21 Usaha Rumahan Modal 10 Ribu, Auto Laris Manis!

Memiliki penghasilan tambahan atau memiliki bisnis sendiri pada zaman sekarang tentunya semakin mudah. Ada begitu banyak inspirasi usaha rumahan modal 10 ribu yang patut Anda coba. Selain hanya membutuhkan modal yang sedikit, Anda akan mendapatkan keuntungan terus-menerus setiap harinya. 

Bisnis rumahan juga memiliki potensi yang menguntungkan, sebab Anda tidak perlu menyewa lahan untuk mengerjakannya. Anda hanya tinggal memanfaatkan modal rumah yang ada. 

Dengan modal 10 ribu, tentunya ada beberapa usaha rumahan yang bisa kita kerjakan.

Mulai dari bisnis makanan, bisnis minuman, bisnis camilan, jajanan atau makanan ringan, hingga bisnis jasa yang masih banyak peminatnya.

Lalu apa saja usaha rumahan modal 10 ribu tersebut? Yuk simak selengkapnya untuk mengetahui jawabannya.

Kelebihan Usaha Rumahan Modal 10 Ribu

Sebelum membahas inspirasi usaha rumahan modal 10 ribu, ada beberapa poin yang perlu kita pahami dari kelebihan mengerjakan bisnis berikut.

  • Mudah untuk diaplikasikan,
  • Modal ringan atau sedikit,
  • Dapat menghasilkan keuntungan setiap harinya,
  • Bersifat terus-menerus,
  • Dapat berkembang menjadi bisnis yang potensial.

Kekurangan Usaha Rumahan Modal 10 Ribu

Setelah Anda mengetahui apa saja kelebihan dari bisnis rumahan modal 10 ribu, Anda juga perlu memahami resikonya seperti berikut.

  • Memiliki keuntungan yang tidak besar,
  • Bersifat sementara,
  • Sulit dijalankan jika tidak ditekuni dengan baik. 

Agar dapat menjalankan usaha tersebut dengan mantap, tentunya Anda membutuhkan inspirasi usaha rumahan modal 10 ribu. Pastikan Anda membaca artikel berikut sampai habis.

Usaha Rumahan Modal 10 Ribu : Makanan

usaha rumahan modal 10 ribu
Sumber: google.com/bersosial

1. Jualan Kue Basah

Pasalnya, berbisnis kuliner dapat menjadi bisnis yang menguntungkan dan laris manis. Salah satunya adalah bisnis kue basah.

Tak perlu pusing-pusing untuk mencari tahu bagaimana pembuatan kue tersebut, Anda bisa mencoba beberapa resep kue rumahan untuk usaha rumahan disini.

Sebagai contoh, Anda dapat menjual aneka ragam kue basah seperti nagasari, bolu panggang, lemper ayam dengan modal yang tidak sampai 10 ribu.

2. Jualan Gorengan

Gorengan merupakan produk makanan yang terdiri dari berbagai jenis olahan dan digoreng di dalam minyak. 

Sebagian besar masyarakat Indonesia sudah tidak asing dengan jajanan berikut, dasar pembuatan gorengan terdiri dari olahan tepung dengan berbagai campuran lainnya.

Yang termasuk dengan gorengan yaitu mulai dari tahu isi atau gehu, kemudian tempe mendoan, bakwan sayur, pisang goreng, singkong goreng atau pohong, molen, cireng da sebagainya.

Masyarakat mengenal gorengan sebagai camilan yang pas untuk sarapan atau menjadi teman makan. 

3. Jualan Stik Bawang

Inilah camilan yang tidak akan lekang oleh waktu yang dapat menemani orang di sela-sela kejenuhan, atau ketika sedang bersantai ria.

Stik bawang yang gurih, lezat dan memiliki bentuk memanjang seperti stik berikut dapat menjadi alternatif usaha rumahan modal 10 ribu rupiah. 

Anda hanya perlu membuat adonan terdiri dari tepung tapioka dan tepung protein rendah dicampur dengan bumbu. Kemudian gunakan mesin penggiling dan cetak memanjang. Setelah itu Anda tinggal menggoreng adonan dan sajikan dengan bumbu yang variasi.

4. Jualan Popcorn

Hanya dengan jagung manis saja, Anda sudah dapat menjalankan bisnis usaha rumahan modal 10 ribu yang menjanjikan. Camilan popcorn kerap disukai oleh kalangan anak-anak dan usia dewasa.

Dengan cita rasa yang gurih asin, manis dan pedas sangat cocok untuk dinikmati kala bersantai, saat sedang bersama kerabat maupun ketika sedang menikmati film kesukaan.

