8 Usaha Rumahan yang Akan Trend di 2024, Segera Coba!

Anda ingin membuka usaha rumahan yang lagi trend? Jika iya, Anda harus tahu beberapa usaha tersebut dengan membaca ulasan artikel berikut ini!

Sudah banyak orang yang memutuskan untuk membuka usaha rumahan, karena untuk bekerja di suatu perusahaan kini semakin ketat dan saingannya pun banyak.

Hal tersebut membuat orang berpikir untuk membuka usaha rumahan. Jangan dikira membuka usaha rumahan ini mudah. Sudah pasti ada tantangan yang harus dilalui, dan harus memikirkan bagaimana caranya usaha Anda laku keras.

Maka dari itu, Anda harus memilih usaha rumahan yang lagi trend supaya banyak orang yang tertarik. Tentu dalam berbisnis ini persaingan akan semakin ketat.

Inilah beberapa usaha rumahan yang lagi trend saat ini, siapa tahu Anda terinspirasi dan tertarik untuk mencoba usaha ini.

Baca juga: 10 Ide Usaha Rumahan Modal Kecil Yang Sangat Menjanjikan

Usaha Rumahan yang Lagi Trend

1. Menjual Produk Fashion

Usaha Rumahan yang Lagi Trend
Sumber: pexels.com

Produk fashion merupakan salah satu kebutuhan yang dicari oleh setiap orang. Maka ini kesempatan bagi Anda untuk menjual berbagai produk fashion seperti pakaian, celana, jacket, sepatu, aksesoris dan lain sebagainya.

Produk fashion banyak peminatnya dan dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Ingat, dalam membuka usaha pastikan Anda menentukan siapa yang menjadi target pasar Anda.

Anda bisa menjual produk fashion secara offline maupun online. Jika usaha Anda ingin dikenal secara luas, maka disarankan untuk menjualnya secara online. Anda bisa melakukan promosi di sosial media.

Jika produk fashion Anda berkualitas dan harga terjangkau, kemungkinan besar banyak peminatnya sehingga bisnis ini akan sangat menguntungkan bagi Anda.

Mau jualan produk fashion? Anda bisa bergabung dan berjualan menjadi reseller Evermos. Mau daftar? Lansung klik di bawah ini ya!

daftar reseller evermos gratis

 

2. Usaha Katering Rumahan

Usaha Rumahan yang Lagi Trend
Sumber: pexels.com

Bagi Anda yang memiliki hobi dan bakat memasak, usaha katering rumahan ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Modal yang dikeluarkan pun cenderung kecil. Anda tidak perlu sewa tempat, karena harus mengeluarkan biaya lagi.

Anda bisa membuka usaha ini di rumah, ataupun di depan rumah. Jika ingin membuat tempat usaha yang dekat dari rumah, buat yang sederhana saja agar tidak harus mengeluarkan biaya yang besar.

Hal yang terpenting dalam menjalani usaha katering rumahan ini adalah menciptakan masakan yang lezat, enak dan higienis. Pastikan menunya pun bervariasi.

Selain itu, sistem promosi harus diperhatikan dengan baik, agar banyak orang yang mengetahui usaha katering Anda.

Semakin banyak orang yang menyukai katering rumahan Anda, maka peluang untungnya semakin besar.

3. Bisnis PPOB

Usaha Rumahan yang Lagi Trend
Sumber: pexels.com

Bisnis rumahan yang lagi trend selanjutnya yaitu bisnis PPOB. Untuk tempat bisnis pembayaran online ini tidak perlu mengeluarkan modal yang terlalu besar.

Anda hanya perlu menyiapkan komputer atau laptop dan suatu sistem yang digunakan untuk menunjang setiap transaksi.

Adapun berbagai transaksi kebutuhan masyarakat yang dapat Anda layani diantaranya pulsa, pembayaran listrik, cicilan kendaraan , semua yang berhubungan dengan perbankan online.

Dengan adanya bisnis PPOB ini tentu akan membantu banyak orang dan hasilnya pun menguntungkan bagi Anda.

