15 Bisnis Mahasiswa Mudah Tanpa Modal Hasil Melimpah

Memiliki usaha bukanlah hal yang sulit pada zaman sekarang. Sebab, saat ini sudah ada internet yang memberikan fasilitas bagi para pengguna untuk membuka dan mengembangkan usaha mereka. Apakah Kamu seorang mahasiswa yang ingin tahu apa saja usaha tanpa modal hasil melimpah? Berikut adalah beberapa usaha tanpa modal hasil melimpah yang patut Kamu coba.

Usaha Tanpa Modal Hasil Menguntungkan

1. Dropshipper

Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah
Sumber: pexels.com

Hampir setiap orang memiliki smartphone sebagai alat berkomunikasi dan transaksi. 

Kamu tidak perlu bersusah payah untuk mengeluarkan modal untuk menjalankan bisnis dropship satu ini.

Bermodalkan smartphone yang kamu miliki, Kamu hanya perlu menjualkan produk milik orang lain tanpa perlu membelinya.

Beberapa produk dropship yang bisa Kamu tawarkan kepada kenalan, saudara, dan teman-teman lainnya pun banyak.

Mulai dari fashion, makanan dan minuman, peralatan rumah tangga, aksesoris dan sebagainya.

Cukup download dan install aplikasi Evermos, kemudian Kamu bisa bergabung menjadi dropshipper di Evermos yang pastinya menguntungkan.

2. Penulis Lepas

bisnis Tanpa Modal Hasil Melimpah
Sumber: pexels.com

Bagi Kamu yang memiliki keterampilan untuk menuangkan suatu ide, pandangan dan imajinasi dalam tulisan ada kabar baik.

Sebab, menjadi penulis lepas bisa menjadi salah satu alternatif usaha tanpa modal hasil melimpah.

Latih dan asahlah kemampuan untuk menulis dan memiliki bacaan yang cukup banyak sebagai referensi tulisan kamu.

Beberapa tema tulisan yang dapat bernilai juga cukup sederhana, mulai mencoba sharing ilmu yang kamu dapatkan, pengalaman terhadap sebuah momen, tips dan trik, dan sebagainya.

Kamu bisa saja menggunakan beberapa platform sekaligus untuk memulai usaha berikut, misalnya wordpress, medium, Instagram, dan sebagainya.

3. Jasa Pembuatan Website

bisnisTanpa Modal Hasil Melimpah
Sumber: pexels.com

Para mahasiswa yang berada di jurusan tertentu seperti informatika, ilmu komputer, sistem informasi memiliki potensi menjalankan usaha tanpa modal hasil melimpah.

Kamu tidak perlu khawatir dengan stigma akan mendapatkan pekerjaan setelah lulus, sebab kamu bisa mengaplikasikan ilmu coding yang kamu gunakan untuk membuat website.

Gunakan keterampilan front end dan back end kamu untuk membangun website perusahaan, atau mungkin relasi yang membutuhkannya.

Untuk mencari lahan pekerjaan tersebut biasanya akan datang secara alami dari relasi, dosen, perusahaan, UMKM hingga mencari ke situs freelance web developer.

4. Admin Media Sosial

bisnis Tanpa Modal Hasil Melimpah
Sumber: pexels.com

Usaha tanpa modal hasil melimpah berikutnya yang dapat Kamu kerjakan selanjutnya yaitu menjadi admin media sosial.

Selama menjadi admin media sosial Kamu akan mendapatkan tugas berupa mengelola akun bisnis atau akun perusahaan.

Selain itu, hal dasar yang perlu kamu kuasai adalah dapat membuat konten yang menarik bagi audience sehingga mereka tertarik dengan bisnis atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan atau UMKM yang kamu pegang.

Usaha tanpa modal hasil melimpah berikut dapat kamu kerjakan kapan pun dan dimana pun selama kamu memiliki smartphone dan jaringan internet.

Tertarik untuk mencobanya?

5. Joki Tugas

bisnisTanpa Modal Hasil Melimpah
Sumber: pexels.com

Memiliki kemampuan dalam menyelesaikan tugas-tugas kuliah secara cepat dapat menjadi keahlian yang menarik usaha tanpa modal hasil melimpah.

Jika kamu tipikal orang yang ambisius, tidak suka menunda-nunda dan selalu mencari peluang usaha di tengah kesibukan kuliah, kamu bisa mencoba peluang satu ini.

