Home » 6 Usaha Rumahan yang Lagi Trend dan Menguntungkan. Mau Coba?

6 Usaha Rumahan yang Lagi Trend dan Menguntungkan. Mau Coba?

by Risma Novianti
0 comment

Anda ingin membuka usaha rumahan yang lagi trend? Jika iya, Anda harus tahu beberapa usaha tersebut dengan membaca ulasan artikel berikut ini!

Sudah banyak orang yang memutuskan untuk membuka usaha rumahan, karena untuk bekerja di suatu perusahaan kini semakin ketat dan saingannya pun banyak.

Hal tersebut membuat orang berpikir untuk membuka usaha rumahan. Jangan dikira membuka usaha rumahan ini mudah. Sudah pasti ada tantangan yang harus dilalui, dan harus memikirkan bagaimana caranya usaha Anda laku keras.

Maka dari itu, Anda harus memilih usaha rumahan yang lagi trend supaya banyak orang yang tertarik. Tentu dalam berbisnis ini persaingan akan semakin ketat.

Inilah beberapa usaha rumahan yang lagi trend saat ini, siapa tahu Anda terinspirasi dan tertarik untuk mencoba usaha ini.

Baca juga: 10 Ide Usaha Rumahan Modal Kecil Yang Sangat Menjanjikan

Usaha Rumahan yang Lagi Trend

1. Menjual Produk Fashion

Usaha Rumahan yang Lagi Trend

Sumber: pexels.com

Produk fashion merupakan salah satu kebutuhan yang dicari oleh setiap orang. Maka ini kesempatan bagi Anda untuk menjual berbagai produk fashion seperti pakaian, celana, jacket, sepatu, aksesoris dan lain sebagainya.

Produk fashion banyak peminatnya dan dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Ingat, dalam membuka usaha pastikan Anda menentukan siapa yang menjadi target pasar Anda.

Anda bisa menjual produk fashion secara offline maupun online. Jika usaha Anda ingin dikenal secara luas, maka disarankan untuk menjualnya secara online. Anda bisa melakukan promosi di sosial media.

Jika produk fashion Anda berkualitas dan harga terjangkau, kemungkinan besar banyak peminatnya sehingga bisnis ini akan sangat menguntungkan bagi Anda.

2. Usaha Katering Rumahan

Usaha Rumahan yang Lagi Trend

Sumber: pexels.com

Bagi Anda yang memiliki hobi dan bakat memasak, usaha katering rumahan ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Modal yang dikeluarkan pun cenderung kecil. Anda tidak perlu sewa tempat, karena harus mengeluarkan biaya lagi.

Anda bisa membuka usaha ini di rumah, ataupun di depan rumah. Jika ingin membuat tempat usaha yang dekat dari rumah, buat yang sederhana saja agar tidak harus mengeluarkan biaya yang besar.

Hal yang terpenting dalam menjalani usaha katering rumahan ini adalah menciptakan masakan yang lezat, enak dan higienis. Pastikan menunya pun bervariasi.

Selain itu, sistem promosi harus diperhatikan dengan baik, agar banyak orang yang mengetahui usaha katering Anda.

Semakin banyak orang yang menyukai katering rumahan Anda, maka peluang untungnya semakin besar.

3. Bisnis PPOB

Usaha Rumahan yang Lagi Trend

Sumber: pexels.com

Bisnis rumahan yang lagi trend selanjutnya yaitu bisnis PPOB. Untuk tempat bisnis pembayaran online ini tidak perlu mengeluarkan modal yang terlalu besar.

Anda hanya perlu menyiapkan komputer atau laptop dan suatu sistem yang digunakan untuk menunjang setiap transaksi.

Adapun berbagai transaksi kebutuhan masyarakat yang dapat Anda layani diantaranya pulsa, pembayaran listrik, cicilan kendaraan , semua yang berhubungan dengan perbankan online.

Dengan adanya bisnis PPOB ini tentu akan membantu banyak orang dan hasilnya pun menguntungkan bagi Anda.

Baca juga: 8 Ide Usaha Rumahan 2020 yang Menjanjikan dan Menguntungkan

4. Usaha Kerajinan Tangan

Usaha Rumahan yang Lagi Trend

Sumber: pexels.com

Bagi Anda yang memiliki daya kreatifitas tinggi, maka usaha kerajinan tangan sangatlah cocok untuk Anda.

Anda bisa memanfaatkan keahlian tersebut sebagai peluang usaha yang menguntungkan. Sebenarnya tidak perlu modal yang terlalu besar untuk menjalankan usaha ini.

Bahkan Anda bisa memanfaatkan barang-barang bekas atau daur ulang sehingga menjadi kerajikan yang memiliki nilai guna dan bernilai tinggi.

5. Bisnis Laundry

Usaha Rumahan yang Lagi Trend

Sumber: pexels.com

Tak usah heran jika bisnis ini sudah banyak ditemui di mana-mana. Karena banyak masyarakat yang sangat membutuhkan jasa ini.

Persaingannya pun semakin ketat bukan? Ini merupakan hal yang biasa. Anda hanya perlu tekun dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua pelanggan.

Modal dari membuka bisnis laundry ini tidak terlalu besar, Anda perlu menyiapkan beberapa peralatan seperti mesin cuci, setrikaan dan tempatnya pun bisa memakai salah satu ruangan di rumah.

6. Reseller Online

Usaha Rumahan yang Lagi Trend

Sumber: pexels.com

Menjalani usaha reseller online kini menjadi trend karena memberikan kesan nilai praktis dan mudah dijalankan. Anda bisa menjalankan bisnis ini di mana pun, termasuk di rumah.

Menjadi reseller online dari segi modal relatif minim. Bahkan tanpa modal sekalipun. Anda hanya bermodalkan smartphone dan kemauan yang besar.

Jika Anda tertarik menjadi reseller online, Anda bisa bergabung dengan Evermos. Kenapa harus Evermos? Karena modal relatif minim dengan sistem tidak perlu stok.

Jadi, bagi Anda yang pemula tidak perlu repot memikirkan produksi dan pengiriman. Yang terpenting Anda bisa promosi ke teman atau pun kerabat.

Produk yang dijual di Evermos juga lengkap lho. Dimulai dari produk kebutuhan primer hingga tersier. Pastinya hanyak dicari oleh masyarakat!

Nah, itulah beberapa usaha rumahan yang lagi trend saat ini. Semoga dapat memberikan pencerahan bagi Anda yang ingin memulai usaha rumahan.

Jika Anda tertarik bergabung menjadi reseller online di Evermos, segera daftarkan diri Anda di bawah ini!

Daftar Reseller Evermos Gratis

Yuk, mulai berikhtiar menjadi reseller sukses di Evermos!

 

 

 

 

 

Related Posts