Anda hanya perlu menyiapkan biji jagung, minyak goreng dan bumbu tabur. Setelah nyalakan kompor dengan api kecil masukkan biji jagung dan sedikit minyak. Kemudian tunggu hingga terdengar letupan kecil, dan angkat lalu beri bumbu.

5. Jualan Reseller Produk Makanan di Evermos

Apakah Anda ingin berbisnis dengan modal kecil tanpa perlu menyetok barang di rumah? Anda tentunya bisa berjualan di platform Evermos.

Hanya dengan modal smartphone yang Anda gunakan, Anda sudah dapat berjualan aneka ragam produk kebutuhan orang sehari-harinya. 

Setelah mendaftar sebagai reseller di Evermos, Anda bisa mendapatkan akses katalog secara penuh untuk memulai jualan online kepada orang-orang terdekat Anda.

Raih komisi penghasilan hingga 35% per produknya, hanya dengan mendaftar GRATIS atau tanpa modal sebagai reseller Evermos.

6. Jualan Es Lilin

Es lilin kerap menjadi makanan tradisional yang tidak akan terlupakan bagi masyarakat.

Cara pembuatannya juga cukup mudah dan Anda tidak akan sampai menghabiskan modal 10 ribu rupiah.

Siapkan bahan-bahan seperti plastik panjang, air mineral, serta beberapa sachet minuman kemasan.

Seduh minuman kemasan seperti nutrisari, pop ice, teh sisri, chocolatos drink, dan sebagainya lalu masukkan ke dalam plastik dan bekukan. 

7. Jualan Es Batu

Selain berjualan es lilin, Anda juga bisa berjualan es batu yang menguntungkan.

Anda bahkan tidak memerlukan modal untuk berjualan es batu.

Cukup sediakan air yang sudah dimasak ke dalam plastik dan bekukan. Anda bisa menjual es batu tersebut kepada orang-orang sekitar perumahan Anda.

Usaha Rumahan Modal 10 Ribu : Jasa

usaha rumahan modal 10 ribu
Sumber: pexels.com

1. Les Private

Sejak pandemi, pendidikan menjadi hal yang patut diperhatikan oleh para orangtua. Banyak orangtua yang membutuhkan pendidikan secara privat untuk anak-anaknya agar dapat melaksanakan pembelajaran dengan baik. Bagi Anda yang memiliki keterampilan untuk mengajarkan mata pelajaran kepada anak-anak dapat mencoba usaha berikut. Anda juga bahkan tidak perlu mengeluarkan modal untuk menjalankan bisnis berikut.

2. Jasa Joki Tugas

Selain membuka les privat, Anda juga dapat menjalani usaha jasa dengan membuka joki tugas. Usaha joki tugas juga kerap dicari oleh kalangan para pelajar hingga mahasiswa. Bisnis satu ini berpotensi menguntungkan terutama bagi Anda yang memiliki banyak waktu. Oleh karena itu, Anda dapat menawarkan jasa berikut kepada teman-teman Anda, saudara-saudara Anda dan kenalan lainnya.

3. Jasa Bersih-Bersih Rumah

Kesibukan masyarakat menyebabkan mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk membersihkan rumah, sehingga menyediakan jasa bersih-bersih rumah tanpa modal cukup menarik untuk dilakukan. Anda dapat membuka jasa berikut dengan mempromosikan kepada orang-orang sekitar perumahan Anda. Alat-alat kebersihan tentunya dapat Anda sediakan sendiri atau menggunakan alat kebersihan yang dimiliki oleh pelanggan.

4. Jualan Produk Evermos

Di zaman yang serba canggih, sudah tidak perlu ada kendala untuk menjual berbagai produk dari social commerce. Jika Anda saat ini memiliki modal yang terbatas, itu tak akan menghalangi Anda untuk berbisnis online. Segera daftarkan diri Anda untuk mulai berjualan produk lokal berkualitas, mulai dari fashion, peralatan rumah tangga, beragam produk kecantikan dan perawatan dan produk menarik lainnya. 

5. Jasa Titip Sayuran

Jastip atau bisnis jasa penitipan tentunya layak untuk Anda coba, sebab Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Salah satunya adalah bisnis jasa titip sayuran. Di pagi hari, ketika Anda melakukan rutinitas berbelanja ke pasar, Anda bisa menawarkan kepada lingkungan perumahan Anda untuk menawarkan jasa titip sayuran. Anda akan mendapatkan keuntungan yang mengalir setiap harinya.

6. Jasa Jahit Pakaian

Apakah Anda memiliki keterampilan untuk menjahit pakaian? Tentunya Anda harus membuka usaha jasa jahit pakaian di rumah. Hanya dengan perlengkapan alat jahit sederhana dan menguasai beberapa ilmu dasar tentang menjahit, Anda bisa mendapatkan orderan dari pelanggan yang berkali-kali lipat.

