Rekomendasi 10 Warna Keramik yang Cerah untuk Lantai dan Dinding Rumah

Warna keramik yang cerah – Saat ini keramik sudah banyak sekali warna dan varian yang membuat seseorang menyukainya.

Fungsi dari keramik tentu saja bukan hanya sebagai lantai, namun banyak sekali kegunaan lain dari keramik.

Dalam menentukan keramik apa yang akan digunakan, tentu saja tak bisa sembarangan, hal itu akan berpengaruh pada estetika dan keindahan ruangan.

Oleh karena itu, ketika memilih keramik, selain memperhatikan bahan dan kualitasnya, perlu juga untuk memilih warna yang cocok.

Artikel ini akan memberikan rekomendasi warna keramik yang cerah dan estetik untuk ruangan di rumah. 

Fungsi Keramik dan Cara Memilih Warna Keramik yang Cerah

Warna Keramik yang Cerah
Sumber: google.com/bersosial

Sebelum membahas lebih jauh tentang rekomendasi warna keramik yang cerah, berikut ini adalah fungsi dari keramik yang dikutip dari klopmart.com:

1. Untuk penutup lantai

Salah satu fungsi utama keramik adalah sebagai penutup lantai. Lantai bangunan yang hanya berupa semen halus tentu bagi banyak orang kurang terlihat cantik. 

Apalagi warna semen yang abu-abu memberikan kesan gelap dan kotor pada ruangan. Keramik yang dibuat untuk melapisi keramik ini sudah banyak tersedia di pasaran dengan berbagai jenis ukuran maupun materi. 

Biasanya, keramik yang digunakan untuk penutup lantai memiliki permukaan yang lebih kasar dibandingkan keramik untuk penutup dinding. 

Materi keramik untuk lantai ini lebih keras, kasar, dan kokoh karena akan sering diinjak-injak. Permukaannya yang tidak terlalu halus juga membuat orang yang melewatinya tidak mudah terjatuh.

2. Sebagai penutup dinding

Selain sebagai penutup lantai, keramik juga berfungsi sebagai penutup dinding. Karena sudah banyak sekali orang-orang yang menggunakan keramik untuk dijadikan pelapis dinding.

Umumnya, pemasangan keramik di dinding ada di ruangan seperti kamar mandi atau dapur. Untuk dapur sendiri, keramik hanya melapisi setengah dinding, terlebih lagi bagian dekat kompor yang sering terciprat bumbu masakan.

Tujuan melapisi dinding pada ruangan dapur adalah mudah dibersihkan dari noda cipratan bumbu. Jika dilapisi dengan keramik, dinding dapur terkesan rapi dan bersih. Selain itu, dinding dapur yang dilapisi dengan keramik lebih tahan lama dibandingkan dilapisi dengan cat dinding biasa.

3. Sebagai finishing konstruksi bangunan

Fungsi keramik lainnya adalah sebagai finishing konstruksi bangunan. Artinya dengan menggunakan keramik bangunan yang dikerjakan akan terlihat lebih indah.

Rekomendasi Warna Keramik yang Cerah dan Estetik

Nah, setelah mengetahui fungsi dari keramik, berikut adalah rekomendasi warna keramik yang cerah untuk rumah:

1. Warna keramik yang cerah: Putih

Warna Keramik yang Cerah
Sumber: google.com/bersosial

Warna keramik yang sangat cocok untuk ruangan rumah adalah putih. Putih merupakan warna yang cerah dan sangat terang untuk dijadikan lantai atau dinding.

Oleh karena itu jika Anda ingin membuat ruangan menjadi terang dan cerah, gunakanlah keramik warna putih.

2. Krem

Warna Keramik yang Cerah
Sumber: google.com/bersosial

Selain putih, warna keramik yang cocok digunakan di dalam ruangan agar lebih terang adalah keramik warna krem.

Keramik warna krem ini biasanya cocok digunakan di ruangan dapur atau kamar mandi. Tujuannya adalah agar ruangan terlihat lebih cerah.