Kamu tidak memerlukan modal apapun selain dapat menyelesaikan orderan tugas-tugas yang akan membayar kamu dengan rupiah.

Apalagi di lingkungan kampus tentunya kamu tidak akan kesulitan untuk mencari klien mana yang akan diajak bekerjasama dengan kamu sebagai joki tugas.

Bisnis Tanpa Modal Hasil Melimpah

6. Joki Game

Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah
Sumber: pexels.com

Nge-game bisa menjadi salah satu kegiatan yang mengasyikan bagi kalangan mahasiswa, namun siapa sangka ternyata terdapat celah usaha tanpa modal hasil melimpah dari peluang tersebut.

Di era sekarang, pertumbuhan game sedang berkembang dengan pesatnya sehingga tak jarang banyak para pebisnis yang menangkap peluang usaha salah satunya adalah dengan menjadi joki game.

Menjadi seorang joki game sudah mutlak untuk mampu menguasai game yang diperankannya.

Terdapat beberapa game yang berpotensi menguntungkan apabila Kamu menekuni menjadi seorang joki di dalamnya.

Mulai dari PUBG (Player Unknown Battle underGround), MOBA, LOL, dan sebagainya.

7. Jasa Titip Beli Barang

Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah
Sumber: pexels.com

Namanya juga anak muda, identik dengan hobi membeli barang-barang tertentu untuk sekadar hobi atau mengoleksinya.

Namun, adanya keterbatasan jangkauan pembeli untuk membeli barang tersebut misalnya karena terkendala jarak dan tidak dapat membeli secara langsung ke dalam toko.

Seorang pebisnis melihat peluang berikut sebagai usaha tanpa modal hasil melimpah.

Metode jasa titip yang dapat memberikan banyak keuntungan yaitu dengan menawarkan kepada teman-teman kamu, apabila kamu ingin berbelanja ke suatu tempat misalnya tempat-tempat brand dan tawarkan jasa titip kepada mereka.

Kamu akan mendapatkan orderan barang apa saja yang ingin mereka beli dan mereka akan membayar jasa kamu dalam bentuk ongkos pengiriman.

8. Jual Beli Followers

Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah
Sumber: pexels.com

Media sosial dapat menjadi salah satu peluang terbesar untuk menjalankan usaha tanpa modal hasil melimpah.

Dalam ilmu psikologi, generasi milenial identik membutuhkan pengakuan dan perhatian di media sosial, salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan memiliki banyak followers.

Selain itu, ada banyak UMKM dan perusahaan atau bisnis kecil-kecilan yang ingin mendongkrak popularitas mereka di media sosial untuk meningkatkan profit mereka.

Kamu bisa menargetkan para kalangan tersebut untuk memulai usaha jual beli followers dengan modal smartphone dan jaringan internet.

Kamu bisa bekerjasama dengan penyedia jasa jual beli followers hingga sebagai penyedia followers sendiri.

9. Jual Akun Netflix, Spotify

Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah
Sumber: pexels.com

Pernahkah kamu membeli akun premium di Netflix, Spotify, Joox, YouTube premium dan sebagainya dengan harga yang lebih murah? Jika pernah, mungkin kamu belum mengetahui bahwa itu adalah salah satu usaha tanpa modal hasil melimpah yang bisa kita coba.

Meski tidak semua orang, namun ada sebagian orang yang menganggap akun premium adalah sebuah kebutuhan dan menjadi bagian dari gaya hidup mereka.

Mereka tidak menyukai tayangan iklan, ingin serba cepat dan praktis dan merasa tidak puas dengan keterbatasan layanan dalam platform hiburan.

Nah, kamu dapat mencoba trik-trik yang terdapat dalam para penjual akun Netflix, Spotify dan akun lainnya untuk mencoba usaha tanpa modal hasil melimpah berikut.

10. Kursus Online

Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah
Sumber: pexels.com

Kalangan mahasiswa tentunya memiliki segudang ilmu pengetahuan yang dapat mereka sampaikan dan memberikan profit sebagai usaha tanpa modal hasil melimpah.

Jika kamu memiliki keterampilan untuk mengajar dalam bidang akademik khususnya, misalnya menguasai Matematika, Bahasa Inggris, Saintek dan sebagainya manfaatkan potensi berikut untuk menawarkan jasa kursus online.

