7 Alasan Jadi Wanita Karir dan Bedanya dengan Ibu Rumah Tangga | IRT Juga Bisa Bekerja Loh!

7 Alasan Menjadi Wanita Karir | Intip Bedanya Dengan Ibu Rumah Tangga — Berkembangnya zaman membuat pola pikir manusia berubah. Saat ini, seorang wanita tugasnya bukan hanya sebagai ibu rumah tangga. Melainkan bisa menjadi wanita karir.

Tentu saja hal ini menjadi perubahan positif di era modern untuk para perempuan yang memberdayakan potensinya.

Pengertian Wanita Karir

Wanita Karir
sumber : pexels.com

Wanita karir adalah mereka yang berkerja demi mendapatkan penghasilan dan mengembangkan keahlian serta potensi dalam diri. 

Ada banyak hal yang patut dipertimbangkan oleh seorang wanita karir dalam menjalankan kedua tanggung jawab yang diembannya. Terutama dalam membagi waktu dan perhatian secara maksimal antar pekerjaan dan keluarga. 

Beberapa perusahaan besar di dunia pun telah melakukan survei mengenai pendapat tentang wanita karir. Hasilnya adalah bahwa wanita mempunyai kinerja yang luar biasa. Selain itu, kaum hawa dianggap lebih kompeten, cerdas, dan emosinya lebih stabil dibandingkan laki-laki.

Tak hanya itu saja, ternyata karyawan wanita jarang memiliki produktivitas tinggi serta memperoleh profit perusahaan yang lebih besar.

7 Alasan Menjadi Wanita Karir. Benarkah Begini?

1. Ahli di Bidang Pekerjaan

Wanita Karir
sumber : pexels.com

Sangat menyenangkan bila seorang wanita karir mendapatkan kesempatan untuk bekerja sesuai dengan minat dan cita-citanya.

Namun, nyatanya sedikit saja orang yang berkerja sesuai passion mereka.

Tetaplah nikmati apa yang sedang kamu kerjakan saat ini. Bukan hanya perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja, tetapi kamu juga memerlukan penghasilan dari mereka, ‘kan. 

2. Memiliki Pendapatan Sendiri

Wanita Karir
sumber : pexels.com

Alasan menjadi wanita karir selanjutnya adalah memiliki pendapatan sendiri. Tidak dipungkiri, hal ini termasuk alasan bagi seorang perempuan yang sudah berumah tangga memilih untuk bekerja. 

Apalagi jika sudah memiliki anak maka, kebutuhan pun akan bertambah.

Tahukah Anda bahwa saat ini, untuk memiliki pendapatan sendiri Anda tidak perlu menjadi wanita karir.

Ibu rumah tangga juga punya kesempatan yang sama untuk mendapatkan penghasilan sendiri bahkan hanya dari rumah loh.

Ingin tahu bagaimana caranya? Mudah sekali! Yuk segera bergabung menjadi reseller Evermos dan raih kesempatan mendapat keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera daftar disini untuk miliki bisnis online tanpa modal. Tenang saja, Pendaftaran gratis!

DAFTAR DISINI SEKARANG

3. Kuat Mencapai Tujuan

Alasan berikutnya adalah mempunyai ambisi yang kuat demi tercapainya tujuan.Kamu berusaha mewujudkan tujuan hidup dengan memberi porsi waktu untuk bekerja. 

4. Bisa Mengembangkan Diri

Wanita Karir
sumber : pexels.com

Selanjutnya, wanita karir bisa mengembangkan potensi diri mereka. Caranya adalah terus menambah pengetahuan yang bermanfaat bagi pekerjaan dan karirmu.

Jangan pernah bosan untuk terus belajar menguasai berbagai macam keterampilan, ya. Sebab, hal ini merupakan sebuah bentuk investasi bagi kelangsungan karirmu.

5. Punya Sikap Empati

Wanita Karir
sumber : pexels.com

Karakter yang dibutuhkan untuk menjadi wanita karir adalah mempunyai sikap empati.

Sikap empati ini diantaranya mampu mendengarkan dan memahami perasaan orang lain. Misalnya, ketika anggota tim kamu mempunyai ketakutan untuk mengeluarkan pendapatnya, maka kamu sebagai atasan menggunakan rasa empati untuk memperlakukannya dengan baik seperti, menanyakan terlebih dahulu pendapatnya.

6. Mandiri

Wanita Karir
sumber : pexels.com

Pilihan berkarir sebagai wanita karir bisa dibilang sebagai sinyal kemandirian. Karena, mereka memiliki penghasilan sendiri maka, dapat menyuarakan keinginannya secara terbuka tanpa takut.

7. Selalu Memiliki Skala Prioritas Dalam Bekerja

Wanita Karir
sumber : pexels.com

Selanjutnya, wanita karir biasanya bijak dan teliti dalam mengambil keputusan saat bekerja.

Cobalah untuk menguasai setiap informasi penting dalam tugas-tugas yang diterima. Karena, hal ini penting agar kamu tahu dan dapat mengutamakan pekerjaan yang memang diprioritaskan.

Perbedaan Wanita Karir dan Ibu Rumah Tangga

Lantas, adakah perbedaan antara wanita karir dengan ibu rumah tangga?

Memilih diantara keduanya tidak akan ada yang salah. Baik ibu rumah tangga maupun wanita karir, keduanya dilakukan berdasarkan preferensi dan kebutuhan yang dilakukan demi keluarga. 

Untuk seorang wanita karir dituntut tetap bekerja meski sudah berkeluarga dan memiliki anak sehingga, pasti banyak pertimbangan yang sudah dilalui.

 Wanita yang memilih untuk tetap bekerja, pastinya bisa membantu perekonomian keluarga sehingga, kebutuhan terpenuhi dengan baik. Namun, keputusan tersebut bisa mengurangi waktu bersama keluarga dan anak-anak.

 Sedangkan, ibu rumah tangga adalah harus memahami banyak hal agar rumah senantiasa nyaman untuk ditinggali keluarga.

Menjadi ibu rumah tangga tentu menjadi tantangan tersendiri.

 Ibu rumah tangga harus tetap siap sedia selama 24 jam 7 hari dalam seminggu. Maka dari itu, terkadang ibu rumah tangga lebih mengutamakan kepentingan keluarga dibandingkan dirinya sendiri. 

 Oleh karena itu, sangat penting bagi seorang ibu untuk memiliki support system yang baik. 

Dengan demikian, ia dapat menjalankan perannya sebagai ibu rumah tangga dengan optimal.

 Kerja sama dengan suami juga amat diperlukan. Sehingga seorang ibu rumah tangga bisa tetap memiliki “me time” yang berkualitas untuk dapat menjalankan perannya.

Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Bekerja dan Dapat Penghasilan Loh!

Di tengah perkembangan teknologi yang pesat seorang ibu rumah tangga bisa mendapatkan penghasilan walaupun hanya bekerja dari rumah. 

Contoh penghasilan ibu rumah tangga adalah dengan menjadi reseller Evermos.

Siapapun dan Bagaimanapun latar belakang Anda tetap bisa berjualan di Evermos loh.

Evermos adalah aplikasi yang menjual jutaan barang kebutuhan sehari-hari yang bisa kamu perjual-belikan kembali. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan toko online mandiri secara GRATIS 

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Jadi, Untuk Anda yang Ingin Memulai Usaha Tapi Terkendala modal, Tenang. Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier.
  • Bisa jualan di marketplace
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Anda pun bisa mulai berjualan ya dengan cara klik tombol di bawah ini!

YUK, GABUNG DISINI!

Sekian artikel ini. Jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs blog Evermos

 

×