Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Dengan Jadi Reseller Evermos

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

Evermos adalah singkatan dari Everyday Need for Every Moslem Merupakan Portal Reseller Yang Menjual Berbagai Baju Muslim dari Brand-brand ternama dan berjualan produk lokal, terutama produk-produk muslim dan telah memiliki lebih dari 70,000 reseller yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tidak ada salahnya Memiliki Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga. Mona Apriana, seorang Ibu Rumah Tangga yang sudah mempunyai Usaha Sampingan dengan menjadi Reseller Evermos ini bisa menghasilkan untung hingga Rp. 15 Juta per bulan. Ibu Mona berhasil mengembangkan dirinya dengan mendapatkan penghasilan hingga 15 Juta per bulannya.

Ibu Mona telah menggeluti Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga di dunia pemasaran online sejak 4 tahun lalu dengan berjualan Gamis & Kerudung, namun hasilnya belum terlihat menjanjikan “setelah bergabung di Evermos hasilnya bagus karena dapat Ilmu yang bisa diterapkan,”ucap Mona

Mona menambahkan pada saat awal bergabung dengan Evermos masih merasakan kesulitan dalam memasarkan produknya, pendapatannya pun masih biasa saja, ” Tiga bulan mulai penjualan hasilnya masih biasa, dengan pendapatan masih sekitar 2 juta rupiah dalam sebulan. Saya merasa terbantu sejak ada pembagian group area dan diberi pembekalan strategi dari tim Evermos, setelah itu penjualannya naik dan mencapai 15 Juta Per bulan, karena saya sudah paham ilmunya”, jelas Mona. Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga, memang awalnya tidak cukup menjanjikan, tetapi jika terus ditekuni hasilnya lumayan.

Saat ini Ibu Mona sudah menjual berbagai macam produk dari merek yang sudah bekerjasama dengan Evermos, Produk-produk yang yang paling laku dijual yakni Madu Lokal, Selimut dan Susu Kambing. Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga, telah membawa Ibu Mona dipilih menjadi koordinator reseller Evermos area Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, karena memiliki kepribadian yang aktif dan gigih. Sebagai koordinator Ibu Mona wajib mengadakan acara sebagai wadah berbagi komunitas reseller untuk saling bahu membahu menjual dan mengenalkan produk-produk lokal.

Baca Juga:  Mona Apriana, Reseller Evermos dan Ibu Rumah Tangga dengan Omzet Belasan Juta

Banyak suka duka yang sudah dialaminya sebagai reseller. Menjadi reseller harus sabar dan kreatif, ia harus memahami target pasar dan bisa menganalisis konsumen agar dapat memasarkan produk yang sesuai dengan targetnya. Menjadi seorang reseller tidak jarang banyak konsumen komplain dan ia selalu menanggapinya dengan tenang dan sabar. Ia tidak sungkan untuk memberikan tawaran pada konsumennya untuk ganti barang atau refund.

Mona menambahkan jangan pernah takut memulai Usaha Sampingan yaitu dengan cara berbisnis hal terpenting adalah harus berani, “Yang paling penting harus action dulu, misal mulai share gambar iklan agar banyak orang tahu produk yang kita jual”, tutupnya.

Chief Partnership Officer Evermos, Ilham Taufiq, Evermos sebagai aplikasi yang menjadi wadah reseller dan UKM dalam menggapai cita-citanya untuk mandiri secara finansial.

Reseller dan UMKM harus mendapatkan endapatkan pelatihan, kesempatan dan akses, mereka akan bisa berkolaborasi untuk sama-sama bisa memajukan ekonomi, “Semakin banyak yang bergabung di Evermos, semakin besar impact ekonominya untuk Indonesia,” tutup Ilham.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
×