Kursus online sangat mudah untuk dilakukan karena dengan modal smartphone saja kamu sudah bisa menjalankannya.

Kamu dapat menentukan tarif pengajaran sesuai dengan tingkat kesulitan materi dan durasi per jamnya, misalnya untuk satu orang dipatok tarif Rp60.000 per jam, maka jika ada 5 siswa yang tertarik mengikuti kursus online kamu, bisa kamu hitung sendiri berapa keuntungannya.

11. Jual Barang Bekas

bisnis Tanpa Modal Hasil Melimpah
Sumber: pexels.com

Barang-barang bekas yang masih layak terpakai dan pernah menggunung di rumahmu masih bisa mendatangkan keuntungan.

Terlebih jika barang barang tersebut adalah barang branded dan barang yang sudah jarang kamu gunakan, padahal kamu masih bisa menjualkan barang tersebut untuk mendapatkan rupiah.

Keterampilan yang kamu butuhkan adalah bagaimana cara mempromosikan barang bekas, serta kemampuan untuk bernegosiasi.

12. Jual Akun Game

Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah
Sumber: pexels.com

Ada begitu banyak peluang yang menjanjikan hanya dengan bermain game, selain menjadi joki game.

Hanya sebagian orang yang tidak melakukan upgrade pada akun gamenya seperti meningkatkan level di game, tier, dan membeli skin dalam game.

Namun, jika kamu pernah bahkan sering melakukannya sehingga kamu merasa sangat untuk membutuhkan uang dengan cepat maka kamu bisa mencoba untuk jual akun game.

Semakin lama akun game kamu dan memiliki track battle yang bagus, serta memiliki beberapa item yang berbayar, maka semakin bagus pula harganya.

Kamu dapat menemukan situs atau forum jual beli akun game melalui internet.

Bisnis Tanpa Modal Hasil Menguntungkan

13. Foto Produk

Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah
Sumber: pexels.com

Kamu punya smartphone yang memiliki kamera canggih memiliki megapiksel yang besar? Sudah coba belum usaha tanpa modal hasil melimpah dengan bisnis foto produk?

Gunakan smartphone dan keterampilan dasar untuk fotografi produk bagi para UKM yang sedang merintis bisnisnya dan kebutuhan promosi produk.

Kamu juga bisa membangun tim studio sendiri dengan beberapa teman yang ingin menjalankan usaha tanpa modal hasil melimpah berikut ini.

Untuk bayarannya, kamu bisa mematok tarif per pcs atau dengan harga foto produk paketan dan jam.

14. Usaha Afiliasi

bisnis Tanpa Modal Hasil Melimpah
Sumber: pexels.com

Ingin dapat uang tambahan hanya dengan mempromosikan produk milik marketplace atau orang lain? Tentunya sangat bisa.

Untuk memulai bisnis afiliasi modal yang kamu perlukan adalah akun media sosial dan followers yang banyak untuk mempromosikan produk dengan mencantumkan link pada konten yang kamu buat.

Jangan tanggung-tanggung untuk bekerjasama dengan beberapa marketplace sekaligus, kamu juga bisa bergabung menjadi afiliator di Evermos.

15. Jual Foto 

bisnisTanpa Modal Hasil Melimpah
Sumber: pexels.com

Kamu punya hobi memotret obyek atau mungkin pemandangan yang indah? Manfaatkan potensi berikut untuk menghasilkan karya-karya yang bisa kamu monetisasi.

Foto yang kamu ambil tentunya bisa menjadi peluang usaha tanpa modal hasil melimpah. 

Kamu bisa memulai bisnis berikut dengan modal smartphone kemudian kamu jual di situs foto berbayar.

Beberapa situs yang bisa kamu coba untuk bekerjasama sebagai kontributor foto antara lain yaitu Pexels.com, Shutterstock.com, Pixabay.com, dan sebagainya. 

Dari beberapa informasi diatas mengenai usaha tanpa modal hasil melimpah, manakah bisnis yang akan kamu coba?
Share juga link artikel Blog Evermos berikut kepada saudara, teman-teman kamu yang membutuhkannya ya!

Ingin punya bisnis jastip tanpa modal dengan omset melimpah? Kamu bisa bergabung menjadi reseller Evermos sekarang juga!

Klik gabung di bawah ini untuk melakukan pendaftaran secara GRATIS.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)