3. Warna keramik yang cerah: Hijau Lemon

Hijau lemon
Sumber: google.com/bersosial

Jika mendengar warna hijau lemon, mungkin memang jarang yang menggunakan warna ini sebagai warna keramik rumah. Tetapi warna hijau lemon ini juga dapat membuat kamar tidur yang sempit menjadi terasa lebih besar. 

Apabila tinggal di daerah yang bersuhu hangat dan ruangan yang selalu terkena cahaya alami. Hal ini karena warna ini dapat efek pantulan cahaya dari matahari ataupun sinar lampu dengan sangat baik sehingga dapat memberikan kesan ruangan kamar di rumah menjadi lebih terbuka.

4. Abu-abu muda

Abu muda
Sumber: google.com/bersosial

Kemudian ada juga warna abu-abu muda yang sangat cocok digunakan di berbagai ruangan. 

Kesan yang ditimbulkan dari warna abu-abu muda ini adalah cerah dan hangat. Jadi sangat cocok digunakan untuk dinding kamar.

5. Pastel

Pastel
Sumber: google.com/bersosial

Warna pastel juga merupakan salah warna keramik yang terang dan cocok untuk digunakan di semua ruangan.

Baik digunakan di dinding maupun lantai, sehingga kesan yang didapatkan dari warna ini adalah ceria dan mampu menghilangkan stress.

6. Warna keramik yang cerah: Soft Blue

Soft blue
Sumber: google.com/bersosial

Kemudian jika ingin warna dapur lebih cerah dan terang serta hangat, keramik warna soft blue adalah solusinya.  

Karena sama halnya dengan warna putih, keramik dengan warna soft blue ini juga dapat memberikan kesan untuk rumah yang minimalis menjadi luas dan lega. Dan warna soft blue ini juga membuat suasana rumah menjadi tenang dan bersih.

7. Turquoise

Turquoise
Sumber: google.com/bersosial

Alternatif warna keramik lantai yang cerah lainnya yang bisa menjadi pilihan adalah turquoise atau juga biasa juga disebut dengan biru hijau. 

Warna ini sangat cocok untuk ruang-ruang kecil seperti kamar mandi bertujuan agar ruangan tersebut terlihat lebih luas. Warna biru hijau ini dapat memberikan kesan yang sejuk dan segar.

8. Pink muda

Pink muda
Sumber: google.com/bersosial

Selanjutnya ada warna pink muda. Warna keramik ini sangat cocok digunakan sebagai warna keramik lantai yang cerah pada kamar tidur perempuan karena dapat menampilkan kesan yang feminim. 

Tidak hanya itu, untuk membuatnya terasa sempurna, bisa menambahkan beberapa unsur dekorasi di dalam kamar tersebut yang dapat menjadi titik fokus ruang, seperti permadani dari beludru atau menggunakan sprei bermotif.

9. Motif abstrak putih terang

Motif tulang
Sumber: google.com/bersosial

Motif keramik lantai dengan warna putih tulang ini sangatlah cocok untuk digunakan pada ruang tamu di rumah. 

Dalam pemilihan keramik warna putih ke abu-abuan dapat memberikan kesan luas, bersih dan nyaman pada area ruang tamu di rumah. 

Motif dengan warna ini dapat memudahkan dalam memadukannya dengan berbagai model dan warna perabot di area ruang tamu di rumah.

10. Warna keramik yang cerah: Beige

Beige
Sumber: google.com/bersosial

Nah, warna keramik cerah yang terakhir dan bisa menjadi rekomendasi untuk dijadikan dinding atau lantai di rumah adalah warna beige.

Dengan perpaduan warna biru, putih dan abu-abu, maka ruangan akan terasa lebih luas. Kemudian gunakan juga beberapa furniture dari bahan dasar kayu untuk melengkapi ruangan ini.

Itulah 10 rekomendasi warna keramik yang cerah yang cocok untuk pelapis lantai dan dinding. 

Kunjungi terus situs Blog Evermos untuk mendapatkan artikel menarik lainnya. Semoga bermanfaat!

Selain itu Anda juga bisa bergabung menjadi reseller Evermos di bawah ini agar bisa berjualan tanpa modal dan mendapatkan banyak keuntungan.

DAFTAR DISINI SEKARANG