Usaha Rumahan Modal 10 Ribu : Pertanian

usaha rumahan modal 10 ribu
Sumber: pexels.com

1. Jual Tanaman Hias

Sementara itu, Anda juga dapat membuka usaha pertanian di rumah secara alami. Jika Anda memiliki hobi berkebun atau hobi mengoleksi tanaman hias, Anda dapat menawarkan tanaman hias kepada orang-orang yang memiliki hobi sama. Dengan adanya tanaman hias, rumah Anda tampil lebih indah. 

2. Jualan Kompos

Kompos merupakan salah satu unsur yang penting dalam pertumbuhan dan perkembangan tanaman. Hanya dengan modal 10 ribu rupiah, Anda sudah dapat menjalankan bisnis kompos yang dapat Anda buat secara homemade. Ada berbagai jenis kompos yang dapat Anda buat sendiri di rumah, misalnya berasal dari limbah rumah tangga atau sisa makanan bekas. 

3. Jualan Sayuran Hidroponik

Tren hidup sehat saat ini mulai digandrungi oleh masyarakat, sampai-sampai masyarakat ingin mendapatkan makanan yang berbahan bagus dan kualitas terbaik. Contohnya adalah sayuran yang diperoleh dan didapatkan dengan kondisi segar dan higienis. Anda dapat mencoba usaha jualan sayuran hidroponik yang Anda tanam di pekarangan rumah Anda sendiri.

Usaha Rumahan Modal 10 Ribu : Digital

usaha rumahan modal 10 ribu
Sumber: pexels.com

1. Jualan Pulsa dan Kuota Internet

Selain sandang, pangan dan papan, kebutuhan masyarakat terhadap pulsa dan kuota internet kini bergeser menjadi kebutuhan yang primer. Hampir seluruh lini kehidupan saat ini dilakukan melalui jaringan internet atau komunikasi.

Bagi Anda yang ingin usaha sampingan dengan berjualan pulsa, Anda dapat bergabung menjadi reseller di Evermos.

Ada berbagai produk digital menarik lainnya yang bisa Anda jualkan kepada masyarakat secara luas.

2. Jualan Aplikasi Berbayar

Pernahkah Anda menggunakan aplikasi yang berbayar secara resmi? Saat ini ada banyak masyarakat yang memilih untuk membayar jasa aplikasi berbayar dengan harga yang murah. Tentu saja bukan melalui jasa yang illegal, namun dengan mendaftarkan akun Anda dan dijual dengan harga yang murah. Mereka dapat menyewa aplikasi berbayar melalui jasa yang Anda tawarkan. Misalnya aplikasi seperti Spotify, YouTube Premium, Joox dan sebagainya.

3. Jasa Freelance Desainer Grafis

Selama dunia digital berkembang, ada keterkaitannya dengan perkembangan grafis yang menjadi kebutuhan visual bagi masyarakat. Jika Anda memiliki keterampilan di bidang desainer grafis, tentunya Anda dapat mencoba menawarkan jasa freelance desainer grafis kepada klien. Anda tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun untuk menawarkan jasa berikut, selain memiliki peralatan sendiri. Biasanya, orang akan mengerjakan usaha berikut dengan mendaftarkan diri di plaform freelance berbayar atau melalui relasi. 

4. Jasa Freelance Tugas

Jika Anda memiliki waktu yang senggang dan ingin dimanfaatkan untuk menjalankan usaha rumahan yaitu dengan menyediakan jasa freelance tugas. Freelance tugas yang dapat Anda kerjakan mulai dari tugas ketik makalah, tugas membuat presentasi, tugas membuat jurnal dan sebagainya. Bisnis ini juga dapat dikerjakan oleh siapa saja seperti pelajar, mahasiswa hingga pekerja kantoran.

Diantara usaha rumahan modal 10 ribu berikut, manakah usaha yang tertarik untuk Anda mencobanya? Semoga dapat bermanfaat ya.

Sebarkan informasi artikel Blog Evermos berikut kepada orang-orang terdekat yang membutuhkannya.

Mau jualan online hanya dengan modal HP tanpa perlu stok produk di rumah? Evermos bisa menjadi salah satu alternatif usaha sampingan yang menguntungkan bagi Anda.

Mulai jualan produk lokal dan berkualitas dari sekarang juga dan raih komisi penghasilan hingga 35% per produknya.

Yuk gabung sekarang juga dengan klik button di bawah ini.

DAFTAR DISINI SEKARANG

×
slot88