Temukan beragam produk digital di Aplikasi Evermos

Usaha Rumahan yang Lagi Trend

Klik gabung untuk daftar dan raih kesempatan untuk mendapatkan penghasilan sesuai dengan keinginan. Setelah daftar, jangan lupa untuk lakukan transaksi pertama ya biar bisa dapat potongan sebesar 50ribu.

Yuk, Gabung Disini!

4. Usaha Kerajinan Tangan

Usaha Rumahan yang Lagi Trend
Sumber: pexels.com

Bagi Anda yang memiliki daya kreatifitas tinggi, maka usaha kerajinan tangan sangatlah cocok untuk Anda.

Anda bisa memanfaatkan keahlian tersebut sebagai peluang usaha yang menguntungkan. Sebenarnya tidak perlu modal yang terlalu besar untuk menjalankan usaha ini.

Bahkan Anda bisa memanfaatkan barang-barang bekas atau daur ulang sehingga menjadi kerajikan yang memiliki nilai guna dan bernilai tinggi.

Baca juga: 8 Ide Usaha Rumahan 2024 yang Menjanjikan dan Menguntungkan

5. Bisnis Laundry

Usaha Rumahan yang Lagi Trend
Sumber: pexels.com

Tak usah heran jika bisnis ini sudah banyak ditemui di mana-mana. Karena banyak masyarakat yang sangat membutuhkan jasa ini.

Persaingannya pun semakin ketat bukan? Ini merupakan hal yang biasa. Anda hanya perlu tekun dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua pelanggan.

Modal dari membuka bisnis laundry ini tidak terlalu besar, Anda perlu menyiapkan beberapa peralatan seperti mesin cuci, setrikaan dan tempatnya pun bisa memakai salah satu ruangan di rumah.

6. Fotografer dan Videografer

Usaha Rumahan yang Lagi Trend
sumber : shutterstock.com

Jenis usaha yang satu ini sangat bisa jadi eluang yang cukup menjanjikan dan mudah dilaksanakan.

Hampir semua orang mungkin bisa mengambil gambar atau merekam video, namun tidak semuanya bisa melakukannya secara profesional. Inilah kesempatan yang bisa Anda ambil untuk mengisi kekosongan ini.

Jasa foto dan video yang Anda buka bisa sangat potensial dalam melayani bermacam keperluan seperti acara penikahan, foto wisuda, dan masih banyak lagi.

Modal yang Anda perlukan hanyalah ruangan yang bisa dipakai untuk studio, kamera, serta laptop atau komputer untuk keperluan editing hasil.

7. Budidaya Ikan Hias

Usaha Rumahan yang Lagi Trend
sumber : shutterstock.com

Harga jual ikan hias saat booming seperti ini terkadang cukup menguntungkan, mulai dari puluhan ribu bahkan jutaan rupiah.

Jika Anda memiliki hobi dan menyukai ikan hias, maka tidak ada salahnya Anda bisa menjadikan ini sebagai ladang bisnis.

Berikut ada beberapa tips yang bisa Anda coba agar sukses dalam menjalankan bisnis ikan hias yakni  sebagai berikut:

  • Mencari jenis ikan hias yang dihargai tinggi
  • Mempelajari sistem pasar ikan hias
  • Mempelajari cara mengembang biakan ikan hias agar usaha ini bisa bertahan lama
  • Mengikuti forum dan komunitas ikan hias untuk memperbesar lingkaran bisnis
  • Mempromosikan bisnis dengan strategi yang tepat.

8. Reseller Online

Usaha Rumahan yang Lagi Trend
sumber : shutterstock.com

Menjalani usaha reseller online kini menjadi trend karena memberikan kesan nilai praktis dan mudah dijalankan. Anda bisa menjalankan bisnis ini di mana pun, termasuk di rumah.

Menjadi reseller online dari segi modal relatif minim. Bahkan tanpa modal sekalipun. Anda hanya bermodalkan smartphone dan kemauan yang besar.

Ingin menjadi reseller online? maka Anda bisa bergabung menjadi reseller Evermos!

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

daftar disini sekarang

Tidak Punya Modal untuk Memulai Usaha? Tenang, Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos dan Anda bisa mulai berjualan dengan cara klik di bawah ini!

mulai jualan sekarang

Sekian artikel mengenai Usaha rumahan yang lagi trend ini. Jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs blog Evermos

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)