceritakan bahwa Nabi Muhammad sedang tidur dan menggunakan baju warna putih.

“Aku pernah mendatangi Nabi SAW dan beliau dalam keadaan tidur dan ketika itu mengenakan pakaian putih.” (H.R. Muslim).

Jadi, itulah warna yang cocok dikombinasikan dengan warna pink yang bisa menjadi referensi Anda untuk mengecat rumah.

Demikianlah ulasan mengenai warna pink cocok dengan warna apa, semoga bermanfaat untuk Anda.

Jika ingin membaca artikel menarik lainnya, silahkan kunjungi situs Blog Evermos untuk membacanya.

Dapatkan penghasilan jutaan rupiah dalam sebulan dengan berjualan tanpa modal. Caranya langsung saja daftar menjadi reseller Evermos sekarang juga!

Karena bukan hanya tanpa modal, Anda juga tidak perlu ribet untuk urus packing dan pengirimannya, karena sudah dilakukan oleh pihak Evermos.

Tunggu apalagi? Langsung saja klik tombol di bawah ini untuk daftar dan ikuti langkah-langkahnya.

YUK, GABUNG DISINI!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)